Home » Produk » Evercoss Elevate Y2 Power

Harga Evercoss Elevate Y2 Power dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 Inch

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Evercoss Elevate Y2 Power dan Spesifikasi – Tetap tak mau kalah dari serbuan smartphone impor, kini salah satu vendor smartphone lokal, Evercoss juga terlihat cukup agresif. Hal ini terlihat dari beberapa produk yang telah dilahirkan di pertengahan tahun 2016 ini. Terhitung sejak bulan Juni, hingga bulan Juli Evercoss telah meluncurkan setidaknya lima produk terbaru yang terdiri dari smartphone dan juga tablet. Kali ini, jagoan baru yang diperkenalkan Evercoss adalah Evercoss Elevate Y2 Power. Evercoss sendiri telah memiliki beberapa produk untuk keluarga Evercoss Elevate yang tentu saja masing-masing telah memiliki keunggulannya tersendiri. Jika melihat dari namanya, nampaknya elevate sendiri megusung konsep peningkatan dari yang sudah-sudah. Untuk Evercoss Elevate Y2 Power, kabarnya smartphone ini dihadirkan dengan keunggulan salah satunya terletak pada sektor baterai. Smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai yang setara dengan kapasitas dari tablet yaitu sebesar 6.200 mAh. Wah, mengejutkan, bukan? Produk asli Indonesia ini, diklaim sebagai produk dengan kapasitas baterai super besar pertama asli Indonesia. Wow! Untuk kebutuhan telepon, baterai Evercoss Elevate Y2 Power  ini akan bisa bertahan hingga 63 jam lamanya.

evercoss elevate y2 power

Keadiran baterai dengan kapasitas super besar pada Evercoss Elevate Y2 Power tentu saja akan menjadikan daya tarik tersendiri, khususnya bagi mereka yang suka atau gemar bepergian dan melakukan aktivitas di luar ruangan. Besarnta baterai ini akan sangat membantu. Bahkan, untuk penggunaan secara normal, baterai pada Evercoss Elevate Y2 Power ini akan sanggup bertahan selama 4 hari. Meskipun membawa kelebihan yang sepertinya taka da pada produk lain, namun harga Evercoss Elevate Y2 Power ini tetap bersahabat. Selain kapasitas baterainya yang sudah sangat menggiurkan, Evercoss Elevate Y2 Power ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD. Selain itu, layar smartphone ini juga telah dilindungi oleh proteksi dari Dragontrail Glass 3. Lalu, di bagian jantung pacunya, Evercoss membekalinya dengan chipset MediaTek denga processor Quad-core 1.3 GHz dan dilenghkapi oleh RAM 2 GB. Bukan itu saja, untuk ruang penyimpanan file, Evercoss Elevate Y2 Power membawa kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Lalu seperti apakah kehebatan kerja dari Evercoss Elevate Y2 Power ini? Di bawah ini Begawei telah siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Elevate Y2 Power ini.

hp evercoss elevate y2 power

Review Evercoss Elevate Y2 Power

Smartphone 5.5 Inci dengan Resolusi Layar HD

Jika ingin membahas spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power ini, kita tentu tak boleh memungkiri bahwa untuk melihat spesifikasi sebuah produk smartphone, sebagian besar calon pembeli biasanya akan memberikan penilaian yang pertama pada tampilan fisik. Walau bagaimanapun, tampilan fisik adalah yang paling terlihat, apabila desain memang menawan dan menarik tentu saja kawan Begawei pasti akan tertarik mengenal lebih jauh, bukan? Nah, pada tampilan fisik sendiri, Evercoss Elevate Y2 Power memang membawakan desin yang tergolong simple dank has ala Evercoss, namun membawa sentuhan lain yang membuatnya semakin terlihat elegan. Hadir dengan membawakan tipe layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels menjadikan Evercoss Elevate Y2 Power ini akan memberikan sajian tampilan visual yang cukup tajam juga nyaman di mata. Selain kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan seri lainnya, Evercoss juga telah melengkapi sektor layar tersebut dengan proteksi Dragontrail Glass 3 yang siap melindungi layar tersebut dari segala bentuk goresan saat pengoperasian. Kabarnya, Dragontrail Glass 3 yang disematkan dalam spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power ini lebih kuat dibandingkan dengan Gorilla Glass.

