Home » Produk » Coolpad Torino S

Harga Coolpad Torino S dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Coolpad Torino S – Mengawali tahun 2016 dengan seri Porto S yang diperkenalkan pada permulaan bulan Februari kemarin, Coolpad melanjutkan kiprahnya tahun ini dengan memperkenalkan produk ponsel pintar terbaru keduanya. Produk smartphone teranyar vendor asal Tiongkok tersebut adalah seri Coolpad Torino S yang merupakan seri ponsel pintar berikutnya setelah seri Coolpad Porto S. Masih menyasar segmen smartphone entry-level, Coolpad kembali menghadirkan sebuah gadget modern dengan nuansa elegan khas produk smartphone kelas atas. Sebagaimana kita tahu, Coolpad sendiri terhitung sebagai nama baru, terutama untuk pasar smartphone di Indonesia. Meski begitu, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu sudah terbukti mampu menampilkan produk-produk berkualitas dengan banderol harga tak terlalu menguras isi kantong. Hal ini pula lah yang akan kita temukan pada sosok Coolpad Torino S ini. Walaupun hanya ditempatkan di segmen pemula, namun smartphone terbaru Coolpad seri Torino S ini menjanjikan kualitas terbaik di kelasnya. Selain itu, smartphone ini pun juga membawa sejumlah perbedaan bila dibandingkan dengan seri Porto S sebelumnya. Jadi, Coolpad Torino S ini tentunya akan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

coolpad torino s

Menjadi produk gadget kedua yang hadir dengan segmentasi lebih tinggi, tentu saja smartphone terbaru besutan Coolpad ini siap menyajikan performa yang lebih tangguh dibandingkan generasi pertama. Rupanya unttuk seri Coolpad Torino S ini, vendor sudah membekalinya dengan layar berukuran yang lebih mungil, yaitu 4,7 inci berjenis panel IPS LCD kapasitif. Layar tersebut tentunya dibekali dengan resolusi dan kerapatan layar yang cukum bagus. Sementara untuk bagian spesifikasi teknis, Coolpad Torino S dibekali dengan chipset Snapdragon 410 yang bekerja mengandalkan tenaga prosesor Quad-core 1.2 GHz. Keberadaan RAM 2 GB juga turut mendukung kinerja lebih optimal, serta akan sangat membantu proses kerja secara multitasking. Tak cukup dengan itu saja, ponsel pintar edisi Coolpad Torino S ini juga telah mengandalkan fitur fotografi dengan kamera berukuran 8 MP dan 5 MP. Sebagai produk modern, Coolpad juga tak lupa menyematkan teknologi jaringan 4G LTE sebagai jalur akses internet terbaik dengan kecepatan yang maksimal dan stabil. Sekilas, mulai terlihat apabila Coolpad Torino S memang dihadirkan dengan membawa sesuatu yang lebih daripada smartphone Coolpad seri Porto S. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Nah untuk mengobati rasa penasaran kawan Begawei semua, berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Torino S yang sudah kami siapkan secara spesial untuk kamu semua. Yuk langsung saja simak!

hp coolpad torino s

Review Coolpad Torino S

Sentuhan Desain Elegan dan Dilengkapi Fingerprint Sensor

Melirik pada sektor desain atau penampilan fisik yang dibawakan oleh spesifikasi Coolpad Torino S ini, terlihat jelas bahwa kali ini Coolpad mengusung ukuran yang lebih mungil dibandingkan dengan seri Porto S yang berukuran cukup bongsor. Mengadirkan bodi berdimensi 139 x 67.8 x 7.9 mm dan bobot 120 gram, membuat smartphone terbaru dari Coolpad ini selain ramping juga akan terasa ringan dan nyaman saat digenggam dan dibawa kemanapun. Seperti yang Begawei singgung tadi, Coolpad Torino S menghadirkan bentuk yang lebih mungil. Hal tersebut dikarenakan kali ini Coolpad mengusung layar jenis IPS LCD yang berukuran 4,7 inci. Layar yang dihadirkan memang lebih kecil dibandingkan dengan seri Coolpad Porto S yang membawa layar berukuran 5.0 inci. Dari layar tersebut, Coolpad Torino S akan tetap mampu menyajikan visualisasi yang berkualitas, yaitu berkat adanya resolusi layar HD 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Dengan resolusi tersebut membuat Coolpad Torino S menghasilkan tampilan visual yang nyaman dan tetap aman untuk pandangan mata. Hanya saja, sebagai produk yang dibanderol dengan harga yang tergolong murah, Coolpad masih belum melengkapi ponsel pintar terbarunya ini dengan proteksi layar anti gores secara built-in. Sehingga apabila kawan Begawei ingin memberi perlindungan yang maksimal pada layar yang ada pada spesifikasi Coolpad Torino S, maka dianjurkan untuk memasang screen guard secara manual.

