Home » Produk » BlackBerry Motion

Harga BlackBerry Motion dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga BlackBerry Motion dan Spesifikasi – Setelah sebelumnya merilis BlackBerry DTEK50, bulan ini BlackBerry akan segera merilis seri terbarunya yang dinamai BlackBerry Motion. Vendor asal Amerika Serikat itu bakal membawa perangkat terbarunya ini untuk bersaing di kelas high-end. Dibekali dengan hardware mumpuni, perangkat ini juga mengusung layar full HD yang sangat lebar dan tidak dibekali dengan keypad, seperti halnya BlackBerry DTEK50. Meski hanya memiliki satu varian warna, yakni hitam,  namun BlackBerry Motion ini didukung dengan lini kamera mumpuni dan juga sertifikat IP67 yang mampu menahan ponsel dari air dan debu, bahkan di dalam air dengan kedalaman satu meter, sehingga mampu mengesankan bahwa perangkat ini merupakan perangkat kelas atas. Tak ketinggalan, BlackBerry Motion ini juga dibekali dengan baterai berdaya besar yang biasa dipakai oleh perangkat premium dan ruang penyimpanan besar, sehingga menambah keunggulan perangkat ini. Berbagai fitur juga disematkan dalam ponsel pintar ini untuk memudahkan penggunanya. Semakin penasaran dengan BlackBerry Motion ini bukan?

BlackBerry Motion

BlackBerry Motion

Melihat spesifikasi yang dibawanya, BlackBerry Motion ini mengusung hardware yang mumpuni dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1 (Nougat) yang masih sering digunakan oleh perangkat premium, meskipun saat ini telah muncul sistem android terbaru yakni Android 8.0 (Oreo). Walaupun tidak menggunakan sistem operasi Android terbaru, namun dapur permesinannya sangatlah handal karena BlackBerry Motion ini telah didukung dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan processor tinggi Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53 serta RAM berukuran besar 4 GB, sehingga tak perlu dipertanyakan lagi kekuatan dapur pacunya. Di sisi panelnya, perangkat bernama BlackBerry Motion ini mengusung layar selebar 5.5 inchi full HD tanpa keypad yang sepertinya ingin mengesankan jika BlackBerry ingin menanggalkan keypad yang selama ini melekat pada dirinya. Bagi pecinta fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan 8 megapixel, sehingga dapat menghasilkan foto yang sempurna. Nah, untuk mengetahui spesifikasi dan harga BlackBerry Motion secara lengkap, Simak saja ulasan Begawei di bawah ini !

HP BlackBerry Motion

Smartphone BlackBerry Motion

Review BlackBerry Motion

Layar Wide Angle 5.5 inchi dengan Resolusi Full HD

Di sesi pertama ini Begawei akan memulai mengulas spesifikasi BlackBerry Motion ini dari segi fisiknya. Perangkat yang akan hadir di bulan ini tersebut belum diketahui berapa dimensi dan beratnya, akan tetapi kita dapat mengira-ngiranya dimensinya dengan melihat ukuran layar yang diusungnya yakni wide angle 5.5 inchi dengan luas layar 83,4 cm². Pastinya ponsel pintar BlackBerry Motion ini memiliki dimensi yang panjang dengan layar selebar itu. Menggunakan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors, perangkat ini juga dibekali dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dengan rasio 16:9 dan kerapatan 401 ppi, serta sertifikat IP68 yang mampu menahan air di kedalaman satu meter selama 30 menit dan debu. Selain itu, dengan mengusung multitouch, BlackBerry Motion ini akan sangat mudah dioperasionalkan dengan sepuluh jari dan juga terdapat sensor fingerprint di bagian ’Home’ berlogo “BlackBerry” pastinya akan memudahkan penggunanya. Sayangnya, smartphone ini tidak dibekali dengan proteksi layar sehingga kamu harus menambahkannya sendiri. Hadir dalam satu varian warna yakni hitam, spesifikasi BlackBerry Motion pada bagian terluarnya ini terlihat elegan.

