Home » Produk » Coolpad Note 3 Plus

Harga Coolpad Note 3 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Coolpad Note 3 Plus dan Spesifikasi – Masih ingat dengan seri Coolpad Note 3? Smartphone berukuran 5.5 inci yang rilis pada bulan Oktober 2015 lalu tersebut rupanya tak hadir seorang diri. Jika Coolpad Note 3 versi Lite telah diperkenalkan sejak bulan Januari 2016 lalu, maka kali ini versi baru dari keluarga Coolpad Note 3 yang baru saja muncul adalah Coolpad Note 3 Plus. Meski tidak dihadirkan secara bersamaan, namun rupanya versi lain dari Coolpad Note 3 ini hadir sebagai solusi baru bagi konsumen. Seperti biasa, dengan membawa embel-embel nama ‘plus’ maka tentu saja ada rahasia lain yang dibekalkan pada Coolpad Note 3 Plus ini. Seperti kita ketahui, nama Coolpad sendiri di pasar global termasuk  Indonesia memang asih belum terlalu populer, namun tidak dengan pasar domestik. Di negara asalnya, Tiongkok, Coolpad merupakan salah satu vendor terbaik. Untuk itu, tentu perangkat racikan Coolpad ini tak boleh dianggap remeh. Kabarnya, Coolpad Note 3 Plus ini telah resmi rilis bulan ini di India.

coolpad note 3 plus

Coolpad Note 3 Plus hadir sebagai generasi penerus dari seri sebelumnya. Untuk itu wajar apabila vendor menyematkan beberapa spesifikasi yang berbeda. Baik dari segi spesifikasi yang telah dimaksimalkan, bisa juga harganya yang ditekan menjadi lebih terjangkau. Yang jelas dari setiap generasi penerus, tentu akan ada nilai jual tersendiri sebagai strategi pemasaran. Untuk Coolpad Note 3 Plus ini, vendor membekali komponen kelas atas mulai dari layarnya yang berukuran 5,5 inci dan menawarkan visualisasi dari resolusi layar Full HD. Selain itu, layar tersebut telah dilengkapi dengan fingerprint sensor dan pelindung scratch resistant glass. Layarnya yang canggih, disempurnakan oleh keberadaan komponen dapur pacu yang tak kalah gahar. Untuk ruang olah data, Coolpad Note 3 Plus mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek yang ditenagai oleh processor Octa-core. Hal ini merupakan salah satu keunggulan bagi sebuah unit smartphone kelas menengah yang biasanya hanya dibekali oleh processor Quad-core. Beberapa bagian lain juga tak kalah menggiurkan, seperti pada fitur fotografi yang dibekali oleh duet kamera 13 MP dan 5 MP. Masih penasaran dengan komponen lainnya? Nah, yuk ikuti Begawei dalam mengulas spesifikasi dan harga Coolpad Note 3 Plus di bawah ini!

hp coolpad note 3 plus

Review Coolpad Note 3 Plus

Konsep Desain Stylish dan Khas dengan Panel Layar 5.5 Inci

Seperti biasa, untuk pembuka kita akan memulainya dari ulasan untuk segi tampilan luar yang dibawa oleh spesifikasi Coolpad Note 3 Plus ini. Secara konsep, ponsel ini menawarkan desain minimalis dengan material plastik yang kokoh. Konsep desain ini masih identik dengan yang dibekalkan pada Coolpad Note 3 dan Note 3 Lite. Desain yang diusung tetap mengandalkan tren Coolpad, yang terkenal dengan gadget berdesain stylish serta bodi ramping. Secara kasat mata, Coolpad Note 3 Plus memiliki tampilan sederhana namun tetap cantik. Untuk dimensi yang dimilikinya, smartphone ini memiliki dimensi yang ramping dan cukup slim dengan ukuran bodi berkisar antara 151.9 x 77 x 9.3 mm. Lewat ukuran tersebut, sudah dipastikan jika Coolpad Note 3 Plus memiliki bodi cukup ramping sehingga nyaman pada saat digenggam. Beralih pada bagian layar, Coolpad Note 3 Plus dibekali dengan layar jenis IPS LCD dengan bentangan mencapai 5.5 inci. Layar kapasitif tersebut juga memiliki corak warna sebanyak 16 juta warna. Layar tersebut sanggup menampilkan gambar dengan kualitas layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Resolusi layar Coolpad Note 3 Plus tersebut diketahui lebih bagus dibandingkan dengan Coolpad Note 3 yang masih mengandalkan resolusi layar standar HD. Kemudian untuk layarnya juga sama dengan perangkat Coolpad seri Note 3 yang sudah didukung teknologi fingerprint sensor yang terletak tepat di bawah kamera utama. Layar Coolpad Note 3 Plus ini terbilang canggih dengan tampilan atraktif berkat keberadaan perangkat antar muka dari Cool UI 6.0 ini, akan semakin terlindungi berkat keberadaan pelindung layar Scratch resistant glass. Bagaimana? Tentu spesifikasi Coolpad Note 3 Plus ini sungguh mengagumkan untuk sebuah smartphone kelas menengah.

Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB Tawarkan Olah Data Bertenaga

Setelah membahas sisi terluar dari spesifikasi Coolpad Note 3 Plus ini, kini saatnya Begawei akan membahas bagian jeroan mesin yang menjadi sektor terpenting sebagai penunjang performanya. Meski smartphone ini menyasar segmentasi konumen kelas menengah, namun dapur pacu smartphone ini tetap mampu menghasilkan kinerja sekelas smartphone kelas atas. Mesin Coolpad Note 3 Plus digawangi oleh prosesor Mediatek MT6753 yang memiliki delapan inti CPU, atau biasa disebut dengan teknologi Octa-core yang berkecepatan 1.3 GHz. Kehadiran prosesor besutan MediaTek berkekuatan CPU Octa-core tersebut sudah bisa memberikan performa yang tangguh dan kinerja olah data optimal. Prosesor yang ada pada Coolpad Note 3 Plus tersebut didukung oleh RAM 3 GB. Kapasitas RAM yang besar tersebut menjadi jaminan smartphone ini mampu menjalankan perintah multitasking secara lancar. Hal ini berkat adanya RAM 3 GB pada Coolpad Note 3 Plus ini. Lalu untuk sektor grafis, kali ini Coolpad Note 3 Plus dilengkapi dengan GPU jenis Mali-T720 MP2. Kehadiran kartu pengolah grafis dari Mali tersebut mampu menghasilkan display atau tampilan grafis lebih menarik. Terakhir, kawan Begawei juga bakal disuguhkan fitur smartphone yang lebih lengkap dan menarik lewat dukungan platform Android 5.1 Lollipop yang berjalan sempurna sebagai sistem operasi pada Coolpad Note 3 Plus ini. Meski spesifikasi Coolpad Note 3 Plus ini belum membawa versi terbaru, namun versi 5.1 ini juga memberikan fitur yang tak kalah menarik.

spesifikasi coolpad note 3 plus

Ruang Penyimpanan File Tersedia Kapasitas Memori Internal 16 GB

Keberadaan komponen pada ruang olah data atau dapur pacu yang dibenamkan dalam spesifikasi Coolpad Note 3 Plus ini sudah sangat mumpuni untuk sebuah smartphone kelas menengah, namun hal ini belum sepenuhnya sempurna jika tidak terdukung oleh kapasitas ruang simpan yang memadai. Nah, berikutnya kitaberalih pada ruang simpan atau storage yang disediakan oleh Coolpad Note 3 Plus. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan ponsel pintar kelas menengah, namun Coolpad Note 3 Plus ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, Coolpad Note 3 Plus dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei juga dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Kawan Begawei juga tak perlu khawatir lagi kehabisan memori atau ruang penyimpanan karena Coolpad Note 3 Plus ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Pasalnya, spesifikasi Coolpad Note 3 Plus pada bagian memori ini memiliki slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 64 GB. Cukup besar bukan?

separator

Kebutuhan Dokumentasi Terdukung Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selanjutnya, pembahasan akan berfokus pada spesifikasi Coolpad Note 3 Plus pada bagian fotografi. Pasalnya, saat ini fitur ini sudah menjadi bagian wajib untuk smartphone. Nah seperti yang sudah kawan Begawei ketahui, ketika merilis seri smartphone, Coolpad biasanya menjanjikan duet kamera yang mumpuni, tak terkecuali pada Coolpad Note 3 Plus ini. Layaknya smartphone kelas atas, ponsel pintar terbaru racikan Coolpad ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP. Kamera utama berkekuatan 13 MP tersebut pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik karena resolusi lensanya mencapai 4128 x 3096 pixels. Apalagi, kamera primer pada Coolpad Note 3 Plus ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. So, mau mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya? Tak usah ragu lagi! Selain fitur autofocus dan juga LED Flash tersebut, kamera utama yang ada di sisi belakang Coolpad Note 3 Plus itu juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung kebutuhan fotografi masa kini, seperti misalnya Geo Tagging, touch focus, HDR, Panorama serta Face Detection. Selain fungsi fotografi, kamera pada Coolpad Note 3 Plus tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Kemudian, sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, Coolpad Note 3 Plus juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Dengan kamera yang disematkan dalam spesifikasi Coolpad Note 3 Plus tersebut, Kawan Begawei bisa melakukan video call atau berselfie ria dengan kualitas gambar yang bagus.

