Home » Produk » Coolpad Conjr

Harga Coolpad Conjr dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Coolpad Conjr dan Spesifikasi – Di awal tahun 2017 ini, Coolpad kembali mengumumkan produk barunya yang akan menjadi salah satu senjatanya di tahun ini yang bernama Coolpad Conjr. Vendor smartphone asal Tiongkok tersebut rupanya membuat perangkat anyar ini sebagai salah satu pengisi di jajaran smartphone kelas menengah. Perangkat ini juga bisa dibilang merupakan handset yang cukup spesial. Pasalnya, Coolpad mendesain Coolpad Conjr ini untuk memanjakan para penggunanya yang hobi selfie. Selain itu, sebagai pendatang baru sudah pasti smartphone ini menawarkan berbagai hal menarik yang mungkin belum banyak dimiliki oleh ponsel-ponsel lainnya. Bahkan tak hanya mengusung dua buah piranti kamera yang cukup mumpuni, Coolpad Conjr juga menyuguhkan spesifikasi cukup apik yang disebut-sebut juga bakal membawa beberapa komponen-komponen yang biasanya hanya ditemukan pada smartphone kelas atas. Meski begitu banderol harganya nanti justru tak berbeda jauh dengan ponsel-ponsel di kelas menengah ke bawah. Selain itu, Coolpad Conjr ini dibuat agar bisa membantu para penggunanya untuk menjalankan berbagai kebutuhan mobile.

Coolpad Conjr

Coolpad Conjr

Sebagai salah satu ponsel yang masuk dalam kategori mid-range, Coolpad Conjr mengusung spesifikasi yang layak diperhitungkan. Namanya memang terdengar sedikit aneh, namun tampilannya justru terlihat premium. Tampilannya yang cukup menarik ini dipadukan dengan panel IPS LCD seluas 5.0 inci yang memiliki kekayaan warna 16 M. Sementara itu, bagian dapur pacu dari Coolpad Conjr ini ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz dan didukung RAM berkapasitas 3 GB sehingga performa yang dihasilkannya terbilang mumpuni. Bahkan, dijalankannya sistem Android Marshmallow pun turut mendukung kinerjanya yang cukup ringan. Salah satu hal menarik yang bisa didapatkan dari Coolpad Conjr tentu saja bekalan kameranya yang cukup menarik. Lini fotografi pada perangkat ini menyuguhkan dua buah kamera berkualitas dengan duet kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Spesifikasi di lini fotografi ini tentu bakal menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen terutama yang hobi dengan aktivitas selfie. Kira-kira apa yang kelebihan lain dari smartphone ini? Untuk mengetahuinya, yuk langsung ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Coolpad Conjr dari Begawei berikut ini.

Hp Coolpad Conjr

Smartphone Coolpad Conjr

Review Coolpad Conjr

Ponsel 5.0 Inci dengan Desain Unibodi Elegan

Untuk mengawali segmen kali ini, kita akan memulainya dengan mengulik tampilan fisik dari spesifikasi Coolpad Conjr. Sebagai ponsel kelas menengah, smartphone ini memiliki tampikan yang cukup menarik. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan desain unibodi yang terlihat begitu elegan. Bodinya juga menampakkan sisi premium karena pemakaian material metal yang membalut bodinya dengan warna abu-abu. Coolpad Conjr juga cukup presisi sebab dimensinya hadir dengan panjang 143 mm, lebar 72 mm, dan tebal 8.7 mm. Sementara itu, beratnya hanya 148 gram. Kombinasi antara bodi yang lumayan kecil serta ringan tersebut membuatnya cukup mudah dioperasikan meski hanya menggunakan satu tangan saja. Menariknya, bagian punggung Coolpad Conjr ini sudah disemati dengan sensor fingerprint untuk mendukung keamanan. Paada bagian visualnya, handset ini mengusung panel IPS LCD dengan bentang 5.0 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Sayangnya, layar yang tersemat pada spesifikasi Coolpad Conjr ini belum dilengkapi dengan proteksi layar yang mumpuni, sehingga sobat harus memasangnya secara swadaya.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Quad-core 1.0 GHz dan RAM 3 GB

Setelah puas menilik setiap sudut dari tampilan fisiknya di bagian luar, kini kita akan beralih ke spesifikasi Coolpad Conjr di bagian dalam, yaitu sektor dapur pacunya. Bagian utama yang mendukung kinerja ponsel ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6735CP yang mampu menghasilkan tenaga prosesor berinti empat dengan kecepatan 1.0 GHz yang berjalan pada arsitektur ARM Cortex-A53. Prosesor Quad-core ini mampu membuat performa Coolpad Conjr handal. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga sanggup mendukung aktivitas multitasking dengan lancar dan responsif. Sedangkan pada bagian pengolahan grafisnya, Coolpad Conjr mengandalkan GPU Mali-T720MP2 yang selain menghasilkan konten visual berkualitas tinggi juga efisien dalam penggunaan energi. Menariknya lagi sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang kaya akan ketersediaan fitur baru akan menjalankan semua komponen yang tersemat pada spesifikasi Coolpad Conjr ini.

