Home » Produk » BlackBerry Neon

Harga BlackBerry Neon dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.5GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga BlackBerry Neon dan Spesifikasi – Setelah memutuskan untuk memroduksi ponsel pintar bertajuk Android, kini nama BlackBerry kembali meramaikan pasaran. Sukses dengan BlackBerry Priv, yang diklaim sebagai smartphone Android terbaiknya, kini BlackBerry dikabarkan bakal segera merilis smartphone Android baru yang diberi nama BlackBerry Neon . Meski saat ini, BlackBerry bukan lagi membawa sistem operasi khas mereka, namun berkat nama besarnya yang telah melanglang buana ke hampir seluruh belahan dunia maka bukan hal sulit bagi perusahaan untuk mengambil pangsa pasar kembali. Seperti sebelumnya, kehadiran BlackBerry Neon juga telah mengundang banyak perhatian khususnya bagi para pengguna yang telah terlanjur nyaman dengan perangkat ala BlackBerry yang dikenal tahan banting. Dan berkat berjalannya sistem operasi di dalam BlackBerry Neon ini, tentu hal ini juga menjadi sebuah kolaborasi menarik antara hardware berkualitas dan OS berkemampuan tangguh. Terlebih lagi, perangkat BlackBerry sendiri diklaim memiliki sistem keamanan yang lebih bagus. Untuk itulah, salah satu upaya BlackBerry untuk kembali melambungkan namanya melalui BlackBerry Neon ini terbilang menarik dan memberikan pilihan baru bagi pasar.

blackberry neon

Blackberry Neon

Kali ini, lewat smartphone bernama BlackBerry Neon , vendor telah siap menyajikan perangkat smartphone tangguh dan tentu saja siap bertarung di pasaran dengan ponsel-ponsel pintar lainnya. Menghadirkan sebuah smartphone kelas menengah ke atas, BlackBerry Neon dibekali dengan bentangan layar IPS LCD berukuran 5.2 inci. Ponsel yang resmi rilis Selasa, 26 Juli 2016 tersebut akan bekerja dengan tenaga chipset Snapdragon 617. Penggunaan chipset tersebut praktis mampu menjadi indikator performanya yang ditandem dengan RAM 3 GB. Sehingga tentu kinerjanya tak perlu diragukan lagi. Menjalankan seluruh kinerja pada sistem operasi Android Marshmallow, juga akan membuat BlackBerry Neon menjadi smartphone yang menawarkan tampilan ciamik dengan fitur-fitur terbaik yang hemat energi. Sebagai ponsel modern, BlackBerry Neon juga tak meninggalkan sektor modern seperti kamera berkualitas. Ponsel terbaru besutan BlackBerry ini juga dibekali dengan duet kamera berkekuatan 13 MP dan 8 MP. Nah, penasaran seperti apa produk BlackBerry Android kedua ini? Simak yuk, ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga BlackBerry Neon di bawah ini!

hp blackberry neon

Smartphone Blackberry Neon

Review BlackBerry Neon

Smartphone 5.2 Inci dengan Resolusi Full HD

Untuk mengawali pembahasan spesifikasi BlackBerry Neon ini, Begawei akan mengajak kamu untuk menyaksikan lebih detail pada penampilan fisik yang tentunya akan menjadi objek pertama yang dilihat. Melihat dari segi fisik, konsep ayng dibawakan perangkat BlackBerry Neon hadir dengan membawa tampilan segar khas ponsel Android, membuat BlackBerry terlihat membawa pilihan baru yang fresh. Berbalut jubah berwarna hitam, semakin menambah kesan elegan juga berkelas apalagi bodinya yang membawa material glossy terlihat semakin klimis. Berbicara urusan visual display, BlackBerry Neon mengusung jenis layar IPS LCD yang membentang seluas 5.2 inci. Layar tersebut sanggup menyajikan tampilan dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 424 ppi. Untuk spesifikasi visual sekelas Full HD dengan kerapatan layar tinggi, tentu akan memanjakan mata kawan Begawei saat mengoperasikannya. Selain itu, tampilan visual ponsel ini juga tak kalah atraktif dan jernih. Sayangnya, spesifikasi BlackBerry Neon ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar secara built-in.

