Home » Produk » Axioo Venge X

Harga Axioo Venge X dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Axioo Venge X – Melihat pasar smartphone 4G LTE di Indonesia yang saat ini kian menjamur seiring pembangunan infrastruktur jaringan 4G oleh pemerintah, akhirnya vendor lokal Axioo memutuskan untuk ikut serta dalam persaingan smartphone 4G LTE. Tak tanggung-tanggung, Axioo langsung menggelontorkan dua flagship smartphone terbarunya ke pasaran lewat Axioo Venge dan Axioo Venge X yang rencananya akan resmi meluncur ke pasaran pada akhir November 2015 ini. Setelah sebelumnya kita membahas spesifikasi Axioo Venge, sekarang Begawei akan mengulas spesifikasi dari kembarannya, yaitu Axio seri Venge X. Meski merupakan produk satu gen, namun secara teknis Axioo Venge X ini memiliki kualitas lebih baik dari saudara kembarnya tersebut. Jadi, bisa dikatakan bahwa kedua smartphone terbaru dari Axioo ini merupakan produk serupa tapi tak sama. Axioo sendiri menempatkan smartphone seri Venge X di atas Axioo Venge. Itu artinya, Axioo Venge X ini pun dibekali dengan spesifikasi yang lebih berkualitas meski basisnya sama. Kehadiran dua smartphone terbaru dari Axioo ini sekaligus menegaskan bahwa Axioo tetap serius menggarap pasar smartphone kelas entry level meski saat ini produk-produk asing tengah membanjiri Indonesia.

axioo venge x

Sebelum kehadiran Axioo Venge X dan juga Axioo Venge ini, sobat Begawei pasti sudah cukup akrab dengan seri smartphone Axioo Picophone M4 dan juga M4U yang terbilang cukup sukses di pasaran. Nah kali ini, kedua smartphone terbaru dari Axioo ini dihadirkan untuk melanjutkan generasi berikutnya dari line-up ponsel pintar buatan vendor lokal tersebut. Kedatangan Axioo Venge X ini sekaligus menepati janji Axioo yang dulu sempat menyatakan bahwa mereka akan segera merilis smartphone 4G LTE. Seperti yang sudah sempat Begawei katakan tadi, smartphone seri Venge X ini memang diplot untuk menempati pangsa pasar gadget kelas pemula, dengan segmentasi di atas seri Axioo Venge. Itu artinya juga bahwa Axioo Venge X ini akan membawa kualitas yang tak kalah dengan smartphone buatan vendor asing. Salah satu buktinya adalah penggunaan layar jenis IPS berukuran 5,5 inci. Tak hanya tajam, namun dari segi keamanan juga sangat diperhatikan di mana Axioo menyematkan sistem proteksi setingkat Gorilla Glass 3. Kemudian untuk jeroannya sendiri, Axioo Venge X juga mengalami perubahan dengan bekal chipset MediaTek MT6753 terpadu dengan otak prosesor Octa-core 1.3 GHz dan RAM 3 GB. Hal senada juga bisa kita temui untuk lini fotografinya, dimana smartphone Axioo seri Venge X ini sudah mengusung duet kamera 13 MP dan 5 MP yang mampu hasilkan foto lebih bagus karena didukung penambahan beberapa fitur fotografi. Terakhir, sama seperti Axioo Venge, smartphone terbaru besutan Axioo ini juga sudah mendukung akses internet kencang dengan jalur utama berupa jaringan 4G LTE. Melihat spesifikasi teknis Axioo Venge X di atas, memang smartphone ini memiliki spesifikasi yang tidak lagi nanggung seperti saudaranya. Nah agar sobat Begawei semakin memahami kualitas produk baru buatan vendor lokal ini, di bawah ini kami sudah menyiapkan review lengkap tentang spesifikasi dan harga Axioo Venge X khusus untuk kamu semua. Yuk langsung kita mulai saja!

hp axioo venge x

Review Axioo Venge X

Dimensi Fisik Kompak dengan Sentuhan Desain ala Smartphone Kelas Atas

Seperti biasa, pada segmen yang pertama ini, Begawei akan mengulas spesifikasi Axioo Venge X dari segi tampilan dan visualnya. Bila dilihat sekilas, konsep desain dan bentuk fisik ponsel pintar Axioo edisi Venge X ini terlihat beraroma yang sama dengan Axioo Venge. Bentuk fisik smartphone ini adalah persegi panjang dengan sudut bulatan yang lebar pada masing-masing ujungnya. Kemudian untuk Axioo Venge X juga masih dirancang tanpa bezel. Secara keseluruhan untuk sektor tampilannya sendiri justru terlihat premium dan elegan dengan frame metal dibalut dengan lapisan Full Laminaton pada bagian permukaan layar depan serta kaca Allloy di bagian back cover. Untuk ukuran atau dimensinya sendiri, Axioo Venge X memang terlihat lebih bongsor, namun tetap slim dengan ukuran bodi yang mencapai 154.5mm x 77.4mm x 7.6 mm dan bobot mencapai 189,5 gram. Ukuran bodi tersebut membuat Axioo Venge X terlihat kokoh serta mampu memberikan kenyamanan saat dalam genggaman. Sementara itu untuk sektor tampilan visualnya, smartphone ini mengadopsi layar LCD IPS dengan ukuran 5,5 inci serta memiliki resolusi 1080×1920 piksel atau biasa kita sebut dengan resolusi FHD. Selain resolusi layar yang cukup mumpuni, layar pada Axioo Venge X juga sanggup menghasilkan kerapatan mencapai 516 ppi. Untuk mempercantik tampilan antar muka sendiri, Axioo menambahkan user interface berupa AxiooUI yang bakal menyajikan tampilan fitur yang atraktif, ekpresif, dan elegan. Menutup pembahasan bagian tampilan dan juga desainnya, untuk spesifikasi Axioo Venge X kini juga sudah dilapisi dengan pelindung antigores berupa Corning Gorilla Glass 3 sehingga sobat Begawei tak perlu repot-repot lagi memasang screen guard secara terpisah.