Spesifikasi Coolpad Conjr

Spesifikasi Coolpad Conjr

Storage Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 32 GB

Selanjutnya, kawan Begawei akan mengetahui seberapa banyak file yang ditampung di ruang penyimpanan pada spesifikasi Coolpad Conjr. Keberadaan memori internal yang memadai sangat berpengaruh pada operasionalnya sehingga agar tidak menimbulkan hambatan Coolpad membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas ini tentu sudah cukup luas untuk menampung berbagai macam file, tak terkecuali file sistem Coolpad Conjr dan file pribadi koleksi pengguna yang sebagian besar merupakan file hiburan. Namun, jika Begawei masih kurang puas dengan space yang disediakan oleh memori internal tersebut, maka ruang penyimpanan dari Coolpad Conjr ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan kartu microSD yang memiliki kapasitas maksimal hingga 64 GB sehingga tak perlu khawatir lagi bakal kekurangan space memori. Jadi secara keseluruhan spesifikasi Coolpad Conjr pada sektor penyimpanannya ini memang tergolong memadai.

Lini Fotografi Berkualitas Berkat Duet 13 MP dan 8 MP

Selanjutnya kita akan membahas mengenai lini fotografi dari spesifikasi Coolpad Conjr yang akan menjadi daya tarik utama ponsel ini. Pasalnya, Coolpad secara khusus memang sengaja mendesain bagian ini agar bisa memanjakan penggunanya yang hobi dengan aktivitas fotografi. Tak tanggung-tanggung dua lensa berkualitas menghiasi Coolpad Conjr pada lini fotografinya ini. Di bagian punggugnya tersemat kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Kamera ini telah dilengkapi dengan fitur OIS, autofocus, dan LED flash sehingga tak hanya bisa menangkap objek dengan minim goncangan dan menghasilkan foto anti blur, fitur tersebut juga mendukung hasil foto dari Coolpad Conjr menjadi berkualitas meskipun di tempat gelap. Kamera utamanya juga sanggup menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, pada bagian muka dari Coolpad Conjr ini tersemat kamera 8 MP dengan aperture f./2.2 dan fitur LED flash sehingga sangat memanjakan para pecinta swafoto dan sangat mendukung aktivitas video call. Ditambah lagi, fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga turut melengkapi spesfifikasi Coolpad Conjr pada sektor ini.

Spesifikasi Hp Coolpad Conjr

Spesifikasi Smartphone Coolpad Conjr

Konektivitas Lengkap dan Stabil Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kawan Begawei akan mengetahui seperti apa spesifikasi Coolpad Conjr pada bagian konektivitasnya. Sektor yang satu ini ternyata telah dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Sebagai, contohnya ponsel ini hadir dengan fitur dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk memakai dua kartu SIM sekaligus untuk kebutuhan komunikasi. Selain itu, Coolpad Conjr ini pun telah didukung dengan teknologi jaringan terbaik saat ini, yaitu 4G LTE yang diklaim dapat mendukung download data berkecepatan 150 Mpbs dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Coolpad Conjr ini juga mendukung penggunaan jaringan GSM dan HSPA. Bahkan, ada juga fitur Wi-Fi dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan akses internet gratis. Untuk kebutuhan bertukar data, pengguna bisa mengandalkan Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya sendiri, digunakan teknologi A-GPS yang akan turut melengkapi spesifikasi Coolpad Conjr ini.

Baterai Berkapasitas 2.500 mAH

Akhirnya, kita sampai pada bagian segmen yang akan membahas mengenai sektor penyuplai daya dari spesifikasi Coolpad Conjr. Membicarakan tentang suplai daya tentu sangat berkaitan dengan seberapa besar kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di spesifikasinya. Jika dilihat dari spesifikasinya memang Coolpad Conjr tak membutuhkan suplai daya yang terlalu besar karena sebagian besar komponen yang dipakainya masih standar. Oleh sebab itu, Coolpad hanya membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.500 mAH pada Coolpad Conjr ini. Baterai tersebut tentu sudah mampu menunjang operasinal yang dijalankan. Baterai ini juga diklaim mampu menunjang waktu bicara dari 4 hingga 30 jam. Namun perlu diketahui jika jenis baterai yang digunakan pada spesifikasi Coolpad Conjr ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Conjr