Permesinan Handal Gunakan OS Android Nougat dan Processor Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53

Sesi kedua, Begawei akan memaparkan spesifikasi BlackBerry Motion dari segi permesinan atau dapur pacunya. Untuk dapur pacunya, tampaknya sang vendor tak ingin membekali perangkat ini dengan hardware ecek-ecek. Bersaing di kelas atas, sang vendor pun menggunakan sistem operasi Android 7.1 (Nougat) pada BlackBerry Motion ini yang merupakan seri OS Android yang terbilang tinggi meski telah ada seri terbarunya. Mengkolaborasikan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan processor tinggi Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53 serta RAM berkapasitas besar 4 GB, dapur pacu yang dimiliki BlackBerry Motion ini sangatlah handal yang dapat menghasilkan kinerja cepat, responsif, dan mampu mendukung berbagai aktivitas multitasking. Apalagi ditambah dengan digunakannya GPU Adreno 506, grafis yang dihasilkannya pun juga sangat memukau. Sehingga dengan demikian dapat disimpulkan bahwa spesifikasi BlackBerry Motion pada dapur pacunya terbilang cukup sempurna.

Spesifikasi BlackBerry Motion

Spesifikasi BlackBerry Motion

Restorasi Besar dengan Internal 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Di sesi ketiga, Begawei akan memaparkan lebih lanjut terkait ruang penyimpanan pada spesifikasi BlackBerry Motion ini. Perangkat ini dibekali dengan ruang penyimpanan yang besar yakni penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat memudahkan kamu untuk menyimpanan berbagai aplikasi, files, game, video, film, dan lain-lain dalam kapasitas besar. Jika dengan memori internal yang dibawa BlackBerry Motion tersebut dirasa masih kurang luas, kamu dapat menyisipkan microSD dengan kapasitas hingga 256 GB. Dengan ruang simpan baik internal maupun eksternal yang besar tersebut pastinya kamu akan lebih fleksibel dan mudah untuk memasukkan berbagai hal yang dibutuhkan sehari-hari ke dalam BlackBerry Motion ini tanpa perlu khawatir kekurangan kapasitas. Meskipun demikian, belum diketahui apakah slot microSD yang digunakan merupakan slot dedicated ataukah hybrid slot. Tentu akan lebih menarik jika perangkat ini menggunakan jenis slot dedicated sehinga tidak mengganggu keberadaan SIM 2. Yang pasti dengan spesifikasi BlackBerry Motion tersebut, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri baginya.

Lini Kamera Mumpuni dengan Mengusung Resolusi 12 MP dan 8MP

Sesi keempat ini Begawei akan menguraikan lebih detail sisi kamera dari spesifikasi BlackBerry Motion tersebut. Pastinya kawan-kawan tak sabar bukan dengan uraian Begawei yang satu ini ? Nah, terkait soal kamera pastinya kamu yang hobi berselfie tak perlu cemas dengan foto yang dihasilkan dari ponsel ini. Pasalnya, BlackBerry Motion ini mengusung kamera belakang beresolusi 12 megapixel f/2.0 yang dilengkapi dengan phase detection autofocus dan dual-LED (dual-tone) flash yang mampu menghasilkan foto yang menawan. Jika kamu penggemar berat selfie, untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 8 megapixel. Meskipun kamera depan dan belakang dari BlackBerry Motion ini resolusinya tidak sama, tak perlu khawatir karena kamera depannya juga dapat mengahasilkan foto selfie atau wefie yang menawan pula. Terkait dengan videonya, smartphone yang terkenal dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) ini dibekali resolusi video full HD [email protected] yang mampu menghasilkan video dengan gambar yang tajam dan jernih. Spesifikasi BlackBerry Motion ini semakin sempurna dengan berbagai fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Spesifikasi HP BlackBerry Motion

