Home » Produk » BlackBerry DTEK70

Harga BlackBerry DTEK70 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 2x2.15 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    4.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga BlackBerry DTEK70 dan Spesifikasi– Blackberry kembali meluncurkan perangkatnya bertajuk BlackBerry DTEK70 setelah sebelumnya beberapa waktu yang lalu meluncurkan DTEK50 dan DTEK60. Meskipun sempat mengalami kejayaannya di tahun 2010aan yang lalu vendor smartphone asal Kanada ini memang mengalami penurunan semenjak munculnya Andorid. Namun demikian nampaknya BB tak tinggal diam. Meski status kehadiran BlackBerry DTEK70 ini masih menjadi rumor tetapi kabar akan spesifikasi ponsel yang satu ini sudah mulai tersebar di dunia maya. Tentu, jika benar-benar meluncur maka akan membuat persaingan pasar smartphone semakin ketat. Di sisi lan, jika diamati secara lebih mendetail dengan spesifikasi yang dibawa oleh BlackBerry DTEK70 tentu akan membuatnya menjadi pengisi salah satu ponsel kelas atas. Nah dari hal tersebut tentu sudah dapat diperkirakan kalao nantinya ponsel besutan BB ini akan di banderol sesuai dengan spesifikasi nya. Nah, mulai penasarankan dengan BlackBerry DTEK70 ini?

BlackBerry DTEK70

BlackBerry DTEK70

Seperti dengan apa yang sudah dikatakan di atas, sebagai flagship yang akan diluncurkan di tahun 2017 dengan desain dan spesifikasinya yang mumpuni. Pasalnya, dari sisi desainnya saja BlackBerry DTEK70 ini nantinya akan hadir dengan mengusung tampilan yang begitu menarik dengan balutan warna hitam elegan. Selain itu, tampilan visualnya pun juga bakal menarik dan memukau mengingat akan mengkombinasikan antara layar sentuh dengan keyboard Qwerty yang pastinya akan memberikan kemudahan kepada pengguna ketika hendak mengetik. Selain itu, dari segi dapur pacu BlackBerry DTEK70 juga bakal dibenamkan beberapa komponen canggih, di antaranya chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dan RAM 4 GB. Tentu saja sudah bisa dipastikan bahwa kinerja operasionalnya akan menghasilkan performa yang handal dan mantap di kelas flagship premium sehingga wajar jika membuat harganya akan mahal. Di sisi lain, BlackBerry DTEK70 pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti dukungan akses jaringan 4G LTE dan dual kamera yang mampu memberikan hasil jepretan foto yang jernih dan memukau. Nah, untuk mengetahuinya lebih jelas, kali ini Begawei akan membahas secara terperinci mengenai spesifikasi dan harga BlackBerry DTEK70. Yuk, kita simak bersama.

HP BlackBerry DTEK70

Smartphone BlackBerry DTEK70

Review BlackBerry DTEK70

Desain Menarik dengan Mengkombinasikan Layar Sentuh dan Keyboard Qwerty.

Memulai pembahasan pada spesifikasi Blackberry DTEK70 ini, Begawei akan memberikan pemaparan mengenai tampilan fisik dari anggota baru Blackberry ini. Seperti yang bisa dilihat dari foto-foto yang telah tersebar, flagship besutan Blackberry ini akan hadir dengan desain yang premium dan elegan dari setiap sisi bodinya. Namun, meskipun vendor asal Kanada tersebut belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dimensi dan berat dari ponsel terbarunya, tetapi Blackberry DTEK70 ini akan hadir dengan bentang layar seluas 4.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 490 ppi. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya ponsel pintar besutan pabrik asal Kanada ini mampu menghasilkan visualisasi yang cukup menarik. Tak hanya itu saja, pada sektor layar dari BlackBerry DTEK70 ini juga telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang siap mendukung tampilan visualnya kian tampak tajam dan lebih jernih. Tampaknya, spesifikasi Blackberry DTEK70 pada sektor desain dan tampilan layarnya ini memang bakal tampak menarik dengan visualisasi yang begitu memukau.

