1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Coolpad
  4. Coolpad Mega 3

Harga Coolpad Mega 3 dan Spesifikasi

Coolpad Mega 3
Rp 1.300.000,00

  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Coolpad Mega 3 dan Spesifikasi – Akhir tahun 2016 ini Coolpad merilis dua perangkat secara bersamaan, yaitu Coolpad Mega 3 dan Coolpad Note 3S. Keduanya diketahui sudah lebih dahulu diluncurkan di pasar India. Kali ini Begawei akan mengulas salah satu diantara dua ponsel keluaran terbaru Coolpad tersebut yakni Coolpad Mega 3 .Sama dengan sebagian besar smartphone  berbasis android yang pernah dikeluarkan oleh Coolpad, smartphone tersebut juga dihadirkan untuk mengsisi jajaran ponsel di kelas entry-level. Dari hal tersebut maka dapat di prediksi jika harga jual dari handset baru besutan Coolpad itu tergolong cukup murah. Meski  di tujukan untuk segmen entry level, Mega 3 tidak akan mengesampingkan spesifikasi yang akan dibawanya. Perangkat ini akan hadir dan siap menjadi opsi yang cukup diperhitungkan, mengingat vendor asal Tiongkok itu membekali Coolpad Mega 3 ini dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk ponsel entry level.

Coolpad Mega 3

Coolpad Mega 3 ini akan hadir dengan mengusung desain yang bisa dikatakan menarik untuk kategori ponsel low-end. Selain didesain dengan tampilan yang stylish, ponsel ini juga memiliki layar IPS yang cukup bongsor yaitu seluas 5.5 inci. Spesifikasi dapur pacunya pun mampu menghasilkan performa yang cukup stabil karena ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB.  smartphone Coolpad juga menyediakan ruang penyimpanan yang memadai karena dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang masih bisa dimaksimalkan lagi dengan penambahan microSD. Keunikan lain bisa ditemukan pada lini fotografinya sebab perangkat baru Coolpad ini dipersenjatai dengan kamera primer dan sekunder yang memiliki resolusi sama. Selain itu, sebagai ponsel yang masuk pada jajaran entry-level, Coolpad Mega 3 ini juga telah dibekali teknologi jaringan 4G LTE yang tentunya akan menambah nilai plus bagi ponsel tersebut. Pasalnya, penggunaan 4G LTE ini akan menyuguhkan koneksi yang super cepat untuk para penggunanya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai smartphone terbaru dari Coolpad ini, langsung saja ikuti ulasan spesifikasi dan harga Coolpad Mega 3 dari Begawei pada segmen-segmen berikut ini.

Hp Coolpad Mega 3

Review Coolpad Mega 3

Ponsel 5.5 Inci Berdesain Simpel Nan Stylish

Pertama Begawei akan mengulas spesifikasi Coolpad Mega 3 dari sektor terluar yakni eksterior. Meski bodinya masih terbalut dengan material plastik, tetapi smartphone ini menghadirkan desain yang cukup menarik karena tampilannya meski simpel namun tetap terlihat stylish. Sementara dari segi pilihan warna, smartphone Coolpad ini hanya akan tersedia pada satu pilihan warna saja yaitu putih. Handset terbaru buatan Coolpad ini hadir dengan dimensi yang terdiri dari panjang 154,4 mm, lebar 76,8 mm, dan tebal 8,35 mm, sedangkan bobotnya mencapai 170,5 gram. Sementara itu, pada bagian depan ponsel Coolpad Mega 3 tersebut tersemat layar IPS seluas 5,5 inci dengan kekayaan warna 16 M yang sekaligus menjadikannya salah satu phablet  andalan vendor asal Tiongkok tersebut. Layar tersebut mampu menghasilkan  resolusi HD 720 x1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Untuk sistem proteksi layar pada smartphone ini, nampaknya sobat Begawei harus menambahkan pelindung layar secara manual. Mengingat layar pada spesifikasi Coolpad Mega 3 ini belum dilengkapi dengan sistem pelindung bawaan.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Quad core 1.3 GHz dan RAM 2 GB

Dilepas untuk menyapa konsumen di kelas pemula memang menjadikan spesifikasi Coolpad Mega 3 ini hanya dibekali dengan komponen-komponen hardware dengan kualitas rata-rata saja. Walaupun tidak bisa dibilang mewah, namun performa yang dihasilkannya tak kalah mumpuni. Ini bisa dilihat dari chipset Mediatek MT6735P yang terpasang pada Coolpad Mega 3 ini meskipun kinerjanya tergolong di level standar namun hemat dalam penggunaan energi. Chip ini mampu menghasilkan tenaga prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.3 GHz sehingga mendukung proses-proses kerja yang cukup handal. Apalagi sektor ini didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga Mega 3 mampu menjalankan proses multitasking dengan normal dan lancar. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya Coolpad mempercayakannya  pada GPU Mali-T720 yang menyuguhkan visual grafis setara dengan HD. Untuk mendukung seluruh komponen yang terpasang pada spesifikasi Coolpad Mega 3 tersebut, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang kaya akan ketersediaan fitur baru.