Spesifikasi Smartphone BlackBerry Motion

Mengusung Jaringan Cepat 4G LTE

Selanjutnya, Begawei bakal mengulas spesifikasi BlackBerry Motion ini dari sektor konektivitasnya. Nah dari sisi konektivitasnya, smartphone asal Negeri Paman Sam ini membawa jaringan cepat 4G LTE. Belum diketahui secara pasti apakah perangkat ini menggunakan jaringan 4G LTE Cat 12 atau Cat 16, tetapi biasanya untuk perangkat kelas atas menggunakan Cat 12 dengan kemampuan download 150 Mbps dan kemampuan upload sebesar 50 Mbps. Jika memang nantinya BlackBerry Motion ini diketahui mengusung jaringan 4G LTE Cat 16, karena perangkat ini perangkat kelas atas, pastinya merupakan sebuah kabar gembira karena kamu dapat berselancar di dunia maya dengan sangat cepat. BlackBerry Motion ini diilengkapi dengan berbagai konektivitas lainnya seperti Bluetooth 4.2 A2DP, sistem navigasi Anda-GPS GLONASS, dan port USB berjenis chipset 1.0 reversible connector yang dapat digunakan bolak-balik, yang membuat konektivitasnya semakin lengkap. Terkait konektivitas Radio, belum ada informasi resmi apakah Radio akan ada di BlackBerry Motion ini atau tidak. Selain itu, belum ada kabar resmi apakah jenis kartu yang digunakan adalah Dual SIM atau Single SIM. Namun yang pasti dengan beberapa fitur pada sektor konektivitas tersebut sudah dapat membuat spesifikasi BlackBerry Motion ini terbilang cukup sempurna.

Baterai Handal Berdaya 4000 mAh

Sesi terakhir ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi BlackBerry Motion dari sisi pemasok dayanya. Dari segi pemasok dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai non-removable Li-ion sehingga kamu dapat mencopot baterainya kapan pun yang kamu mau. Terkait besaran dayanya, baterai dari BlackBerry Motion tersebut berkapasitas 4000 mAh yang pastinya akan membuat kamu berdecak kagum. Sangat jarang vendor lain yang mengusung perangkat kelas atas yang membekali smartphone keluarannya dengan baterai berkapasitas besar, sehingga ini merupakan keunggulan tersendiri bagi BlackBerry Motion. Dengan daya berukuran besar tersebut, kamu tak perlu khawatir untuk membawa ponsel ini seharian meskipun dengan daya yang tak penuh sekalipun. Kabarnya, perangkat ini akan dibekali pula dengan fitur fast charging yaitu Quick Charge 3.0 sehingga kamu tak perlu menunggu lama ketika mengisi dayanya. Nah dengan spesifikasi BlackBerry Motion yang cukup sempurna tersebut, diyakini akan membuat harganya cukup mahal.

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Motion

Meskipun sudah tidak sejaya dulu, Blackberry rupanya tetap ingin eksis dikancah gadget dunia. Salah satunya dengan mempersiapkan BlackBerry Motion yang akan menyasar segmen premium. Sesuai dengan segmen yang dituju, perangkat ini telah dibekali dengan berbagai komponen yang mumpuni. Salah satunya sertifikat IP68 yang menjamin kemampuan perangkat ini untuk tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter. Di sisi lain, BlackBerry Motion ini juga membawa dapur pacu yang cukup tangguh. Meskipun belum menggunakan Android Oreo yang merupakan sistem operas terbaru, namun penggunaan Android Nougat dengan RAM 4 GB yang dibawanya membuat kinerja yang dihasilkan BlackBerry Motion ini akan cukup maksimal. Selain itu, layarnya yang tampak begitu menawan rupanya belum dilengkapi dengan sistem proteksi yang mumpuni, sehingga pengguna harus memasangnya secara manual. Nah, demikian beberapa kelebihan BlackBerry Motion dan kekurangan BlackBerry Motion yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan BlackBerry Motion
  • Jaringan 4G LTE
  • Sensor Fingerprint
  • Dust and Waterproof
  • Sertifikat IP68
  • Layar Wide Angle 5.5 inchi
  • Tipe Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors
  • Resolusi Layar Full HD
  • OS Android 7.1 (Nougat)
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Processor Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • MicroSD up to 256 GB
  • Kamera Depan 8 MP dan Belakang 12 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Sistem Navigasi GLONASS
  • Port USB type-C 1.0 Reversible Connector
  • Baterai 4000 mAh
  • Baterai non-removable
  • Terdapat Fitur Fast Charging Quick Charge 3.0
Kekurangan BlackBerry Motion
  • Tidak Ada Proteksi Layar
  • Belum Diketahui Jenis Kartu yang Digunakan

