1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Coolpad
  4. Coolpad Sky 3

Harga Coolpad Sky 3 dan Spesifikasi

Coolpad Sky 3
Rp 2.300.000,00

  • CPU
    Quad Core 1.0 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Coolpad Sky 3 dan Spesifikasi – Tak mengherankan jika sebuah smartphone dengan spesifikasi canggih, pastinya akan memiliki harga yang relative tinggi juga. Namun, tidak juga untuk Coolpad. Vendor asal Tiongkok tersebut belum lama ini diberitakan telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bertajuk Coolpad Sky 3. Smarphone yang kabarnya sudah dirilis diawal Juli 2016 tersebut merupakan sebuah ponsel pintar yang hadir untuk meramaikan dan memperketat persaingan pangsa pasar kelas menengah atau mid-range dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya. Selain itu, meskipun info yang beredar mengabarkan bahwa Coolpad Sky 3 ini akan dibanderol dengan harga terjangkau tetapi ponsel pintar garapan vendor asal Cina ini tetap akan membekali produk terbarunya tersebut dengan spesifikasi yang canggih sesuai target pasarnya. Oleh sebab itu, kehadiran dari smartphone Coolpad ini di jagad industri smartphone Indonesia, tentunya akan semakin memperketat persaingan pasar ponsel. Namun, di sisi lain kemunculan Coolpad Sky 3 pastinya akan memberikan banyak pilihan bagi para calon konsumen untuk memilih smartphone yang disesuaikan atas kebutuhan dan seleranya.

coolpad sky 3

Sudah barang tentu sebagai smartphone yang fokus pada segmen kelas menengah, tentunya akan membawa spesifikasi yang sembarangan. Oleh sebab itu, Coolpad Sky 3 yang memang bakal menyasar pada segmen kelas menengah ini akan hadir dengan tampilan elegan dan memberikan performa yang mumpuni. Dimulai dari layarnya di mana smartphone Coolpad ini akan hadir dengan mengusung layar berbentang 5.5 inci dan beresolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan hingga 267 ppi. Selain itu, Coolpad Sky 3 ini juga bakal mengandalkan tipe layar IPS LCD yang siap memberikan tampilan yang cukup memukau. Bahkan, layarnya ini pun jug bakal dilengkapi dengan proteksi Scratch Resistant Glass yang akan selalu siaga melindugi layar dari goresan. Kemudian, pada sektor ruang olah data, Coolpad Sky 3 akan dibekali chipset Mediatek MT6735P dan prosesor Quad Core 1.0 GHz yang sudah barang tentu bakal memberikan performa yang baik. Tak sampai di situ saja, pada lini fotografinya pun juga bakal dibekali kamera utama dan depan dengan resolusi 8 MP. Kamera depan Sky 3 ini memiliki resolusi 5MP sehingga akan menghasilkan bidikan foto yang cukup menarik dan tampak atraktif. Nah, terkait hal tersebut, kali ini Begawei akan mengulas secara lebih mendetail mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Sky 3. Yuk, kita simak bersama.

hp coolpad sky 3

Review Coolpad Sky 3

Mengusung Desain Sederhana Namun Terkesan Elegan

Sebelum membahas lebih jauh, diawal pembahasan ini Begawei akan segera mengupas tuntas tentang gaya atau konsep desain yang akan diusung pada spesifikasi Coolpad Sky 3. Rancangan desain yang terbentuk tentunya juga terbentuk dari segi dimensinya. Nah, untuk ukuran dimensinya, smartphone Coolpad ini memiliki panjang 153 mm, lebar 76.8 mm, dan memiliki ketebalan 7.85 mm serta dengan bobot 143 gr. Melihat ukuran dimensi tersebut sudah barang tentu jika smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini akan memiliki bentuk dimensi yang terbilang cukup standar untuk smartphone kelas premium. Di sisi lain, Coolpad Sky 3 ini juga akan memiliki layar seluas 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 267 ppi yang akan memberikan tampilan yang begitu elegan. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang tampilannya maka smartphone Coolpad ini bakal mengandalkan teknologi layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang tentunya akan memberikan gambaran tampilan yang tampak lebih elegan khas smartphone premium. Selain itu, bodi dari fisik Sky 3 ini juga akan terbalut oleh bahan material polikarbonat sehingga akan menjadikan ponsel pintar ini lebih stylish. Jadi, tampaknya memang spesifikasi Coolpad Sky 3 ini bakal tampak sederhana namun tetap terlihat mewah.