spesifikasi hp coolpad note 3 plus

Jaringan 4G LTE Jadi Andalan Akses Internet Tanpa Lemot

Layaknya smartphone modern lainnya, spesifikasi Coolpad Note 3 Plus juga membawa komponen untuk mendapatkan konektivitas terbaik dari jaringan paling baru di era saat ini. Smartphone yang satu ini memiliki bekal konektivitas yang lengkap mulai dari konektivitas seluler sampai konektivitas non-seluler. Coolpad Note 3 Plus  pun juga sudah mendukung fitur dual-SIM GSM yang bisa digunakan stand-by berbarengan. Pada bagian konektivitas selulernya, Coolpad menghadirkan teknologi koneksi terbaik yang ada saat ini. Perusahaan asal Tiongkok itu membekali Coolpad Note 3 Plus dengan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Dengan jaringan 4G LTE yang ada pada smartphone ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai 150 Mbps untuk keperluan download, dan 50 Mbps untuk upload. Tak hanya jaringan 4G LTE saja yang menghadirkan kecepatan akses internet, Coolpad Note 3 Plus juga dibekali dengan pilihan jaringan alternatif, mulai dari jaringan GSM hingga 3G HSPA. Keberadaan jaringan alternatif tersebut sangat berguna untuk kawan Begawei yang saat ini berada di lokasi tanpa jangkauan 4G LTE. Kemudian, fitur-fitur koneksi jarak dekat juga telah ada pada Coolpad Note 3 Plus ini, mulai dari fitur WiFi, Bluetooth v4.1 dan juga hotspot. Untuk mentransfer data, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan keberadaan microUSB v2.0 yang sudah ada pada perangkat ini. Sementara untuk keperluan navigasi, spesifikasi Coolpad Note 3 Plus ini juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Meski masih standar, namun masih sanggup membantu melakukan pemetaan lokasi.

Suplai Daya Baterai Berbekal Kapasitas 3.000 mAh

Jika melihat spesifikasi Coolpad Note 3 Plus pada tiap sektornya, telah diketahui bahwa smartphone ini harus dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Hal ini karena smartphone Coolpad seri Note 3 Plus menggunakan komponen-komponen yang membutuhkan pasokan daya cukup besar. Contohnya adalah bagian layar Coolpad Note 3 Plus ini berukuran 5.5 inci dan bertenaga dapur pacu berprocessor Octa-core. Apalagi, smartphone ini juga merupakan ponsel dual SIM yang telah terkoneksi dengan jaringan 4G LTE, konsumsi dayanya pun akan menjadi lebih boros lagi. Untuk mengantisipasi hal ini, Coolpad Note 3 Plus pun sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup memadai. Baterai pada smartphone ini menggunakan jenis baterai Lithium-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Coolpad Note 3 Plus akan sanggup bertahan dalam jangka waktu yang cukup panjang, asal dengan penggunaan normal dan sewajarnya. Apabila masih meragukan paduan spesifikasi Coolpad Note 3 Plus tersebut, tentunya perlu membawa powerbank sebagai senjata bantuan dikala sekarat akan daya.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Note 3 Plus

Coolpad Note 3 Plus mengusung nama plus yang artinya dipaksa memberikan nilai plus dari varian standarnya. Sayangnya berdasarkan informasi yang didapat Begawei, Coolpad Note 3 Plus ini hanya memiliki nilai plus pada resolusinya yang Full HD terhadap varian standarnya. Tentunya hal ini sedikit menegcewakan para pecinta Coolpad. Namun, untuk pengguna baru Coolpad sepertinya Coolpad Note 3 Plus ini masih layak untuk dimiliki. Pasalnya, secara umum Octa Core CPU dengan 1.3 GHz clock plus dorongan RAM 3GB tentunya menjadi pilihan apik untuk kelas ponsel pintar saat ini.  Itupun masih ditambah dengan kemampuan untuk berkoneksi dengan kanal 4G, yang tentunya memberikan harapan bahwa Coolpad Note 3 Plus ini akan lama bertahan di pasaran. Sayangnya untuk kelas menengah, Coolpad Note 3 Plus ini masih saja menggunakan single channel navigation via A-GPS yang tentunya tertinggal jauh dari sisi teknologi ketimbang pesaingnya. Untuk lebih jelasnya, berikut Begawei sajikan tabel kelebihan Coolpad Note 3 Plus dan kekurangan Coolpad Note 3 Plus ini.

