Home » Produk » Coolpad Note 5

Harga Coolpad Note 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Coolpad Note 5 dan Spesifikasi – Kiprah vendor smartphone Tiongkok di pasar gadget sepertinya tak perlu diragukan lagi karena banyak sekali produk smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut yang menjadi primadona di pasaran. Coolpad yang juga merupakan salah satu vendor smartphone terbesar di Tiongkok kini tengah meluncurkan produk terbarunya lagi bernama Coolpad Note 5. Anggota baru dari seri Note ini rupanya memang dipersiapkan oleh Coolpad untuk mendulang kesuksesan yang sama dengan ponsel Note yang sebelumnya yaitu Note 3 dan Note 3 Plus. Setelah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Ponsel terbaru milik Coolpad ini dijadwalkan akan rilis pada sekitar Oktober 2016. Coolpad Note 5 ini merupakan smartphone yang dibuat untuk menyasar kalangan kelas menengah sehingga nantinya smartphone baru ini akan ditawarkan ke publik dengan harga yang lumayan terjangkau. Ponsel terbaru miliki Coolpad bertajuk Note 5 ini kabarnya sudah rilis di India dan dibanderol di negara itu dengan kisaran harga yang sangat terjangkau. Bagaimana? Semakin penasarankan dengan Coolpad Note 5 ini?

Coolpad Note 5

Coolpad Note 5

Coolpad Note 5 yang memang dihadirkan ke publik sebagai generasi penerus dari ponsel Note yang sebelumnya ini tentu akan membawa sejumlah fitur baru yang tak dimiliki oleh ponsel Note 3. Sejumlah komponen yang ada di dalamnya pun mengalami perubahan sehingga performanya tentu akan lebih baik dan maksimal dari produk yang sama sebelumnya. Meskipun begitu, sobat Begawei masih akan menemukan sisi kesamaan dari Coolpad Note 5 ini dengan seri Note sebelumnya. Misalnya saja, Note 5 ini masih mengusung layar dengan bentang 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Namun, sobat Begawei bisa menikmati perubahan yang cukup signifikan pada dapur pacunya. Hal ini karena Coolpad beralih dari Android 5.1 Lollipop ke Android 6.0 Marshmallow pada sistem operasi yang digunakan pada Coolpad Note 5 ini. Selain itu, Note 5 juga hadir dengan ukuran RAM yang lebih besar yaitu 4 GB. Ini tentu akan mendukung kerja ponsel yang lebih optimal dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya mengusung RAM 3 GB. Masih ingin tahu tentang komponen baru lainnya yang dibawa oleh ponsel ini. Yuk, ikuti ulasan spesifikasi dan harga Coolpad Note 5 berikut ini!

Hp Coolpad Note 5

Smartphone Coolpad Note 5

Review Coolpad Note 5

Desain Premium dengan Layar 5.5 inci

Seperti biasa, kita akan memulai bahasan spesifikasi ini dengan menjelaskan mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Coolpad Note 5. Dari segi konsep, ponsel ini hadir dengan desain yang premium dan jauh dari kesan murahan. Ini bisa dilihat dari material yang digunakan pada bodinya yang terbuat dari metal. Tampilan luar ini juga membedakan Coolpad Note 5 dengan Note 3 yang saat itu masih menggunakan material plastik pada bodinya. Seperti ponsel-ponsel milik Coolpad pada umumnya, ponsel baru ini juga hadir dengan tubuh yang ramping. Ini bisa dilihat dari dimensi ponsel yang hanya berkisar 152 x 75.7 x 8.9 mm dan berat 173.4 gram sehingga membuatnya cukup mudah untuk digenggam dan dibawa kemanapun. Untuk bagian layarnya, Coolpad Note 5 dibekali dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki luas 5.5 inci. Layar dari ponsel ini juga mampu menghasilkan gambar dengan resolusi Full HD 1080 x1920 pixels dengan kerapatan sebesar 401 ppi. Seperti pendahulunya, Coolpad Note 5 ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint sehingga lebih efisien ketika digunakan. Kecanggihan layar dari Note 5 ini juga tak bisa dilepaskan dari digunakannya CoolUI 8.0 pada perangkat antar mukanya sehingga membuat tampilan pada layar semakin atraktif. Untuk proteksi layarnya sendiri, ponsel ini masih menggunakan pelindung yang sama dengan pendahulunya yaitu scratch resistant glass. Spesifikasi Coolpad Note 5 ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu royal gold and space gray

Olah Data Lebih Tangguh dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Setelah membahas tampilan luar dari ponsel ini, kini saatnya sobat Begawei mengetahui mesin yang terbungkus di dalamnya. Meskipun spesifikasi Coolpad Note 5 ini didesain untuk memenuhi kebutuhan smartphone kalangan kelas menengah, tetapi rupanya Coolpad membuat ponsel barunya dini dengan dapur pacu yang tangguh seperti ponsel-ponsel kelas premium. Mesin dari Coolpad Note 5 ini disisipi dengan chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 dan disokong dengan tenaga prosesor octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz. Dengan kualitas mesin tersebut, ponsel ini mampu memberikan kinerja yang tangguh dan lebih optimal. Apalagi Coolpad Note 5 ini ditambah dengan kehadiran RAM sebesar 4 GB yang memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan aktivitas multitasking. Untuk bagian grafisnya, Coolpad membekali ponsel barunya ini dengan GPU Adreno 405 sehingga pengolahan grafisnya menjadi semakin optimal dan mulus. Digunakannya sistem operasi Android 6.0 Marshmallow juga semakin menambah nilai plus dari spesifikasi Coolpad Note 5 ini karena selangkah lebih maju dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Spesifikasi Coolpad Note 5

