Home » Produk » Evercoss Jump Tab S3

Harga Evercoss Jump Tab S3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Single Core 1.0 GHz

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    4 GB

  • Layar
    Capacitive

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Android OS v4.4

Harga Evercoss Jump Tab S3 dan Spesifikasi – Hadir kembali dengan produk terbarunya, Evercoss mendatangkan sebuah perangkat tablet yang digadang-gadang bakal memiliki fitur yang sangat menarik. Jika kawan Begawei biasanya hanya bisa menjalankan fitur TV Tuner di perangkat komputer, kali ini Evercoss telah melengkapi tablet terbarunya dengan fitur tersebut. Perangkat yang diberi nama Evercoss Jump Tab S3 ini akan bisa memanjakan kawan Begawei untuk melihat tayangan televisi secara langsung tanpa perlu adanya koneksi internet. Jika diketahui, beberapa waktu sebelumnya bulan Mei 2016 lalu produsen smartphone lokal ini juga telah meluncurkan generasi penerus dari Evercoss Winner Y2 Plus yaitu Evercoss Winner Y2 Plus Power. Nah, sebelumnya untuk segmen tablet, Evercoss juga memiliki seri Winner Tab S3. Untuk itu, Evercoss Jump Tab S3 bisa dikatakan sebagai varian lain dari generasi tablet sebelumnya tersebut. Jika melihat sasarannya, terlihat tak berbeda jauh karena Evercoss Jump Tab S3 ini juga dihadirkan dalam jajaran tablet kelas pemula yang tentu saja spesifikasinya tak terlalu mewah. Meski begitu, kawan Begawei juga tak perlu khawatir karena vendor asli Indonesia ini telah ahli dalam meracik produk-produk pemula, sehingga ketangguhan kinerja Evercoss Jump Tab S3 ini tak boleh dipandang remeh.

evercoss jump tab s3

Meski menyasar segmentasi tablet kelas pemula, namun tentu saja Evercoss Jump Tab S3 telah memiliki persiapan yang matang juga senjata andalan yang lengkap untuk berlaga di pasaran. Tablet yang telah resmi rilis sejak 28 Juni 2016 kemarin ini meski hadir dengan visualisasi sederhana, namun tetap memberi kenyamanan pada mata. Hal ini, terlihat dari komponen yang disematkan dalam Evercoss Jump Tab S3 ini seperti layar berukuran 7.0 inci yang menawarkan resolusi WSVGA. Layar dengan fitur multitouch ini juga telah dilengkapi dengan smart gesture access untuk kemampuan yang lebih responsif. Selain itu, untuk kebutuhan olah data, Evercoss Jump Tab S3 mengandalkan mesin dengan processor Single Core 1.0 GHz dan berjalan di atas platform Android KitKat 4.4. Memang jika melihat komponen hardware pada ruang olah data rasanya hal ini masih cukup tertinggal jika dibandingkan dengan produk-produk terbaru saat ini. Namun, di balik segala kekurangannya tentu produsen telah mempersiapkan keunggulan tersendiri pada Evercoss Jump Tab S3  ini. Bahkan bisa dikatakan keunggulan tersebut belum dimiliki oleh produk-produk lain yang berada di level lebih tinggi. Salah satunya adalah yang telah disinggung sebelumnya yaitu fitur TV Tuner. Masih penasaran dengan tablet unik ini? Yuk simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Jump Tab S3 di bawah ini!

tablet evercoss jump tab s3

Review Evercoss Jump Tab S3

Tablet Pemula dengan Desain Simpel Berukuran 7 Inci

Seperti biasa untuk segmen pertama kita akan membahas penampilan fisik yang kali ini dibawa oleh spesifikasi Evercoss Jump Tab S3. Menyasar segmen tablet kelas pemula, tentunya kita juga tidak bisa berharap lebih pada desain tampilan tablet ini. Namun meski begitu, untuk desainnya secara keseluruhan tablet terbaru dari pabrikan lokal ini tetap tampil memikat dengan gaya minimalis namun elegan. Tampil sebagai tablet modern, Evercoss Jump Tab S3 memiliki dimensi cukup kompak yaitu 188×98.7×10.7 mm dengan bobot 264.4 gram. Dengan desain yang dibangun melengkung di setiap sisinya, semakin membuatnya terasa nyaman ketika digenggam walaupun dalam waktu cukup lama. Untuk sektor visualnya, tablet Evercoss Jump Tab S3 ini hadir dengan layar berukuran 7 inci. Layar yang digunakan pada tablet Jump Tab S3 ini adalah layar jenis Capacitive Touchscreen dengan resolusi mencapai 1200 x 600 piksel (WSVGA). Untuk ukuran layar seluas 7 inci, resolusi tersebut memang tergolong standar, sehingga tampilan gambar pada layar tablet Evercoss Jump Tab S3 ini akan terasa kurang  tajam dalam menampilkan detail visual. Namun untungnya, Evercoss telah membekali tablet terbarunya ini dengan fitur Smart Gesture Access. Hal ini tentu akan membuat layar bisa bekerja lebih responsif terhadap sentuhan. So, meski tablet ini ditempatkan pada segmen gadget kelas pemula, namun spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 pada bagian fisik ternyata tampil dengan sentuhan teknologi dan fitur yang cukup baik.

