Home » Produk » Coolpad Cool Changer 1C

Harga Coolpad Cool Changer 1C dan Spesifikasi


  • CPU
    Octacore ~4x1.8 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 Megapixel

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Coolpad Cool Changer 1C dan Spesifikasi – Belum lama ini, 2 produsen smartphone asal Tiongkok, yaitu Coolpad dan LeEco dikabarkan telah bekerjasama dengan meluncurkan sebuah smartphone baru yang bernama Coolpad Cool Changer 1C . Smartphone yang hadir dari hasil kolaborasi besutan kedua vendor tersebut dikabarkan akan hadir untuk meramaikan segmen entry level dengan banderol yang cukup terjangkau, yaitu hanya berkisar di bawah 2 jutaan saja. Meskipun hadir dengan menyasar kelas entry level dan berbanderol terjangkau, namun untuk kemampuan kinerjanya tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, Coolpad Cool Changer 1C ini akan hadir dengan mengusung desain yang cukup cantik dan dibekali dengan spesifikasi yang begitu mumpuni khas ponsel kelas menengah. Dengan demikian, maka tak heran jika nantinya kehadiran dari Coolpad Cool Changer 1C ini akan mampu membuat para calon konsumennya kepincut. Bahkan, dengan spesifikasi yang diusung serta harganya yang terbilang murah, bisa jadi smartphone besutan Coolpad ini akan mampu mendominasi pasar kelas pemula. Lantas, kira-kira apa sih menariknya smartphone yang bernama Coolpad Cool Changer 1C ini? Semakin penasaran bukan?

Coolpad Cool Changer 1c

Coolpad Cool Changer 1C

Nah, apabila kita bandingkan dengan smartphone kelas menengah, tentu Coolpad Cool Changer 1C ini tak kalah dalam hal tampilan maupun spesifikasi. Pasalnya, dari segi desainnya sudah tampak kesan premium, terutama pada tampilan visualnya di mana spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C akan mengusung layar seluas 5.5 inci yang berkemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan berpanel IPS LCD. Sehingga, tak mengherankan jika tampilan dari Coolpad Cool Changer 1C ini nantinya akan memperlihatkan visaulisasi yang begitu tajam dan indah. Tak sampai di situ, untuk urusan performa pun juga tak bisa dianggap sebelah mata mengingat ponsel pintar kelas pemula ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan RAM 3 GB sehingga akan mampu memberikan kineja sistem operasional yang sangat gahar dan lancar. Di sisi lain, spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini juga akan dilengkapi dengan fitur canggih, seperti dilengkapi sektor fotografi yang cukup mumpuni. Serta, dukungan akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan kelancaran dalam berselancar di dunia maya. Nah, untuk lebih lengkapnya, kali ini Begawei akan membahas tentang spesifikasi dan harga Coolpad Cool Changer 1C pada beberapa segmen berikut ini. Yuk, ktia simak bersama.

Hp Coolpad Cool Changer 1c

Smartphone Coolpad Cool Changer 1C

Review Coolpad Cool Changer 1C

Smartphone Pemula dengan Tampilan Ponsel Khas Kelas Premium

Sebagai langkah awal dalam memulai pembahasan, kali ini Begawei akan mengawalinya dengan mengulas spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C pada sektor tampilan terluar atau eksterior. Meskipun sebagai ponsel yang menyasar pada segmen kelas pemula namun untuk desain fisiknya hadir dengan tampilan desain khas ponsel kelas premium. Pasalnya, bodi fisik dari spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini akan hadir dengan balutan berbahan full metal yang memiliki ukuran dimensi dengan panjang 152 mm, lebar 74.8 mm, berketebalan hingga 8.2 mm serta memiliki bobot 172 gr. Dengan ukuran dimensi tersebut maka akan membuat Coolpad Cool Changer 1C ini lebih fungsional jika digenggam dan mudah untuk dioperasikan. Menariknya, pada sektor bodi belakang ponsel ini sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang bisa membaca dan mengetahui penggunanya hanya dalam waktu kurang dari 1 detik. Sementara itu, untuk urusan tampilan visual, spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen di mana memiliki tingkat resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan hingga 401 ppi. Jika melihat spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C pada sektor tampilan visual tersebut, tentu sudah dipastikan bahwa smartphone pemula ini akan mampu menampilkan kualitas visual yang begitu jernih, tajam, dan tentu memukau. Tak sampai di situ saja, layar dari spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini juga akan dilengkapi dengan proteksi teknologi GFF Full Lamination yang dipadukan dengan lapisan pelindung Olephobic Coating.