Kombinasi Chipset Snapdragon 410 dan Prosesor Quad-core 1.2 GHz Ciptakan Performa Handal

Beranjak sedikit lebih dalam, kini Begawei akan mengulas secara lengkap seperti apa komponen hardware yang tersusun di dalam spesifikasi Coolpad Torino S ini. Nah, untuk menawarkan performa handal, Coolpad membekali ponsel pintar terbarunya dengan chipset Snapdragon 410 dari Qualcomm, dimana untuk tenaga opersionalnya mengandalkan prosesor Quad-core 1.2 GHz. Kombinasi tersebut akan dioptimalkan oleh keberadaan RAM 2 GB yang siap untuk memberi proses operasional yang lebih mumpuni di ruang mesin Coolpad Torino S, termasuk untuk kerja secara multitasking. Apabila dibabandingkan, spesifikasi teknis pada seri Torino S ini lebih baik dibandingkan dengan Coolpad Porto S yang masih mengandalkan RAM 1 GB. Sementara untuk keperluan pengolah grafis, Coolpad Torino S mempercayakannya pada GPU dari Adreno 306 yang siap menawarkan visual grafis yang bagus dan sanggup menjalankan game-game berkualitas tinggi. Komponen-komponen dengan kualitas cukup baik tersebut akan bekerja lebih maksimal pada platform sistem operasi Android 25.1 Lollipop. Jadi, selain menawarkan kinerja yang handal, spesifikasi Coolpad Torino S pada bagian teknis ini juga siap memberikan fitur-fitur yang menarik dan lebih atraktif.

spesifikasi coolpad torino s

Memori On-Board Berkapasitas 16 GB Siapkan Tempat Leluasa Untuk Penampungan File

Saatnya beralih pada spesifikasi Coolpad Torino S di bagian storage atau memori. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan ponsel pintar kelas menengah, namun smartphone Coolpad seri Torino S ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, Coolpad Torino S dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada Coolpad Torino S kurang mencukupi kebutuhan storage kamu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Coolpad Torino S pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 32 GB. Namun sedikit catatan pada bagian memori eksternalnya, karena slot microSD eksternalnya masih menyatu dengan slot SIM Card 2. Jadi kawan Begawei harus memiliki prioritas dalam menggunakan slot yang tersedia dalam spesifikasi Coolpad Torino S ini.

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP Menjadi Andalan Lini Fotografi

Salah satu nilai jual yang terdapat pada spesifikasi Coolpad Torino S adalah sektor fotografi atau kamera. Nah seperti yang sudah sobat Begawei ketahui, ketika merilis seri smartphone, Coolpad biasanya menjanjikan duet kamera yang mumpuni, tak terkecuali pada seri Torino S ini. Layaknya smartphone kelas atas, ponsel pintar terbaru seri Coolpad Torino S ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 MP. Kamera utama berkekuatan 8 MP tersebut pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik karena telah dibekali dengan fitur fotografi modern berupa fitur aperture f/2.2. Apalagi, kamera primer pada Coolpad Torino S ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. So, mau mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya? Tak usah ragu lagi! Selain fitur autofocus dan juga LED Flash tersebut, kamera utama yang ada di sisi belakang tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung kebutuhan fotografi masa kini, seperti misalnya Geo Tagging, serta Face Detection. Selain fungsi fotografi, kamera pada Coolpad Torino S tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Kemudian, sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi Coolpad Torino S pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP.