Ruang Olah Data Sederhana Namun Tangguh

Beranjak pada segmen kedua ini, Begawei akan mengajak kawan Begawei semua untuk mengulas bagian dalam dari spesifikasi Evercoss Jump Tab S3. Memiliki desain tampilan cukup modis, untuk ruang dapur pacunya juga terbilang sudah standar khas tablet pemula, karena memang secara segmentasi tablet ini menyasar konsumen pemula. Untuk sektor otak kinerjanya, Evercoss Jump Tab S3 dibekali dengan CPU single core, berclock speed 1,0 GHz. Sementara itu, untuk emndukung kemaksimalan kerja, processor tersebut juga didukung oleh RAM berkapasitas 512 MB. Lewat kombinasi kedua komponen di atas memang masih bisa dikatakan sedikit lesu dan disayangkan. Namun tenang saja karena performa kerja yang dihasilkan oleh Evercoss Jump Tab S3 ini tentu saja telah memenuhi standar sebagai gadget pintar meski tidak sehebat ponsel-ponsel dengan kelas di atasnya. Walaupun demikian, tentunya nama besar Evercoss juga ikut dipertaruhkan dalam mengusung performa tablet yang satu ini. Sehingga dapat dijamin, bahwa tabletnya kali ini juga memiliki performa yang unggulan. Terakhir semua perangkat hardware pada spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 ini akan berjalan pada sistem operasi lawas via OS Android versi 4.4 (KitKat).

spesifikasi evercoss jump tab s3

Ruang Penyimpanan Minimalis dengan Memori Internal 4 GB

Sebagai produk tablet yang biasanya lebih banyak digunakan untuk kebutuhan multimedia, hal ini tentu saja menuntut spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 memiliki ruang simpan yang lapang. Sebab kebanyakan pengguna menggunakan tablet untuk menyimpan bermacam game, film, aplikasi, dan lain sebagainya. Untuk spesifikasi di bagian memorinya sendiri, tablet Evercoss seri Jump Tab S3 ini rupanya hadir dengan memori internal yang berukuran cukup minimalis yaitu 4 GB. Ruang 4 GB yang ada pada tablet Evercoss Jump Tab S3 ini akan memberikan ruang yang cukup untuk penyimpanan segala jenis file atau aplikasi sistem atau internal yang berukuran standar. Namun  melihat saat ini kebutuhan penyimpanan pengguna yang semakin kompleks, apalagi memori internal tersebut juga akan termakan oleh sistem, sebenarnya kamu tak perlu khawatir. Ya, komponen teknis Evercoss Jump Tab S3 pada ruang penyimpanan ini sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal berjenis microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya sampai 16 GB. Nah, dengan adanya tambahan memori eksternal yang ada pada spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 ini, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menjadikan tablet ini sebagai penunjang kebutuhan multimedia yang banyak.

Lini Fotografi Minimalis Namun Fungsional

Datang menempati segmen entry-level, sudah wajar jika untuk beberapa spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 akan dipangkas demi menekan biaya produksi. Apalagi melihat sasaran pasar dari tablet ini, sejatinya tablet Evercoss seri Jump Tab S3 memang ditujukan untuk pengguna yang aktif, khususnya mereka yang senang menjadikan gadget sebagai piranti hiburan. Hal inilah yang melatarbelakangi tablet Evercoss Jump Tab S3 dibekali dengan kamera minimalis, meski begitu tentu saja masih sangat fungsional sebagai media fotografi. Selain untuk mendukung fitur dokumentasi, kamera pada tablet ini juga dapat menjadi nilai jual tambahan untuk bertarung di pasaran. Tercatat, tablet Evercoss Jump Tab S3 disematkan kamera primer sebesar 2 MP yang terletak di belakang body, kamera tersebut tanpa disertai dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Meski tergolong standar, namun kamera utama tersebut sudah cukup fungsional untuk menunjang kebutuhan dokumentasi kawan Begawei. Selanjutnya untuk kamera sekunder atau depan, tablet Evercoss Jump Tab S3 ini mengandalkan kamera depan berukuran 1,3 MP yang terletak di atas layar utamanya. Resolusinya memang terhitung kecil untuk kamera gadget masa kini. Tetapi dengan adanya kamera depan tersebut bisa menunjang kebutuhan video call atau foto selfie. So, melihat spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 di bagian kameranya memang lini fotografi bukanlah menjadi fitur andalan dari tablet ini.

