Home » Produk » BlackBerry Aurora

Harga BlackBerry Aurora dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1,4 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5,5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga BlackBerry Aurora dan Spesifikasi – Setelah memperkenalkan varian KEYOne pada ajang MWC 2017 di Barcelona, Blackberry kembali luncurkan produk barunya yang bertajuk BlackBerry Aurora. Memang, tidak ada perayaan yang megah untuk kehadiran smartphone yang satu ini. Namun, hal yang cukup menarik yaitu smartphone ini justru muncul secara tiba-tiba di salah satu e-commerce lokal. Tentu, hal tersebut membuat publik pun kaget akan kehadiran BlackBerry Aurora ini. Akan tetapi, di luar dari kabar akan kehadirannya tersebut, yang jelas bahwa ponsel besutan BB yang bakal meramaikan kelas menengah ini pun tentu akan dibekali dengan segudang spesifikasi maupun beragam fitur menarik untuk bersaing dengan produk buatan vendor-vendor lain yang bakal menjadi kompetitornya. Maka, tak heran jika harga untuk membanderol BlackBerry Aurora tersebut akan sedikit mahal mengingat ketangguhan dan kecanggihan dari spesifikasi yang dibawanya tersebut. Tak hanya itu saja, kehadirannya di pasar smartphone pun juga merupakan bukti akan kebangkitan Blackberry dalam menggeluti dunia smartphone. Lalu, kira-kira apa sih yang menarik dari BlackBerry Aurora ini?

Blackberry Aurora

Blackberry Aurora

Jika melihat dari berbagai sektor, tampaknya spesifikasi yang diusung BlackBerry Aurora ini memang benar-benar tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dimulai dari segi desain, tampilan fisik dari ponsel ini pun juga tampak begitu atraktif dan elegan yang semakin membuktikan kemewahannya. Bahkan, dari segi visualisasinya pun BlackBerry Aurora sudah mengandalkan resolusi HD yang sudah pasti akan mampu memberikan tampilan visual yang begitu memukau. Tentu, hal ini menjadi salah satu kelebihan darinya. Tak hanya itu saja, chipset Snapdragon 425 dan RAM 4 GB pun juga sudah siap memberikan performa super tangguh dan gesit sehingga tak kalah saing dengan ponsel besutan vendor lain di segmen yang sama. Bahkan, dual kamera pada BlackBerry Aurora dengan resolusi 13 MP dan 8 MP pun juga turut menjadikannya menjadi produk yang bakal semakin diburu oleh para konsumen. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki ponsel pintar ini. Nah, untuk mengetahui lebih detailnya, kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap terkait spesifikasi dan harga BlackBerry Aurora pada beberapa segmen di bawah ini!

HP Blackberry Aurora

Smartphone Blackberry Aurora

Review BlackBerry Aurora

Mengusung Layar 5.5 Inci HD dengan Dimensi Pas dan Nyaman Digenggam

Jika kita melihat dari segi tampilan fisik eksterior dari spesifikasi BlackBerry Aurora, bisa dilihat betapa menariknya desain yang diusung. Hal tersebut tentu juga berkat dari ukuran dimensinya di mana perangkat ini memiliki ukuran panjang 152 mm, lebarnya 76.8 mm, dan ketebalannya mencapai 8.5 mm serta memiliki bobot hingga 178 gr. Meski tampak tebal namun dari segi tampilan cukup lumayan oke dan akan terasa pas jika digenggam. Menariknya, BlackBerry Aurora ini pun sudah menggunakan desain full layar tanpa keyboard Qwerty. Di sisi lain, pada sektor visualisasinya pun juga terbilang memukau. Pasalnya, perangkat ini akan mengusung layar lebar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi BlackBerry Aurora ini sebesar 1280 x 720 pixels dan dilengkapi panel layar AMOLED sehingga dipastikan akan menampilkan tampilan visualisasi yang begitu jernih, tajam dan menawan guna memenuhi kebutuhan performa multimedia serta entertainment seperti menonton video dan main game. Dengan demikian, jelas bahwa sektor fisik dan visualisasi dari spesifikasi BlackBerry Aurora ini memang mampu memberikan tampilan istimewa dengan desain maupun dimensi yang pas.

