Home » Produk » Evercoss Jump T3 R40D

Harga Evercoss Jump T3 R40D dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    4 GB

  • Layar
    Capacitive touhscreen

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Evercoss Jump T3 R40D dan Spesifikasi – Perkembangan industri smartphone memang tak ada habisnya. Pasalnya, hampir setiap pabrikan smartphone selalu berlomba-lomba untuk terus menghadirkan berbagai perangkat garapannya dalam berbagai segmen, baik entry level, mid range bahkan kelas menengah atas. Tak hanya itu saja, dalam perkembangannya pun vendor lokal pun juga tak mau ketinggalan dalam bersaing di kancah industri smartphone Tanah Air. Seperti Evercoss yang beberapa waktu lalu diberitakan akan segera menghadirkan sebuah smartphone entry level yang bertajuk Evercoss Jump T3 R40D. Smartphone garapan vendor lokal tersebut dikabarkan akan meramaikan pasar entry level tentunya spesifikasi yang dibawa pun juga tak akan seperti smartphone kelas premium pada umumnya. Meskipun demikian, ponsel ini juga tetap akan menarik perhatian konsumen. Pasalnya, Evercoss Jump T3 R40D tersebut nantinya bakal dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 500 ribuan saja. Dengan demikian, tentu saja tak mengherankan jika nanti ponsel pintar besutan Evercoss tersebut pun juga bakal diminati oleh para pengguna ponsel di Indonesia, khususnya bagi para konsumen pemula. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D ini?

Evercoss Jump T3 R40d

Evercoss Jump T3 R40D

Jika berbicara mengenai spesifikasi, Evercoss Jump T3 R40D ini hadir dengan spesifikasi standar kelas entry level. Meskipun demikian, tetap saja tak bisa dianggap remeh. Sebab, ponsel lokal ini juga mengusung tampilan desain yang cukup menarik, komponen dapur pacu yang tergolong handal, dan fitur yang terbilang memuaskan. Dari segi desain memang tak semenarik ponsel kelas premium pada umumnya pasalnya Evercoss Jump T3 R40D hanya akan mengusung layar seluas 4 inci dengan resolusi 800 x 480 pixels dan berteknologi layar touchscreen standar. Selain itu, dari sektor komponen dapur pacu pun juga terbilang standar, yaitu dengan mengandalkan prosesor Quad Core 1,2 GHz dan RAM berkapasitas 512 Mb saja. Akan tetapi, hal yang menarik yaitu pada fitur fotografinya yang sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi 5 MP untuk kamera utama dan kamera depan. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung aktivitas internet, Evercoss Jump T3 R40D juga sudah mendukung jaringan 3G HSPA meskipun kecepatannya masih berada di bawah 4G LTE. Dari beberapa spesifikasi di atas, tentu masih ada spesifikasi dan fitur lain yang cukup menarik untuk dibahas. Nah, terkait hal tersebut, pada sesi kali ini Begawei akan memberikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Jump T3 R40D secara lebih detail pada segmen di bawah ini. Yuk, kita mulai ulasannya.

Hp Evercoss Jump T3 R40d

Smartphone Evercoss Jump T3 R40d

Review Evercoss Jump T3 R40D

Smartphone Pemula dengan Desain Sederhana Seluas 4 Inci

Seperti biasanya, pada awal pembahasan kali ini kita akan mengulas pada sektor tampilan luar dari desain spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D. Jika merujuk pada awal pembahasan di atas, memang tak bisa dipungkiri bahwa ponsel pintar garapan Evercoss ini tak sebanding dengan ponsel kelas premium pada umumnya, termasuk dari segi desain. Pasalnya, Evercoss Jump T3 R40D ini hanya akan memiliki ukuran bodi kecil dengan dimensi panjang 125,4 mm, lebar 65 mm, dan berketebalan 11,3 mm serta memiliki bobot 113,8 gr. Dari ukuran dimensi yang kecil tersebut, tentu kelebihannya terletak pada kepraktisannya ketika dibawa kemana pun pengguna pergi. Selain itu, untuk layar Evercoss Jump T3 R40D ini akan mengusung layar seluas 4 inci saja dengan kemampuan resolusi sebesar 800 x 480 pixels. Dengan demikian, tentu tampilannya pun juga cukup sederhana. Akan tetapi, walaupun memiliki desain yang sederhana, ponsel pintar garapan Evercoss ini akan dibekali dengan fitur Multitouch dan Smart Gesture Access yang akan mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan ponsel ini. Jika melihat segi eksterior dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D tersebut, tampaknya memang smartphone ini memiliki desain sederhana namun cukup menarik.

