Home » Produk » Evercoss Jump T4 A74J

Harga Evercoss Jump T4 A74J dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    Capacitive touhscreen

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Evercoss Jump T4 A74J dan Spesifikasi – Salah satu vendor smartphone lokal di Indonesia, Evercoss kembali meluncurkan produk ponsel pintar terbarunya. Smartphone Android terbaru milik Evercoss ini merupakan anggota baru dari keluarga JUMP T. Ponsel teranyar milik Evercoss yang baru saja meramaikan pasar gadget itu bernama Evercoss Jump T4 A74J. Seri terbaru dari JUMP T tersebut rupanya memang dipersiapkan vendor lokal ini untuk memenuhi kebutuhan smartphone untuk kalangan entry level sehingga Evercoss membandrol ponsel barunya ini dengan harga yang murah. Rilisnya Evercoss Jump T4 A74J ini tentu menjadi angin segar bagi para pengguna smartphone karena kini mereka bisa menikmati fitur-fitur dari ponsel canggih tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Ini tentu berbeda dengan sebagian besar produk smartphone yang ada di pasar gadget karena dijual dengan harga yang lumayan tinggi sehingga tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan. Harga yang murah tersebut tentu nantinya juga akan berpengaruh pada berbagai macam komponen dan fitur yang dibekalkan Evercoss pada Evercoss Jump T4 A74J tersebut.

Evercoss A74c

Evercoss A74C

Evercoss Jump T4 A74J hadir meramaikan pasar gadget dengan spesifikasi yang cukup mumpuni sebagai salah satu produk smartphone. Hal ini bisa dilihat dari berbagai macam faktor terutama komponen dan fitur-fitur yang diusungnya. Smartphone terbaru Evercoss ini rupanya membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda dari pendahulunya yaitu Evercoss Jump T3 karena keduanya sama-sama mengusung layar seluas 4 inci dan tenaga prosesor Quad core 1.2 GHz. Namun, Evercoss Jump T4 A74J ini hadir dengan sistem operasi yang tergolong baru yaitu OS Android 6.0 Marshmallow. Ponsel ini juga hadir dengan fitur dual SIM sehingga memudahkan pengguna untuk memilih akses jaringan sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu , fitur kamera yang dimiliki oleh Evercoss Jump T4 A74J ini pun cukup bagus karena mengandalkan dual kamera berkekuatan 5 MP dan 2 MP. Layarnya pun telah menggunakan panel LCD touchscreen. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi dari smartphone terbaru buatan Evercoss ini, yuk kita simak pembahasan yang dirangkum oleh Begawei mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Jump T4 A74J berikut ini.

Hp Evercoss A74c

Smartphone Evercoss A74C

Review Evercoss Jump T4 A74J

Ponsel Minimalis Beresolusi 480 x 880 Pixels

Mengawali pembahasan spesifikasi kali ini, Begawei akan memberikan penjelasan mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J. Ponsel terbaru miliki Evercoss ini memiliki bodi yang compact sehingga cukup mudah dan nyaman ketika digenggam. Bodi dari ponsel ini terbuat dari plastik yang sisi-sisinya dibuat membulat sehingga menghasilkan tampilan yang simple namun elegan. Bahan plastik yang digunakan pada Evercoss Jump T4 A74J ini, membuat ponsel dengan dimensi 124 x 64 x 10.5 mm ini hanya memiliki berat sekitar 108.5 gram. Ponsel ini mengusung layar yang terbilang mini dibandingkan dengan smartphone lainnya yaitu seluas 4 inci. Layar Evercoss Jump T4 A74J ini menggunakan panel capacitive touchscreen dan mampu menghasilkan resolusi 480 x 880 pixels dengan kerapatan 233 ppi. Perangkat pintar terbaru dari Evercoss ini ersedia dalam warna black, grey, dan white. Sayangnya, spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J ini juga belum dilengkapi dengan sensor fingerprint dan proteksi layar.

Dapur Pacu Gunakan OS Android 6.0 Marshmallow

Jika membahas mengenai sektor dapur pacu yang dimiliki oleh spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J ini, ternyata sistem operasi Android 6.0 Marshmallow sudah disisipkan ke dalamnya. Untuk chipsetnya sendiri ponsel ini menggunakan chipset buatan MediaTek meskipun belum diketahui serinya. Sementara itu, Evercoss Jump T4 A74J ini juga ditenagai dengan prosesor Quad core 1.2 GHz. Namun, pengguna sepertinya harus puas dengan kehadiran RAM sebesar 512 MB yang dibekalkan oleh Evercoss pada ponsel barunya ini. Evercoss Jump T4 A74J ini juga menggunakan GPU Mali-400 MP2 sehingga pengolahan grafisnya sudah tergolong cukup baik. Meskipun begitu untuk harga yang lumayan murah, spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J tersebut tentu sudah menghasilkan performa yang cukup baik ketika digunakan untuk menjalankan berbagai macam aktivitas.

