Home » Produk » Coolpad Roar 3

Harga Coolpad Roar 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v4.4

Harga Coolpad Roar 3 dan Spesifikasi – Berbagai vendor smartphone asal Tiongkok kini tengah ramai-ramainya memenuhi pasar gadget dengan berbagai produk andalannya. Salah satu vendor asal Tiongkok yang saat ini tengah naik popularitasnya, Coolpad tengah diperbincangkan karena produk ponsel terbarunya. Ponsel teranyar dari Coolpad tersebut hadir ke tangan para pengguna gadget dengan nama Coolpad Roar 3. Ponsel terbaru ini diharapkan akan bisa menuai kesuksesan seperti produk ponsel flagship kelas menengah Coolpad yang telah dirilis sebelumnya pada beberapa waktu yang lalu yaitu Coolpad Max dan Coolpad Max Lite. Seperti kedua ponsel pintar pendahulunya tersebut, perusahaan gadget asal Tiongkok ini juga membuat Coolpad Roar 3 untuk menyasar kalangan menengah ke bawah. Hadirnya produk tersebut nampaknya memang sengaja dibuat dengan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan dengan vendor smartphone lainnya yang juga menjadi primadona seperti Samsung dan Apple dalam kelas yang sama. Hal itu tentu membuat Coolpad Roar 3 ini menarik untuk dibahas luar dan dalam.

Coolpad Roar 3

Coolpad Roar 3

Coolpad Roar 3 yang rilis pada akhir September 2016 ini hadir dengan spesifikasi yang lebih menjanjikan namun dengan harga yang lebih terjangkau. Ponsel terbaru milik Coolpad ini juga rupanya mengusung konektivitas jaringan 4G LTE sehingga akan menunjang kebutuhan pengguna untuk berselancar di dunia maya. Selain itu, Coolpad membuat Coolpad Roar 3 ini dengan bentang layar seluas 5 inci dan mengadopsi resolusi layar HD 720 x 1280 pixels sehingga gambar yang ditampilkan pada layar terlihat sangat jernih. Meskipun ponsel pintar ini akan dipasang dengan harga yang lumayan terjangkau namun Coolpad menyisipkan RAM sebesar 2 GB ke dalam Coolpad Roar 3 ini sehingga performa yang dihasilkannya cukup handal. Tak hanya itu, untuk harga yang terjangkau ponsel yang baru dari Coolpad ini telah memiliki kamera yang cukup mumpuni sehingga sangat mendukung mereka yang gemar mengabadikan momen dengan berselfie. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Coolpad Roar 3 ini, yuk kita ikuti pembahasan yang diberikan oleh Begawei.

Hp Coolpad Roar 3

Smartphone Coolpad Roar 3

Review Coolpad Roar 3

Ponsel 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels

Untuk memulai ulasan spesifikasi Coolpad Roar 3 kali ini, Begawei akan memberikan gambaran mengenai tampilan fisik yang dimiliki oleh produk terbaru Coolpad ini. Agar ponsel ini nyaman ketika digunakan, Coolpad menghadirkan ponsel Roar 3 dengan dimensi 141 x 71.5 x 9.3 mm. Bahan yang digunakan untuk membuat bodi Coolpad Roar 3 ini adalah plastik polikarbonat sehingga ponsel ini memiliki berat yang cukup ringan yaitu sekitar 143 gram. Ponsel juga didesain dengan kombinasi warna mate black dan hitam mengkilap pada sisinya sehingga memudahkan ketika digenggam. Selain itu, Coolpad Roar 3 ini hadir dengan bentang layar seluas 5 inci yang mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar sebesar 229 ppi sehingga gambar yang dihasilkannya sangat jernih. Layar juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung multitouch dan dibekali dengan proteksi Scratch Resistant Glass. Sayangnya, spesifikasi Coolpad Roar 3 ini belum dibubuhi dengan sensor fingerprint.

Dapur Pacu Ditenagai Prosesor Snapdragon 410

Selanjutnya, Begawei akan memaparkan mengenai sektor dapur pacu yang ada di dalam spesifikasi Coolpad Roar 3. Ditawarkan dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan kalangan menengah ke bawah membuat ponsel ini hanya menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4. Meskipun sistem operasi yang digunakan terbilang jadul, Coolpad tetap membuat tampilan Coolpad Roar 3 ini menarik dengan digunakannya Cool UI 6.0 pada user interface-nya. Ponsel ini juga akan menghasilkan performa yang cukup tangguh dengan digunakannya chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang berisi prosesor Quad-core 1.2 GHz. Selain itu, Coolpad Roar 3 ini juga memiliki RAM sebesar 2 GB yang tentunya sangat canggih di masa ini. Sementara itu untuk pengolahan grafis, Coolpad menyisipkan GPU Adreno 306 di dalam spesifikasi Coolpad Roar 3 sehingga gambar yang disuguhkan melalui layar ponsel sangat menawan.