Dibekali Komponen Dapur Pacu Standar Namun Tetap Tangguh

Nah, setelah kita mengulas pada sektor tampilannya, pada sesi berikutnya ini Begawei akan membahas pada sektor permesinan dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D. Sebagai smartphone yang hadir pada segmen kelas pemula, tentu spesifikasinya pun disesuaikan dengan sasaran pasar yang dibidik. Terkait spesifikasi, Evercoss Jump T3 R40D akan dibekali prosesor Quad Core 1,2 GHz yang siap memberikan kinerja operasional mesin secara optimal. Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui chipset apa yang akan digunakan ponsel pintar ini untuk mendukung kinerja mesin pada sektor dapur pacunya. Tetapi, hal yang jelas bahwa untuk mendukung aktivitas multitasking maka Evercoss akan menyematkan RAM yang berkapasitas 512 Mb. Meskipun RAM yang dibawa Evercoss Jump T3 R40D ini tidak sampai 1 GB, tetapi untuk mendukung kinerja komponen sudah dirasa cukup baik. Di sisi lain, untuk mendukung tampilan grafis, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti GPU apa yang akan diandalkan smartphone ini untuk mendukung tampilan grafisnya. Namun, hal yang cukup menarik bahwa meskipun Evercoss Jump T3 R40D ini menyasar pada segmen entry level, untuk sistem operasinya sudah menggunakan sistem operasi kelas premium, yaitu OS Android Marshmallow. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D pada sektor dapur pacu ini masih tergolong standar.

Spesifikasi Evercoss Jump T3 R40d

Spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D

Dibekali Sektor Penyimpanan yang Minimalis

Pada pembahasan selanjutnya, kini Begawei akan mengulas pada bagian penyimpanan dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D. Jika kita melihat smartphone di era modern saat ini, pada umumnya sektor penyimpanan merupakan segmen yang wajib ada pada setiap ponsel pintar sebagai media untuk menyimpan beragam file pengguna. Oleh sebab itu, walaupun sebagai smartphone entry level, Evercoss Jump T3 R40D tetap akan menyediakan ruang penyimpanan yang cukup memadai, yaitu sebuah memory internal berkapasitas 4 GB. Dengan kapasitas tersebut, tentu akan sangat mendukung kebutuhan ruang penyimpanan, baik file dari pengguna sendiri maupun file system. Bahkan, jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, sektor penyimpanan dari Evercoss Jump T3 R40D tersebut masih bisa diekspansi pada slot memory eksternal dengan menyematkan micro SD hingga 32 GB. Dengan demikian, pengguna pun tak perlu khawatir jika memory internal ponsel ini penuh sebab memory eksternal yang disediakan dalam spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D ini bisa menjadi pilihan lain untuk menyimpan beberapa file, aplikasi, ataupun video.

separator

Ponsel Pemula yang Dilengkapi Dual Kamera 5 MP

Setelah kita mengupas habis mulai dari sektor desain, dapur pacu, dan sektor ruang penyimpanan, kini kita akan menilik sektor fotografi dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D. Lini fotografi pun saat ini menjadi sebuah sektor yang cukup menjadi bahan pertimbangan calon konsumen. Pasalnya, di zaman seperti sekarang ini, aktivitas foto selfie masih menjadi tren kebutuhan bagi setiap pengguna smartphone. Melihat hal tersebut maka Evercoss pun menunjangnya dengan membekali Evercoss Jump T3 R40D ini dengan dual kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan di mana kedua kamera tersebut sama-sama mengusung kualitas resolusi sebesar 5 MP. Sehingga, akan menghasilkan jepretan foto yang cukup memuaskan. Bahkan, kamera pada lini fotografi dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 720p@30fps yang akan menghasilkan kualitas rekaman video yang cukup menarik. Dengan demikian, meskipun sebagai ponsel pintar kelas pemula, sektor fotografi dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D ini tampaknya juga patut dipertimbangkan dan tak kalah dari ponsel lain pada segmen yang sama.