Spesifikasi Coolpad Mega 3

Kapasitas Storage Luas dengan ROM 16 GB dan microSD 64 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan kami ajak untuk membahas ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Coolpad Mega 3. Untuk memenuhi kebutuhan simpan data di ponsel modern , tentu perangkat ini harus menyediakan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Untuk itu, meski dibuat untuk menyasar konsumen pada kelas entry level, Coolpad Mega 3 ini sudah menyediakan ruang penyimpanan yang cukup luas. Pasalnya, Coolpad membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB sehingga file-file yang ada di dalam Mega 3  ini bisa tersimpan dengan sempurna. Akan tetapi, jika sobat Begawei masih merasa kekurangan space memori, maka ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Coolpad Mega 3 ini juga masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang memiliki kapasitas maksimal hingga 64 GB.

Lini Fotografi Hadirkan Duet Kamera Beresolusi Sama

Spesifikasi Coolpad Mega 3 pada sektor fotografi tampaknya akan menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, lini fotorgafi dari smartphone ini dipersenjatai dengan dua buah kamera yang memiliki resolusi sama. Kamera utama berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.2 bisa ditemukan pada bagian belakang Coolpad Mega 3 ini. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash yang mampu menghasilkan foto jernih dan jelas meski diambil dalam keadaan gelap. Kamera utamanya juga mampu merekam video dengan kualitas HD [email protected] Sementara itu, pada jika kita lihat pada bagian depan Mega 3 ini tersemat kamera sekunder yang juga berkekuatan 8 MP sehingga kualitas foto selfie yang dihasilkannya akan sama dengan foto yang dihasilkan dari jepretan kamera utama. Dengan resolusi tersebut , tentu kamera ini juga akan sangat menunjang aktivitas video call. Wah, nampaknya lini fotografi dari spesifikasi Coolpad Mega 3 ini akan menjadi daya tarik utama untuk menggaet para calon konsumennya.

Spesifikasi Hp Coolpad Mega 3

Konektivitas Cepat dan Lengkap Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Nah, selain pada lini fotografi keunggulan dari spesifikasi Coolpad Mega 3  ini juga terdapat pada sektor konektivitas. Pasalnya, dengan kategori ponsel entry level, smartphone terbaru asal pabrikan Tiongkok ini sudah diudukung dengan teknologi 4G LTE yang disebut-sebut menyuguhkan koneksi internet super cepat. Jaringan tersebut juga memungkinkan pengguna Coolpad Mega 3 ini untuk melakukan aktivitas unduh data berkecepatan hingga 150 Mbps dan aktivitas unggah data berkecepatan hingga 50 Mbps. Meski sudah memakai 4G LTE, namun untuk sobat yang daerahnya belum terjangkau oleh 4G LTE tidak perlu khawatir. Pasalnya, Mega 3 ini juga masih mendukung jaringan alternatif seperti 2G GSM dan 3G HSPA. Sektor ini juga makin lengkap karena menghadirkan fitur triple SIM sehingga pengguna bisa berkomunikasi dengan lebih leluasa menggunakan tiga buah kartu SIM yang dapat dipasang secara bersamaan. Kebutuhan transfer data dari spesifikasi Coolpad Mega 3 ini juga terpenuhi dengan hadirnya Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0.

Suplai Daya Dipasok 3.050 mAH

Melihat segala komponen yang terpasang pada spesifikasi Coolpad Mega 3 ini, Coolpad membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.050 mAH. Baterai ini memang dibilang lebih dari cukup untuk mendukung operasionalnya mengingat komponen-komponen yang terpasang pada spesifikasi Mega 3 ini tergolong standar. Hal tersebut tentunya akan membuat kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Baterai yang disematkan pada sektor suplay daya Coolpad Mega 3 ini juga diklaim sanggup bertahan dengan waktu 250 jam dalam kondisi siaga. Sementara itu, jika sobat Begawei memakainya untuk kebutuhan talk time maka baterai dari ponsel ini baru akan habis setelah 14 jam. Nah itulah tadi beberapa ulasan Begawei mengenai spesifikasi Coolpad Mega 3. Pada segmen selanjtunya Begawei akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan serta harga dari smartphone terbaru Coolpad tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Mega 3

