Home » Produk » Evercoss Genpro X

Harga Evercoss Genpro X dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Evercoss Genpro X dan Spesifikasi – Evercoss baru saja meluncurkan produk smartphone baru bertajuk Evercoss Genpro X. Langkah Evercoss untuk merilis Genpro X ini sepertinya sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan lini produknya dari serbuan produk-produk buatan vendor asal Tiongkok yang selama ini dikenal selalu menghasilkan smartphone murah dengan bekalan spesifikasi yang tinggi. Evercoss Genpro X ini sangat spesial sebab selain harganya murah ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi yang tinggi dan fitur-fitur yang canggih. Bahkan, fitur-fitur yang dimilikinya tak kalah dengan ponsel-ponsel murah buatan vendor luar seperti Samsung dan Xiaomi. Selain itu, seperti perangkat-perangkat lain besutan Evercoss yang memang dikenal murah, Evercoss Genpro X ini juga diklaim sebagai smartphone murah pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint).  Selain menghadirkan GenproX di segmen entry-level, Evercoss juga sepertinya ingin membidik konsumen kalangan muda untuk memasarkan produk Evercoss Genpro X ini sebab banyak fitur-fitur canggih yang memang cukup diminati oleh konsumen muda pada Genpro X.

Evercoss Genpro X

Evercoss Genpro X

Berbeda dengan ponsel-ponsel Evercoss yang pernah diluncurkan sebelumnya, lewat Evercoss Genpro X sepertinya vendor lokal ini memang sengaja ingin memaksimalkan perpaduan antara harga yang terjangkau serta spesifikasi yang berkualitas. Selain hadir dengan desain yang simpel namun elegan, Evercoss Genpro X ini sudah membawa spesifikasi layar yang cukup baik dengan hadirnya panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5 inci dengan resolusi HD. Kombinasi antara teknologi dan resolusi layar tersebut mampu menghasilkan tampilan yang cukup nyaman untuk pandangan mata. Tak hanya tampilannya yang cukup menarik, Evercoss Genpro X juga memiliki performa yang cukup mumpuni berkat penggunaan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Apalagi komponen-komponen dapur pacunya sudah dijalankan di atas sistem operasi Android Marshmallow sehingga kinerjanya bakal lebih ringan. Tak tanggung-tanggung dalam memberikan bekalan spesifikasi, Evercoss Genpro X juga hadir dengan membawa dua piranti kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni duet kamera 13 MP dan 8 MP. Masih penasaran dengan sisi menarik lain yang dibawa ponsel ini? Yuk langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga Evercoss Genpro X dari Begawei pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Evercoss Genpro X

Smartphone Evercoss Genpro X

Review Evercoss Genpro X

Ponsel Murah 5.0 Inci Dengan Sensor Fingerprint

Pertama, kita akan membahas terlebih dahulu spesifikasi Evercoss Genpro X di bagian terluarnya. Tampilan yang dimiliki oleh ponsel ini cukup menarik dengan desain yang simpel namun terlihat elegan. Bodi ponsel ini pun terlihat cantik dengan list warna chrome yang hadir dalam pilihan hitam, putih dan emas. Pada bagian muka Evercoss Genpro X, bisa dijumpai tiga tombol kapasitif yang terdiri dari home, back, dan recent. Sedangkan di bagian belakang sudah tersemat sensor pemindai sidik jari (fingerprint) tepat di bawah kamera utamanya sehingga fitur yang biasanya hanya bisa ditemukan pada ponsel-ponsel mid-range dan flagship ini menjadi salah satu daya tarik utama dari perangkat ini. Pada sektor depan, Evercoss Genpro X juga sudah dibekali layar yang cukup berkualitas dengan digunakannya panel IPS LCD kapasitif seluas 5 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi sehingga pengguna pun akan merasa nyaman ketika memandang layarnya. Meski layarnya sudah didukung multitouch sehingga lebih responsif, namun tampaknya Evercoss belum membekali spesifikasi Evercoss Genpro X ini dengan sistem proteksi layar sehingga kamu harus memasang lapisan anti gores sendiri agar layarnya lebih aman.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Setelah melihat tampilan fisiknya yang cukup menarik, kini saatnya kita akan mengetahui apakah spesifikasi Evercoss Genpro X pada sektor dapur pacunya juga bakal semenarik bagian luarnya. Terkait dengan urusan dapur pacu, Evercoss ternyata mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 sebagai otak pemrosesan. Chipset ini berpadu dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz. Meski komponen-komponen dapur pacu Evercoss Genpro X ini terbilang standar namun mampu menghasilkan performa yang cukup mumpuni di kelasnya. Sektor dapur pcunya juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas multitasking standar di dalamnya pun mampu berjalan cukup lancar. Evercoss Genpro X juga memilih kartu grafis Adreno 304 untuk menunjang jalannya game-game simpel dan multimedia standar. Terakhir, untuk menjalankan komponen-komponen tersebut, dijalankanlah sistem operasi Android Marshmallow yang kaya akan ketersediaan fitur baru. Meski belum menggunakan Android Nougat, namun penggunaan sistem operasi tersebut pada Evercoss Genpro X tetap mampu menyajikan kinerja yang optimal.