spesifikasi tablet evercoss jump tab s3

Tablet Entry Level dengan Akses Internet Andalkan 3G HSPA

Meski ditujukan untuk kelas pemula, namun spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 di sektor konektivitas patut diacungi jempol. Meski masih mengandalkan konektivitas jaringan 3G HSPA, tablet ini telah mendukung aktivitas seluler dengan disertai fitur konektivitas lengkap. Dimulai dari fitur koneksi dual SIM, Evercoss Jump Tab S3 juga sangat asyik digunakan untuk berselancar di dunia maya. Dimana dengan dukungan jaringan 3G HSPA miliknya kawan Begawei bisa melakukan aktivitas downloading hingga 21.1 Mbps dan uploading yang bisa dipacu sampai kecepatan 5.76 Mbps. Untuk fitur koneksi selanjutnya, Evercoss Jump Tab S3 juga terasa lengkap dengan adanya fitur Wi-Fi Tethering untuk koneksi non-selulernya, kemudian ada juga fitur Bluetooth dan microUSB untuk berbagai data dengan akses lebih cepat. Jika pada Evercoss Winner Tab S3 kawan Begawei bisa menikmati fitur Cast Screen yang memungkinkan untuk bisa menghubungkan tablet ke layar Smart TV tanpa menggunakan kabel, untuk Evercoss Jump Tab S3, kawan Begawei bisa menikmati acara televisi secara langsung tanpa memerlukan koneksi internet dengan fitur TV Analog Free, atau sering disebut TV Tuner di dalamnya. Untuk bagian terakhir di sektor konektivitas ini, rupanya navigasinya juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS. Meskipun hanya standar A-GPS pastinya fitur ini juga sudah cukup memenuhi ekspektasi dari spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 ini.

Suplai Daya Dibekali Kapasitas Baterai 2350 mAh

Nah pada bagian sektor yang terakhir ini, kita akan membahas suplai daya yang dibekalkan pada spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 ini. Sebagai tablet yang mendukung kinerja seluler dan fitur yang lengkap, pastinya tablet anyar besutan Evercoss ini harus disertai dengan baterai berkapasitas besar. Namun sayangnya, untuk menopang kinerja secara keseluruhan Evercoss Jump Tab S3 dibekali dengan baterai berkapasitas standar saja. Tercatat, tablet 7 inci ini hanya dijejali baterai berkapasitas 2.350 mAh. Walaupun demikian, angka 2000-an mAh memang sudha menjadi angka standar untuk baterai gadget saat ini. Dengan melihat kapasitas baterai yang dibawanya tersebut, tablet Evercoss Jump Tab S3 ini sebenarnya dapat hidup dalam seharian penuh dengan catatan penggunaan standar. Sedangkan untuk kawan Begawei yang sering menggunakan tablet secara terus menerus atau untuk kebutuhan outdoor dalam waktu lama, Begawei sarankan membeli portable charger seperti misalnya powerbank demi berjaga-jaga agar baterai tidak kehabisan daya. Tentu, hal ini mengingat spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 ini memiliki fitur TV yang cenderung akan digunakan selama berjam-jam tanpa berhenti.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Jump Tab S3

Sebagai tablet pada zaman modern ini, nampaknya Evercoss Jump Tab S3 ingin eksis dengan fitur TV-nya. Pasalnya jika membandingkan dalam sisi spesifikasi lainnya, dapat dikatakan tak ada yang istimewa untuk menjadi fitur andalan dalam Evercoss Jump Tab S3 ini. Bisa jadi, memang tablet ini dibuat oleh Evercoss lantaran Evercoss paham bahwa tak semua memiliki kemampuan untuk mengakses streaming tanpa buffering via jaringan 4G. Artinya Evercoss Jump Tab S3 ini memang ditujukan untuk sekedar menonton televisi. Tentu jika memang fungsi utamanya demikian, maka dapat dipastikan RAM 512 MB dengan processor 1 GHz sudah meupakan hal yang sangat mewah untuk Evercoss Jump Tab S3 ini. Nah, untuk lebih jelasnya, kawan Begawei dapat menyimak kelebihan Evercoss Jump Tab S3 dan kekurangan Evercoss Jump Tab S3 ini.