spesifikasi hp coolpad torino s

Koneksi Dual SIM Card dengan Jalur Akses Internet 4G LTE Pastikan Komunikasi Berjalan Lancar

Hadir di era serba internet, tentunya spesifikasi Coolpad Torino S di bagian konektivitas pun juga harus didukung oleh teknologi jaringan data terbaik. Smartphone yang satu ini memiliki bekal konektivitas yang lengkap mulai dari konektivitas seluler sampai konektivitas non-seluler. Smartphone Coolpad seri Torino S pun juga sudah mendukung fitur dual-SIM GSM yang bisa digunakan stand-by berbarengan. Pada bagian konektivitas selulernya, Coolpad menghadirkan teknologi koneksi terbaik yang ada saat ini. Perusahaan asal Tiongkok itu membekali Coolpad Torino S dengan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Dengan jaringan 4G LTE yang ada pada smartphone ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai 150 Mbps untuk keperluan download, dan 50 Mbps untuk upload. Tak hanya jaringan 4G LTE saja yang menghadirkan kecepatan akses internet, Coolpad Torino S juga dibekali dengan pilihan jaringan alternatif, mulai dari jaringan GSM hingga 3G HSPA. Keberadaan jaringan alternatif tersebut sangat berguna untuk sobat Begawei yang daerahnya belum tercover oleh jaringan 4G LTE. Kemudian, fitur-fitur koneksi jarak dekat juga telah ada pada Coolpad Torino S ini, mulai dari fitur WiFi, Bluetooth v4.1 dan juga hotspot. Untuk mentransfer data, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan keberadaan microUSB v2.0 yang sudah ada pada perangkat ini. Sementara untuk keperluan navigasi, spesifikasi Coolpad Torino S juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS.

Suplai Daya Dibekali Baterai Berkapasitas 1.800 mAh

Apabila melihat spesifikasi Coolpad Torino S pada masing-masing sektor, tentu kawan Begawei setuju jika ponsel pintar terbaru lansiran Coolpad ini merupakan gadget dengan konsumsi daya tingkat menengah. Hal ini karena komponen-komponen hardware yang ada pada smartphone ini merupakan piranti kelas pemula sebenarnya konsumsi dayanya tak terlalu besar. Nah untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Coolpad Torino S pun sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup memadai. Baterai pada smartphone ini menggunakan jenis baterai Non-removable Li-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 1.800 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Coolpad Torino S akan sanggup bertahan dalam jangka waktu yang cukup panjang, asal dengan penggunaan normal dan sewajarnya. Dengan kapasitas tersebut, makan kawan Begawei akan mampu mengoperasikan smartphone dalam kondisi normal bisa lebih dari sehari. Jika digunakan secara normal, smartphone Coolpad Torino S ini bisa bertahan hingga 200 jam dalam posisi stand-by di jaringan 3G. Namun sebagai antisipasi, ada baikanya kawan Begawei selalu membawa pemasok daya portable atau powerbank meski sebenarnya spesifikasi Coolpad Torino S ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Torino S

Diplot sebagai ponsel pintar kelas entry-level, sebenarnya spesifikasi yang dimiliki oleh Coolpad Torino S ini memang sudah cukup baik. Ponsel ini memiliki teknologi dual SIM Card GSM yang akan memudahkan komunikasi penggunanya. Selain itu, akses internet yang cepat merupakan unggulan lain dari ponsel ini di mana sudah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE. Sektor visual dari smartphone ini juga cukup baik karena ukuran layarnya mencapai 4,7 inci. Sedangkan untuk kelemahannya adalah belum adanya sistem proteksi yang melindungi layar smartphone ini, dan juga slot SIM 2 masih menyatu dengan slot microSD eksternal.Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah merangkum kelebihan Coolpad Torino S dan kekurangan Coolpad Torino S pada tabel berikut ini:

Kelebihan Coolpad Torino S
  • Desain elegan
  • Layar 4.7 Inci
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • Chipset Snapdragon 410
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • GPU Adreno 306
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
Kekurangan Coolpad Torino S
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot microSD masih menggunakan SIM 2
  • Baterai Li-Ion berkapasitas rendah