Dapur Pacu Andalkan CPU Quad-core 1.3 GHz dan 2 GB RAM

Setelah kita mengetahui seperti apa spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power pada bagian fisik yang dimiliki oleh ponsel pintar ini, Begawei akan menunjukkan seperti apa sektor dapur pacu yang dimiliki oleh ponsel ini. Seperti yang telah Begawei singgung sebelumnya, bahwa ponsel produk lokal ini memang mengandalkan kinerja dari komponen-komponen berkualitas standar di kelasnya. Untuk sektor dapur pacu, Evercoss membekali Evercoss Elevate Y2 Power ini dengan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, yang bekerja pada chipset MediaTek. Ruang dapur pacu ini sendiri, juga mendapat dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Itu artinya, kemampuan Evercoss Elevate Y2 Power ini akan sanggup memberikan performa kerja yang maksimal juga untuk kebutuhan proses secara multitasking. Sementara itu, pada smartphone ini Evercoss menerapkan platform Android Lollipop untuk menjalankan seluruh operasi. Sehingga dari segi spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power tersebut tentunya dapat dinilai lebih baik dibandingkan dengan Android generasi sebelumnya.

spesifikasi evercoss elevate y2 power

Storage Terpenuhi Maksimal dengan Memori Internal 16 GB

Melihat dari beberapa spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power ini yang memang telah sesuai dengan segmentasi perangkat ini yang berada di jajaran smartphone kelas menengah, kini Evercoss membekali sesuatu yang lebih pada Evercoss Elevate Y2 Power untuk bagian ruang simpannya. Untuk sektor ini, Evercoss membekali kapasitas yang setara dengan ponsel pintar kelas menengah yaitu dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Dengan kapasitas memori Evercoss Elevate Y2 Power yang seluas itu, tentu saja seluruh file bawaan sistem akan mampu tercover dengan maksimal, juga seluruh file-file pribadi seperti file foto, video, maupun audio juga file lainnya akan mampu ditampung oleh Evercoss Elevate Y2 Power ini. Sementara itu, memori internal yang sudah sangat luas ini dapat diperluas lagi dengan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga 32 GB sebagai memori tambahan. So, kawan Begawei tak perlu meragukan lagi akan kehebatan dari spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Standar 13 MP dan 8 MP

Pada segmen yang selanjutnya, kita akan melihat seperti apa kualitas gambar dan video yang dihasilkan oleh spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power ini. Nah, pada spesifikasi Evercoss Y2 Power untuk sektor fotografi juga telah dibekali dengan perangkat kamera utama yang juga termasuk bagus dan unggul untuk produk di kelasnya. Evercoss Elevate Y2 Power ini, dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 13 MP. Pada kamera utama tersebut, kawan Begawei akan disajikan dengan hasil jepretan dengan resolusi yang bagus dan juga jernih. Kamera Evercoss Elevate Y2 Power ini akan hadir lengkap dengan autofocus dan dual LED flash sehingga hasil jepretan akan hadir dengan pencahayaan yang maksimal. Sedangkan untuk fitur perekam video, sanggup memberikan kualitas HD 720p. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan seperti selfie dan video call Evercoss Elevate Y2 Power telah dilengkapi dengan kamera depan berukuran 8 MP. Ukuran kamera selfie pada spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power tersebut tentu saja tak kalah saing dengan produk-produk asing pada segmen sekelasnya.