Spesifikasi Coolpad Note 5

Ruang Penyimpanan Internal Berkapasitas 32 GB dan 64 GB

Digunakannya sejumlah komponen baru pada dapur pacu dari spesifikasi Coolpad Note 5 ini membuat kinerja dari ponsel ini sudah sangat berkualitas untuk golongan ponsel kelas menengah. Apalagi ponsel ini hadir dengan dukungan ruang penyimpanan yang memadai. Pada bagian ini, kita akan beranjak untuk mengulas ruang simpan yang dimiliki oleh Coolpad Note 5. Keberadaan memori yang memadai memang sangat vital karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada performa dari olah datanya. Ponsel ini rupanya telah dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup luas. Pengguna bisa memanfaatkan ruang penyimpanan internal dari Coolpad Note 5 ini untuk mengakomodasi file karena memori internal dari ponsel ini terdiri dari dua varian yaitu 32 GB dan 64 GB. Meskipun tidak dibekali dengan ruang penyimpanan eksternal, tetapi kapasitas ruang simpan yang ada dalam spesifikasi Coolpad Note 5 tersebut sudah tergolong cukup luas.

Sektor Fotografi Didukung Dual Kamera 13 MP dan 8 MP

Selanjutnya, pembahasan akan menekankan pada sektor fotografi yang dimiliki oleh spesifikasi Coolpad Note 5. Seperti produk ponselnya yang lain, Coolpad juga masih mengandalkan fitur dual kamera pada ponsel barunya ini. Note 5 hadir membawa kamera utama berkekuatan 13 MP dengan aperture f/2.2. Kamera utama pada ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga bisa menghasilkan kualitas gambar yang bagus meski dalam kondisi yang kurang cahaya. Coolpad Note 5 ini juga memiliki kamera sekunder berkekuatan 5 MP dengan aperture sama dengan kamera utama serta dilengkapi dengan fitur LED flash. Fitur ini tentu akan semakin memanjakan anda yang gemar foto selfie. Kamera yang dimiliki Coolpad Note 5 ini mampu menghasilkan video 1080p pada 30fps. Selain itu, pengguna bisa memanfaatkan fitur-fitur pendukung kamera yang dibawanya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Kehadiran fitur tersebut tampak semakin menyempurnakan spesifikasi Coolpad Note 5 tersebut.

Spesifikasi Hp Coolpad Note 5

Spesifikasi Smartphone Coolpad Note 5

Konektivitas Mumpuni dengan Akses Jaringan 4G LTE

Seperti ponsel-ponsel canggih lainnya yang kini sedang meramaikan pasar gadget, Coolpad juga membuat spesifikasi Coolpad Note 5 ini agar unggul pada bagian konektivitas. Ini bisa dibuktikan dengan adanya fitur dual SIM pada ponsel yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM dalam waktu yang bersamaan . Tak hanya itu, Coolpad juga menghadirkan akses jaringan terbaru pada Coolpad Note 5 yang sudah banyak digunakan oleh ponsel-ponsel canggih yang ada pada saat ini, apalagi tentunya kalau bukan jaringan 4G LTE. Dengan digunakannya akses jaringan ini, pengguna bisa menikmati akses internet tanpa lemot. Sehingga aktivitas unduh data bisa dilakukan dengan kecepatan 15 Mbps dan kecepatan unggah data mencapai 50 Mbps. Coolpad Note 5 ini juga menghadirkan dua jaringan lainnya sebagai alternatif yaitu GSM dan HSPA. Jaringan ini bisa digunakan bagi mereka yang daerahnya belum dimasuki oleh jaringan 4G LTE. Untuk aktivitas transfer data, pengguna bisa memanfaatkan keberadaan Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur pendukung jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi Coolpad Note 5 ini masih menggunakan navigasi standar A-GPS.

Suplai Daya Didukung Baterai Berkapasitas 4010 mAH

Pada akhir dari spesifikasi Coolpad Note 5 ini, Begawei akan fokus membahas mengenai suplai daya yang disediakan oleh ponsel ini untuk berbagai kinerjanya. Coolpad Note 5 ini juga rupanya dibekali suplai daya yang lebih besar dari generasi pendahulunya. Besarnya suplai daya yang dimiliki oleh ponsel ini tentu dibuat untuk mengimbangi berbagai komponen canggih yang dibubuhkan di dalamnya. Sebagai contoh Coolpad Note 5 ini mengusung layar yang lumayan besar yaitu 5.5 inci dan menggunakan tenaga prosesor octa-core. Selain itu, ponsel telah menggunakan jaringan 4G LTE sehingga penggunaan baterai tentu menjadi lebih boros. Untuk memenuhi kebutuhan suplai daya tersebut Coolpad membekali Coolpad Note 5 dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas hingga 4010 mAH. Meskipun suplai daya tak perlu dikhawatirkan dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, tetapi jenis baterai yang digunakan adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika suatu saat diperlukan. Sayangnya, spesifikasi Coolpad Note 5 ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Note 5