Spesifikasi Hp Evercoss Jump T3 R40d

Spesifikasi Smartphone Evercoss Jump T3 R40D

Smartphone Pemula dengan Dukungan Jaringan Internet 3G HSPA

Selain fitur fotografi, pada segmen ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas pada sektor akses jaringan dan konektivitas dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D. Sebagai smartphone kelas pemula yang hadir di era modern seperti saat ini, tentu sektor konektivitas menjadi salah satu segmen yang penting untuk dibicarakan. Terkait hal tersebut, pada Evercoss Jump T3 R40D ini pun bakal dibekali konektivitas dan akses jaringan yang cukup mumpuni. Untuk akses jaringan internet, ponsel pintar garapan Evercoss ini sudah mendukung akses internet 3G HSPA. Meskipun kecepatannya masih di bawah akses 4G namun dengan akses jaringan 3G HSPA tersebut tentu pengguna akan menikmati aktivitas berselancarnya di dunia maya. Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasinya pun, Evercoss Jump T3 R40D ini sudah menyediakan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung konektivitas jarak dekat maka ponsel ini akan dibekali WiFi dan hotspot yang bisa digunakan sebagai media untuk menangkap sinyal internet gratis. Di sisi lain, pada kebutuhan transfer data pun juga jangan khawatir. Sebab, Evercoss Jump T3 R40D ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan micro USB yang siap mentransfer setiap file atau data secara cepat. Lalu, untuk menunjang kebutuhan akan penentuan lokasi, spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D ini sudah mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan informasi terkait penentuan titik lokasi secara akurat.

Dibekali Baterai Removable Li-Ion 1.550 mAh

Pada segmen terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi, kini kita akan mencoba untuk mengulas sektor suplai daya baterai dari spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D. Sebuah baterai tentu keberadaannya sangat dibutuhkan sebagai penyuplai daya pada setiap komponen guna menunjang semua aktivitas kinerja operasional dari sebuah smartphone. Oleh karena itu, dalam hal ini, Evercoss Jump T3 R40D akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas sebesar 1.550 mAh. Jika kita melihat kebutuhan komponen, terutama pada sektor dapur pacu, kapasitas baterai tersebut dirasa sudah bisa mencukupi untuk memenuhi kebutuhan daya dari beberapa komponen lain. Menariknya, di saat smartphone lain mengandalkan baterai non removable, pada baterai yang diusung Evercoss Jump T3 R40D ini tergolong removable sehingga baterai mudah untuk diganti atau dipindah-pindah. Tentu, hal tersebut menjadi suatu kelebihan yang dimiliki oleh spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D dalam sektor suplai daya baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Jump T3 R40D

Kehadiran Evercoss Jump T3 R40D ini terbilang menarik. Pasalnya perangkat ini menyediakan spesifikasi yang serba seadanya. Walaupun demikian, unsur kebaruan pada perangkat ini tetap berusaha dipertahankan oleh Evercoss. Untuk urusan RAM, Evercoss Jump T3 R40D ini hanya menyediakan ruang sempit seluas 512 MB. Hal ini dipadu dengan memori internal yang hanya seluas 512 MB pula. Selain itu, Evercoss Jump T3 R40D ini ternyata menggunakan Android OS v6.0 yang bisa dianggap baru. Hal yang tak dapat dipercaya, perangkat ini menggunakan kamera yang cukup lumayan dengan sensor mencapai 5 MP. Bahkan, Evercoss Jump T3 R40D juga menggunakan kamera depan dengan kemampuan yang sama. Nah, untuk lebih menggambarkan kelebihan Evercoss Jump T3 R40D dan kekurangan Evercoss Jump T3 R40D ini, silakan disimak bagan di bawah ini ya.