Olah Data Hasilkan Performa Apik Berkat Kombinasi Chipset Snapdragon 410 dan Prosesor Quad Core

Selanjutnya pada pembahasan berikutnya ini kita akan mengulas pada sektor bagian dalam dari spesifikasi Coolpad Sky 3. Sudah diketahui bersama bahwa smartphone Coolpad ini akan hadir untuk menyasar segmen kelas menengah. Oleh sebab itu, tentunya Coolpad akan membekali smartphone terbarunya ini dengan komponen dapur pacu yang tak sembarangan. Hal tersebut terbukti bahwa Sky 3 ini akan hadir dengan mengusung chipset Mediatek MT6735P yang akan dipadukan dengan prosesor Quad Core 1.0 GHz. So, tak perlu ditanyakan lagi bahwa kombinasi kedua komponen tersebut sudah bisa dipastikan akan memberikan performa yang cukup gahar dan optimal bagi Coolpad Sky 3 ini. Apalagi didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas atau kegiatan multitasking pun juga akan berjalan cukup lancar. Bahkan, untuk memberikan tampilan grafis yang lebih menawan, Sky 3 ini mengandalkan kartu grafis atau GPU Mali-T720MP2 yang akan memperlihatkan tampilan grafis yang begitu memukau. Terakhir, satu hal yang jelas bahwa keseluruhan komponen yang ada dalam spesifikasi Coolpad Sky 3 tersebut akan berjalan di atas platform OS Android Marshmallow.

spesifikasi coolpad sky 3

Kapasitas Penyimpanan Cukup Longgar

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas tentang ruang penyimpanan dari spesifikasi Coolpad Sky 3. Pada sektor ruang simpan ini, smartphone Coolpad ini memiliki memory internal yang berkapasitas 16 GB. Dengan kapasitas tersebut, sepertinya sudah dirasa cukup untuk menyimpan berbagai file dari penggunanya. Akan tetapi, jika kapasitas tersebut masih sangat dinilai kurang, jangan khawatir sebab Coolpad Sky 3 juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan oleh penggunanya dengan micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 64 GB. So, melihat kombinasi kedua sektor penyimpanan Sky 3 tersebut, pastinya akan semakin mempermudah penggunanya dalam menyimpan berbagai macam file pribadinya tanpa khawatir kapasitas memorinya penuh. Tentu, pada sisi spesifikasi Coolpad Sky 3 ini memang sangat terlihat Cool dan melegakan.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama 8 MP dan Kamera Depan 2 MP

Setelah kita ulas secara mendetail mengenai sektor eksterior, dapur pacu dan sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Coolpad Sky 3, kini waktunya Begawei mengajak kawan-kawan semua untuk membahas secara mendetail dari salah satu fitur yang diusung oleh smartphone ini, yaitu pada sektor dokumentasinya. Sudah menjadi suatu keharusan bagi smartphone modern akan kehadiran kamera guna mendukung kebutuhan pengguna sekarang ingin mengabadikan setiap momen pribadi melalui kamera dari ponsel mereka. Menjawab kebutuhan tersebut, Coolpad Sky 3 hadir dengan mengusung dual kamera, yaitu kamera utama yang beresolusi 8 MP dan kamera depan yang memiliki resolusi sama, yaitu 8 MP. Kedua kamera tersebut memang dibekali resolusi yang tak setinggi dengan ponsel premium dari vendor lain. Namun, kehadiran kedua kamera tersebut sudah dirasa cukup mumpuni untuk membidik gambar atau foto dengan kualitas yang bagus. Bahkan, lini fotografi dari spesifikasi Sky 3 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga [email protected] dan dilengkapi pula dengan fitur-fitur pendukung lainnya, seperti Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, f/2.2 Aperture, Sony Sensor, Pro Mode yang akan mempermudah setiap pengguna untuk mengolah setiap foto sesuai selera. Tentu saja, spesifikasi Coolpad Sky 3 tersebut tak kalah dengan ponsel-ponsel dari vendor raksasa lainnya.

