Home » Produk » Evercoss Jump Tab S

Harga Evercoss Jump Tab S dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual Core 1.3 GHz

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    4 GB

  • Layar
    TFT Capacitive

  • Kamera
    1.3 MP

  • OS
    Android OS 4.4

Harga Evercoss Jump Tab S dan Spesifikasi – Belum lama diberitakan akan segera merilis Jump Tab S3, kini Evercoss secara mengejutkan juga dikabarkan akan segera menelurkan sebuah tab yang bertajuk Evercoss Jump Tab S. Peluncuran tablet tersebut tentunya merupakan suatu tindakan yang dinilai cukup berani mengingat pasar tablet yang kian menurun. Namun, hal tersebut tampaknya dijadikan sebagai salah satu kesempatan lain bagi pabrikan lokal yang satu ini dalam menggeluti dunia gadget melalui Evercoss Jump Tab S. Pasalnya, meskipun sudah diketahui bahwa pangsa pasar tablet tidak seramai smartphone tetapi vendor lokal yang satu ini tetap konsisten untuk terus meluncurkan produk berupa tab. Hal tersebut terbukti dengan diluncurkannya 2 tab dalam waktu yang hampir berdekatan yakni duet Evercoss Jump Tab S3 dan Evercoss Jump Tab S. Di sisi lain, tablet yang menyasar segmen kelas low entry tersebut juga dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau sehingga akan bisa menjangkau secara luas di setiap kalangan konsumen. Meskipun demikian, Evercoss Jump Tab S juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang cukup baik untuk segmen kelas low entry.

evercoss jump tab s

Jika melihat fokus segmen pasar dan harga yang dipatok, memang Evercoss Jump Tab S ini tak seperti tab garapan vendor raksasa lain seperti Samsung. Namun, spesifikasi yang diusung juga tak bisa dibilang sembarangan. Pasalnya, tab yang memiliki luas bentangan 7 inci tersebut juga memiliki kualitas resolusi 800 x 480 pixels di mana juga akan didukung dengan tipe layar berteknologi WVGA. Hal ini berarti Evercoss Jump Tab S ini cukup cocok jika digunakan untuk bermain game ringan seperti Clash of Clans. Selain itu, untuk sektor mesinnya mengusung prosesor Dual Core 1,3 GHz yang bakal didukung RAM yang berkapasitas 512 Mb di mana kinerja operasional tersebut akan dijalankan di atas platform  Android 4.4 KitKat. Sehingga, Evercoss Jump Tab S ini dinilai cukup bagus untuk sebuah tablet yang menyasar pada segmen pemula. Bahkan, tak ketinggalan juga disematkannya kamera utama yang beresolusi 1,3 MP yang bisa digunakan untuk membidik foto atau gambar dengan kualitas yang tentunya sesuai dengan harganya. Namun, Evercoss Jump Tab S tidak dilengkapi dengan kamera depan sehingga tidak bisa digunakan untuk selfie. Terus apa saja yang keunggulan yang dimiliki Evercoss Jump Tab S? Nah, kali ini Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas secara lebih mendetail terkait spesifikasi dan harga Evercoss Jump Tab S. Yuk kita ulas bersama.

tablet evercoss jump tab s

Review Evercoss Jump Tab S

Tablet Pemula dengan Desain Minimalis

Nah, mengawali pembahasan kali ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas pada penampilan fisik yang dibawa oleh spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini. Sudah kita ketahui bersama bahwa Evercoss Jump Tab S ini merupakan sebuah tablet yang menyasar pada segmen kelas pemula yang pastinya kita tak bisa terlalu berharap lebih pada sektor desainnya. Meskipun demikian, jika dilihat secara lebih mendalam tampaknya desain yang diusung tablet garapan Evercoss ini juga cukup memikat dengan konsep yang cukup sederhana di mana memiliki panjang 18 mm, lebar 98.5 mm, dan berketebalan hingga 10.3 mm serta memiliki bobot hingga 277.7 gr. Melihat dimensinya tersebut, tampaknya memang Evercoss Jump Tab S ini bakal lebih nyaman digunakan, terutama bagi penggemar tablet. Lalu, untuk tampilan layarnya, Evercoss Jump Tab S memiliki bentangan layar seluas 7 inci dengan resolusi 800 x 480 pixels yang didukung dengan teknologi layar tipe WVGA yang siap memberikan tampilan minimalis namun tetap atraktif. Jadi, walaupun tablet ini diposisikan pada segmen gadget kelas low entry, tampaknya untuk spesifikasi Evercoss Jump Tab S pada sektor eksteriornya tetap memperlihatkan sentuhan teknologi dan fitur yang terbilang cukup menarik.