Spesifikasi Coolpad Roar 3

Spesifikasi Coolpad Roar 3

Ruang Penyimpanan Internal Berkapasitas 8 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui lebih detail mengenai kapasitas ruang penyimpanan yang dibawa oleh spesifikasi Coolpad Roar 3. Untuk mendukung kerja dari berbagai aplikasi yang ada di dalamnya, selain mengusung RAM dengan kapasitas sebesar 2 GB, smartphone terbaru dari Coolpad ini juga memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB. Jika mengingat Coolpad Roar 3 ini dijual dengan harga yang murah, maka besar kapasitas memori internal tersebut cukup wajar. Namun, bagi mereka yang hobi mengoleksi berbagai macam file hiburan tentu kapasitas Coolpad Roar 3 ini terbilang masih kurang. Tak perlu khawatir jika kamu membutuhkan ruang penyimpanan ekstra karena ponsel ini dilengkapi dengan slot microSD card. Dengan adanya ruang penyimpanan eksternal pada spesifikasi Coolpad Roar 3 ini, para penggunanya bisa menyimpan berbagai macam file tambahan hingga 32 GB.

Fitur Fotografi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP.

Jika berbicara mengenai fitur fotografi, ponsel yang didesain untuk kalangan menengah ke bawah ini terbilang sudah memiliki kamera yang mumpuni. Spesifikasi Coolpad Roar 3 ini memiliki kamera utama sebesar 8 MP yang letaknya berada di bagian belakang ponsel. Kamera utama tersebut sudah didukung dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga memungkinkan pengguna Coolpad Roar 3 ini untuk mengambil gambar dengan kondisi low-light. Ponsel teranyar dari Coolpad ini juga memiliki kamera sekunder sebesar 5 MP yang letaknya ada di bagian depan ponsel. Ponsel ini juga bisa menghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Kamera dari Coolpad Roar 3 ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung di antaranya geo-tagging, touch-focus, face/smile detection, HDR, serta panorama. Dari sisi ini, terlihat bahwa spesifikasi Coolpad Roar 3 tidak bisa dibilang main-main lagi.

Spesifikasi Hp Coolpad Roar 3

Spesifikasi Smartphone Coolpad Roar 3

Konektivitas Gunakan Jaringan 4G LTE

Berlanjut pada bagian konektivitas, sobat Begawei yang tertarik untuk membeli ponsel ini mungkin akan sangat lega karena spesifikasi Coolpad Roar 3 ini sudah mengusung akses jaringan 4G LTE. Dengan digunakannya akses jaringan tersebut pengguna bisa menikmati akses internet super cepat. Para pengguna Coolpad Roar 3 akan bisa merasakan kepuasan untuk mengunduh sebuah file dengan kecepatan 150 Mbps dan mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Tak hanya itu, para pengguna juga masih bisa menggunakan dua jenis akses jaringan lainnya yaitu 2G GSM dan 3G HSPA. Selain didukung dengan fitur dual SIM, Coolpad Roar 3 ini juga memiliki fitur pendukung jaringan lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, dan hotspot. Untuk bertukar file pengguna bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.0 A2DP dan microUSB 2.0 OTG. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Coolpad Roar 3 ini masih menggunakan A-GPS.

Baterai Berkapasitas 2500 mAH

Pada bagian terakhir dari pembahasan spesifikasi, Begawei akan memaparkan mengenai baterai yang digunakan dalam spesifikasi Coolpad Roar 3. Adanya sejumlah fitur mumpuni yang ditambahkan dalam ponsel ini membuat Coolpad menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar untuk mendukung dijalankannya fitur-fitur tersebut. Coolpad rupanya membekali ponsel barunya ini dengan baterai Li-Po dengan kapasitas sebesar 2500 mAH. Selain itu, jenis baterai yang digunakan dalam Coolpad Roar 3 ini adalah removable battery sehingga pengguna bisa melepasnya ketika dibutuhkan atau rusak. Yang menarik adalah bahwa Coolpad Roar 3 ini juga telah dilengkapi dengan fitur quick charging sehingga memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pengisian baterai dalam waktu yang lumayan singkat. Adanya fitur tersebut tentu menarik lantaran OS yang digunakan dalam spesifikasi Coolpad Roar 3 tersebut masih tergolong jadul.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Roar 3