spesifikasi hp coolpad sky 3

Didukung Akses Jaringan 4G Cat4 LTE

Di zaman modern saat ini, kehadiran akses jaringan internet pada setiap smartphone tampaknya bakal menjadi hal yang wajib ada. Hal ini menjadi konsep penting dalam spesifikasi Coolpad Sky 3 ini. Ponsel asal Tiongkok tersebut pun selain mengusung spesifikasi yang canggih juga sudah mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE dengan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 50 Mbps. Sehingga dengan dukungan smartphone Coolpad ini pada jaringan internet tersebut, pastinya pengguna akan lebih nyaman ketika berselancar di dunia maya mengingat kecepatan aksesnya yang terbilang gesit. Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka Coolpad Sky 3 ini juga menyediakan dual slot SIM Card yang siap digunakan secara bersamaan. Tak sampai di situ, untuk aktivitas koneksi jarak dekat, smartphone Coolpad ini juga sudah melengkapinya dengan WiFi dan Hotspot area yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Tak hanya itu saja, jika pengguna ingin mentransfer data maka Sky 3 ini juga sudah menyediakan fitur pendukung seperti Bluetooth, port micro USB with OTG yang siap mentransfer beragam data atau file probadi. Di sisi lain, untuk aktivitas pemetaan lokasi, spesifikasi Coolpad Sky 3 mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan kebutuhan akan informasi mengenai pemetaan lokasi.

Ditenagai Baterai dari Li-Ion (Lithium Ion) 2500 mAh

Nah, akhirnya kita sampai pada pembahasan terakhir tentang spesifikasi Coolpad Sky 3 ini di mana pada ulasan terkahir ini akan mengulas secara mendalam mengenai suplai daya baterai yang digunakan untuk mendukung aktivitas operasional dari spesifikasi yang diusung smartphone Coolpad ini. Oke, langsung saja bahwa untuk memberikan suplai daya atau asupan tenaga pada komponen hardwarenya maka Coolpad Sky 3 ini akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas tenaga hingga mencapai 2.500 mAh. Jika membandingkan kapasitas tersebut dengan spesifikasi yang diusung Sky 3 ini, sepertinya memang sudah cukup sesuai untuk mendukung aktivitas operasionalnya. Bahkan, bisa digunakan untuk seharian peenuh. Namun, jika akan berpergian hendaknya sangat disarankan untuk selalu siap sedia power bank sebagai suplai daya cadangan. Jangan sampai, nilai Cool pada spesifikasi Coolpad Sky 3 ini hilang hanya karena masalah baterai yang memerah.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Sky 3

Mengusung nama Coolpad Sky 3 tentunya pernagkat yang satu ini juga harus memiliki tingkat kekerenan setara langit. Jika melihat speisifkasi layarnya yang berada pada bentang 5.5 inci nampaknya membuat smartphone Coolpad ini cukup gagah di tengah gempuran vendor raksasa lainnya. Apalagi dengan ditanamkannya teknologi 4G semakin memperjelas kelasnya di antara jajaran telepon pintar kelas dunia. Kekerenannya semakin diperparah dengan penggunaan Android OS versi terbaru, Marshmallow. Pasalnya, OS ini disebut-sebut mampu melesatkan performa Coolpad Sky 3 ini menjadi tiada batas. Sayangnya, sebagai perangkat kelas langit, teknologi navigasinya masih saja menggunakan channel tunggal via A-GPS. Hal ini nampaknya menjadi kelemahan Sky 3 ini di antara perangkat-perangkat langit lainnya. Namun tentu saja, lebih baik untuk mencatat secara lengkap mengenai kelebihan Coolpad Sky 3 dan kekurangan Coolpad Sky 3 ini.

