Home » Produk » Coolpad Mega

Harga Coolpad Mega dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Coolpad Mega dan Spesifikasi – Saat ini mungkin kawan Begawei mulai sering mendengar produk dengan branding Coolpad. Setelah beberapa waktu lalu mulai ikut serta meramaikan pasar industri gadget, vendor asal Tiongkok yang satu ini memang sangat mudah menyesuaikan diri. Produk yang dihadirkan di pasaran juga banyak diminati. Nah, kali ini Coolpad kembali merilis produk terbarunya yaitu Coolpad Mega. Hasil racikan negeri Tirai Bambu ini kembali turut serta bersaing pada jajaran ponsel pintar kelas pemula. Tepat rilis bulan Agustus ini, Coolpad Mega juga diharapkan mampu menggebrak pasaran dengan produk yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa sebuah gadget dengan segmentasi entry level atau pemula pastinya dibekali dengan spesifikasi yang standar-standar saja, tidak terlalu istimewa namun memberikan jaminan spesifikasi yang cukup baik dan tangguh. Nah, namun kabarnya kali ini untuk Coolpad Mega dibekali dengan spesifikasi yang nyaris mendekati ponsel kelas menengah. Tapi jangan khawatir! Karena untuk harganya masih berada di jajaran kelas pemula dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Masalah harga tersebut tentu menjadi kelebihan utama dari Coolpad Mega ini.

coolpad mega

Coolpad Mega

Aura yang dihasilkan oleh Coolpad Mega ini tentu tak lepas dari hawa yang dihasilkan oleh Coolpad selama beberapa kali meluncurkan produknya. Pasalnya, Coolpad juga dikenal telah mampu menyajikan perangkat yang handal. Racikan-racikan komponen terbaik disuguhkan untuk memuaskan pengguna. Baik dari spesifikasi, harga maupun nilai jual lainnya. Nah, kali ini Mega hadir dengan harga yang sangat menarik. Meskipun hadir dengan spesifikasi yang sederhana saja, namun Coolpad Mega tetap membawakan spesifikasi tangguh seperti layar yang berukuran cukup luas yaitu 5.5 inci yang terlindungi oleh scratch resistant. Kemudian untuk urusan dapur pacu, ponsel ini juga tergolong tangguh, pasalnya Mega membawakan chipset MediaTek yang berkekuatan processor Quad-core 1.0 GHz. Selain itu, meskipun Coolpad Mega  ini menyasar kelas pemula Coolpad juga tetap menyesuaikan standar ponsel modern saat ini yaitu membekalinya dengan konektivitas yang telah support jaringan 4G LTE. Dimana saat ini jaringan tersebut adalah jaringan dengan koneksi tercepat saat ini yang telah menyebar di seluruh negara termasuk Indonesia. Dengan begitu, Coolpad Mega tetap sesuai dengan kebutuhan ponsel pintar masa kini dan sanggup bersaing dengan produk-produk lainnya. Nah, kali ini Begawei telah siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Mega di bawah ini!

hp coolpad mega

Smartphone Coolpad Mega

Review Coolpad Mega

Smartphone Entry Level Berdesain Stylish dan Modern

Membahas spesifikasi Coolpad Mega yang pertama, tentu lebih bijaksana apabila dipandang dari luarnya terlebih dahulu. Apabila kita memandangnya dari bagian luar, tentu saja kawan Begawei akan menyimpulkan bahwa ponsel ini merupakan sebuah jenis ponsel pintar kelas menengah ke atas. Pasalnya, Coolpad Mega membawakan wajah yang fresh dan elegan juga stylish namun tetap simpel. Untuk pengoperasian juga tetap nyaman karena Mega membawakan bodi dengan dimensi 153 x 76.8 x 97.9 mm dengan bobot 143 gram. Spesifikasi tersebut membuat Coolpad Mega lebih ramping dan ringan. Melangkah ke urusan visual, ponsel ini juga membawakan spesifikasi yang tidak akan mengecewakan. Berbekal layar tipe IPS LCD kapasitif yang berukuran 5.5 ini akan menciptakan ruang yang longgar dan leluasa untuk pengoperasian. Sementara itu, Coolpad Mega juga menyuguhkan tampilan visual yang cukup baik dengan resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan layar 233 ppi. Resolusi tersebut memang masih standar, namun cukup baik dan setara dengan ponsel-ponsel pada segmentasi pemula dari vendor-vendor pesaing dan untungnya, spesifikasi Coolpad Mega ini telah mengusung teknologi Scratch Resistant sehingga layar akan tetap terlindungi dari berbagai goresan.