Dapur Pacu Cukup Simpel Namun Hasilkan Performa Cukup Mumpuni

Setelah kita mengulas habis pada sektor fisik atau bagian terluar dari tablet ini, kini saatnya kita mengulas secara lebih mendetail pada sektor dalam dari spesifikasi Evercoss Jump Tab S, yaitu pada ruang olah data atau permesinannya. Selain memiliki desain yang cukup manis, tampaknya dapur pacu dari tablet ini juga bisa dibilang sudah cukup standar untuk tablet kelas pemula. Sektor dapur pacu dari Evercoss Jump Tab S ini akan disokong oleh prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan 1.3 GHz di mana akan didukung RAM yang berkapasitas 512 Mb. Jika melihat kombinasi pada dua komponen hardware tersebut, memang tak dipungkiri bahwa kinerja operasional dari Evercoss Jump Tab S tampaknya akan sedikit lesu. Namun jangan khawatir, pasalnya  performa kerja yang dihasilkan oleh tablet garapan Evercoss ini masih memenuhi standar sebagai gadget pintar walaupun dinilai tak sehebat ponsel-ponsel garapan vendor lain. Di sisi lain, seluruh perangkat atau pun komponen hardware pada spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini akan berjalan di atas platform OS Android versi 4.4 KitKat.

spesifikasi evercoss jump tab s

Ruang Penyimpanan Minimalis dengan Memory Internal 4 GB

Sebagai sebuah tablet yang memang banyak digunakan untuk aktivitas multimedia, tampaknya secara tak langsung mendorong penyematan spesifikasi Evercoss Jump Tab S yang harus menyediakan memory atau ruang penyimpanan yang longgar. Pasalnya, saat ini banyak dari para pengguna yang memanfaatkan tablet tersebut untuk menyimpan beragam game, film, ataupun aplikasi. Oleh sebab itu, Evercoss Jump Tab S ini hadir dengan menyediakan memory internal yang memiliki kapasitas hingga 4 GB. Meskipun terbilang minimalis namun dengan kapasitas tersebut dirasa sudah cukup untuk menampung beragam file atau aplikasi yang memiliki ukuran standar. Namun, jika masih dirasa kurang jangan khawatir. Pasalnya, Evercoss Jump Tab S ini juga menyediakan slot memory eksternal di mana bisa disematkan micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 32 GB sehingga akan sangat membantu para pengguna dalam menyimpan beragam file. Dengan kombinasi kedua memory tersebut, tampaknya bisa menjadi salah satu nilai plus bagi spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini.

Didukung Sektor Fotografi yang Minimalis

Hadir sebagai sebuah tablet yang menyasar pada segmen entry level, sudah barang tentu jika untuk sebagian spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini akan dipangkas untuk menekan biaya produksinya. Apalagi, jika melihat sasaran pasar tablet ini yang memang fokus untuk para pengguna aktif yang sering menjadikan gadget sebagai perangkat hiburan. Oleh sebab itu, suatu hal yang wajar jika Evercoss Jump Tab S ini hanya dibekali sebuah kamera yang terbilang minimalis namun tetap tergolong cukup fungsional sebagai media untuk mengambil sebuah gambar. Untuk menambah daya tarik, Evercoss Jump Tab S ini akan dipersenjatai dengan kamera yang memiliki resolusi 1.3 MP yang merupakan kamera utama di mana terpasang manis di belakang bodi. Jika melihat resolusinya, tergolong cukup kecil jika dibandingkan dengan gadget lain di masa kini. Jadi, dengan mengetahui spesifikasi Evercoss Jump Tab S pada lini fotografinya ini, tentunya tak bisa dipungkiri bahwa sektor fotografi bukanlah sebuah fitur yang diandalkan dari tablet garapan vendor Evercoss ini.