Sektor Dapur Pacu Disokong Chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM 4 GB

Setelah kita meraba pada sisi eksteriornya, kini waktunya kita untuk menilik sektor permesinan dari spesifikasi BlackBerry Aurora. Nah, pada bagian dapur pacunya ini, Blackberry sendiri juga akan membekali ponsel garapannya ini dengan komponen yang cukup tangguh. Hal tersebut terbukti dengan disematkannya chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang siap berkolaborasi dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz. Tentu, perpaduan dari kedua komponen tersebut tentu sudah tak perlu diragukan lagi bahwa BlackBerry Aurora akan mampu memberikan kemampuan performa yang sangat unggul. Bahkan, keunggulan mesin pacunya ini pun juga akan semakin diperkuat berkat dibekalinya RAM berkapasitas 4 GB yang selain mendukung performaya, dengan adanya RAM ini maka akan menjadikan aktivitas multitasking pun semakin lancar membahana tanpa lemot. Tak sampai di situ, untuk urusan tampilan grafis pada BlackBerry Aurora pun tak perlu khawatir. Sebab, Blackberry akan membekali ponsel garapannya ini dengan GPU Adreno 308 sehingga akan mampu memberikan tampilan grafis yang cukup tajam dan tampak menawan. Terakhir, dari seluruh komponen pada spesifikasi BlackBerry Aurora tersebut, semuanya akan berjalan di atas platform OS Android Nougat v7.0 terbaru.

Spesifikasi Blackberry Aurora

Spesifikasi Blackberry Aurora

Dilengkapi Memory Internal Berkapasitas 32 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, di segmen ini Begawei akan mengulas sisi ruang penyimpanan dari spesifikasi BlackBerry Aurora. Jika kita melihat ukuran RAM berkapasitas 4 GB pada ponsel besutan Blackberry ini, tampaknya akan diimbangi pula dengan ketersediaan memory internal yang terbilang mencukupi. Sebab, perangkat ini akan hadir dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Tentu, melihat kapasitas pada memory internal yang tersedia pada BlackBerry Aurora tersebut dinilai sudah lumayan besar dan memadai jika digunakan untuk menyimpan berbagai macam koleksi file milik pengguna. Namun, bagi kawan Begawei yang masih merasa membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih ekstra, jangan khawatir. Pasalnya, ruang penyimpanan yang terdapat pada BlackBerry Aurora ini bisa diperluas lagi dengan adanya fitur microSD card slot. Bahkan, ruang penyimpanan eksternal yang dimilikinya bisa menampung file hingga 128 GB. Sehingga, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk menyimpan beberapa aplikasi berkapasitas besar, seperti video, foto, maupun file pribadi lainnya. Dengan demikian, spesifikasi Blackberry Aurora tersebut tentu bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi pengguna yang hobi mengoleksi berbagai macam file hiburan.

Dibekali Dual Kamera 13 MP dan 8 MP Hasilkan Bidikan Foto Berkualitas

Beralih pada segmen berikutnya ini, Begawei akan mengulas fitur yang disematkan pada spesifikasi Blackberry Aurora, yaitu pada lini fotografi. Pada sektor fotografi ini, Blackberry sendiri akan mengandalkan dual kamera yang memiliki kemampuan resolusi cukup tangguh dan berkualitas. Pasalnya, untuk kamera utamanya sendiri akan mengandalkan kamera yang beresolusi 13 MP yang tersemat pada bagian belakang BlackBerry Aurora dan sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Sehingga, tak diragukan lagi akan mampu menghasilkan jepretan foto yang begitu jernih dan tampak memukau meskipun foto yang diambil di ruangan atau lokasi yang minim pencahayaan sekalipun. Pastinya hal tersebut bisa menjadi salah satu keunggulan dari Blackberry Aurora. Di sisi lain, untuk kamera depan akan menggunakan kamera beresolusi 8 MP guna menunjang foto selfie maupun video call. Meski resolusi pada kamera depan ini tak secanggih kamera utama namun hasil bidikan foto yang dihasilkan dari kamera depan ini terbilang sudah cukup bagus. Yang jelas bahwa spesifikasi Blackberry Aurora pada lini fotografinya ini terbilang sudah lumayan mumpuni.