Sektor Permesinan Andalkan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dan RAM 4 GB

Setelah mengetahui sektor desain dan tampilan visualisasi terluarnya, kini Begawei akan membedah bagian dapur pacu dari spesifikasi Blackberry DTEK70. Pada sektor permesinannya ini, perangkat ini memang mengusung spesifikasi yang cukup apik di kelasnya. Pasalnya, pada sektor dapur pacunya ini, ponsel pintar besutan Blackberry ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang akan dipadukan dengan prossor Quad Core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Maka, tak heran jika nantinya Blackberry DTEK70 ini akan memberikan performa mesin yang begitu handal. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung kedua komponen tersebut maka Blackberry pun juga akan membenamkan RAM berkapasitas 4 GB. Sehingga, dengan kapasitas RAM yang begitu besar tersebut, akan memberikan kinerja operasionalnya menjadi lebih lancar, terutama aktivitas multitaskingnya. Di sisi lain, untuk urusan pengolahan grafisnya BlackBerry DTEK70 juga tergolong mumpuni. Sebab, pabrik smartphone asal Kanada ini diketahui juga akan membenamkan GPU atau kartu grafis Adreno 530 yang akan membuat tampilan grafisnya menjadi lebih jelas, jernih, dan tajam sehingga cocok untuk bermain game dengan tingkat grafis tinggi. Nah, seluruh komponen yang dibenamkan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Blackberry DTEK70 tersebut nantinya akan berjalan di atas platform OS Android v6.0 Marshmallow.

Spesifikasi BlackBerry DTEK70

Spesifikasi BlackBerry DTEK70

Urusan Simpan Menyimpan File Andalkan Memory Internal 64 GB

Beralih pada segmen berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas mengenai ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Blackberry DTEK70 ini. Ukuran RAM yang mencapai kapasitas 4 GB pada ponsel ini tampaknya juga diimbangi dengan disediakannya memori internalnya. Pasalnya, perangkat ini akan hadir dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas pada memory internal tersebut dinilai sudah lumayan besar jika digunakan untuk untuk menyimpan berbagai macam koleksi file milik pengguna Blackberry DTEK70 ini. Namun, bagi kawan Begawei yang masih merasa membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih ekstra, jangan kahwatir. Sebab, memori dari ponsel besutan Balckberry ini bisa diperluas dengan adanya fitur microSD card slot. Menariknya, ruang penyimpanan eksternal yang dimiliki oleh Blackberry DTEK70 ini bahkan bisa menampung file hingga 256 GB. Sehingga, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk menyimpan beberapa aplikasi berkapasitas besar, video, foto, maupun file pribadi lainnya. Selain itu, fitur ini terbilang luar biasa mengingat slot memori eksternal yang disediakannya diketahui mampu menampung kartu di atas 200 GB. Dengan demikian, spesifikasi Blackberry DTEK70 tersebut tentu bisa menjadi bahan pertimbangan bagi sobat Begawei yang hobi mengoleksi berbagai macam file hiburan.

Aksi Bidik Membidik Foto Pun Didukung Dual Kamera 13 MP dan 8 MP

Nah, pada segmen kali ini, Begawei akan mengulas spesifikasi Blackberry DTEK70 pada sektor fotografinya. Tampaknya, lini fotografi perangkat ini rupanya akan hadir ke hadapan para pecinta gadget dengan fitur kamera yang sangat berkualitas. Pasalnya, ponsel besutan Blackberry ini akan menghadirkan fitur dual kamera dengan kamera utama sebesar 13 MP di belakang bodi BlackBerry DTEK70 yang dilengkapi pula dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sementara itu, kamera sekunder atau depan dari perangkat ini berkekuatan 8 MP terletak di bagian atas depan dari ponsel. Menariknya, pada kamera sekundernya ini diketahui memiliki aperture f/2.2 dan mampu menghasilkan resolusi sebesar 1080p. Dengan disematkannya kamera berkualitas tinggi pada Blackberry DTEK70 tersebut maka akan membuat setiap momen yang diabadikan terlihat lebih bagus dan nyata. Tak sampai di situ saja, sektor fotografi dari ponsel ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas record 1080p@30fps sehingga akan memberikan hasil rekaman video yang jernih dan tampak memukau. Di sisi lain, Para pengguna dari BlackBerry DTEK70 ini nantinya juga bisa menikmati sejumlah fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Hal ini semakin memperkuat klaim bahwa spesifikasi Blackberry DTEK70 pada lini fotografi ini dapat dibanggakan.