spesifikasi tablet evercoss jump tab s

Tablet Entry Level dengan Jaringan 3G

Walaupun tergolong tablet pemula namun untuk urusan konektivitas yang diberikan dalam spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini perlu diacungi jempol. Pasalnya, Evercoss Jump Tab S ini mengandalkan akses jaringan internet 3G HSPA yang bisa cukup memanjakan penggunanya ketika berselancar ria di dunia maya. Apalagi, kebutuhan komunikasi pun juga akan didukung dengan hadirnya slot Dual SIM Card. Selain itu, untuk konektivitas yang lain pun juga turut melengkapi spesifikasi Evercoss Jump Tab S, seperti WiFi yang bisa digunakan untuk sebagai jalur alternatif untuk masuk dalam dunia maya. Tak sampai di situ saja, untuk urusan transfer data pun Evercoss Jump Tab S ini juga sudah dilengkapi dengan fitur seperti Bluetooth, port micro USB, dan USB OTG yang siap mentransfer setiap file dengan aman dan cepat. Bahkan, untuk menunjang kebutuhan akan pemetaan lokasi pun, spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini juga sudah dilengkapi sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan data pemetaan yang dinilai cukup akurat meskipun tidak mencapai 100%.

Disokong Baterai Berkapasitas 2200 mAh

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana kita akan mengulas terkait suplai daya yang disematkan pada spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini. Untuk menunjang kebutuhan daya, tampaknya Evercoss menyematkan sebuah baterai yang berjenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas 2200 mAh. Jika melihat perbandingan kebutuhan komponennya, tampaknya kapasitas baterai yang disematkan dalam Evercoss Jump Tab S tersebut dirasa sudah cukup sesuai untuk menyuplai daya guna menunjang sistem kerja operasional dari spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini. Selain itu, meskipun terbilang kapasitasnya terbilang masih standar, yang jelas bahwa dengan kapasitas baterai tersebut sudah cukup untuk digunakan seharian. Namun, tidak ada salahnya jika Evercoss Jump Tab S ini ditemani dengan suplai daya cadangan berupa power bank untuk mengantisipasi jika tablet ini kehabisan daya secara mendadak. Hal ini tentunya mengingat spesifikasi Evercoss Jump Tab S ini sangat nyaman untuk digunakan terus menerus.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Jump Tab S

Yups, tablet dengan kelas layar 7 inci memang menjadi andalan masuknya Evercoss Jump Tab S ini ke pasaran. Pasalnya untuk kelas tablet tersebut, processor dual core 1.3 GHz nampaknya menjadi sasaran yang pas untuk meningkatkan performanya. Walaupun RAM Evercoss Jump Tab S ini hanya setengah Giga, namun dengan kehadiran Android OS KitKat nampaknya membuat Evercoss cukup pede melego tablet 7 inci ini. Itu artinya, Evercoss menjamin performa gahar tablet ini sesuai pada kelasnya. Menariknya, dengan spesifikasi tersebut, Evercoss Jump Tab S ini dibekali baterai 2200 mAh yang sudah dapat masuk dalam kategori besar dalam ukuran komponen lain yang ada pada tablet ini. Sayangnya, sebagai tablet nampaknya Evercoss Jump Tab S ini tak cocok untuk dibawa bepergian sebagai alat navigasi yang membantu perjalanan. Nah, untuk lengkapnya kawan Beagwei dapat mencatat kelebihan Evercoss Jump Tab S dan kekurangan Evercoss Jump Tab S di bawah ini ya.