Pengolahan Data Andalkan Chipset Snapdragon 617 dan RAM 3 GB

Kini berikutnya Begawei akan memperlihatkan bagian pengolah data yang dibawa oleh spesifikasi BlackBerry Neon. Ponsel pintar terbaru ini hadir dengan komponen-komponen terbaik yang dibekalkan pada ruang pengolahan data. Untuk menghadirkan performa maksimal, BlackBerry mengandalkan kombinasi kerja dari chipset Snapdragon 617 yang dibuat oleh Qualcomm. Komponen hardware BlackBerry Neon tersebut dimaksimalkan dengan kapasitas RAM 3 GB, sehingga untuk kinerja multitasking juga akan berjalan dengan lancar. Jika melihat spesifikasi yang dihadirkan, setidaknya 8 inti CPU denagn clock maksimal pada 1.5 GHz sudah pasti akan menjadi jantung BlackBerry Neon ini. Lebih-lebih, untuk urusan pemrosesan gambar akan ditanggung oleh GPU super melalui Adreno 405. Seluruh komponen hardware yang telah tersusun rapi tersebut, sistem operasi Android Lollipop juga turut serta menyediakan platform pengolahan data yang yang memiliki fitur-fitur menarik serta lebih ringan dijalankan. So, seluruh bagian pada ruang dapur pacu dalam spesifikasi BlackBerry Neon ini akan tetap menjalankan fungsinya masing-masing dengan lebih maksimal dan selaras.

Spesifikasi Blackberry Neon

Spesifikasi Blackberry Neon

Storage Maksimal Berkat Memori On-board 16 GB

Membawakan desain dan dapur pacu handal, tentu saja membuat spesifikasi BlackBerry Neon menjadi salah satu produk yang dinanti-nantikan oleh kawan Begawei. Selain kedua sektor tersebut, BlackBerry juga membekali ruang penyimpanan file yang maksimal pada ponsel ini. Agar dapat menampung seluruh kebutuhan file sehingga kinerja ponsel akan didukung secara maksimal, BlackBerry Neon dibekali dengan memori on-board atau memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB. Kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menampung file-file sistem dan file pribadi seperti hiburan. Untuk sebuah handset kelas menengah, spesifikasi pada sektor ini telah cukup memadai dan sangat leluasa untuk pegguna BlackBerry Neon. Apabila kawan Begawei menghendaki ruang penyimpanan yang lebih luas lagi, BlackBerry juga menyediakan ruang tambahan dari memori eksternal dengan ekspansi kapasitas maksimal sebesar 256 GB, yang telah berdiri sendiri. Artinya, untuk menggunakan slot memori eksternal tak perlu mengorbankan slot SIM 2. So, dengan ruang simpan pada spesifikasi BlackBerry Neon tersebut, tentu kawan Begawei tak perlu lagi akan kehabisan ruang penyimpanan.

Media Didukung Kamera 13 MP dan 8 MP

Menjadi sebuah produk smartphone yang hadir di era modern, membuat spesifikasi BlackBerry Neon juga tam boleh meninggalkan fitur-fitur modern, sama seperti ponsel Android lainnya. Salah satu yang menjadi kebutuhan bagi pengguna adalah media dokumentasi. Pasalnya, saat ini hampir semua pengguna selalu mendokumentasi setiap momennya menggunakan kamera ponsel yang dirasa lebih praktis. Untuk memenuhi hal tersebut, BlackBerry Neon dibekali dengan dua buah kamera, yaitu kamera utama dan kamera sekunder. Untuk kamera andalan, atau kamera utama BlackBerry menyematkan teknologi kamera berukuran 13 MP yang lengkap bersama autofocus dan LED flash. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei juga bisa melakukan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080p. Fitur modern lain pada BlackBerry Neon ini juga disematkan pada kamera utama seperti fitur geo-tagging, touch focus, face detection, serta HDR dan Panorama. Selain canggih dan modernnya kamera utama, BlackBerry juga membekali ponsel ini dengan kamera sekunder berukuran 8 MP. Ukuran kamera sekunder pada spesifikasi BlackBerry Neon tersebut sanggup menyajikan hasil yang maksimal untuk berselfie dan melakukan video call.