Ruang Olah Data Andalkan Chipset MediaTek dan RAM 3 GB

Setelah bagian fisik kita ulas, kini kita beralih untuk melihat isi perut dari ponsel ini. Spesifikasi Coolpad Mega memang dibekali dengan komponen yang terbilang standar untuk permesinannya. Setara dengan produk kelas pemula lainnya. Berbekal chipset MediaTek yang bekerja dengan kekuatan processor Quad-core 1.0 GHz, Coolpad Mega ini memang memberikan performa kerja tidak segahar ponsel-ponsel kelas atas, namun cukup sanggup diandalkan. Namun, di luar dugaan rupanya ponsel entry level ini telah ditandem dengan RAM 3 GB. Kapasitas RAM ini setara dengan ponsel kelas atas yang akan bekerja secara multitasking dengan sangat maksimal. Sedangkan untuk kebutuhan menjalankan aplikasi game ataupun menonton video, Coolpad Mega membawakan spesifikasi kartu pengolah grafis yang sama seperti Coolpad Roar yang berada pada segmentasi sekelas yaitu dengan mengandalkan GPU Mali-T720 MP2, yang akan sanggup menyajikan tampilan grafis cukup baik. Sementara itu, meskipun untuk urusan platform, Mega telah mengandalkan OS Android Marshmallow, yang sanggup suguhkan fitur-fitur terbaik besutan Android. Platform tersebut tentu sangat menarik lantaran berada di dalam spesifikasi Coolpad Mega yang bisa dbilang menyasar kelas pemula.

spesifikasi coolpad mega

Spesifikasi Coolpad Mega

Kapasitas Memori Internal 16 GB dan MicroSD 32 GB

Jika dilihat dari segmentasinya, spesifikasi Coolpad Mega memang termasuk pada jajaran ponsel entry level, namun rupanya dari beberapa bagian ada yang sudah setara dengan ponsel kelas atas. Sebelumnya kita sempat dikagetkan dengan kapasitas RAM yang mencapai 3 GB untuk ponsel pemula. Nah, kini kawan Begawei juga pasti terkejut karena Coolpad Mega menyediakan kapasitas ruang simpan seluas 16 GB. Kapasitas ini biasanya juga dibekalkan pada ponsel kelas menengah. Kapasitas memori internal tersebut, akan sanggup untuk mengcover file-file sistem Coolpad Mega dan juga file hiburan dengan jumlah cukup besar. Jika kapasitas memori internal tersebut dirasa masih kurang, maka Coolpad juga menyediakan ruang simpan eksternal dengan ekspansi maksimal 32 GB. Jadi, untuk mengcover seluruh file di luar file sistem, ruang tambahan pada spesifikasi Coolpad Mega tersebut akan sangat membantu.

separator

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 8 MP

Hadir pada era modern, tentu saja membuat spesifikasi Coolpad Mega juga harus mendukung perangkat dokumentasi yang mumpuni. Meskipun ponsel Coolpad Mega ini hanya gadget kelas pemula, namun spesifikasi kamera pada ponsel ini cukup membantu proses dokumentasi dengan yang lumayan. Mengandalkan perangkat kamera utama berukuran 8 MP yang lengkap dengan autofocus dan LED flash tentu saja akan membuat dokumentasi fotografi kawan Begawei melalui Coolpad Mega ini menjadi lebih bagus dan terang. Fitur-fitur pendukung modern juga tak lupa disematkan untuk memberi kemaksimalan pada olah foto. Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call Coolpad membekali Coolpad Mega ini dengan perangkat yang cukup bagus yaitu berukuran sama dengan kamera utama 8 MP. Dimana kamera tersebut mampu diandalkan untuk memberikan hasil jepretan yang baik tanpa noise. Kedua kamera pada spesifikasi Coolpad Mega juga bisa digunakan untuk kebutuhan perekaman video.

