1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Blackberry
  4. BlackBerry Key 2

Harga BlackBerry Key 2 dan Spesifikasi

BlackBerry Key 2
Rp 10.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    4.5 inci

  • Kamera
    Dual 12 + 12 MP

  • OS
    Android 8.1

Harga BlackBerry Key 2 dan Spesifikasi – Produsen Blackberry tampaknya dilaporkan bakal merilis perangkat premiumnya yang bertajuk BlackBerry Key 2. Perangkat cerdas ini diklaim merupakan salah satu ponsel yang bakal menjadi penerus KeyOne yang diperkenalkan sebelumnya. Di satu sisi, sebagai generasi penerus yang sudah siap melalangbuana di pasar kelas menengah, Blackberry Key 2 ini akan dirilis pada hari ini, Kamis, 7 Juni 2018. Kendati demikian, seorang leakster alias pembocor perangkat terbaru Evan Blass melalui cuitannya di akun Twitter @evleaks telah mengonfirmasi spesifikasi dan harga perangkat ini. Dimana, smartphone canggih garapan pabrik asal Kanada tersebut memang akan dibekali dengan beberapa komponen canggih masa kini dan siap menawarkan kehandalan dalam berbagai aspek. Tentu saja, dengan beberapa kecanggihan yang ditawarkannya tersebut maka tak heran jika nantinya BlackBerry Key 2 ini bakal menjadi salah satu perangkat yang diburu oleh para calon konsumen.

BlackBerry Key 2

Di sisi lain, jika menilik akan spesifikasi yang diusung BlackBerry Key 2, tampaknya memang ponsel ini tak bisa dipandang remeh begitu saja. Dari segi tampilan memang Smartphone Android ini dibekali dengan keyboard fisik QWERTY yang diletakkan di bawah layar 4,5 inci (aspect ratio 3:2) seperti pendahulunya. Di samping itu, sektor jantung pacu atau jeroan yang nantinya bakal diusung Blackberry Key 2 lebih canggih dibandingkan KeyOne. Ia kini dibekali chip Snapdragon 660, sementara kapasitas RAM dan storage berlipat dua, masing-masing menjadi 6 GB dan 128 GB, atau 256 GB. Sementara itu, untuk soal fotografinya pun juga tak perlu dipertanyakan kehandalannya. Sebab, kali ini pihak Blackberry akan mengusung kamera ganda 12 MP dengan aperture f1.8 dan kamera kedua 12MP dengan aperture f2.6. Kamera utamanya juga dibekali dual-tone LED flash. Setting kamera ini mampu membuat perangkat bisa merekam video 4K 30fps. Nah, guna mengenal lebih jauh, simak saja ulasan lengkapnya mengenai detail spesifikasi dan harga Blackberry Key 2 di bawah ini!

HP BlackBerry Key 2

Review Blackberry Key 2

Bodi Mewah dengan Tampilan Elegan Usung Tombol QWERTY 4.5 Inci

Mengusung bodi dengan rangka berbahan aluminium, sektor tampilan fisik pada spesifikasi Blackberry Key 2 ini bakal menjadi salah satu segmen yang cukup mencuri perhatian. Bukan tanpa alasan, selain memiliki bodi yang kuat dan ringan, smartphone buatan Blackberry ini pun juga akan hadir dengan dimensi yang cukup ideal dengan ukuran 151.4 x 71.8 x 8.5 mm berbobot 168 gram. Sehingga, cocok bagi pengguna yang menyukai perangkat dengan dimensi besar dan tebal. Di samping itu, Blackberry Key 2 ini pun juga bakal hadir dengan layar IPS LCD seluas 4.5 inci yang siap menampilkan tampilan visual hingga 1080 x 1620 pixels ratio 3:2. Dengan begitu maka akan membuatnya semakin tampak begitu menawan. Uniknya, pada bagian keyboard, kali ini pihak produsen mengusung tipe keyboard QWERTY. Sementara itu, untuk pelindung layarnya sudah dilengkapi dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3. Sehingga, sektor layar pada spesifikasi Blackberry Key 2 menjadi lebih terlindungi.