Hadir pada jajaran ponsel kelas entry level, Coolpad Mega 3 akan membawa spesifikasi yang tergolong cukup mumpuni. Itu terlihat dari sektor fotografi pada ponsel ini yang nampaknya hal tersebut akan dijadikan senjata utama untuk menggaet calon konsumennya. Dengan berbekal duet kamera 8 MP smartphone Coolpad ini tentunya akan menjadi buruan konsumen kelas pemula yang menyukai selfi ataupun fotografi. Selain itu dengan hadirnya fasilitas triple SIM juga akan membuat ponsel terbaru buatan Coolpad ini menjadi lebih unggul dikelasnya. Ditambah lagi sudah tersedianya teknologi 4G LTE pada Coolpad Mega 3 yang dapat memanjakan penggunanya dalam berselancar ria di dunia maya. Namun dengan berbagai keunggulan yang dibawanya tersebut sensor fingerprint sebagai pendukung keamanan ponsel nampaknya belum disematkan pada Mega 3 ini. Selain itu juga anda harus memasang pelindung layar secara manual, mengingat ponsel ini tidak dibekali dengan fitur pelindung layar bawaan. Nah, itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Coolpad Mega 3 dan kekurangan Coolpad Mega 3 untuk mengetahui uraian yang lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Coolpad Mega 3
  • Support 4G LTE
  • Support triple SIM
  • Layar 5.5 inci
  • OS Android Marshmallow 6.0
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720
  • ROM 16 GB
  • MicroSD 64 GB
  • Duet kamera 8 MP
  • Baterai 3.050 mAH
Kekurangan Coolpad Mega 3
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar masih HD

Harga Coolpad Mega 3

Apabila melihat spesifikasi yang telah Begawei ulas di atas, mungkin sobat semua sudah bisa menebak harga Coolpad Mega 3 tersebut. Namun  sabar dulu karena sebelum membahas nominalnya secara lebih jauh akan lebih baik jika sobat kembali memperhatikan garis besar dari spesifikasi yang diusungnya. Harga Coolpad Mega 3 yang merupakan ponsel entry level dengan mengusung layar IPS seluas  5.5 inci diperkirakan tak akan terlalu mahal. Dengan performa yang dihasilkannya cukup mumpuni karena sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan ditandem dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan kinerja membuat Mega 3  ini menjadi makin handal.Kehadiran duet kamera beresolusi 8 MP serta dukungan akses jaringan  4G LTE dengan akses internet anti lemotnya tentu menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi ponsel ini disebut-sebut menghadirkan fitur triple SIM. Lantas, berapa ya banderol harga dari Coolpad Mega 3 ini?

Harga Coolpad Mega 3

Harga Coolpad Mega 3 Terbaru

Perangkat baru dari Coolpad ini memang sekarang belum masuk ke pasar Indonesia. Akan tetapi, menurut sumber yang Begawei dapatkan harga Coolpad Mega 3 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini akan dibanderol dengan harga di kisaran USD$ 102. Atau jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka sobat Begawei paling tidak harus mengeluarkan sekitar Rp 1,3 jutaan untuk dapat memiliki Mega 3. Angka yang tidak terlalu mahal jika melihat spesifikasi yang dibawa ponsel keluaran vendor asal Tiongkok tersebut. Sementara itu, jika mengacu pada harga Coolpad Mega 3 di pasaran India ponsel tersebut di banderol pada angka INR 6,999 atau jika dikonversikan kedalam rupiah menjadi sekitar Rp. 1,3 Juta lebih. Memang, jika dinominalkan ke dalam rupiah harga Coolpad Mega 3 di pasaran India memang tak jauh beda dengan kisaran harga jualnya secara global. Bagaimana menurut sobat Begawei? Cukup murah, bukan?

Harga Coolpad Mega 3
Sekitar Rp 1.300.000,- (perkiraan)

Nah, dengan nominal harga Coolpad Mega 3 tersebut memang tergolong sangat kompetitif untuk handphone di segmentasi pemula atau entry level. Selain itu, kisaran harganya juga sepadan dengan deratan komponen yang diusungnya sebab masih dalam kategori standar namun cukup mumpuni ketika digunakan. Meski smartphone Coolpad saat ini masih belum tersedia di tanah air, namun jika ponsel tersebut benar-benar masuk ke pasar Indonesia bisa dipastikan bahwa konsumen akan cukup mudah menerimanya. Bukan tak mungkin jika smartphone ini akan laris manis di pasaran. Pasalnya, dengan banderol harga Coolpad Mega 3  yang murah pengguna sudah bisa menikmati kamera selfie beresolusi 8 MP. Apakah sobat Begawei juga tertarik untuk membelinya nanti? Jika iya, maka tunggu saja tanggal perilisan nya di Indonesia. Itulah tadi beberapa ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Mega 3, semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat Begawei. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainya mengenai Coolpad Note 3S dan Coolpad Cool Changer 1C.

Spesifikasi Coolpad Mega 3

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Desember
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    1300000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 , HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSPA, HSDPA
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    4G LTE , 3G HSPA
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    154,4 x 76,8 x 8,35 mm
  • Berat
    170,5 gram
  • Warna
    Champagne White, Moondust Grey, Gold White
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Scratch Resistant Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    MediaTek MT6735P
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    Up To 64 GB
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Video
  • Fitur Kamera
    Aperture f/2.2, LED flash, Autofocus
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas
    3.050 mAh
Top