Spesifikasi Evercoss A74c

Spesifikasi Evercoss A74C

Ruang Penyimpanan Internal Sebesar 8 GB

Selanjutnya, Begawei akan memberikan informasi mengenai ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J. Generasi penerus dari Evercoss Jump T3 ini dibuat dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB. Ukuran memori internal Evercoss Jump T4 A74J tersebut sudah tergolong lumayan untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi. Namun, jika kamu membutuhkan ruang penyimpanan tambahan tak perlu khawatir karena Evercoss Jump T4 A74J ini juga didesain dengan ruang penyimpanan eksternal. Kamu bisa memperluas ruang penyimpanan dari ponsel ini dengan menambahkan microSD yang memiliki kapasitas hingga 32 GB untuk mengcover seluruh koleksi file sistem dan hiburan milikmu. Jadi dengan spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J tersebut kamu tak perlu takut kekurangan memori jika memiliki file dalam jumlah banyak.

Fitur Kamera Gunakan Dual 5 MP dan 2 MP

Pada bagian ini, Begawei akan memaparkan sektor fotografi yang diusung dalam spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J ini. Evercoss sepertinya telah membekali ponsel barunya ini dengan fitur kamera yang cukup bagus. Ini terbukti dengan digunakannya kamera utama berkekuatan 5 MP yang terletak pada punggung Evercoss Jump T4 A74J dan dilengkapi dengan fixed focus. Sementara itu, kamera sekundernya hadir dengan resolusi 2 MP dan terletak di bagian depan bodi. Kedua kamera Evercoss Jump T4 A74J tersebut sudah cukup mumpuni karena dibekali dengan fitur LED flash sehingga para pengguna bisa memakainya untuk memotret objek dengan kondisi kurang cahaya. Kamera pada spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J tersebut juga mampu menghasilkan video dengan kualitas HD 720p@30fps.

Spesifikasi Hp Evercoss A74c

Spesifikasi Smartphone Evercoss A74C

Konektivitas Usung Fitur Dual SIM

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui lebih detail mengenai sektor konektivitas dari spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J. Salah satu kekurangan dari ponsel ini terletak pada bagian konektivitasnya karena belum dilengkapi akses jaringan 4G LTE seperti smartphone canggih pada umumnya. Meskipun begitu, pengguna Evercoss Jump T4 A74J ini bisa mengambil keuntungan dengan diaplikasikannya fitur dual SIM sehingga bisa menggunakan dua jenis jaringan sekaligus yaitu GSM dan HSDPA. Kamu juga bisa bertukar file dengan Evercoss Jump T4 A74J ini karena Evercoss membekalinya dengan Bluetooth 4.1 A2DP, LE dan microUSB 2.0. Fitur-fitur pendukung jaringan lainnya yang dimiliki oleh ponsel ini adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot. Untuk sistem navigasinya spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J ini masih menggunakan A-GPS.

Kapasitas Baterai Sesuai Kebutuhan

Pada bagian terakhir dari spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J ini, Begawei akan mengulas mengenai baterai yang digunakan pada perangkat terbaru buatan Evercoss tersebut. Evercoss membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas standar namun terbilang cukup untuk mengcover aplikasi–aplikasi yang dijalankan di dalamnya. Baterai yang digunakan dalam ponsel Evercoss Jump T4 A74J adalah Li-ion dengan kapasitas sebesar 1550 mAH. Jenis baterai yang digunakan adalah removable battery sehingga pengguna bisa melepasnya sewaktu-waktu dalam kondisi yang sedang dibutuhkan. Kapasitas baterai Evercoss Jump T4 A74J tersebut memang tergolong pas-pasan jika dibandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki smartphone pada umumnya, namun kapasitas baterai tersebut terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Walaupun dengan spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J tersebut, kamu sepertinya harus menyediakan power bank jika akan menggunakannya dalam waktu yang lama.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Jump T4 A74J