Spesifikasi Evercoss Genpro X

Spesifikasi Evercoss Genpro X

Ruang Penyimpanan Longgar dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Dari bagian dapur pacunya, kini kita akan beralih untuk membahas spesifikasi Evercoss Genpro X pada ruang penyimpanannya. Hadirnya ruang penyimpanan yang memadai memang penting agar tidak mengganggu kelancaran operasionalnya. Untuk urusan yang satu ini, Evercoss menghadirkan bekalan memori internal sebesar 16 GB pada Evercoss Genpro X ini. Untuk kategori smartphone entry-level, kapasitas memori internal yang dimilikinya ini sudah menyediakan ruangan yang cukup longgar untuk menampung bik itu file sistem maupun file hiburan milik pengguna. Namun, jika sobat Begawei masih kurang puas dengan kapasitas memori internalnya, maka ruang penyimpanan pada Evercoss Genpro X ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas 256 GB. Dengan begitu, kamu bisa menyimpan lebih banyak file-file hiburan bahkan yang berukuran jumbo sekalipun. Sehingga tak dapat dipungkiri lagi sektor penyimpanan dari spesifikasi Evercoss Genpro X memang akan menjadi salah satu daya tariknya.

Dokumentasi Berkualitas Berkat Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Tak seperti ponsel-ponsel murah lain yang umumnya masih dibekali dengan resolusi kamera yang rendah, spesifikasi Evercoss Genpro X pada lini fotografinya justru menghadirkan dua buah kamera dengan resolusi cukup tinggi sehingga juga akan menjadi daya tarik utamanya terutama untuk konsumen kalangan muda. Pada sektor belakang terdapat kamera 13 MP yang mampu mengabadikan momen dengan hasil foto yang jernih dan tajam. Kamera Evercoss Genpro X ini pun sudah ditemani fitur autofocus untuk memudahkan penguncian fokus serta LED flash untuk mendukung pengambilan foto dalam kondisi low light. Kamera di bagian belakang ini juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps. Evercoss Genpro X ini juga tidak lupa dibekali fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sedangkan pada sektor depan, bisa ditemukan kamera beresolusi 8 MP untuk mendukung kebutuhan selfie dan video call. Kualitas kamera yang tersemat pada spesifikasi Evercoss Genpro X yang cukup baik ini kemungkinan bakal meningkatkan nilai jualnya dengan cukup signifikan.

Spesifikasi HP Evercoss Genpro X

Spesifikasi Smartphone Evercoss Genpro X

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan mengetahui seperti apa spesifikasi Evercoss Genpro X pada bagian konektivitasnya. Ternyata komponen-komponen yang ada pada sektor ini sudah cukup lengkap. Hal ini bisa dilihat dari adanya dua slot SIM dengan dukungan jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa bebas memilih operator seluler mana saja untuk mengakses jaringan tersebut pada Evercoss Genpro X ini. Dukungan jaringan 4G LTE ini juga memungkinkan aktivitas download berjalan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Selain 4G LTE, jaringan GSM dan HSPA juga disediakan untuk para pengguna Evercoss Genpro X yang daerahnya belum terjangkau sinyal 4G. Ada juga fitur pendukung jaringan seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot untuk memaksimalkan koneksi data. Sedangkan untuk kebutuhan transfer data, Evercoss menyediakan fitur Bluetooth 4.0 dengan A2DP dan microUSB 2.0. Tak hanya itu, spesifikasi Evercoss Genpro X pada bagian konektivitasnya juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang meski masih standar namun cukup baik untuk memetakan lokasi.

Suplai Daya Dipasok 2.650 mAH

Nah, akhirnya kita sampai juga pada bagian terakhir dari ulasan spesifikasi Evercoss Genpro X ini yang akan membahas mengenai sektor pemasok dayanya. Mengingat bahwa ponsel ini berada di segmen entry-level, maka sebagian besar komponen-komponennya masih standar sehingga tak membutuhkan daya yang terlalu besar. Namun kita juga harus ingat bahwa Evercoss Genpro X ini mempunyai kamera dengan resolusi yang cukup tinggi dan akses internet yang kencang, sehingga dua komponen tersebut kemungkinan yang akan paling banyak mengonsumsi dayanya. Untuk itu, Evercoss memilih baterai Lithium Ion berkapasitas 2.650 mAH sebagai sektor pemasok daya dari Evercoss Genpro X ini. Selain mampu menunjang operasionalnya, baterai ini juga sanggup bertahan cukup lama untuk mendukung aktivitas berkomunikasi, streaming video, dan bermain game. Dengan demikian sektor pemasok daya pada spesifikasi Evercoss Genpro X ini memang dapat memenuhi kebutuhan dayanya dengan sangat maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Genpro X