Teriakan Coolpad Roar 3 memang dibilang menggetarkan jagat gadget dunia. Pasalnya, perangkat ini memang menyabet spesifikasi unik dengan komponen-komponen yang jarang dibenamkan oleh vendor-vendor perangkat pintar lainnya. Coolpad Roar 3 ini memiliki RAM 2 GB yang dipadu dengan memori internal 8 GB. Sebuah racikan unik lantaran biasanya paduan RAM tersebut nyangkut ke memori internal yang setidaknya berkapasitas 16 GB. Selain itu, Coolpad Roar 3 ini juga masih menggunakan OS Android jadul ala Kitkat yang berada pada nomor versi 4.4. Jika ditengok versi Android OS terbaru yang menyentuh angka v7, nampaknya Coolpad Roar 3 ini akan memberikan rasa jadul yang tak terelakkan. Untuk mempersingkat cerita mengenai kelebihan Coolpad Roar 3 dan kekurangan Coolpad Roar 3 ini, kawan Begawei bisa menyimak bagan di bawah ini.

Kelebihan Coolpad Roar 3
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5
  • Resolusi layar HD 720 x 1280 pixels
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 306
  • Memori internal 8GB
  • Memori eksternal 32 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, dan hotspot
  • Kapasitas baterai 2500 mAH
  • Fitur quick charging
  • Removable battery
Kekurangan Coolpad Roar 3
  • Bodi terbuat dari plastik polikarbonat
  • OS Android Kitkat 4.4
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Belum ada fitur LED flash untuk kamera sekunder
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Coolpad Roar 3

Pada segmen ini Begawei akan memberikan sedikit ulasan mengenai harga Coolpad Roar 3 milik vendor asal Tiongkok ini. Ponsel ini merupakan ponsel yang didesain untuk kalangan menengah ke bawah sehingga harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Meskipun begitu Coolpad Roar 3 ini sudah dilengkapi dengan sejumlah komponen dan fitur yang cukup mumpuni. Ini bisa dilihat dari akses jaringan 4G LTE yang telah digunakan di dalamnya. Selain itu, ponsel ini telah memiliki resolusi layar yang bagus yaitu HD 720 x 1280 pixels dan layarnya dilengkapi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Penggunaan spesifikasi terbaikt tersebut tentunya mampu menaikkan banderol harga Coolpad Roar 3 ini nanti di pasaran. Selain itu, kamera yang dibawanya pun juga cukup bagus yaitu kamera utama sebesar 8 MP dengan LED flash dan kamera sekunder sebesar 5 MP. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, berapa nominal harga Coolpad Roar 3 ya?

Harga Coolpad Roar 3

Harga Coolpad Roar 3

Harga Coolpad Roar 3 Terbaru

Harga Coolpad Roar 3 Terbaru

Jika mengacu pada sumber yang Begawei dapatkan kita bisa mengetahui harga Coolpad Roar 3 yang diluncurkan oleh Coolpad pada akhir September 2016 ini. Coolpad sepertinya menjual ponsel terbarunya ini pada kisaran harga dibawah Rp 2 juta. Murah bukan harga Coolpad Roar 3 ini? Bahkan alam salah satu sumber disebutkan bahwa ponsel ini dijual dengan harga Rp 1.800.000,00. Tak usah kaegt, dengan spesifikasi yang dibawa Coolpad Roar 3 ini, banderol tersebut memang terbilang wajar apalagi untuk kelas pasar umum Indonesia. Sehingga dapat dipastikan bahwa perangkat ini bakal menjadi pesaing yang sengit di pasaran. Harga Coolpad Roar 3 ini terbilang cukup potensial di pasar Indonesia mengingat ponsel ini memang dibuat untuk menyasar kalangan menengah ke bawah.

Harga Coolpad Roar 3
Sekitar Rp 1.800.000,- (Perkiraan)

Nominal harga Coolpad Roar 3 ini terbilang wajar jika dan cukup terjangkau apalagi jika menilik sistem operasinya yang masih menggunakan Android Kitkat 4.4 yang terbilang jadul. Namun, Coolpad Roar 3 ini tetap akan memberikan kepuasan bagi penggunanya dengan fitur-fitur lainnya yang bagus. Banderol harga Coolpad Roar 3 tersebut nampaknya juga dipengaruhi oleh fitur-fitur minimalisnya untuk menekan biaya produksi yang elbih besar. Itulah sedikit ulasan yang Begawei bisa bagikan mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Roar 3. Baca juga Coolpad Roar dan Coolpad Power.

Spesifikasi Coolpad Roar 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850/ 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    141 x 71.5 x 9.3 mm
  • Berat
    143 g
  • SIM
    Dual SIM – Dual Standby
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistant Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v4.4 (KitKat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM88929 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 64 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Self timer, Touch focus, Gesture shot
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
  • Bluetooth
    V4.0,with A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0 with OTG
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient Ligt Sensor, G-Sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Coolpad

Top