Ponsel Premium dengan Kinerja dan Performa Handal Usung Snapdragon 660 Octa Core dengan RAM 6 GB

Sedangkan di satu sisi, kehandalan dan kegaharan spesifikasi Blackberry Key 2 ini pun juga terletak pada sektor jantung pacunya. Hal itu bisa dilihat dari beberapa komponen yang disematkan pada sektor ruang pacunya tersebut. Salah satunya yaitu dibekalinya chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 yang nantinya akan mendapat suplai power atau tenaga dari prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260). Dengan begitu maka kinerja ponsel ini menjadi lebih handal. Tak hanya itu saja, bahkan guna menunjang aktivitas multitasking, kali ini Blackberry Key 2 pun juga bakal dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 6 GB. Tentu saja, dengan jumbonya kapasitas RAM tersebut maka responsivitas multitasking pun menjadi semakin handal dan lancar. Di samping itu, tak lupa juga bahwa untuk menunjang tampilan grafik maka Blackberry pun telah melengkapi perangkat tersebut dengan kartu grafis berupa GPU Adreno 512 yang akan membuat grafisnya menjadi lebih lembut dan enak dipandang mata. Begitu juga dengan platformnya yang kali ini pada spesifikasi Blackberry Key 2 kan mengandalkan OS Android Oreo 8.1.

Spesifikasi BlackBerry Key 2

Ruang Simpan Memadai Tawarkan Storage 64 GB atau 128 GB

Kemampuan dari spesifikasi Blackberry Key 2 ini juga bisa ditilik dari sektor ruang penyimpanan yang dimilikinya. Sebab, sektor penyimpanan pada ponsel di era seperti saat ini bisa digunakan untuk mengukur kehandalan dan kecanggihannya. Pasalnya, kebutuhan pengguna akan media penyimpanan pada ponsel menjadi salah satu hal yang sangat dipertimbangkan. Oleh sebab alasan tersebut maka kali ini Blackberry Key 2 pun bakal menawarkan dua varian ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang ditawarkan tersebut Begawei yakin bakal mampu menampung berbagai macam file. Apalagi, sektor penyimpanan yang diusung Blackberry Key 2 ini masih bisa diperluas atau ditambah hingga 256 GB via micro SD. Sehingga, pengguna bisa menyimpan file yang dirasa membutuhkan ruang besar pada micro SD. Dengan demikian maka jelas sudah jika sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Blackberry Key 2 ini merupakan salah satu segmen yang sangat dibutuhkan dan memang siap menjamin kebutuhan pengguna dalam hal simpan menyimpan file.

Aktivitas Fotografi Usung Kamera Ganda 12 MP dan Kamera Depan 8 MP Hasilkan Bidikan yang Berkualitas Tinggi

Beranjak pada segmen selanjutnya, kini Begawei akan menilik spesifikasi Blackberry Key 2 pada sektor fotografinya. Memang, sebagaimana yang sudah kita tahu dan pahami bahwa lini pemotretan merupakan segmen yang sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh para konsumen. Dimana, hal itu terbukti dengan adanya dual kamera utama Dual: 12 MP (f/1.8, 1/2.3″, 1.55µm, DP PDAF) + 12 MP (f/2.6, 1.0µm, PDAF), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash. Yang mana, dengan kehandalan dual kamera tersebut maka akan memberikan hasil bidikan foto yang jauh lebih mumpuni. Di samping itu, Blackberry Key 2 ini juga akan mengusung kamera depan 8 MP yang juga turut sanggup memberikan hasil jepretan foto selfie yang tak kalah kualitasnya. Sementara itu, lini fotografi pada ponsel ini juga bisa digunakan untuk merekam video hingga kualitas [email protected] Selain itu, fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama pun juga turut disematkan pada ponsel ini sebagai penunjang aktivitas olah foto. Sehingga, tak heran jika dengan kecanggihan sektor fotografi yang dibawanya tersebut akan membuat spesifikasi Blackberry Key 2 ini semakin canggih di pasar kelas menengah.