spesifikasi hp coolpad mega

Spesifikasi Smartphone Coolpad Mega

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan 4G LTE

Selain perangkat kamera yang menjadi andalan ponsel masa kini, yang tak kalah penting dari spesifikasi Coolpad Mega ini adalah koneksi internet. Pasalnya, koneksi internet saat ini sudah seperti menjadi kebutuhan pokok masyarakat, baik untuk membantu urusan pekerjaan, hiburan bahkan berkomunikasi dengan lebih mudah. Untuk itu, Coolpad juga tak mau tertinggal, vendor Tiongkok ini membekalkan pada produk terbarunya dengan konektivitas jaringan yang lengkap dengan komunikasi dual SIM card dan support 4G LTE. Jaringan 4G LTE pada Coolpad Mega ini memberi kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Selain itu, ponsel Coolpad Mega juga masih tetap membawakan koneksi jaringan lain seperti GSM, EDGE juga HSPA sebagai jaringan alternatif buat kamu yang berada pada daerah di luar jangkauan 4G LTE. Kebutuhan internet terpenuhi dengan maksimal, lalu untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat juga tak kalah modern. Ponsel ini dibekali dengan WiFi, hotspot, Bluetooth dan microUSB yang sangat fungsional untuk memenuhi kebutuhan sesuai kegunaannya masing-masing. Coolpad Mega juga bisa menjadi kawan berpetualang yang akan menunjukkan lokasi-lokasi tujuan yang kamu cari dengan mengandalkan perangkat navigasi dari A-GPS. Namun, dengan spesifikasi Coolpad Mega tersebut nampaknya kawan Begawei tak boleh berkespektasi terlalu luas ya.

Pasokan Daya Penuhi Kebutuhan dengan Li-Ion 2.500 mAh

Untuk segmen spesifikasi Coolpad Mega yang terakhir, Begawei akan mengulas seberapa besar kekuatan yang diberikan oleh Coolpad kepada ponsel terbarunya. Melihat spesifikasi yang standar namun handal, tentu saja ponsel ini tidak boros dalam mengkonsumsi daya baterai. Untuk itu, Coolpad Mega dibekali dengan baterai berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 2.500 mAh. Kapasitas tersebut, apabila dibandingkan dengan kebutuhan dari spesifikasi yang ada memang telah sesuai kebutuhan, karena pada Coolpad Mega ini daya konsumsi baterai paling besar hanya terletak pada konektivitas dan juga visualisasinya karena layar yang dibawa termasuk luas. Jadi untuk kebutuhan suplai daya cadangan dari power bank hanya sebagai antisipasi saja apabila kawan Begawei hendak melakukan aktivitas padat di luar ruangan yang minim sumber listrik. Namun nampaknya hal tersebut juga bukan kewajiban lantaran spesifikasi Coolpad Mega ini sudah cukup pas di semua lininya.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Mega

Nama Mega pada Coolpad Mega memang menjadi dasar penilaian yang berat. Namun nyatanya perangkat ini mampu membuktikan kesangarannya. Pasalnya, dengan RAM 3 GB tentu sudah membuktikan kelas super yang dibawa oleh Coolpad Mega ini. Hal ini tentunya menjadi menarik jika perangkat ini menggendong spesifikasi super dengan kelas yang disebut-sebut masuk dalam kategori pemula. Apalagi, mengingat jaringan 4G yang digunakannya, rasanya agak sulit dipercaya apabila Coolpad Mega ini masuk dalam kelas pemula. Sayangnya hal tersebut memang tak dapat dipungkiri lagi. Pasalnya, chipset yang digunakan dalam perangkat ini memang tak bisa dibilang masuk dalam kategori perangkat mahal. Mungkin itu sebabnya, Coolpad Mega ini masih masuk dalam kategori pemula ya. Agar tidak mengaburkan penilaian seacara objektif, berikut Begawei buatkan bagan kelebihan Coolpad Mega dan kekurangan Coolpad Mega di bawah ini.