Kelebihan Evercoss Jump T3 R40D
  • Layar seluas 4 inci
  • Resolusi 800 x 480 pixels.
  • Teknologi layar standar capacitive touchscreen 16 M colors
  • Prosesor Quad Core 1,2 GHz
  • RAM 512 Mb
  • Memory internal 4 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Akses jaringan 3G HSPA
  • Dual kamera fungsional 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai removable Li-Ion 1.550 mAh
Kekurangan Evercoss Jump T3 R40D
  • Teknologi layar masih standar
  • Dapur pacu standar
  • Kapasitas baterai masih kecil

Harga Evercoss Jump T3 R40D

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana pada ulasan terakhir ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengupas harga Evercoss Jump T3 R40D. Seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa Evercoss Jump T3 R40D ini merupakan smartphone pemula yang mengusung layar seluas 4 inci dengan resolusi 800 x 480 pixels sehingga tampilannya pun cukup menarik meskipun terbilang standar. Dengan standar tersebut, dapat dipastikan harga Evercoss Jump T3 R40D ini juga tak mungkin menjadi mahal. Lalu, pada sektor dapur pacu pun juga bisa dibilang cukup standar dengan kombinasi prosesor Quad Core 1,2 GHz dan RAM 512 Mb sehingga performanya pun juga cukup terbilang mumpuni di kelasnya. Meskipun sektor desain dan dapur pacu Evercoss Jump T3 R40D ini tergolong standar namun untuk fitur fotografi dan akses jaringan yang dibekalkan pada smartphone ini tak bisa dianggap remeh. Lantas, dengan mengetahui beberapa keunggulan yang dimiliki ponsel pintar garapan Evercoss tersebut, kira-kira berapa ya harga Evercoss Jump T3 R40D ini?

Harga Evercoss Jump T3 R40d

Harga Evercoss Jump T3 R40D

Harga Evercoss Jump T3 R40D Terbaru

Harga Evercoss Jump T3 R40d Terbaru

Seperti yang sudah disinggung diawal pembukaan tadi bahwa harga Evercoss Jump T3 R40D ini memang akan dibanderol pada angka yang cukup terjangkau. Bahkan, menurut beberapa informasi yang diperoleh dari para intelijen Begawei, harga Evercoss Jump T3 R40D ini akan dibanderol dengan Rp 520 ribuan. Tentu, sebuah nominal yang terbilang sangat terjangkau untuk segmen pemula. Hal tersebut juga tak lepas dari faktor-faktor seperti peracikannya yang memang secara lokal diproduksi di Indonesia sendiri. Selain itu, pada sektor hardware atau pun komponennya pun, Evercoss Jump T3 R40D ini juga menggunakan komponen kelas entry level namun tetap bisa diandalkan. Sehingga, untuk memasuki pasaran bukanlah hal yang terlalu sulit bagi perangkat ini mengingat harga Evercoss Jump T3 R40D tersebut yang terbilang ramah di kantong jika dibandingkan produk lain pada segmen yang sama.

Harga Evercoss Jump T3 R40D
Sekitar Rp 520.000,-

Selain itu, bisa dikatakan bahwa spesifikasi dan harga Evercoss Jump T3 R40D tersebut memang sudah sesuai dan cukup bisa diandalkan di pasar gadget kelas entry level. Bahkan, dengan hadirnya perangkat lokal ini menjadi suatu bukti bahwa dengan diluncurkannya sistem operasi Android akan memberikan akses teknologi untuk semua segmen pasar. Di sisi lain, dengan harga Evercoss Jump T3 R40D yang terbilang terjangkau pun akan menarik para calon konsumen kelas pemula. Namun, tampaknya kehadiran Evercoss Jump T3 R40D ini bakal tak semulus itu mengingat masih ada beberapa ponsel pintar garapan vendor lain yang menyasar pada segmen yang sama dan dengan harga maupun spesifikasi yang menarik. Sepertinya, bakal menjadi persaingan yang menarik nih. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Jump T3 R40D. Sekian dan terimakasih. Baca juga Evercoss Jump Tab S dan Evercoss Jump Tab S3.

Spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • Kecepatan
    3G , HSPA+
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    125.4 x 65 x 11.3mm
  • Berat
    113.8 gr
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    Capacitive touhscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.0 Inches
  • Resolusi
    480 x 800 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    Microsd Up To 32 GB
  • Internal
    4 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 Megapixel, LED Flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 Megapixel
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    GPS, 3D Gravity Sensor
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    1550 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top