Dihadirkan sebagai pengisi jajaran ponsel entry level milik Evercoss, Evercoss Genpro X nampaknya sibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi dikelasnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa sektor pada spesifikasinya yang memang dapat dikatakan cukup mumpuni. Seperti pada sektor konektivitasnya yang menggunakan jaringan 4G LTE, sehingga Evercoss Genpro X akan sangat memanjakan para penggunanya dalam melakukan aktivitas didunia maya. Selain itu, pada sektor fotografinya ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup memadai bahkan dapat dibilang unggul dikelasnya. Evercoss Genpro X dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP yang tersemat pada belakang bodinya. Pada bagian depannya, perangkat ini pun juga dibekali kamera beresolusi 8 MP yang dapat menunjang aktivitas selfie dan video call. Disisi lain, dengan bakalan kamera yang cukup mumpuni tersebut, hasrat untuk selalu mengabadikan momen tentu akan semakin kuat, sehingga untuk mendukung aktifitas foto tersebut Evercoss Genpro X dibekali dengan memori internal 16 GB yang masih dapat ditambah dengan micro SD hingga 256 GB. Nah demikian lah beberapa kelebihan Evercoss Genpro X dan kekurangan Evercoss Genpro X yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya selengkapnya, mari kita simak tabel yang telah Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Evercoss Genpro X
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 212
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 304
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Baterai 2.650 Mah
  • Harga terjangkau
Kekurangan Evercoss Genpro X
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Evercoss Genpro X

Setelah puas menguliti spesifikasinya pada masing-masing sektor, pada segmen ini kita akan beralih untuk membahas mengenai banderol harga Evercoss Genpro X. Namun seperti biasanya, Begawei akan terlebih dahulu memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya yang telah dijabarkan di atas. Perangkat ini hadir dengan membawa desain elegan yang dipadukan dengan layar IPS LCD kapasitif seluas 5.0 inci dengan resolusi HD sehingga tampilan visual yang disuguhkan Evercoss Genpro X memang terbilang cukup nyaman untuk pandangan mata. Selain itu, pada bagian dapur pacu, smartphone ditenagai oleh prosesor empat inti dengan clock speed 1.3 GHz yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga performanya cukup mumpuni di kelasnya. Bahkan, dengan harga Evercoss Genpro X yang memang tak akan mahal, smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android Marshmallow untuk mengoptimalkan kinerjanya. Ada juga duet kamera 13 MP dan 8 MP yang bakal semakin memanjakan penggunanya yang hobi fotografi. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, bisakah sobat Begawei menebak harga Evercoss Genpro X yang sudah hadir dengan sensor fingerprint ini?

Harga Evercoss Genpro X

Harga Evercoss Genpro X

Harga Evercoss Genpro X Terbaru

Harga Evercoss Genpro X Terbaru

Harga Evercoss Genpro X memang akan dipatok pada angka yang cukup terjangka. Hal ini tentu tidak lepas dari segmen konsumen yang ditujunya yakni entry-level. Untuk harga resminya sendiri menurut sumber yang Begawei dapatkan, Genpro X akan dibanderol pada kisaran harga Rp 999.000,00. Dengan harga Evercoss Genpro X yang berada di bawah Rp 1 juta ini tentu masih sangat murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen di Indonesia. Akan tetapi, ponsel yang akan dijual mulai tanggal 21 Maret 2017 ini belum bisa dibeli secara offline sehingga jika tertarik untuk memilikinya, kamu harus membeli Evercoss Genpro X ini melalui toko online terkemuka yang ada di Indonesia. Namun demikian, dengan penggemar setia Evercoss di Indonesia yang cukup banyak bagaimana pun cara penjualannya, sepertinya perangkat ini akan tetap menarik perhatian konsumen. Apalagi dengan spesifikasi yang dibawanya yang terbilang unggul dikelasnya dan harga Evercoss Genpro X yang cukup terjangkau, tentu menjadi pertimbangan banyak calon konsumennya.

Harga Evercoss Genpro X
Sekitar Rp. 999.000,-

Harga Evercoss Genpro X memang bisa dibilang sangat murah. Bahkan, jika dibandingkan dengan bekalan spesifikasinya yang cukup tinggi dan disematkannya fitur-fitur yang sudah lumayan canggih untuk kategori handset entry-level, harga jualnya bisa dikatakan atraktif. Pasalnya, dengan banderol harga Evercoss Genpro X yang tidak mencapai satu juta, sobat Begawei sudah bisa menikmati smartphone Android 4G LTE dengan dukungan sensor pemindai sidik jari. Apalagi, smartphone ini membawa spesifikasi kamera yang belum banyak dimiliki ponsel-ponsel lain di kelasnya. Usaha Evercoss untuk memadukan harga yang murah serta spesifikasi yang cukup tinggi lewat Evercoss Genpro X sepertinya bakal lumayan berhasil untuk membuatnya tetap eksis di pasaran serta meningkatkan jumlah penjualannya dengan angka yang fantastis. Nah, demikianlah ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Genpro X. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Evercoss Winner X Glow dan Evercoss Jump TV.

Spesifikasi Evercoss Genpro X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 212
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot, Direct
  • Bluetooth
    4.0 with A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    MicroUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2.650 mAh
Top