Spesifikasi Smartphone Blackberry Neon

Spesifikasi Smartphone Blackberry Neon

Akses Internet Lengkap dengan Jaringan Terbaik 4G LTE

Berikutnya, Begawei akan membahas seputar sektor yang menjadikan spesifikasi BlackBerry Neon sebagai sebuah ponsel pintar yang sesungguhnya. Pada sektor ini, Begawei akan mengupas secara tuntas seperti apa spesifikasi yang dibekalkan pada BlackBerry Neon untuk memenuhi segala kebutuhan terkait konektivitas. Ponsel ini, memang hanya memanfaatkan single Micro SIM saja untuk jalur komunikasi selulernya. Namun, untuk konektivitas akses internet telah mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE. Seperti kita ketahui bahwa jaringan 4G LTE ini akan menyajikan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Dengan fasilitas kecepatan internet BlackBerry Neon tersebut, tentu menjadikan aktivitas berselancar di dunia maya semakin menyenangkan. Selain itu, jika saat ini kawan Begawei masih berada pada lokasi yang belum tercover konektivitas 4G LTE, maka kehandalan jaringan 3G HSPA sebagai jalur alternatif. Hal ini mengingat seperti di Indonesia koneksi jaringan 4G LTE masih belum mencakup ke seluruh area secara merata. Selain terpenuhinya konektivitas internet, BlackBerry Neon ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat yang cukup fungsional. Untuk memenuhi kebutuhan seperti koneksi internet gratis atau berbagi file menjadi lebih cepat BlackBerry menyematkan fitur WiFi, hotspot, Bluetooth dan juga microUSB. Sementara sebagai partner yang mengasyikan untuk berpetualang, spesifikasi BlackBerry Neon dibekali dengan sistem navigasi canggih untuk menuntun kawan Begawei melakukan pencarian lokasi.

Pasokan Daya Dibekali Kapasitas 2.610 mAh

Untuk spesifikasi BlackBerry Neon yang terakhir, Begawei akan melihat seberapa besar kapasitas daya yang dibekalkan untuk menopang seluruh kinerja BlackBerry Neon ini. Mengingat kebutuhan yang cukup besar dari visualisasi, dapur pacu untuk pengolahan data, juga konektivitas yang sudah sangat maksimal rupanya BlackBerry hanya membekali pada BlackBerry Neon dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.610 mAh. Kapasitas baterai ini rasanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan kinerja selama seharian, namun hanya untuk penggunaan operasional secara normal. Meski demikian, kawan Begawei tak perlu khawatir karena BlackBerry Neon ini dibekali dengan fitur fast battery charging, sehingga pengisiannya akan menjadi lebih cepat. So, dengan kapasitas baterai tersebut tentu saja lengkap sudah kualitas unggulan yang dibawakan spesifikasi BlackBerry Neon ini.

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Neon

Mengingat istilah Neon pada BlackBerry Neon ini nampaknya memang ditujukan untuk menjadi cahaya baru bagi BlackBerry sendiri. Apabila dilihat dari spesifikasi yang ada, Layar berukuran 5.2 inci dengan kerapatan hingga 424 ppi tentu memang menjadi cahaya yang menarik bagi BlackBerry Neon ini. Lebih-lebih keberadaan chipset yang mengusung tipe Snapdragon 617 tentu membuat ponsel ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Melihat hal tersebut, tentunya masalah performa perangkat ini tak perlu diragukan lagi apalagi mengingat RAM 3 GB yang ditempelkan pada BlackBerry Neon ini. Tentu, semua keindahan ala neon tersebut memang tak dapat dipungkiri lagi akan memakan banyak energi. Sayangnya, mungkin BlackBerry masih percaya diri bahwa perangkatnya akan irit baterai. Pasalnya, BlackBerry Neon ini hanya dibekali kotak listrik berdaya 2610 mAh saja yang rasanya memang sangat kurang untuk di kelasnya. Namun tentu saja, perbincangan mengenai kelebihan BlackBerry Neon dan kekurangan BlackBerry Neon ini dapat dirangkum sebagaimana bagan di bawah ini.