Mesin Pacu Andalkan Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon dan RAM 3 GB

Selanjutnya, pada segmen berikutnya ini Begawei akan membahas spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C pada sektor dapur pacu. Tampaknya, tak hanya dari segi tampilannya saja yang menarik, bahkan pada sektor mesin pacu dari spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini akan mengusung chipset tangguh, yaitu Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang nantinya akan dipadukan dengan prosesor Octa Core (4×1.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A72) sehingga akan mampu menghasilkan kinerja performa yang kian mantap dan gahar. Bahkan, kinerja multitasking pun akan semakin lancar berkat dibenamkannya RAM 3 GB. Tak sampai di situ saja, Coolpad Cool Changer 1C ini juga akan hadir dengan tampilan grafis yang memukau berkat disematkannya sebuah kartu grafis atau GPU Adreno 510 sehingga cocok bagi kawan Begawei yang suka bermain game dengan tingkat grafis tinggi. Nah, yang terakhir bahwa seluruh komponen dapur pacu yang tersusun rapi dan saling berkaitan pada spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C tersebut akan berjalan di atas sebuah platform sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Coolpad Cool Changer 1c

Spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C

Sektor Ruang Penyimpanan Disediakan Memory Internal 32 GB dan Slot Memory Eksternal Up To 256 GB

Selain memiliki desain elegan dan kinerja mesin yang handal, pada spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini juga menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang memadai. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat saat ini hampir setiap pengguna smartphone membutuhkan kapasitas memory yang cukup luas. Nah, untuk menunjang kebutuhan para penggunannya Coolpad Cool Changer 1C ini menyediakan kapasitas memory internal seluas 32 GB. Mengetahui kapasitas tersebut, tentu kapasitas yang disediakan memory internal tersebut sudah dirasa cukup luas untuk sekelas ponsel pemula. Bahkan, jika masih dirasa kurang, pengguna Coolpad Cool Changer 1C ini pun bisa mengekspansi kapasitas memory internal ini melalui slot memory eksternal yang disediakan menggunakan micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB. Sehingga, baik memory internal maupun eksternal dari spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini dirasa sudah sangat cukup longgar untuk memenuhi kebutuhan akan ruang penyimpanan.

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera Beresolusi 13 MP dan 8 MP

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kini saatnya Begawei untuk membahas spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C pada sektor fotografi. Pada lini fotografi dari smartphone hasil kolaborasi antara Coolpad dan LeEco ini akan mengandalkan dual kamera dengan kualitas resolusi 13 MP pada kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Pada kamera utama atau belakang Coolpad Cool Changer 1C ini akan dilengkapi dengan fitur pendukung seperti phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang siap digunakan untuk mendukung aktivitas olah foto oleh para pengguna. Selain itu, spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C pada sektor fotografi ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps yang bisa dipilih sesuai keinginan penggunanya. Di sisi lain, lini fotografi dari spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung lainnya, yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR di mana fitur-fitur tersebut akan sangat berguna untuk mendukung kegiatan olah foto bagi para penggunanya. Apakah kawan Begawei sudah mulai tertarik setelah melihat spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C diatas?