Kelebihan Coolpad Mega
  • Dual SIM Card
  • Support 4G LTE
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Proteksi layar Scratch Resistant
  • Dilengkapi 2.5D Curved Glass
  • Material metal
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.0 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T72 MP2
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 8 MP
  • Baterai Li-Ion 2.500 mAh
Kekurangan Coolpad Mega
  • Resolusi layar standar
  • Chipset dan Processor standar
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Coolpad Mega

Setelah kawan Begawei mengetahui seperti apa spesifikasinya, tentu saja yang saat ini menjadi pertanyaan adalah urusan harga Coolpad Mega ini. Tentu, melalui proses pembahasan di atas, Beagwei yakin bahwa kawan Begawei sudah memiliki angka tebakan di benak kawan semua. Namun, sebelum kita lebih jauh mengulas persoalan harga alangkah lebih baik Begawei akan sedikit menyimpulkan spesifikasi yang dibawakan Coolpad Mega ini, agar kawan Begawei juga lebih mudah memahami kesesuaian banderol harga Coolpad Mega dengan spesifikasinya. Nah, ponsel kelas pemula berlayar 5.5 inci ini telah membawakan resolusi yang standar, namun tampilan visual akan cukup jernih dan nyaman di mata. Layar Coolpad Mega juga telah dilengkapi dengan proteksi scratch resistant. Kemudian, performa dapur pacu juga memiliki komponen yang cukup tangguh seperti chipset MediaTek berkekuatan processor Quad-core 1.0 GHz dan didukung RAM berkapasitas 3 GB dan tersedia memori internal 16 GB sehingga performa yang dihasilkan juga maksimal. Lalu, Coolpad Mega ini juga cukup canggih dengan mendukung konektivitas jaringan 4G LTE yang tentu saja akan sangat membantu melakukan aktivitas yang membutuhkan koneksi internet kencang. Kira-kira dengan spesifikasi semacam ini, berapa ya harga Coolpad Mega ini di pasaran?

harga coolpad mega

Harga Coolpad Mega

harga coolpad mega terbaru

Harga Coolpad Mega Terbaru

Rilis bulan ini, rupanya harga Coolpad Mega dibanderol pada angka yang cukup bersahabat yaitu USD $105 atau setara dengan Rp1,4 jutaan. Harga ini terbilang masih termasuk harga produk entry level, namun spesifikasi Coolpad Mega ini sudah seperti ponsel kelas menengah ke bawah. Untuk pasaran Indonesia, harga Coolpad Mega ini tergolong sangat terjangkau jadi setiap kalangan bisa menikmati ponsel terbaru besutan Coolpad tersebut. Kisaran harga Coolpad Mega yang masih berada di bawah Rp 2 jutaan untuk jenis ponsel modern memang cukup mengesankan dan membuat penasaran konsumen pada level pemula. So, harga Coolpad Mega tersebut menjadi salah satu keuntungan bagi vendor untuk melakukan persaingan pada industri gadget saat ini.

Harga Coolpad Mega
Sekitar Rp 1.400.000,-

Namun, yang perlu kawan Begawei ingat dari harga Coolpad Mega ini, bahwa ekonomi pasar yang bersifat dinamis bisa saja merubah kisaran harga kapanpun. Jadi, jangan heran apabila kawan Begawei menemui harga Coolpad Mega yang berbeda di pasaran nantinya. Apalagi, jika perangkat ini laris manis nantinya tentu akan meningkatkan harga Coolpad Mega ini di pasaran. Lewat produk ini, Begawei bisa memprediksi bahwa Coolpad Mega akan sanggup mengambil porsi yang cukup besar pada persaingan ponsel pintar modern kelas pemula. Jika kawan Begawei berminat, nantikan kehadirannya di pasar Tanah Air! So, sekarang waktunya Begawei undur diri dan menutup review spesifikasi dan harga Coolpad Mega kali ini. Baca juga Coolpad Max dan Coolpad Roar.

Spesifikasi Coolpad Mega

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 1800 / 850 / 2300
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat5 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Tersedia, Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    153 x 76.8 x 7.85 mm
  • Berat
    143 g
  • SIM
    Dual SIM – Dual Standby
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    HD, 720 x 12880 pixels (~267 ppi Pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistan (2.5D Curved Glass)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    MediaTek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Bauty, Voice capture, Gesture Shot, f/2.2 Aperture, Pro Mode, Sony Sensor
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2 Aperture, 83.6 Degree Wide Angle
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0 with A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0 with OTG
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Coolpad

Top