Menyambut awal tahun 2017 Coolpad kembali meluncurkan produknya yang bertajuk Coolpad Conjr. Perangkat ini disinyalir akan menyasar kalangan konsumen kelas menengah. meskipun akan menyasar konsumen kelas menengah, namun dapat dipastikan spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini tidak kalah dengan ponsel premium. Bahkan pada lini fotografinya Coolpad Conjr memiliki kamera yang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel ini. Pasalnya, dengan bekalan duet kamera 13 MP dan 8 MP akan mendukung aktifitas jepret gambar dari perangkat ini. Selain itu pada sektor konektivitasnya Coolpad Conjr ini juga dapat dikatakan memadai. Karena selain mendukung penggunaan dual SIM, perangkat ini juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan super cepat 4G LTE sehingga dapat dipastikan akan memanjakan para penggunanya dalam berselancar didunia maya. Disisi lain sensor fingerprint juga turut disematkan pada Coolpad Conjr ini yang akan menambah keamanan dari perangkat ini. Sementara itu bekalan baterai yang cukup standar juga akan menyokong suplai daya dari komponen yang ada didalamnya, namun sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable sehingga pengguna tidak diperkenankan untuk melepasnya sewaktu-waktu. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Coolpad Conjr dan kekurangan Coolpad Conjr. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Coolpad Conjr
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Desain elegan
  • Layar 5.0 inci
  • Panel IPS LCD
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6735CP
  • Prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSd 64 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Baterai 2.500 mAH
Kekurangan Coolpad Conjr
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Coolpad Conjr

Nah, setelah puas mengupas tuntas mengenai spesifikasinya pada beberapa segmen diatas pada segmen ini kita akan membahas mengenai banderol harga Coolpad Conjr. Namun sebelum berlanjut ke nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan tentang spesifikasinya di atas. Pertama, Coolpad Conjr merupakan ponsel mid-range yang hadir membawa panel IPS LCD dengan bentang 5 inci. Ponsel ini menghasilkan performa yang terbilang handal di kelasnya sebab dapur pacunya dibekali dengan komponen-komponen berkualitas seperti prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHZ dan RAM berkapasitas 3 GB tak akan membuat harga Coolpad Conjr menjadi selangit. Tak hanya itu, kualitas tak kalah menarik juga ditunjukkan lini fotografinya yang dibekali dengan duet kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, berapa ya kira-kira harga Coolpad Conjr ini?

Harga Coolpad Conjr

Harga Coolpad Conjr

Harga Coolpad Conjr Terbaru

Harga Coolpad Conjr Terbaru

Mempertimbangkan keberadaan ponsel ini yang berada di kelas menengah, maka bisa dikatakan harga Coolpad Conjr tak akan terlalu mahal juga tak terlalu murah namun. Jika membicarakan mengenai banderol harganya di pasaran berdasarkan sumber terpercaya yang Begawei dapatkan, angka yang akan disematkan pada banderol harga Coolpad Conjr ini berada di kisaran 230 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ini setara dengan Rp 3,2 jutaan. Nominal tersebut memang tak bisa dikatakan murah namun rasanya dengan harga tersebut, Coolpad Conjr ini masih cukup bisa dijangkau oleh banyak konsumen dari berbagai kalangan tak terkecuali jika nantinya ponsel mid-range baru milik Coolpad ini benar-benar akan hadir untuk meramaikan persaingan di pasar gadget tanah air. Nah dengan harga Coolpad Conjr yang lumayan terjangkau tersebut, apakah sobah Begawei mulai tertarik?

Harga Coolpad Conjr
Sekitar Rp 3.200.000,- (perkiraan)

Banderol harga Coolpad Conjr tersebut berada di kisaran rata-rata untuk ponsel-ponsel canggih. Namun, tak perlu khawatir karena sudah pasti besarnya harga yang harus dibayarkan akan sepadan dengan kualitas yang ditawarkannya. Hal ini karena dengan harga Coolpad Conjr tersebut, perangkat ini mengsusung spesifikasi yang lumayan menarik terutama pada fitur kamera yang dimilikinya serta kualitas performa yang dihasilkannya. Kombinasi dari kedua hal tersebut tentu akan menjadikan Coolpad Conjr ini sebagai salah satu produk yang cukup diperhitungkan dan kemungkinan juga akan menjadi lawan yang cukup kuat untuk ponsel-ponsel lain di segmentasi yang sama. Nah, jika kawan Begawei tertarik dengan smartphone ini, maka tinggal tunggu sebentar lagi karena Coolpad Conjr akan mulai meramaikan pasar pada kuartal pertama di tahun 2017 ini. Jangan lupa baca juga Coolpad Mega 3 dan Coolpad Cool S1.

Spesifikasi Coolpad Conjr

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    143 x 72 x 8.7 mm
  • Berat
    148 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~66.9% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735CP
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, OIS, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Coolpad

Top