Spesifikasi HP BlackBerry DTEK70

Spesifikasi Smartphone BlackBerry DTEK70

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, menginjak pad segmn berikutnya ini, kita akan mengulas mengenai konektivitas yang digunakan pada spesifikasi BlackBerry DTEK70. Pertama, untuk urusan komunikasi, sampai saat ini belum diketahui apakah perangkat ini akan menawarkan Single SIM Card atau Dual SIM Card. Namun, jika melihat dari beberapa generasi sebelumnya yang sudah menggunakan dual SIM, tampaknya DTEK70 ini pun juga bakal mengandalkan Dual SIM Card. Di sisi lain, Blackberry sepertinya juga tak mau ketinggalan dengan ponsel-ponsel canggih garapan vendor lain yang telah menggunakan akses jaringan 4G LTE sehingga vendor Kanada ini juga membuat Blackberry DTEK70 dengan akses jaringan yang sama. Dengan digunakannya 4G LTE pada ponsel bsutan Blackberry ini maka pengguna bisa menikmati akses internet super cepat dengan kecepatan unduh sebesar 150 Mbps dan kecepatan unggah sebesar 50 Mbps. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang aktivitas konektivitas jaringan maka BlackBerry DTEK70 ini pun akan dilengkapi dengan beberapa fitur, antara lain WiFi, WiFi Direct, dual band, dan hotpsot. Sementara itu, untuk menunjang konektivitas jarak dekat maka disematkan juga Bluetooth dan micro USB. Lalu, untuk sistem navigasinya, Blackberry pun melengkapi ponsel terbarunya ini dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS. Sehingga dengan spesifikasi BlackBerry DTEK70 tersebut, dipastikan navigasinya lebih akurat dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang kebanyakan masih memakai navigasi A-GPS saja.

Didukung Baterai Li-Ion yang Siap Menyokong Kebutuhan Daya

Pada bagian terakhir dari spesifikasi BlackBerry DTEK70 ini, Begawei akan menyajikan ulasan mengenai baterai yang nantinya akan digunakan pada smartphone Android terbaru milik Blackberry ini. Jika kita berkaca pada komponen berkualitas dan fitur-fitur canggih yang ada dalam perangkat ini, tentu ponsel ini akan memerlukan kapasitas daya yang besar untuk mendukung aktivitas opersional dan penggunaan dari fitur serta komponen tersebut. Namun, untuk berapa kapasitas baterai yang akan digunakan pada BlackBerry DTEK70 ini masih belum diketahui mengingat pihak pabrik belum memberikan konfirmasinya terkait daya baterai. Namun, yang jelas bahwa Blackberry akan mengandalkan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang diyakini juga akan menyematkan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar pada smartphonenya ini. Tak hanya itu saja, BlackBerry DTEK70 ini kabarnya akan membawa fitur fast charging yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian baterai dalam waktu singkat. Namun, diketahui bahwa baterai yang nantinya akan dipakai dalam spesifikasi Blackberry DTEK70 ini adalah non-removable battery sehingga sobat Begawei tidak bisa melepasnya jika sedang dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry DTEK70

Blackberry merupakan vendor smartphone yang pernah mengalami kejayaan beberapa tahun silam. Kini dengan bersenjatakan BlackBerry DTEK70 yang merupakan produk terbarunya, vendor ini dikabarkan siap untuk kembali mengulang masa kejayaannya. Perangkat yang di bekali dengan spesifikasi mumpuni tersebut ditujukan untuk menyasar konsumen kalangan menengah ke atas maka tak heran jika nantinya BlackBerry DTEK70 ini akan bersaing dengan ponsel flagship besutan vendor lain. Namun spesifikasi tinggi yang dibawanya, nampaknya Blackberry tak akan gentar untuk bersaing. Pasalnya perangkat terbarunya ini dibekali dengan desain khas milik Blackberry yakni menggunakan kombinasi layar sentuh dan keyboard Qwerty yang akan menjadi ciri khas BlackBerry DTEK70 ini. Selain itu, akses jaringan 4G LTE juga sudah didukung oleh perangkat ini yang tentu akan memanjakan para penggunanya dalam berselancar didunia maya. Selain itu, jika dulu vendor ini menggunakan sistem operasi miliknya sendiri pada perangkatnya yang satu ini Blackberry akan menggunakan Android OS v6.0 yang memiliki fitur-fitur baru untuk menunjang kinerja dari BlackBerry DTEK70 ini. Selain itu bekalan kamera yang ada pada perangkat ini juga dapat dikatakan memadai yakni kamera berresolusi 13 MP dan 8 MP. Namun disisi lain, sektor tampilan dari perangkat ini dapat dikatakan pas-pasan mengingat layar yang dibekalkan pada BlackBerry DTEK70 belum mencapai 5 inci yang memang ideal untuk sebuah smartphone masa kini. Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan BlackBerry DTEK70 dan kekurangan BlackBerry DTEK70. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan BlackBerry DTEK70
  • Layar seluas 4.5 inci
  • Kombinasi layar sentuh dan keyboard QWERTY
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi Full HD
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • Prosesor Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 530
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Memory internal 64 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Dilengkapi konektivitas WiFi, hotspot, dualband, Bluetooth, dan micro USB.
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS
  • Fitur fast charging battery
Kekurangan BlackBerry DTEK70
  • Belum dilengkapi protkesi layar
  • Luas layar belum mencapai 5 inci
  • Baterai non removable