Harga BlackBerry Motion

Berakhir sudah Begawei mengulas mengenai spesifikasinya, dan sekarang saatnya Begawei beralih untuk mengulas mengenai harga BlackBerry Motion tersebut. Nah, sebagaimana yang telah Begawei paparkan di atas, mengusung berbagai hardware yang mumpuni dan juga fitur unggulan lainnya, pastinya kita sudah dapat mengira jika banderol smartphone yang dikeluarkan oleh salah satu vendor ternama tersebut sangat mahal. Bagaimana tidak, BlackBerry Motion yang mengedepankan dapur pacu mumpuni seperti OS Android 7.1 (Nougat) yang dilengkapi dengan chipset chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan processor tinggi Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53 serta RAM berkapasitas besar 4 GB, sudah tak perlu dikhawatirkan lagi kinerja dapur pacunya. Apalagi harga BlackBerry Motion ini juga akan dipengaruhi dengan dibekalinya layar 5.5 inchi full HD, lini fotografi yang mumpuni, dan juga baterai berkapasitas besar, yang menjadikannya keunggulan dan daya tarik tersendiri bagi ponsel ini. Nah, menurut kawan-kawan dengan berbagai kelebihan dan kenggulannya tersebut berapakah harga BlackBerry Motion ini ?

Harga BlackBerry Motion

Harga BlackBerry Motion

Harga BlackBerry Motion Terbaru

Harga BlackBerry Motion Terbaru

Berdasarkan penelusuran Begawei dari berbagai situs yang ada, Begawei mendapatkan banderol harga BlackBerry Motion ini sekitar 500 EUR atau setara dengan Rp 7,9 juta. Cukup mahal bukan? Harga ini dirasa sangat wajar mengingat berbagai fitur yang ditawarkannya termasuk adanya baterai berkapasitas besar 4000 mAh yang dapat diisi dengan fast charging dan juga sertifikat IP68 dust and waterproof yang membuktikan BlackBerry Motion ini mampu bertahan ketika berada di kedalaman air satu meter selama 30 menit, serta tahan pula terhadap debu. Untuk mendapatkan ponsel ini pastinya kawan-kawan harus menyiapkan kocek yang banyak mengingat harga BlackBerry Motion ini memang cukup mahal. Namun, tentu mahalnya harga banderol tersebut tentu sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya yang sangat canggih tersebut. Nah apakah menurut kawan-kawan harga BlackBerry Motion ini sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan?

Harga BlackBerry Motion
Sekitar Rp 7.900.000,- (Perkiraan)

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa harga BlackBerry Motion tersebut masih perkiraan saja karena sejauh ini BlackBerry belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait harganya. Jadi, bisa saja harganya lebih mahal atau lebih murah sedikit dibandingkan penelusuran Begawei. Dengan berbagai spesifikasi andalan yang ditawarkannya tersebut, menurut Begawei harga BlackBerry Motion tersebut sudah sangat sesuai, apalagi ponsel ini ditujukan untuk menyasar kalangan atas, sehingga tak dapat dipungkiri jika harga smartphone keluaran vendor yang memiliki aplikasi populer BBM ini harganya sangat mahal. Selain itu, tampaknya dengan BlackBerry Motion ini, vendor ini juga ingin mengulangi kejayaannya seperti dulu sehingga ingin mengeluarkan perangkat premium terbaiknya, dan yang pasti sejak dari dulu vendor ini selalu membanderol perangkat terbaiknya dengan harga yang sangat mahal.  Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga BlackBerry Motion yang dapat Begawei berikan. Jangan lupa baca juga mengenai BlackBerry DTEK70 dan BlackBerry Aurora.

Spesifikasi BlackBerry Motion

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~401 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Blackberry

Top