Kelebihan Evercoss Jump Tab S
  • Layar seluas 7 inci
  • Resolusi 800 x 480 pixels
  • Tipe Layar WVGA
  • Prosesor Dual Core 1.3 GHz
  • RAM 512 Mb
  • Memory internal 4 GB dan slot memory eksternal up to 32 GB
  • Kamera belakang 1.3 MP
  • Akses jaringan 3G
  • Dilengkapi Bluetooth, WiFi, port micro USB dan USB OTG
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2200 mAh
Kekurangan Evercoss Jump Tab S
  • Baterai masih Li-Ion
  • Akses jaringan masih andalkan 3G
  • Sistem navigasi masih menggunakan A-GPS

Harga Evercoss Jump Tab S

Nah, kali ini Begawei akan mengulas terkait harga Evercoss Jump Tab S. Namun, seperti biasanya, sebelum jauh berbicara masalah harga, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai spesifikasi yang sudah dibahas sebelumnya. Sebagai tablet kelas pemula, Evercoss Jump Tab S mengusung layar seluas 7 inci dengan resolusi 800 x 430 pixels dan berteknologi WVGA yang dirasa cukup memperlihatkan tampilan minimalis namun tetap atraktif. Tentu, spesifikasi minimalis ini memberikan perspektif harga Evercoss Jump Tab S untuk menjadi minimalis pula. Hal ini semakin diyakinkan via komponen ruang dapur pacunya yang mengusung prosesor Dual Core 1.3 GHz dan RAM 512 Mb di mana siap memberikan performa yang cukup handal di kelasnya. Selain itu, Evercoss Jump Tab S ini masih disematkan sebuah kamera utama yang beresolusi 1.3 MP tampaknya bakal menjadi salah satu nilai plus seadanya bagi tablet teranyar garapan Evercoss ini. Lantas, berapa ya banderol yang pas untuk menjadi harga Evercoss Jump Tab S ini?

harga evercoss jump tab s

harga evercoss jump tab s terbaru

Oke, langsung saja bahwa menurut beberapa informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, harga Evercoss Jump Tab S ini cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 600 ribuan. Harga yang sungguh luar biasa bukan? Tentu logika umum juga tak akan ada yang menyangka bahwa harga Evercoss Jump Tab S ini setengah juta lebih sedikit. Menariknya, dengan harga Evercoss Jump Tab S tak sampai satu juta tablet ini juga hadir dengan 2 varian pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu black dan white di mana kedua varian warna tersebut tidak memengaruhi harga Evercoss Jump Tab S ini.

Harga Evercoss Jump Tab S
Rp 600.000,- (Perkiraan)

Terkait masalah harga Evercoss Jump Tab S ini, tampaknya Evercoss memberikan nilai yang cukup sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Pasalnya, sebagai tablet kelas entry level, harga tersebut akan sangat menjangkau pada setiap segmen calon konsumen. Selain itu, dengan harga Evercoss Jump Tab S  yang sangat terjangkau tersebut, juga dianggap menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen pemula yang ingin memiliki sebuah tablet. Namun, tampaknya Evercoss Jump Tab S ini juga harus bersaing dengan tablet garapan vendor lain seperti Samsung. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan tersebut juga meluncurkan berbagai macam tablet dengan segmen kelas yang lebih lengkap, yaitu tablet kelas pemula, menengah, maupun menengah ke atas sehingga jangkauan pasarnya lebih luas. Walaupun demikian, nampaknya dari segi harga, harga Evercoss Jump Tab S ini masih menjadi petarung terkuat Evercoss. Namun, semuanya tergantung dari calon konsumen dan disesuaikan dengan budget maupun selera masing-masing konsumen. Itulah penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Jump Tab S yang Begawei ulas. Sekian dan terimakasih. Baca juga Evercoss AT8 dan Evercoss Jump Tab S3.

Spesifikasi Evercoss Jump Tab S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/EDGE
  • 2G bands
    GSM/EDGE
  • Kecepatan
    GSM/EDGE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Tersedia, Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    188x98.5x10.3mm
  • Berat
    277.7 gr
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    TFT Capacitive
  • Ukuran
    7.0 inch
  • Resolusi
    800 x 480 Pixels
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS 4.4 Kitkat
  • CPU
    Dual Core 1.3 GHz
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    micro SD up to 32 GB
  • Internal
    4 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    1.3 MP
  • Fitur
    Video Call/Chat, Gesture Smart Access
Suara
  • Loudspeaker
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    Ya
  • USB
    Ya
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity Sensor
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top