Harga Coolpad Torino S

Setelah kita melihat secara detail setiap sudut pada bagian spesifikasi teknisnya, sekarang saatnya Begawei mengupas segmen yang tak kalah pentingnya, yaitu soal harga Coolpad Torino S ini. Lahir sebagai pelengkap jajaran ponsel pintar kelas entry level, rupanya smartphone Coolpad seri Torino S ini memiliki spesifikasi teknis yang cukup baik dan berkualitas. Apabila melihat spesifikasinya, sebenarnya Coolpad Torino S memiliki performa yang tergolong mumpuni dan sangat baik. Hal ini karena Coolpad membekali smartphone barunya ini dengan komponen-komponen yang berkualitas. Ponsel pintar ini menggunakan layar lebih mungil 4.7 inci yang meski memiliki resolusi dan tingkat kerapatan yang tidak terlalu tinggi, namun sudah bisa memberikan tampilan visual yang cukup baik. Selain itu, banderol harga Coolpad Torino S juga dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dual SIM GSM yang akan menyajikan kecepatan akses data internet dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE. Namun, meskipun untuk pasokan daya masih pas-pasan hal ini akan terkatrol berkat ketangguhan yang diberikan oleh sektor lainnya. Sampai di sini, apakah kawan Begawei sudah bisa memperkirakan harga Coolpad Torino S ini?

harga coolpad torino s

harga coolpad torino s terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, Coolpad memang menjadi salah satu vendor yang menyajikan perangkat pintar berkualitas dengan banderol harga bersahabat. Hal ini terbukti dengan banderol harga Coolpad Torino S yang memang diplot pada level menengah bawah. Sesuai dengan informasi yang kami kutip dari laman GSM Arena, kisaran harga smartphone terbaru dari Coolpad ini berada pada kisaran 180 euro, atau setara dengan Rp 2,7 jutaan. Sebuah harga yang cukup terjangkau bukan? Apalagi untuk pasar smartphone di Indonesia. Kisaran harga Coolpad Torino S ini memang disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran smartphone baru racikan Coolpad ini juga akan menyaingi ponsel pintar kelas menengah dari vendor lain. Selain akan bersaing dengan para kompetitornya, secara langsung smartphone seri Coolpad Torino S ini juga akan bersaing dengan produk lansiran Coolpad lainnya. Seperti kita tahu, seri Torino S ini diperkenalkan dengan rentang waktu yang tidak lama setelah Coolpad memperkenalkan sero Porto S. Bila dibandingkan pun, kisaran harga Coolpad Torino S dengan seri Porto S memang berada pada segmen yang sama meski banderol seri Torino S lebih mahal.

Harga Coolpad Torino S
Sekitar Rp 2.700.000,-

Ditempatkan pada level sedikit di atas seri Porto S, bisa jadi merupakan strategi tepat bagi Coolpad untuk menggempur pasar smartphone menengah bawah. Nominal harga Coolpad Torino S ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, ada beberapa smartphone merek lain dengan harga yang hampir sama, namun justru spesifikasinya lebih lemah. Kecenderungan Coolpad yang lebih memilih memasarkan produknya di segmen pemula memang sudah sering dilakukan oleh vendor pendatang baru. Dengan spesifikasi dan kualitas yang dibawa oleh Coolpad Torino S serta Coolpad Porto S, sepertinya vendor asal Negeri Tirai Bambu itu ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada pecinta gadget jelang akhir tahun. Bila melihat perkembangan pasar smartphone kelas menengah bawah, kisaran harga Coolpad Torino S ini memang masih sangat kompetitif. Dengan bekal nama brand yang mulai dikenal oleh masyarakat, Coolpad memang boleh pede dengan dua produk barunya yang akan dirilis pada bulan Oktober ini. So, jika berminat menebus harga Coolpad Torino S ini, tunggu sampai rilis resminya tidak lama lagi ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Coolpad Porto S dan Alcatel Idol 4s.

Spesifikasi Coolpad Torino S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, March
Desain
  • Dimensi
    139 x 67.8 x 7.9 mm (5.47 x 2.67 x 0.31 in)
  • Berat
    120 g (4.23 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches (~64.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.2, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    1800 mAh

Produk Lainnya dari Coolpad

Top