Kelebihan BlackBerry Neon
  • Desain atraktif
  • Layar 5.2 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels, 424 ppi
  • Chipset Snapdragon 617
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Support 4G LTE
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging
Kekurangan BlackBerry Neon
  • Tidak ada proteksi layar
  • Kapasitas baterai standar

Harga BlackBerry Neon

Kini akhirnya Begawei tiba pada segmen harga BlackBerry Neon ini. Tentu harga tersebut akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang ada padanya. BlackBerry ini menghadirkan layar IPS LCD 5.2 inci yang beresolusi Full HD. Jika ditengok dari sisi ini saja, penggunaan layar IPS memang akan meningkatkan harga BlackBerry Neon ini. Untuk sisi  pengolahan data mengandalkan chipset Snapdragon 617 dan RAM 3 GB yang menjadikan dapur pacu ponsel ini berkekuatan tangguh. Tentu, penggunaan chipset dari Qualcomm akan menaikkan banderol harga BlackBerry Neon ini di pasaran. Sektor lain seperti ruang penyimpanan yang maksimal, dengan memori internal 16 GB dan slot memori eksternal 256 GB serta kamera dan konektivitas yang tak kalah modern, tentu akan menjadi banderol tersendiri bagi perangkat ini. Lalu, untuk menebus spesifikasi tersebut berapa BlackBerry akan membanderol harga BlackBerry Neon ini ya?

Harga Blackberry Neon

Harga Blackberry Neon

Harga Blackberry Neon Terbaru

Harga Blackberry Neon Terbaru

Mengulik nominal harga BlackBerry Neon yang dilansir dari halaman GSM Arena, Begawei mendapatkan harga yang cukup mengejutkan di luar ekspektasi. Apabila kawan Begawei menebak harga BlackBerry Neon ini dibanderol pada angka Rp 2 jutaan, maka tebakan tersebut salah. Karena rupanya BlackBerry membanderol ponsel ini dengan harga yang cukup tinggi yaitu 330 EURO atau setara dengan Rp 4,7 jutaan. Harga BlackBerry Neon tersebut memang terbilang mahal, terlebih lagi untuk pasar Indonesia. Namun, tentu saja setiap perangkat yang dijual dengan harga tinggi pastinya memiliki faktor tersendiri. Begitu juga dengan harga BlackBerry Neon ini.

Harga BlackBerry Neon
Sekitar Rp 4.700.000,-

Kisaran harga BlackBerry Neon ini memang sedikit di atas rata-rata dari ponsel yang sekelas. Pasalnya, jika melihat kompetitor seperti Lenovo dan Xiaomi, untuk ponsel harga Rp 4,7 jutaan masih bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun kembali lagi, denagn harga BlackBerry Neon tersebut akan didapati paket ketahanan yang lebih bagus dibandingkan para kompetitor. Untuk itu tak heran jika BlackBerry masih pede membanderol harga BlackBerry Neon ini  pada tataran langit. Nah, buat kawan Begawei yang mengidamkan ponsel pintar terbaru besutan BlackBerry ini, tunggu hingga masuk ke pasaran Tanah Air! So, dengan berakhirnya segmen harga BlackBerry Neon, maka selesai sudah tugas Begawei kali ini. Baca juga BlackBerry Priv dan Samsung Galaxy On7 Pro.

Spesifikasi BlackBerry Neon

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - USA or HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - EMEA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 17(700), 20(800), 29(700), 30(2300) - USA or LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - EMEA
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis 8 Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    147 x 72.5 x 7.4 mm
  • Berat
    135 g
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2610 mAh

Produk Lainnya dari Blackberry

Top