Kelebihan Coolpad Note 3 Plus
  • Desain minimalis dan ramping
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels (401 ppi)
  • Interface Cool UI 6.0
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753
  • Processor Octa-core 1.3 GHz
  • GPU Mali T720 MP2
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 64 GB
  • Dual SIM card
  • Konektivitas lengkap dengan akses 4G LTE
  • Bluetooth v4.0
  • Baterai berkapasitas 3.000 mAh
Kekurangan Coolpad Note 3 Plus
  • Belum ada fitur fast battery charging
  • Baterai masih Li-Ion
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Coolpad Note 3 Plus

Cukup puas dengan ulasan Begawei pada tiap-tiap sektor di atas? Nah, tentu sekarang kawan Begawei sangat penasaran berapa harga Coolpad Note 3 Plus ini bukan? Pada segmen berikutnya Begawei akan membahas soal nominal harga dari smartphone ini. Namun, sebelumnya ada beberapa kesimpulan yang harus Begawei ambil untuk memudahkan kawan Begawei saat membandingkan antara harga dan spesifikasi Coolpad Note 3 Plus ini. Jika diperhatikan, spesifikasi dari smartphone seri Coolpad Note 3 Plus ini hampir sama dengan seri Note 3 yang rilis Oktober tahun lalu. Namun memang ada beberapa yang berbeda. Mulai dari spesifikasi hingga harga Coolpad Note 3 Plus ini. Untuk masalah komponen, Coolpad Note 3 Plus dihadirkan dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD. Selain itu, beberapa pelengkap pada segi visualisasi juga disematkan seperti fingerprint sensor, scratch resistant glass dan juga Cool UI 6.0 menjadi fitur penyempurna untuk layar Coolpad Note 3 Plus ini. Bekerja dengan tenaga dari chipset MediaTek yang memiliki processor delapan inti atau Octa-core berkecepatan 1.3 GHz tentu menjadi keunggulan tersendiri dari smartphone kelas menengah ini. Berapa ya kira-kira harga Coolpad Note 3 Plus ini?

harga coolpad note 3 plus

harga coolpad note 3 plus terbaru

Secara resmi, ponsel pintar yang satu ini telah dirilis di India pada bulan ini. Untuk pasar India sendiri, harga Coolpad Note 3 Plus ini berhenti pada angka Rs. 8,999 atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 1,8 jutaan. Harga yang terbilang terjangkau bukan? Untuk sebuah smartphone generasi penerus, harga Coolpad Note 3 Plus ini terbilang sangat menarik. Pasalnya, jika diingat pada saat rilisnya tahun lalu Coolpad Note 3 yang membawa spesifikasi lebih rendah juga dibanderol dengan harga yang sama. Hal ini bisa menjadi salah satu tawaran menggiurkan bagi konsumen. Harga Coolpad Note 3 Plus ini juga tak terpaut jauh dari seri Coolpad Note 3 Lite yang rilis Januari lalu. Namun, perlu kawan Begawei ingat, harga ini masih merupakan harga di India. Jadi, saat masuk ke Indonesia kemungkinan harga Coolpad Note 3 Plus ini akan berubah sedikit lebih mahal.

Harga Coolpad Note 3 Plus
Sekitar Rp. 1.800.000,-

Ditempatkan pada satu level di atas Coolpad Note 3 Lite, tidak lantas membuat harga Coolpad Note 3 Plus ini menjadi ikutan mahal. Pasalnya, harga yang dibanderol  tidak jauh-jauh beda dengan banderol harga dasar varian standarnya. Hal yang jelas dengan harga Coolpad Note 3 Plus yang tidak sampai dikepala 2 mampu membuat ponsel ini menjadi satu pilihan baru yang sangat menarik bagi konsumen. Selain itu, jika dibandingkan dengan beberapa ponsel dari vendor lain yang sekelas, harga Coolpad Note 3 Plus terbilang yang paling terjangkau. So, hal ini akan membantu Coolpad masuk ke persaingan pasar dengan mudah. Apakah kawan Begawei tertarik? Nantikan kehadirannya di pasar Tanah Air! So, sekarang Begawei akhiri dulu review mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Note 3 Plus kali ini ya. Baca juga Coolpad Note 3 dan Coolpad Note 3 Lite.

Spesifikasi Coolpad Note 3 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Rilis, Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    151 x 77 x 9.3 mm
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (401 ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Coolpad

Top