Kelebihan Coolpad Sky 3
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels
  • Layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen
  • Proteksi Scratch Resistant Glass
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad Core 1.0 GHz
  • RAM 2 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 8 MP
  • Memory internal 16 GB dan slot memory eksternal up to 64 GB
  • Dilengkapi WiFi, Hotspot, Bluetooth, dan port USB with OTG
  • Akses jaringan 4G Cat4 LTE
  • Dual SIM Card
  • Baterai Li-Ion 2.500 mAh
Kekurangan Coolpad Sky 3
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS
  • Baterai masih andalkan jenis Li-Ion

Harga Coolpad Sky 3

Setelah kita mengupas tuntas mengenai spesifikasi yang diusung smartphone Coolpad ini, kini pada pembehasan terakhir ini Begawei akan memberikan informasi terkait harga Coolpad Sky 3. Namun, seperti biasanya sebelum jauh mengulas tentang harga, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai spesifikasi yang diusung smartphone Coolpad ini. Hadir degan menyasar segmen kelas menengah, smartphone Coolpad ini hadir dengan layar seluas 5.5 inci dengan teknologi IPS LCD yang akan memberikan tampilan yang dinilai cukup menarik dan elegan. Jika menengok masalah tampilan  yang akan diberikannya, tentunya harga Coolpad Sky 3 ini juga akan menarik dan elegan. Tapi tunggu dulu, selain masalah layar, harganya juga dipertimbangkan melalui performa dari smartphone ini. Pasalnya Sky 3 ini akan disokong chipset Mediatek MT6735P yang berisi prosesor Quad Core 1,0 GHz. Bahkan, tak ketinggalan juga sektor fotografi pun juga dihadirkan dengan mengusung kamera utama 8 MP dan kamera depan yang beresolusi 8 MP lengkap dengan berbagai fitur pendukung. So, dengan mengetahui spesifikasi yang diusung ponsel pintar ini, kira-kira berapa ya harga Coolpad Sky 3 ini?

harga coolpad sky 3

harga coolpad sky 3 terbaru

Jika melihat fokus pasarnya, memang sudah kita ketahui bersama bahwa harga Coolpad Sky 3 ini akan menyasar pada segmen pasar kelas menengah. Oleh sebab itu, suatu hal yang wajar jika harganya relative sedikit lebih mahal. Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapatkan dari para intelijen Begawei, harga Coolpad Sky 3 ini ditaksir sekitar Rp 2.3 jutaan. Namun, jika dibandingkan dengan spesifikasi langit yang diusung, tampaknya membuat pemahaman terhadap harga Sky 3 tersebut sudah cukup sesuai bahkan bisa dianggap cukup murah mengingat fokus segmennya pada kelas menengah. Sayangnya, perangkat ini diketahui hanya hadir dalam 1 pilihan warna saja, yaitu warna Gold. Sehingga dapat dipastikan tak akan ada variasi harga Coolpad Sky 3 ini.

Harga Coolpad Sky 3
Sekitar Rp 2.300.000,- (Perkiraan)

Berkaitan dengan harga Coolpad Sky 3 tersebut, sepertinya pabrikan smartphone asal Tiongkok ini ingin mendobrak pasar kelas mid-range dengan menghadirkan smartphone yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya smartphone Coolpad ini yang membawa spesifikasi mumpuni namun tetap dengan harga yang cukup bersahabat. Tentu saja, harga Coolpad Sky 3  ini memberikan bukti lain bahwa ponsel pintar berkualitas tak harus mahal. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi secara resmi terkait ketersediaan dan perilisan smartphone Coolpad ini secara global. Akan tetapi, kita berharap bahwa Sky 3 ini segera bisa dipasarkan di pasar smartphone Tanah Air. Demikian ulasan yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Sky 3. Sekian dan terimakasih. Baca juga Coolpad Max dan Coolpad Note 3 Plus.

Spesifikasi Coolpad Sky 3

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    2300000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G Network
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSDPA 21 Mbit/s, LTE Cat 4 51.0 Mbit/s
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    153 x 76.8 x 7.85 mm
  • Berat
    143 g
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Scratch resistant
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS Marshmallow 6.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
    MediaTek MT6735P
  • CPU
    Quad Core 1.0 Ghz Cortex A-53
  • GPU
    ARM Mali-T720 MP2
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    Ada
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, aperture f/2.2
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash,
  • Kamera Depan
    8 MP, Aperture size f/2.2, Wide-angle lens - 83.6°
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas
    2500 mAh
Top