Home » Produk » Coolpad Max

Harga Coolpad Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.5 Ghz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android Lollipop 5.1

Harga Coolpad Max dan Spesifikasi – Tampaknya, vendor-vendor asal Tiongkok saat ini terus menggempur dunia industri gadget dengan beraneka macam produk yang berspesifikasi mumpuni dan harga yang sangat kompetitif. Berhubungan dengan hal tersebut, belum lama ini dikabarkan bahwa Coolpad kembali akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bertajuk Coolpad Max. Ponsel pintar ini akan segera meramaikan pasar gadget pada segmen mid-range dengan berbekal spesifikasi khas smartphone kelas menengah. Smartphone besutan Coolpad ini juga dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia pada petengahan bulan Mei 2016. Kehadiran dari Coolpad Max di pangsa pasar gadget Indonesia, tentunya akan semakin membuat persaingan di antara vendor-vendor lain semakin ketat. Bahkan, meskipun sebagai pendatang baru, tak menutup kemungkinan juga bahwa Coolpad Max ini juga bisa bersaing dengan vendor-vendor raksasa lain bahkan bisa juga pasar industri gadget bisa dikuasainya.

coolpad max

Terkait hal tersebut, Coolpad Max yang menyasar pada segmen kelas menengah ini pun bakal hadir dengan spesifikasi yang khas kelas menengah. Hal tersebut mulai tampak terlihat dari bentuk desain eksterior yang diusung Coolpad Max ini di mana bodinya berbahan metal dengan kombinasi warna emas yang semakin memperkuat aura kemewahan dan elegan. Selain itu, Coolpad Max ini pun juga mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1020 x 1920 pixels dan berteknologi layar IPS LCD serta teknologi kaca melengkung 2,5D sehingga tampilan akan makin menarik, terkesan nyata dan memanjakan mata penggunanya. Tak sampai di situ, sektor dapur pacu dari Coolpad Max ini pun dibekali dengan komponen yang cukup mumpuni, yaitu dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 617 dan RAM berkapasitas 4 GB di mana kombinasi kedua komponen tersebut bakal menjadikan smartphone ini memiliki performa yang handal dan tangguh. Di sisi lain, fitur kameranya pun juga semakin menambah jajaran keunggulan dari Coolpad Max, di mana smartphone ini memiliki kamera utama yang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP sehingga pengguna bisa mengambil gambar atau pun foto dengan hasil bidikan yang maksimal. Lantas apalagi ya keunggulan yang dimiliki smartphone garapan Coolpad ini? Untuk itu, Begawei akan mengulas lengkap mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Max. Mari, simak ulasannya.

hp coolpad max

Review Coolpad Max

Desain Elegan Berteknologi Kaca Lengkung 2,5D

Pada awal pembahasan ini, seperti biasa Begawei akan mengulas mengenai sektor tampilan yang disajikan oleh spesifikasi Coolpad Max. Pada sektor eksterior ini, Coolpad Max tampil membawakan desain bodi berbalut full metal dengan kombinasi warna emas yang akan semakin memperkuat kesan mewah dan elegan. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui berapa ukuran dimensi serta bobot dari Coolpad Max. Yang jelas, Coolpad Max ini juga mengusung layar seluas 5,5 inci yang memilikiresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan hingga mencapai angka 403 ppi di mana akan memberikan tampilan yang lebih atraktif dan menarik. Bahkan, teknologi layar yang diusung pun mengandalkan IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang akan memberikan kesan visualisasi yang lebih menarik dan khas akan smartphone kelas menengah. Bahkan, Coolpad Max ini sudah mengusung teknologi kaca lengkung 2,5D yang akan semakin menambah pesona aura premium dari smartphone tersebut. Tak hanya sampai di situ saja, spesifikasi Coolpad Max ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang siap memberikan perlindungan layar dari berbagai macam ancaman goresan.

Lini Dapur Pacu Powefull Berkat Kombinasi Chipset Snapdragon 617 dan Prosesor Octa Core

Berikutnya, Begawei akan mengulas sektor mesin yang digunakan dalam spesifikasi Coolpad Max ini. Tampaknya, selain mengusung desain mewah dan elegan pada sektor tampilannya, Coolpad Max pun juga dibekali dengan berbagai macam komponen spesifikasi yang canggih pada sistem dapur pacunya. Bagaimana tidak, pada chipsetnya saja Coolpad Max ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang akan berpadu dengan prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53 di mana kedua komponen tersebut akan memberikan performa yang mumpuni. Bahkan, RAM berkapasitas 4 GB pun bakal mendukung kedua komponen tersebut sehingga tak perlu diragukan lagi bahwa kemampuan Coolpad Max in akan semakin lebih gahar, cepat dan tentunya lebih responsif. Ternyata tak sampai d situ saja, untuk urusan grafisnya pun diperhatikan oleh Coolpad. Pasalnya Coolpad Max tersebut juga dipersenjatai dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 405 yang mana akan menampilkan grafis yang jernih, natural dan berkualitas tinggi serta sangat mendukung aktivitas gaming. Paduan semua komponen dalam spesifikasi Coolpad Max tersebut akan berjalan pada platform Android OS Lollipop 5.1 yang stabil.