Sensasi menyejukkan Coolpad Note 5 ditunjukkan melalui hadirnya IPS LCD dengan resolusi hingga 410ppi. Resolusi layar tersebut tentu akan membuat setiap gambar yang ditampilkan oleh perangkat ini terlihat lebih nyata dan tanpa cela. Selain itu, penggunaan RAM 4 GB pada Coolpad Note 5 ini juga semakin menguatkan potensi perangkat ini melesat di pasaran. Pasalnya, RAM besar tersebut dipadu dengan chipset Snapdragon 617 dari Qualcomm. Praktis, Coolpad Note 5 ini nampak memiliki racikan yang menarik dan nyaris sempurna untuk di kelasnya. Sayangnya, perangkat ini pede untuk memberikan baterai tanam. Padahal, dapat dipastikan sebagian pengguna Coolpad Note 5 ini nantinya lebih suka memiliki perangkat yang memiliki baterai bongkar pasang. Namun demikian, untuk mempertajam kelebihan Coolpad Note 5 dan kekurangan Coolpad Note 5 ini, ada baiknya kawan Begawei simak bagan di bawah ini ya.

Kelebihan Coolpad Note 5
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi layar 1080 x 1920 pixels
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • Processor Octa-core (4 x 1.5 GHz Cortex-A53 & 4 x 1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU Adreno 405
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB dan 64 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot
  • Baterai berkapasitas 4010 mAH
Kekurangan Coolpad Note 5
  • Tidak memiliki memori eksternal
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery
  • Belum memiliki fitur fast charging

Harga Coolpad Note 5

Setelah panjang lebar membahas mengenai spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini, maka pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai harga Coolpad Note 5 ini. Namun, sebelum lebih jauh membahas mengenai nominal harga dari ponsel ini, Begawei akan memberikan kesimpulan dari spesifikasi ponsel yang telah dipaparkan di atas tadi. Dari segi harga Coolpad Note 5 ini, perangkat ini merupakan ponsel yang dibuat untuk mengisi jajaran ponsel kelas menengah dengan mengusung layar seluas 5.5 inci. Mesin ponsel dibuat agar tak jauh beda dengan ponsel-ponsel kelas premium. Ini terbukti dengan digunakannya OS Android 6.0 Marshmallow dan chipset Snapdragon 617 pada Coolpad Note 5 ini. Mesinnya juga disokong dengan tenaga prosesor octa-core dan RAM berukuran 4 GB sehingga menghasilkan performa yang tangguh. Sektor konektivitasnya pun semakin lengkap dengan digunakannya akses jaringan 4G LTE. Berapa ya kira-kira harga Coolpad Note 5 ini?

Harga Coolpad Note 5

Harga Coolpad Note 5

Harga Coolpad Note 5 Terbaru

Harga Coolpad Note 5 Terbaru

Harga Coolpad Note 5 ini dapat mengacu pada informasi yang Begawei dapatkan dari halaman GSM Arena. Sobat Begawei akan mengetahui bahwa ternyata Coolpad menjual Coolpad Note 5 ini di pasaran dengan harga 180 EURO. Jika dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah maka kamu paling tidak harus memiliki sekitar Rp 2,6 juta agar ponsel canggih asal Tiongkok tersebut berpindah ke tanganmu. Untuk ponsel generasi penerus, harga Coolpad Note 5 yang dibanderol oleh vendor Tiongkok ini cukup menarik. Ponsel ini bisa menjadi produk ponsel baru yang menggiurkan bagi konsumen terutama para pecinta gadget karena dengan harga Coolpad Note 5 ini masih tergolong terjangkau.

Harga Coolpad Note 5
Sekitar Rp. 2.600.000,-

Nominal harga Coolpad Note 5 ini tergolong sesuai dengan berbagai macam komponen dan fitur yang digunakan di dalamnya. Meskipun hadir dengan sejumlah komponen baru dan fitur yang lebih canggih dari pendahulunya, ternyata harga Coolpad Note 5 tak ikut meroket. Bahkan, harga ini tergolong terjangkau di pasaran Indonesia apabila dibandingkan ponsel-ponsel kelas menengah produksi vendor pesaingnya yang sebagian besar ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi. Coolpad Note 5 ini tentu akan menjadi pilihan baru bagi konsumen yang mencari smartphone canggih dengan harga yang terjangkau. Itulah sedikit pemaparan yang Begawei bisa berikan tentang spesifikasi dan harga Coolpad Note 5. Baca juga Coolpad Note 3 dan Coolpad Note 3 Plus.

Spesifikasi Coolpad Note 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    152 x 75.7 x 8.9 mm
  • Berat
    173.4 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch-resistant glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU
    Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4010 mAh

Produk Lainnya dari Coolpad

Top