Kelebihan Evercoss Jump Tab S3
  • Layar luas 7 Inci
  • Dual Kamera Fungsional
  • Memori eksternal up to 16 GB
  • Dual SIM card
  • Memiliki fitur TV Tuner
Kekurangan Evercoss Jump Tab S3
  • Resolusi Layar rendah
  • Dapur pacu standar
  • Kapasitas baterai kecil

Harga Evercoss Jump Tab S3

Setelah sektor demi sektor Begawei kupas habis, kini saatnya Begawei akan memberi tahu seberapa terjangkaunya harga Evercoss Jump Tab S3 ini. Namun, seperti biasa sebelum langsung pada nominal harga, terlebih dahulu Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari review di atas. Ponsel pintar kelas pemula yang memang seluruh spesifikasinya dibekali dengan komponen kelas pemula, jadi untuk biaya produksi juga tidak sebesar ponsel kelas premium. Tentunya hal tersebut menjadi panduan banderol harga Evercoss Jump Tab S3 ini. Jika melihat spesifikasinya yang menggunakan layar 7.0 inci yang membawakan resolusi standar dan dapur pacu yang masih mengandalkan processor Single-core 1.0 GHz, nampaknya tak akan menjadi komponen kunci untuk menaikkan banderol harga Evercoss Jump Tab S3 ini. Apalagi processor tersebut mendapat dukungan kinerja maksimal dari RAM 512 MB yang juga tak akan mahal. Selain itu, untuk sektor kamera telah dibekali dengan kamera yang berukuran minimalis namun fungsional yaitu 2 MP dan 1,3 MP. Dengan mengandalkan komponen-komponen tersebut tentu saja harga Evercoss Jump Tab S3 ini akan cukup terjangkau dan kompetitif.

harga evercoss jump tab s3

harga evercoss jump tab s3 terbaru

Jadi, seberapa istimewakah harga Evercoss Jump Tab S3 ini? Sesuai dugaan, tablet lokal ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau yaitu Rp 695 ribu saja. Harga ini sangat sesuai dengan pasaran lokal di Indonesia serta cukup terjangkau untuk kalangan pemula. Harga Evercoss Jump Tab S3 ini tergolong murah lantaran disebabkan oleh faktor-faktor seperti peracikannya memang dilakukan secara lokal di Indonesia. Selain itu memang komponen yang dibawakan juga termasuk hardware kelas pemula namun dapat diandalkan secara maksimal yang tentunya tak akan banyak berdampak positif pada kenaikan harga Evercoss Jump Tab S3 ini. Untuk memasuki persaingan di pasaran, bukanlah hal yang sulit bagi Evercoss Jump Tab S3 ini. Pasalnya harga Evercoss Jump Tab S3 memang benar-benar ramah dikantong ketimbang produk dikelasnya.

Harga Evercoss Jump Tab S3
Sekitar Rp 695.000,-

Bisa dikatakan, spesifikasi dan harga Evercoss Jump Tab S3  yang ditawarkan memang sudah cukup handal untuk masuk ke pasar pemula. Nampaknya, kehadiran produk in menjadi agenda pembenaran bahwa munculnya Android memberikan akses teknologi untuk seluruh segmen pasar. Pasalnya, dengan harga Evercoss Jump Tab S3 tersebut, seluruh kebaikan Android OS memang sudah dapat dirasakan. Apalagi, fitur TV yang tak pernah banyak dibayangkan orang malah cenderung lebih efektif ketimbang buffering untuk sekedar menonton televisi lokal. Bahkan, berkat teknologi uniknya tersebut, bisa jadi kehidupan ponsel ber-TV di masa yang akan datang juga akan didominasi oleh Android. Sekaligus harga Evercoss Jump Tab S3 ini akan memberikan pedoman harga Android TV di masa yang akan datang. Meskipun hanya sebuah tablet kelas pemula dengan fitur standar, namun untuk pasaran Indonesia justru perangkat sekelas inilah yang paling banyak diminati. Nah, sekarang saatnya Begawei menutup review mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Jump Tab S3 ini ya. Baca juga Evercoss AT8 dan Evercoss Winner Tab S3.

Spesifikasi Evercoss Jump Tab S3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    Tidak
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Tersedia, Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    188 x 98. X 10.7 mm
  • Berat
    264.4 gr
  • SIM
    Dual SIM – Dual Standby
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.0 inches
  • Resolusi
    WSVGA, 1024 x 600 pixels
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v4.4 (KitKat)
  • CPU
    Single Core 1.0 GHz
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    micro SD up to 16 GB
  • Internal
    4 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP
  • Fitur
    Ya
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    1.3 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity Sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Daya
    2350 mAh
Top