Harga BlackBerry DTEK70

Setelah kita selesai memaparkan secara detail mengenai spesifikasi pada beberapa segmen di atas maka pada segmen ini Begawei akan memberikan gambaran sekilas mengenai harga Blackberry DTEK70 ini. Tapi tunggu dulu, sebelum jauh menginjak terkati harga perangkat ini, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang diusung ponsel ini secara ringkas. Jika menilik spesifikasi dari ponsel yang berkualitas tinggi tentu ini akan sangat mempengaruhi harga Blackberry DTEK70 ini. Terlebih karena ponsel ini mengoptimalkan sektor dapur pacunya dengan digunakannnya OS Android 6.0 Marshmallow dan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, Blackberry DTEK70 ini hadir dengan ukuran RAM yang besarnya 4 GB dan memori internal yang mencapai 32 GB. Layarnya pun bisa tergolong berkualitas jempolan karena hadir dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan panel layar IPS LCD. Dengan kualitas ponsel seperti itu, kira-kira Blackberry berapa harga Blackberry DTEK70 ini akan dibanderol ya?

Harga BlackBerry DTEK70

Harga BlackBerry DTEK70

Harga BlackBerry DTEK70 Terbaru

Harga BlackBerry DTEK70 Terbaru

Berkaitan dengan harga Blackberry DTEK70 ini, sampai sekarang belum diketahui. Pasalnya, pihak BlackBerry sendiri belum memberikan keterangan terkait harga mengingat perangkat ini juga belum resmi dirilis. Namun, jika Begawei boleh memprediksi, harga BlackBerry DTEK70 ini akan mencapai Rp 5 jutaan. Perkiraan harga terebut tentu disesuaikan dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang diusung ponsel pintar besutan pabrik asal Kanada ini. Di sisi lain meskipun perkiraan untuk harga dari Blackberry DTEK70 ini tinggi namun bisa dibilang masih kompetitif jika masuk ke pasar Indonesia mengingat ponsel-ponsel Android canggih lainnya pun harganya berada di kisaran angka harga Blackberry DTEK70 tersebut.

Harga Blackberry DTEK70
Sekitar Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Sekali lagi, perlu ditegaskan bahwa harga BlackBerry DTEK70 tersebut merupakan prediksi atau perkiraan yang sudah disesuaikan dengan spesifikasinya. Sehingga, ketika sudh diluncurkan nantinya mka sangat dimungkinkan harganya akan berubah, bisa lebih mahal dari prediksi tersbeut atau bahkan bisa lebih murah. Namun yang jelas dengan rentang harga BlackBerry DTEK70 ini, ponsel premium ini akan menyasar segmen pasar menengah yang saat ini masih dikuasai oleh vendor-vendor kuat. Oleh sebab itu, tampaknya BlackBerry DTEK70 ini harus bersaing ketat dengan beberapa ponsel besutan vendor lain dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif. Itulah tadi pembahasan yang telah Begawei jelaskan mengenai spesifikasi dan harga BlackBerry DTEK70 pada beberapa segmen di atas. Baca juga BlackBerry Neon dan Blackberry DTEK60.

Spesifikasi BlackBerry DTEK70

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~490 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU
    Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Belum Dikonfirmasi
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery

Produk Lainnya dari Blackberry

Top