spesifikasi coolpad max

Kapasitas Memory Internal 64 GB dan Slot Memory Eksternal Up To 128 GB

Pada pembahasan selanjutnya, kali ini Begawei akan membahas sektor ruang penyimpanan yang disediakan dalam spesifikasi Coolpad Max. Ruang penyimpanan pada setiap smartphone merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan mengingat kegunaan smartphone tak hanya untuk berkomunikasi saja melainkan juga untuk menyimpan beragam file pribadi pengguna. Nah, sebagai smartphone kelas menengah, Coolpad Max pun dibekali dengan ketersediaan ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 64 GB. Sebuah ruang kapasitas yang dinilai sangat luas dan longgar sehingga pengguna pun bisa menyimpan beragam file di memory internal ini. Tak hanya itu saja, Coolpad Max pun juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan sebuah microSD dengan ukuran batas kapasitas hingga 128 GB. Melihat kapasitas maksimum dari memory eksternal yang begitu luas dan longgar tersebut, tampaknya pengguna Coolpad Max akan lebih mudah dalam mengatur file yang disimpan. Bahkan, file berukuran besar, video, maupun game pun juga bisa disimpan dalam sebuah micro SD yang berkapasitas besar tersebut. Adanya kedua ruang penyimpanan yang berkapasitas besar tersebut, sepertinya merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh spesifikasi Coolpad Max.

separator

Kebutuhan Dokumentasi Terdukung Kamera 13 MP dan 5 MP

Setelah kita selesai mengulas secara rinci tentang sektor eksterior, dapur pacu dan ruang penyimpanan dari spesifikasi Coolpad Max, kini saatnya kita akan megulas secara rinci mengenai salah satu fitur yang dimiliki Coolpad Max, yaitu lini fotografi. Pada sektor fotografi ini, tak perlu diragukan lagi bahwa smartphone kelas menengah ini akan mengusung kamera berkualitas premium., yaitu kamera utama dengan resolusi 13 MP yang sudah lengkap dengan fitur phase detection autofocus, dan LED Flash. Dengan keberadaan fitur kamera yang begitu mumpuni tersebut, tampaknya pengguna Coolpad Max akan dimanjakan dengan hasil jepretan yang begitu jernih dan natural. Lalu, pada kamera depan atau sekunder memiliki resolusi 5 MP lengkap di mana bisa digunakan untuk melakukan aktivitas video call ataupun foto selfie dengan kualitas gambar yang cukup mumpuni. Tak hanya sampai di situ saja, fitur kamera dari Coolpad Max ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas video 1080p@30fps yang tak perlu diragukan lagi bahwa dengan kualitas video tersebut akan memberikan hasil rekaman video yang maksimal. Kemudian, untuk aktivitas fotografi tersebut, spesifikasi Coolpad Max inipun sudah dilengkapi dengan fitur pendukung Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama.

spesifikasi hp coolpad max

Akses Jaringan 4G Cat4 LTE pun Jadi Andalan Akses Internet Tanpa lemot

Berikutnya, kita akan membahas sektor konektivitas yang ditawarkan oleh spesifikasi Coolpad Max ini. Dimulai dari akses jaringan, Coolpad Max ini sudah mendukung akses internet dengan jaringan 4G Cat4 LTE yang memiliki kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Sehingga, dengan kecepatan internet tersbut tentunya pengguna akan bisa berselancar ria di dunia maya. Di sisi lain, Coolpad Max ini pun juga sudah memiliki ftur konektivitas jarakdekat seperti WiFi dan hotspot. Kedua fitur tersebut bisa digunakan untuk mengakses internet dan/atau sharing koneksi selama masih dalam area jangkauan. Selain itu, Coolpad Max ini dilengkapi dengan fitur transfer data jaarak dekat, yaitu bluetooth, port micro USB, dan USB On The Go yang akan mentransfer setiap data pribadi pengguna dengan  secara cepat. Tak ketinggalan juga, Coolpad Max juga sudah dibekali dengan fitur User Interface Cool UI yang akan memberikaan kenyamanan kepada penggunanya ketika mengoperasikan smartphone ini. Terakhir, spesifikasi Coolpad Max juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi dual channel dengan A-GPS dan GLONASS yang akurat.