spesifikasi hp evercoss elevate y2 power

Koneksi Internet Semakin Lancar dengan 4G LTE

Apabila pada sektor lainnya spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power masih membawakan komponen yang memang masih kelas pemula, untuk sektor konektivitas jaringan, Evercoss telah membekalkan teknologi jaringan yang setara dengan ponsel-ponsel kelas premium pada Evercoss Elevate Y2 Power  ini. Yaitu dengan menerapkan teknologi 4G LTE pada salah satu SIM card dari slot dual SIM yang ada. Pada jaringan ini tentu saja kebutuhan berinternet akan terpenuhi dengan maksimal seperti ponsel-ponsel canggih lainnya. Dengan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan dapat menikmati aktivitas download hingga kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps melalui Evercoss Elevate Y2 Power ini. Sementara itu, bagi kamu yang tinggal di daerah yang belum terjangkau 4G LTE tetap masih bisa menikmati internet yang handal dengan jaringan 3G HSPA dengan kekuatan maksimal memenuhi kebutuhan koneksimu. Ponsel ini juga masih dibekali dengan fitur-fitur untuk memenuhi kebutuhan koneksi jarak pendek seperti WiFi, hotspot, bluetooth dan microUSB. Kemudian untuk kebutuhan navigasi, spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power ini mendukung sistem navigasi dari A-GPS yang akan membantu kawan Begawei melacak suatu lokasi.

Pasokan Daya Baterai Super Turbo 6.200 mAh

Setelah beberapa spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power telah Begawei ulas di atas, sekarang saatnya kita melihat seberapa lama ponsel pintar ini mampu bertahan hidup. Mengingat Evercoss Elevate Y2 Power ini membawakan spesifikasi yang masih kelas menengah, dari sektor teknologi layar juga dapur pacu jadi kebutuhan untuk konsumsi daya masih dirasa standar. Hanya saja untuk kebutuhan seperti konektivitas yang telah membawakan jaringan berteknologi 4G LTE yang memberikan kecepatan maksimal, tentu saja akan sedikit lebih banyak mengura senergi Evercoss Elevate Y2 Power ini. Biasanya jika melihat produk lain dari vendor asing dengan spesifikasi demikian, akan dibekali dengan kapasitas baterai 3.000 mAh ke bawah. Namun, rupanya seperti yang telah Begawei singgung, Evercoss Elevate Y2 Power ini dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar yaitu 6.200 mAh yang lengkap dengan fitur fast battery charging. Kapasitas sebesar itu akan sanggup bertahan dalam kondisi talk time selama 63 jam, lalu untuk kondisi penggunaan normal bisa bertahan sampai 4 hari dan untuk kondisi stand-by akan bertahan selama 75 hari. So, dengan spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power tersebut kawan Begawei akan sangat leluasa untuk mengajak ponsel ini berpetualang ke manapun.

Kelebihan dan kekurangan Evercoss Y2 Power

Sesuai namanya, Evercoss Elevate Y2 Power ini punya keunggulan dalam segi Power alias tenaga. Pasalnya spesifikasi yang sangat dibanggakan pada produk ini adalah pada bagian baterai yang mencapai 6200 mAh. Jika dilihat, kemampuan Evercoss Elevate Y2 Power ini juga sesuai namanya dengan peningkatan dari berbagai aspek. Mulai dari RAM yang mencapai 2 GB hingga penggunaan Dragontrail Glass menjadi aspek yang mumpuni dari Evercoss Elevate Y2 Power ini. Sayangnya, sebagaimana ponsel-ponsel lainnya, perangkat ini juga bukan tanpa kelemahan. Pasalnya, untuk ukuran layar yang besar seukuran 5.5 inci, resolusi jenis HD tentunya masih sangat dirasa kurang untuk disematkan dalam Evercoss Elevate Y2 Power ini. Tentunya agar lebih objektif, berikut Begawei sajikan kelebihan Evercoss Elevate Y2 Power dan kekurangan Evercoss Elevate Y2 Power ini.