Evercoss Jump T4 A74J ini hadir seperti kembaran dari Evercoss Jump T3. Pasalnya, hampir seluruh lini spesifikasi perangkat ini sama persis dengan Jump T3. Jika ditilik kembali, hal yang mencolok pada Evercoss Jump T4 A74J ini muncul di bagian memori internalnya yang mengalami peningkatan. Jika Jump T3 memiliki memori internal 4 GB, perangkat ini telah mengalami lompatan memori internal hingga 8 GB. Menariknya, Evercoss Jump T4 A74J ini malah mengalami penurunan pada sektor kamera depan yang dipenggal sebanyak 3 MP dari kembarannya. Praktis, perangkat ini hanya punya kamera selfie sekuat 2 MP. Selebihnya, spesifikasi smartphone Evercoss  ini bisa dianggap sama secara sumir. Namun demikian, Begawei tetap konsisten untuk menyediakan data kelebihan Evercoss Jump T4 A74J dan kekurangan Evercoss Jump T4 A74J di bawah ini.

Kelebihan Evercoss Jump T4 A74J
  • Dual SIM
  • Layar berteknologi capacitive touchscreen
  • Resolusi layar 480 x 880 pixels
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Processor Quad core 1.2 GHz
  • GPU Mali-400 MP2
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal 32 GB
  • Dual kamera 5 MP dan 2 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot
  • Removable battery
  • Harga terjangkau
Kekurangan Evercoss Jump T4 A74J
  • Akses jaringan belum 4G LTE
  • Bodi dari plastik
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Tidak memiliki proteksi layar
  • RAM 512 MB
  • Navigasi belum GLONASS
  • Kapasitas baterai 1550 mAH

Harga Evercoss Jump T4 A74J

Pada segmen ini Begawei akan menginformasikan mengenai harga Evercoss Jump T4 A74J ini. Karena ponsel ini didesain untuk kelas entry level, maka wajar jika banderol yang diusung oleh Evercoss sebagai harga Evercoss Jump T4 A74J ini nantinya berada pada tataran yang murah. Ini bisa dilihat dari sebagian komponen dan fitur di dalamnya yang masih terbilang standar. Namun, pengguna Evercoss Jump T4 A74J ini masih bisa menikmati keunggulan dari sistem operasinya yang tergolong baru yaitu Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, fitur kamera pun tergolong mumpuni karena telah dibekali dengan LED Flash. Ponsel ini juga telah mengusung fitur dual SIM. Dengan kualitas ponsel seperti itu, kira-kira berapa harga Evercoss Jump T4 A74J ini ya?

Harga Evercoss A74c

Harga Evercoss A74C

Harga Evercoss A74c Terbaru

Harga Evercoss A74C Terbaru

Jika mengacu pada sumber yang Begawei dapatkan, kita bisa mengetahui nominal harga Evercoss Jump T4 A74J ini. Evercoss rupanya membandrol Jump T4 dengan harga yang lebih mahal dari pendahulunya, Jump T3. Menariknya, jika dikatakan mahal, harga Evercoss Jump T4 A74J ini juga tak jauh-jauh dari kembarannya tersebut. Untuk membeli ponsel terbaru Evercoss ini, kamu harus mengeluarkan sekitar Rp 530 ribu. Murah? Tentu saja. Karena Evercoss Jump T4 A74J ini merupakan produk lokal yang vendornya terkenal dengan produk murah yang mumpuni. Di pasar Indonesia, nominal harga Evercoss Jump T4 A74J tersebut tergolong sangat terjangkau karena sebagian besar smartphone dijual di atas angka Rp 1 juta.

Harga Evercoss Jump T4 A74J
Sekitar Rp 530.000,-

Nominal harga Evercoss Jump T4 A74J ini tentu sesuai dengan sejumlah komponen dan fitur standar yang dibawanya. Namun, paduan kualitas yang bagus dengan harga Evercoss Jump T4 A74J yang murah membuatnya memiliki sensasi tersendiri. Ponsel ini tentu bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mencari produk smartphone dengan harga yang murah. Bagi Begawei sendiri, Evercoss Jump T4 A74J ini sangat cocok untuk pengguna pemula yang baru ingin menjajal rasa Android. Itulah informasi yang Begawei bisa berikan tentang spesifikasi dan harga Evercoss Jump T4 A74J. Baca juga Evercoss Jump T3 R40D dan Evercoss Jump Tab S3.

Spesifikasi Evercoss Jump T4 A74J

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • Kecepatan
    3G , HSPA
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    124 x 64.2 x 10.5mm
  • Berat
    108.5 gr
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    Capacitive touhscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.0 Inches
  • Resolusi
    480 x 800 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    Microsd Up To 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 Megapixel, LED Flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 Megapixel
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    GPS, 3D Gravity Sensor
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    1550 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top