Spesifikasi HP BlackBerry Key 2

Jaringan Internet Handal dengan Dukungan Akses 4G LTE

Di samping itu, kecanggihan yang dimiliki spesifikasi Blackberry Key 2 ini pun juga bisa ditelusuri pada sektor konektivitasnya. Pasalnya, segmen konektivitas di sini sangat berkaitan erat dengan aktivitas komunikasi pengguna. Sebagai contoh seperti pada koneksi internetnya yang mana kali ini produsen asal Kanada tersebut sudah mendukung akses jaringan 4G LTE Cat11 yang mampu memberikan akses kecepatan hingga 600/75 Mbps. Dengan begitu maka aktivitas di dunia maya menjadi semakin lancar. Di samping itu, tak lupa juga slot dual SIM Card pun juga tersedia pada ponsel ini guna menunjang aktivitas komunikasi agar semakin lancar. Selain itu, dalam sektor konektivitas yang diusung Blackberry Key 2 ini, juga ada beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Beberapa di antaranya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, EDR, USB Type C dan USB OTG. Tak hanya itu saja, guna memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi mengenai pemetaan lokasi maka kali ini spesifikasi Blackberry Key 2 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS2 yang dipastikan sangat akurat dalam memberikan info titik pusat lokasi.

Kebutuhan Daya Disuplai Baterai Li-Ion 3500 mAh

Mengusung beberapa komponen handal tentu spesifikasi Blackberry Key 2 ini membutuhkan sokongan daya yang cukup besar. Hal itu merupakan kewajaran mengingat tanpa adanya suplai daya maka aktivitas komponen menjadi terhenti. Oleh sebab itu, dalam hal ini pun Blackberry Key 2 diketahui akan mengusung sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang mana memiliki kapasitas daya baterai hingga 3500 mAh. Jika menilik daya baterai yang diusungnya tersebut maka Begawei cukup yakin bahwa baterai tersebut mampu menopang atau menyuplai daya secara maksimal pada setiap komponen. Apalagi, sektor baterai yang dibawa Blackberry Key 2 ini sudah dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging yang akan membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat 36 menit sampai masa daya 50%. Dengan begitu maka jelas jika sektor baterai pada spesifikasi Blackberry Key 2 ini terbilang sangat mumpuni dan siap menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Key 2

Pernah tenar dimasa jayanya, dimana pada masa itu OS Android belum dilahirkan. Kini Blackberry tidak patah arang dan mencoba peruntungannya kembali di bisnis smartphone, dibuktikan dengan dirilisnya lanjutan varian dari KeyOne yaitu Blackberry Key 2 yang digarap ciamik dengan perpaduan komponen-komponen premium untuk menjalankan OS Android Oreo 8.1. Dapur pacunya cukup istimewa dengan dibenamkannya chipset Snapdragon varian 660 yang diperkuat dengan prosesor Octa-core  dengan kecepatan 4×2.2 GHz & 4×1.8 GHz. RAM juga tidak luput menjadi perhatian dari Blackberry dengan disematkannya RAM berukuran besar yaitu 6 GB. Sedangkan untuk body dari Blackberry Key 2 ini mempertahankan desain ponsel pintar Blackberry dimana terdapat keyboard fisik Qwerty. Yuk kita lihat secara lengkap kelebihan Blackberry Key 2 dan kekurangan Blackberry Key 2 dibawah ini:

Kelebihan Blackberry Key 2
  • Dukungan jaringan 4G Cat11 LTE
  • Dual SIM Card
  • Keyboard QWERTY
  • Fingerprint (front-mounted)
  • Layar 4.5 inci
  • Resolusi 1080 x 1620 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 512
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS2
  • Baterai Li-Ion 3500 mAh
Kekurangan Blackberry Key 2
  • Baterai non removable
  • Ukuran layar masih terbilang kecil
  • Kamera depannya masih standar

Harga Blackberry Key 2

Bagaimana kawan? Setelah tahu kecanggihan yang diusung ponsel ini maka berikutnya kita akan mengulas soal harga Blackberry Key 2. Berkaitan dengan banderol, pastinya juga tergantung atas spesifikasi maupun segmentasi pasar yang dituju. Dari segi spesifikasi, ponsel kelas menengah ini memang mengusung desain unik dengan keyboard QWERTY yang begitu berciri khas. Di samping itu, desain layarnya 4.5 inci juga handal berkat resolusinya yang cukup tinggi. Sementara itu untuk soal performa, Blackberry Key 2 diketahui bakal mengusung chipset Snapdragon 660 Octa Core dengan RAM 6 GB sehingga dipastikan sanggup memberikan performa handal. Bahkan, dual kamera utama 12 MP pun juga turut serta disematkan untuk memberikan bidikan foto handal dan mumpuni. Nah, dari sekian kecanggihannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Blackberry Key 2 ini?

Harga BlackBerry Key 2

Harga BlackBerry Key 2 Terbaru

Nah, kaitannya dengan nominal harga Blackberry Key 2, perlu diketahui dulu bahwa ponsel ini akan segera diluncurkan pada bulan Juni 2018 ini. Dimana, bakal menyasar di segmen kelas menengah premium. Sementara itu, untuk soal banderolnya, harga Blackberry Key 2 tersebut, menurut kabar beredar akan dibanderol 650 EUR. Angka tersebut sesuai atau sepadan dengan Rp 10 jutaan. Sangat mahal bukan? Tentu saja, dengan banderol yang sangat mahal tersebut maka dimungkinkan sekali hanya beberapa konsumen saja yang akan membelinya, terutama yang berdompet tebal. Lalu, dengan mahalnya harga Blackberry Key 2 tersebut, apakah kawan-kawan masih tetap ingin membelinya?

Harga Blackberry Key 2
Sekitar Rp 10.000.000,-

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa mahalnya harga Blackberry Key 2 tersebut sudah sesuai dengan segmentasi dan sepadan spesifikasi. Artinya, harga yang dipatok tersebut sudah dipertimbangkan matang-matang meski nantinya juga pasti ada sedikit perubahan. Namun, satu hal yang jelas dan pasti bahwa smartphone buatan Blackberry ini akan menjadi pesaing yang kuat bagi para kompetitornya yang berkecimpung di pasar kelas menengah. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Blackberry Key 2. Semoga review di atas bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Baca juga review smartphone menarik lainnya dari Begawei sepeperti Oppo Realme 1 dan LG V35 ThinQ.

Spesifikasi BlackBerry Key 2

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Juni 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis Juni 2018
  • Harga
    10000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 19(800), 20(800), 26(850), 28(700), 32(1500), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat11 600/75 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    151.4 x 71.8 x 8.5 mm
  • Berat
    168 g
  • Bahan
    Frame aluminium, bodi belakang plastik
  • Warna
    Black, Silver
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    4.5 inci, 60.0 cm2
  • Resolusi
    1080 x 1620 pixels, 3:2 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    434 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging: 50% in 36 min (Quick Charge 3.0)
    - MP3/WAV/eAAC+/FlAC player
    - DivX/Xvid/MP4/H.265 player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
  • CPU
    Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
    Adreno 512
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (bodi depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.8, 1/2.3", 1.55µm, DP PDAF) + 12 MP (f/2.6, 1.0µm, PDAF), phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    Dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    8 MP (f/2.0, 1.12µm), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS2
  • NFC
    Ya
  • Radio
    FM radio
  • USB
    3.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3500 mAh
Top