Spesifikasi HP Blackberry Aurora

Spesifikasi Smartphone Blackberry Aurora

Didukung Akses Jaringan 4G LTE dan Fitur Konektivitas yang Lengkap

Kini, menginjak pada segmen yang satu ini, kita akan bersama-sama mengulas sisi konektivitas pada spesifikasi Blackberry Aurora. Secara tak langsung, sektor konektivitas merupakan kategori fitur yang menjadi pendukung performa pada ponsel buatan Blackberry ini dan juga sebagai penunjang kebutuhan konsumen. Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut maka Blackberry Aurora pun dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas, antara lain slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga aktivitas komunikasi pun menjadi lebih lancar. Di sisi lain, untuk akses internetnya, Blackberry Aurora sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang siap memanjakan setiap pengguna ketika berselancar ria di dunia maya dengan kecepatan akses yang begitu gesit. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang aktivitas transfer data maka perangkat ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, antara lain seperti Bluetooth dan micro USB. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas jarak dekat maka Blackberry Aurora telah dilengkapi dengan Bluetooth dan micro USB. Akan tetapi, untuk sistem navigasi apa yang akan diusung masih belum diketahui secara pasti. Yang jelas bahwa sektor konektivitas pada spesifikasi Blackberry Aurora ini terbilang cukup lengkap dan cukup fungsional.

Sumber Sokongan Daya Andalkan Baterai Li-Ion 3.000 mAh

Salah satu sektor lain yang sangat penting yaitu pada sektor baterai pada spesifikasi Blackberry Aurora. Sebab, baterai sebagai penyuplai daya tentu sangat berpengaruh pada kinerja operasional dari sebuah ponsel, termasuk juga dengan Blackberry Aurora. Karena pentingnya maka Blackberry pun akan melengkapi ponsel garapannya ini dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 3.000 mAh. Apabila kita melihat daya baterai tersebut dengan spesifikasi yang dibawa BlackBerry Aurora ini maka kapasitas tersebut tampaknya dinilai sudah cukup memadai untuk menunjang tiap komponen akan kebutuhan daya, terutama pada sektor layarnya yang luas dan resolusinya yang tinggi. Bahkan, dengan baterai yang diusung Blackberry tersebut bisa bertahan selama seharian penuh. Nah, dengan spesifikasi Blackberry Aurora yang demikian tangguh tersebut, apakah sobat sudah bisa memperkirakan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Aurora

Hadir dengan menyasar segmen kelas mid-range, BlackBerry Aurora dibekali dengan komponen yang cukup memuaskan. Sebut saja layar AMOLED seluas 5.5 inci yang dibekalkan padanya dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels membuat tampilan visualnya tampak begitu memukau dan indah pastinya. Selain itu, BlackBerry Aurora juga telah menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Android Nougat yang tentunya memiliki fitur-fitur terbaru dan tampilan yang lebih menarik. Ditambah lagi bakalan memori internalnya yang mencapai 32 GB dan masih sanggup diekspansi menggunakan microSD hingga 128 GB membuat penggunannya leluasa dalam menyimpan berbagai file. BlackBerry Aurora pun sudah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE yang dapat menyuguhkan kecepatan berinternet diatas rata-rata. Namun yang patut disayangkan adalah, belum adanya proteksi layar yang disematkan pada smartphone Blackberry ini sehingga pengguna harus memasangnya secara manual. Nah itulah tadi beberapa kelebihan BlackBerry Aurora dan kekurangan BlackBerry Aurora yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan BlackBerry Aurora
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi HD 1280 x 720 pixels
  • Panel layar AMOLED
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 128 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan internet 4G LTE
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan BlackBerry Aurora
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Tidak dilengkapi dengan Finger Print Sensor
  • Kamera depan minus LED Flash