Disuplai Baterai Li-Ion 2800 mAh

Nah, menginjak apa pembahasan terakhir dari spesifikasi Coolpad Max, Begawei akan mengulas pada sektor suplai daya baterai Coolpad Max. Jika melihat spesifikasi yang diusung Coolpad Max, tampaknya memang smartphone garapan Coolpad ini mengusung spesifikasi yang canggih dan berkualitas sehingga membutuhkan daya baterai yang cukup untuk mendukung aktivitas operasional. Berkaitan dengan hal tersebut, Coolpad Max akan mengandalkan baterai Li-Ion 2800 mAh. Jika membandingkan dengan kebutuhan daya dari spesifikasi, tampaknya baterai dengan kapasitas tersebut akan cepat habis. Hal tersebut mungkin menjadi sisi negatif dari spesifikasi Coolpad Max ini.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Max

Kelebihan Coolpad Max bisa dibilang berasal dari kata Max-nya. Tentu saja, nama Max sedikit banyak sudah menggambarkan betapa sangarnya gadget yang satu ini. Apabila masih diperlukan bukti, maka layar 5.5 inci dengan kerapatan 403 ppi menjadi bukti yang terlihat secara nyata kesangaran Coolpad Max ini. Jika mau bukti yang tidak terlihat namun dapat dirasakan, maka kelebihannya akan mengacu pada chipset Snapdragon 617. Chipset ini menjadi poin kunci lantaran mnemiliki 8 inti CPU dengan clock rate di 1.5 GHz. Alhasil, karena memang sepaket, Coolpad Max ini juga menggunakan GPU Adreno 405. Sayangnya, kekurangan gadget yang satu ini merupakan kekurangan yang dapat dirasakan dan dapat dilihat yakni sektor kapasitas baterai yang untuk Coolpad Max bisa dikatakan kurang besar. Namun, ada baiknya kawan Begawei melihat dulu table kelebihan Coolpad Max dan kekurangan Coolpad Max ini.

Kelebihan Coolpad Max
  • Layar seluas 5,5 Inci
  • Resolusi layar 1080 x 1920 pixels berkerapatan 403 ppi
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Lengkap dengan teknologi Curved Glass Screen 2,5D
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 617
  • Prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 405
  • RAM 4 GB
  • OS Android Lollipop
  • User Interface Cool UI
  • Memory internal 64 GB dan slot memory eksternal up to 128 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, bluetooth, port microUSB dan USB On The Go
  • Support akses jaringan 4G Cat4 LTE
Kekurangan Coolpad Max
  • Baterai non removable
  • Baterai Hanya 2800 mAh

 

Harga Coolpad Max

Sampailah kita pada pembahasan mengenai harga Coolpad Max. Namun, sebelum jauh membahas harga, Begawei ingin menyampaikan beberapa kesimpulan mengenai spesifikasi Coolpad Max yang dibahas sebelumnya. Sebagai smartphone kelas mid-range tentunya desain pun juga menamilkan kemewahan. Pada bagian eksterior Coolpad Max ini, layarnya memiliki bentangan seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan menggunakan teknologi IPS LCD serta layar lengkung 2,5 D di mana akan memberikan tampilan yang lebih menarik dan atraktif. Apakah layar lengkung ini akan melengkungkan harga Coolpad Max ini? Bisa saja, sayangnya dapur pacunya mengandalkan komponen yang dirasa cukup canggih yang tak mungkin murah dengan mengusung chipset Snapdragon 617 serta didukug RAM 4 GB. Tak ketinggalan pula bahwa Coolpad Max ini pun juga dilengkapi dengan fitur lini fotografi yang memiliki resolusi tinggi sehingga akan memberikan gambar yang lebih nyata dan jernih. Lantas berapa ya harga Coolpad Max terbaru?

harga coolpad max

harga coolpad max terbaru

Langsung saja, hingga saat ini harga Coolpad Max secara resmi masih belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan berbagai informasi yang didapatkan dari para intelijen Begawei, Coolpad Max memiliki harga Rp 5 jutaan. Harga yang fantastis tentunya untuk kantong orng Indonesia kebanyakan. Namun, harga Coolpad Max tersebut masih merupakan harga prediksi sementara, sehingga nantinya bisa lebih tinggi atau pun bisa lebih rendah. Selain itu, jika melihat banderol tersebut, tampaknya antara spesifikasi dan harga Coolpad Max ini masih sejalan.

Harga Coolpad Max
Sekitar Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Terlepas dari perbincangan harga Coolpad Max tersebut, tentunya kehadirannya bakal meramaikan pasar gadget, terutama pada segmen kelas mid-range. Serangkaian kesuksesan vendor Coolpad menjadi titik temu prediksi bahwa Coolpad Max ini nantinya akan laris di pasaran walaupun harga Coolpad Max ini tidak begitu ramah di kantong. Namun, tampaknya Coolpad juga harus mengingat bahwa sebagai perusahaan yang belum lama muncul tentunya harus berhati-hati dengan langkah-langkah dan terobosan baru yang dilakukan oleh vendor-vendor raksasa seperti Samsung, Apple atau pun Oppo. Apalagi jika berbicara maslaah harga Coolpad Max ini, Asus dan Xiaomi sudah siap menghadangnya. Akan tetapi, semua tetap tergantung dari kebutuhan setiap pengguna yang berbeda satu sama lain. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Max yang Begawei sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Coolpad Torino S dan Coolpad Porto S.

Spesifikasi Coolpad Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Tersedia, Mei 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android Lollipop 5.1
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 617
  • CPU
    Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2.800 mAh

Produk Lainnya dari Coolpad

Top