Spesifikasi Hp Coolpad Cool Changer 1c

Spesifikasi Smartphone Coolpad Cool Changer 1C

Dukungan Akses Internet 4G LTE dan Dilengkapi Konektivitas yang Lengkap

Selain memiliki sektor fotografi yang handal, ternyata spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini pada sektor konektivitas juga sudah mengusung beberapa fitur konektivitas yang lengkap pula. Pasalnya, smartphone kelas entry level ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan kecepatan akses internet yang lebih cepat dan gesit di dunia maya. Di sisi lain Coolpad Cool Changer 1C ini juga sudah dilengkapi dengan Dual SIM Card yang bisa disisipi dengan NANO SIM dan bisa digunakan secara bersamaan. Tak sampai di situ saja, spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C pada sektor konektivitas ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi yang berkualitas, yaitu WiFi, dual band, WiFi Direct, hotpsot, Bluetooth, dan micro USB Type C . Di samping itu, sistem navigasi yang begitu handal dan akurat juga disematkan pada spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C  yaitu A-GPS, GLONASS, dan BDS di mana ketiganya akan mampu memberikan informasi terkait pemetaan lokasi dengn ketelitian atau akurasi yang sangat tinggi.

Disokong Baterai Li-Ion 4060 mAh

Menginjak pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas suplai daya dari smartphone besutan dua produsen asal Tiongkok ini. Seperti apa yang sudah disebutkan di atas bahwa Coolpad Cool Changer 1C ini akan mengusung spesifikasi yang mumpuni sehingga meskipun menyasar pada segmen pemula tentu sudah dipastikan akan membutuhkan banyak suplai daya dari baterai. Maka dari itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka pada spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini telah dibekali dengan sebuah baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 4060 mAh. Mengetahui kapasitas tersebut, tentu dirasa sudah cukup jika dioperasikan atau digunakan secara seharian penuh. Bahkan, untuk mengisi daya baterainya pun tak perlu menyita banyak waktu, mengingat baterai yang diusung dari spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C ini sudah mengandalkan teknologi Fast Charging.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Cool Changer 1C

Meskipun tergolong baru dalam merambah pasar Tanah air, Coolpad nampaknya tidak ingin setengah-setengah dalam memasarkan produk-produknya. Seperti pada Coolpad Cool Changer 1C ini yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan sesama produsen asal Tiongkok yakni LeEco. Dengan menyasar kelas menengah, smartphone ini tidak bisa dipandang sebelah mata jika dilihat dari segi spesifikasinya. Itu dapat kita lihat pada segi kamera Coolpad Cool Changer 1C ini. Dengan ukuran kamera utama 13 yang memiliki resolusi 1080 x 1920 dapat menghasilkan gambar yang jernih dan juga tajam. Tak hanya itu, pada segi keamanan smartphone Coolpad ini dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya untuk berselancar di dunia maya . Selain itu sensor fingerprint juga disematkan pada bagian belakang Coolpad Cool Changer 1C yang tentunya akan membuat keamanan ponsel ini lebih mumpuni. Namun, dari berbagai kelebihannya diatas, ponsel ini ternyata menggunakan tipe baterai non-removable, di mana baterai pada ponsel ini ditanam secara permanen dan tidak bisa di ganti sesuka hati. Itulah tadi beberapa hal yang perlu di catat dari kelebihan Coolpad Cool Changer 1C dan kekurangan Coolpad Cool Changer 1C. untuk lebih jelasnya lagi, mari kita perhatikan tabel dibawah ini.

Kelebihan Coolpad Cool Changer 1C
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixel berkerapatan 401 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Proteksi GFF Full Lamination dan Olephocivc Coating
  • Chipset Qalcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Prosesor Octa-core (4×1.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A72)
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 510
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Dual kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONAS, dan BDS
  • Baterai Li-ion 4060 mAh
  • Sensor finger print
Kekurangan Coolpad Cool Changer 1C
  • Baterai non removable