Kelebihan Evercoss Elevate Y2 Power
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Layar dilengkapi Dragontrail Glass 3
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Sistem Operasi Android Lollipop
  • CPU Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Baterai 6.200 mAh dengan fitur fast battery charging
  • Harga murah
Kekurangan Evercoss Elevate Y2 Power
  • Resolusi layar masih standar

Harga Evercoss Elevate Y2 Power

Setelah sektor demi sektor Begawei kupas habis, kini saatnya Begawei akan memberi tahu seberapa terjangkaunya harga Evercoss Elevate Y2 Power ini. Namun, seperti biasa sebelum langsung pada nominal harga, terlebih dahulu Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari review di atas. Spesifikasi yang dibawa Evercoss Elevate Y2 Power antara lain adalah layar 5.5 inci yang membawakan resolusi standar HD, kemudian dapur pacu yang masih mengandalkan processor Quad-core 1.3 GHz pada chipset MediaTek. Processor ini mendapat dukungan kinerja maksimal dari RAM 2 GB. Jika melihat processor yang digunakan, tentunya harga Evercoss Elevate Y2 Power  ini tak boleh berada dalam kelas yang mahal. Selain itu, untuk sektor kamera telah dibekali dengan kamera yang berukuran cukup mumpuni yaitu 13 MP dan 8 MP. Yang membuatnya sangat tangguh, Evercoss Elevate Y2 Power ini dibekali dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 6.200 mAh, so kawan Begawei akan bisa menikmati aktivitas sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan mengandalkan komponen-komponen tersebut tentu saja harga Evercoss Elevate Y2 Power ini akan cukup terjangkau dan kompetitif.

harga evercoss elevate y2 power

harga evercoss elevate y2 power terbaru

Sesuai dugaan, harga Evercoss Elevate Y2 Power ini dibanderol pada kisaran di atas Rp2 jutaan. Lebih tepatnya, dari sumber yang Begawei dapatkan, Evercoss Elevate Y2 Power bakal dijual seharga Rp2,3 jutaan. Harga ini sudah sangat sesuai dengan pasaran lokal di Indonesia serta cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Harga Evercoss Elevate Y2 Power ini tergolong murah lantaran disebabkan oleh faktor-faktor seperti peracikannya memang dilakukan secara lokal di Indonesia. Selain itu komponen yang dibawakan oleh Evercoss Elevate Y2 Power ini juga termasuk hardware kelas standar namun bisa diandalkan secara maksimal. Untuk memasuki persaingan di pasaran, bukanlah hal yang sulit bagi Evercoss Elevate Y2 Power ini. Karena memang harga Evercoss Elevate Y2 Power dan spesifikasinya sudah cukup kompetitif dan siap bersaing dengan produk dari vendor-vendor asing.

Harga Evercoss Elevate Y2 Power
Sekitar Rp. 2.300.000,-

Membawakan spesifikasi yang cukup handal masih membuat yakin Evercss untuk tetap membanderol harga Evercoss Elevate Y2 Power dengan cukup terjangkau. Begawei prediksikan bahwa nantinya produk baru dari Evercoss ini akan bersaing dengan produk-produk seperti Lenovo. Saingan dari Evercoss Elevate Y2 Power ini nantinya memang lebih kepada smartphone dengan harga terjangkau. Meskipun hanya sebuah ponsel pintar kelas menengah dengan fitur standar, namun jika melihat harga Evercoss Elevate Y2 Power ini  tentunya malah menjadi celah untuk paling banyak diminati. So, kehadiran Evercoss Elevate Y2 Power bisa Begawei prediksikan bakal sanggup bersaing dengan produk dari vendor asing. Nah, dengan selesainya pembahasan harga Evercoss Elevate Y2 Power ini, rasanya sudah cukup untuk review kali ini. Sampai jumpa lain waktu! Baca juga Evercoss Winner Y2 Plus dan Evercoss Winner Y2 Plus Power.

Spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    4G LTE
  • Kecepatan
    GSM/HSPA/LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    155*77.3*10.3mm
  • Berat
    200.9 gr
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS
  • Ukuran
    5.5 Inch
  • Resolusi
    1280 x 720 Pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS 5.1 Lollipop
  • Chipset
    Mediatek 6735
  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Micro SD up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP Auto Focus
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    8.0 MP Auto Focus
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Hotsot
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    Ya
  • USB
    MicroUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity, Proximity, Light Sensor
Baterai
  • Daya
    6200 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top