Harga Blackberry Aurora

Setelah paparan mengenai spesifikasinya sudah kita bahas bersama pada beberapa segmen di atas, kini waktunya Begawei untuk membahas mengenai harga Blackberry Aurora. Nah, jika berbicara soal banderol, tentunya disesuaikan dengan spesifikasinya bukan? Terkait spesifikasi, seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa perangkat ini dihadirkan sebagai salah satu ponsel kelas menengah yang dibekali spesifikasi mumpuni sehingga harga BlackBerry Aurora pun tak akan murah. Hal itu bisa dilihat dari gaya desain elegan dengan tampilan visualisasi yang begitu memukau dan menawan berkat resolusi HD dan panel AMOLED pada layar seluas 5.5 inci yang dibawanya. Selain itu, performa pada sektor dapur pacu BlackBerry Aurora pun juga sangat handal berkat chipset Snapdragon 425 dan RAM 4 GB yang dijalankan di atas platform OS Android Nougat terbaru. Tak hanya itu, dukungan akses internet 4G LTE pun juga siap memanjakan setiap penggunanya dalam berinteraksi di dunia maya dengan keceparan akses yang begitu gesit. Lantas, dengan segala keunggulan pada spesifikasi yang diusung ponsel tersebut, kira-kira berapa ya harga Blackberry Aurora ini?

Harga Blackberry Aurora

Harga Blackberry Aurora

Harga Blackberry Aurora Terbaru

Harga Blackberry Aurora Terbaru

Sebagai smartphone yang menyasar di segmen kelas menengah, tentu harga Blackberry Aurora ini akan dibanderol sedikit lebih mahal dari ponsel mid-range, apalagi entry level. Bahkan, berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, harga Blackberry Aurora ini ternyata sudah mulai dijual secara pre-order di beberapa e-commerce, seperti Lazada, Elevenia, dan Erafone dengan banderol Rp 3.5 juta. Tentu, dengan banderol harga jual dari BlackBerry Aurora yang menginjak angka tiga jutaan tersebut, tampaknya bakal membuat ponsel besutan Blackberry ini semakin banyak digandrungi oleh kalangan menengah. Nah, dengan harga Blackberry Aurora tersebut, apakah sobat juga siap untuk membelinya?

Harga Blackberry Aurora
Sekitar Rp 3.500.000,-

Di sisi lain, apabila kita membandingkan harga Blackberry Aurora dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya banderol di atas sudah sangat sepadan. Maka, meski terbilang sedikit mahal namun akan terbayarkan dengan kemampuan spesifikasinya yang cukup handal dan tangguh di kelasnya. Akan tetapi, bukan hal yang mudah bagi Blackberry Aurora dalam bersaing di kancah smartphone mengingat masih ada Samsung, Oppo, Apple, Xiaomi dan beberapa vendor yang sering memproduksi ponsel kelas menengah dengan spesifikasi dan harga yang cukup kompetitif. Dengan harga BlackBerry Aurora yang kompetitif, mampukah ia bersaing dengan para kompetitornya? Semuanya tetap tergantung pada pilihan konsumen. Nah, itulah tadi penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Blackberry Aurora yang telah Begawei sampaikan di atas. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Blackberry DTEK60 dan BlackBerry Neon.

Spesifikasi BlackBerry Aurora

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 700, LTE 1900, LTE 900, LTE 1700, LTE 850, LTE 2600, LTE 1800, LTE 800, LTE 2100, LTE 2300
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    152 x 76,8 x 8,55 mm
  • Berat
    178 gram
  • SIM
    Dual-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen
  • Ukuran
    5,5 Inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1,4 GHz
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 64 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13.0MP
  • Fitur
    AF Dual Led flash
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    8 MP FF, Led Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    802.11 b/g/n
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, Beidou
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Blackberry

Top