Harga Coolpad Cool Changer 1C

Setelah kita selesai membedah spesifikasi yang diusung smartphone tersebut, kini waktunya Begawei memberikan info tentang harga Coolpad Cool Changer 1C. Sebelumnya, perlu untuk dipahami kembali bahwa smartphone ini hadir sebagai ponsel pintar yang menyasar segmen kelas pemula. Namun, meskipun menyasar kelas entry level, untuk desain maupun spesifikasi yang dibawanya tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, harga Coolpad Cool Changer 1C yang di banderol cukup murah ini akan hadir dengan mengusung layar berpanel IPS LCD dan beresolusi Full HD di mana terbingkai dalam layar yang berbentang 5.5 inci, Sehingga, tak dapat dipungkiri bahwa Coolpad Cool Changer 1C  ini bakal memberikan tampilan visual yang memukau. Maka dari itu, tak heran jika nantinya ponsel ini bakal mampu memikat hati para calon konsumen pemula yang ingin merasakan sensasi smartphone premium. Di sisi lain, kinerja operasional Coolpad Cool Changer 1C ini juga cukup menjanjikan mengingat smartphone hasil kerjasama Coolpad dan LeEco ini akan mengusung chipset Snapdragon 652 yang akan didukung oleh RAM 3 GB sehingga akan mampu memberikan performa yang paling handal dan gahar di kelasnya. Tak hanya itu, Coolpad Cool Changer 1C ini nantinya juga akan dihadirkan dengan dual kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP di mana keduanya akan memberikan jepretan foto yang berkualitas. Bahkan, untuk urusan akses internet, ponsel pintar ini sudah mendukung akses 4G LTE yang akan memanjakan pada penggunanya ketika berselancar di dunia maya. Nah, dengan spesifikasi tersebut, menurut sobat Begawei berapa harga Coolpad Cool Changer 1C ini?

Harga Coolpad Cool Changer 1c

Harga Coolpad Cool Changer 1C

Harga Coolpad Cool Changer 1c Terbaru

Harga Coolpad Cool Changer 1C Terbaru

Seperti yang sudah dikatakan di atas, smartphone pemula hasil kerjasama Coolpad dan LeEco ini akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Sebab, harga Coolpad Cool Changer 1C di Cina sendiri dibanderol dengan USD 130 atau sekitar Rp 1.7 jutaan. Wah, tentunya harga yang cukup murah untuk Coolpad Cool Changer 1C yang memiliki spesifikasi sangat mumpuni ini. Namun, cukup disayangkan hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai kapan ponsel ini dirilis di Indonesia sehingga untuk harga Coolpad Cool Changer 1C di Indonesia sendiri masih belum diketahui. Namun, banyak yang memprediksi jika nanti ponsel ini diluncurkan di Indonesia harga smartphone ini diperkirakan lebih mahal dari harga Coolpad Cool Changer 1C di negara asalnya Tiongkok.

Harga Coolpad Cool Changer 1C
Sekitar Rp 1.700.000,- (perkiraan)

Di samping itu, jika membicarakan dan mebandingkan antara harga Coolpad Cool Changer 1C dan spesifikasi yang dibawanya tersebut, tentu sudah bisa dinilai sangat terjangkau. Pasalnya, banderol untuk memboyong smartphone ini masih pada kisaran di bawah 2 jutaan saja. Maka dari itu, tak heran jika banyak konsumen pemula yang menunggu kehadirannya Coolpad Cool Changer 1C ini di Indonesia. Akan tetapi, meski harga Coolpad Cool Changer 1C ini dibanderol terjangkau dengan ketatnya persaingan pasar ponsel di Tanah air, khususnya untuk kelas pemula, smartphone ini juga harus bersaing dengan Xiaomi dan Asus yang juga banyak menelurkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang kompetitif. Nah, semoga ulasan yang telah Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Cool Changer 1C di atas bisa bermanfaat. jangan lupa baca juga ulasan kami mengenai Coolpad Note 5 dan Xiaomi Redmi 4.

Spesifikasi Coolpad Cool Changer 1C

Jaringan
  • Teknologi
    GSM : 850/900/1800/1900 MHz HSPA+ : 850/900/1900/2100 MHz
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    152 × 74.8 × 8.2mm
  • Berat
    172 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    GFF Full Lamination, Olephobic Coating
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Octa-core (4×1.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A72)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Up To 256GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
    Konektivitas
    • WLAN
      Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
    • Bluetooth
      v4.1
    • GPS
      A-GPS, GLONASS, BDS
    • USB
      Type-C 1.0 reversible connector
    Fitur
    • Sensor
      Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
    Baterai
    • Tipe
      Non-removable Li-Ion
    • Daya
      4060 mAh

    Produk Lainnya dari Coolpad

    Top