Kinerja Maksimal dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Selanjutnya beralih dari sektor tampilan, sekarang kita akan membahas spesifikasi Axioo Venge X pada bagian ruang dapur pacu yang ternyata juga dibekali dengan komponen-komponen berkualitas tinggi. Sebenarnya, spesifikasi bagian mesin ini juga masih sama dengan spesifikasi teknis Axioo Venge yang sudah kita bahas sebelumnya. Pada bagian inti mesin, Axioo Venge X dibekali dengan chipset anyar MediaTek MT6735 yang berkekuatan CPU Octa-core dengan clock speed sebesar 1,5 Ghz ARM Cortex-A53. Secara teknis, spesifikasi mesin yang ada pada smartphone ini akan menawarkan kinerja yang cukup responsif layaknya smartphone kelas menengah atas. Apalagi jika melihat kualitas komponen mesinnya, maka dipastikan bahwa Axioo Venge X ini akan menghadirkan performa olah data yang lebih baik dibandingkan Axioo Venge. Untuk mendukung kinerja sistem pada mesinnya, smartphone ini pun juga dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 3 GB, yang pastinya sangat cukup untuk mengakomodasi kinerja operasional secara menyeluruh. Sedangkan untuk urusan grafis, Axioo menyerahkannya pada GPU Mali-T720MP. Kehadiran GPU Mali-T720MP pada Axioo Venge X ini akan membuat tampilan grafisnya menjadi lebih detail dan smooth, terutama saat digunakan untuk menonton film atau bermain game. Selain tampilan visual dan grafis berkualitas, tampilan profil yang disajikan juga sangat menarik karena spesifikasi Axioo Venge X di sektor dapur pacu juga dilengkapi sistem operasi terbaru OS Android Lollipop versi 5.1.

spesifikasi axioo venge x

Ruang Penyimpanan Ekstra Lega dengan ROM 16 GB

Selanjutnya pada segmen ketiga, setelah Begawei mengajak sobat semua membahas sektor dapur pacu yang terdiri dari komponen-komponen berkualitas tinggi, kini saatnya kita beralih pada pembahasan spesifikasi Axioo Venge X di bagian ruang penyimpanan atau memori. Untuk memori internalnya, smartphone ini dibekali dengan ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB ini pastinya sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada Axioo Venge X ini. Namun mengingat saat ini kebutuhan file semakin kompleks, dan buat kamu yang merasa kapasitas 16 GB belum cukup untuk wadah semua file, maka sektor memori pada Axioo Venge X juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia hingga mencapai 64 GB. Pastinya dengan tambahan ruang simpan yang bisa diekspansi, kawan Begawei akan dengan leluasa bisa memasukkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel cerdas ini. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi Axioo Venge X sendiri adalah sebuah kelebihan yang biasanya justru dilupakan oleh smartphone kelas pemium.

Sektor Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Melengkapi spesifikasi teknis dan tampilan yang mumpuni, tak lengkap rasanya jika spesifikasi Axioo Venge X juga tidak disertai dengan spesifikasi di bagian kamera yang berkualitas. Terbukti untuk smartphone terbaru dari kali ini membawa perubahan cukup mencolok dibandingkan seri Axioo Venge dengan peningkatan resolusi lensa kamera. Smartphone Axioo Venge X ini sudah dilengkapi dengan kamera primer sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti misalnya Autofocus dan fitur LED Flash. Kamera primer yang terdapat pada Axioo Venge X sanggup menghasilkan foto tajam dan berkualitas dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Selain itu, fitur olah foto modern seperti HDR Mode serta fitur Panorama pastinya bakal menjanjikan performa di lini fotografi layaknya kamera profesional. Untuk mode perekaman video, Axioo Venge X juga sanggup digunakan sebagai perekam video dengan hasil rekaman berkualitas. Terakhir, sebagai penunjang kebutuhan selfie dan video call sobat Beagwei semua, kehadiran kamera depan 5 MP pada spesifikasi Axioo Venge X dijamin akan memberikan sensasi berfoto selfie lebih menarik karena resolusi lensanya juga sudah sangat baik dan berkualitas tinggi.

spesifikasi hp axioo venge x

Jaringan Data 4G LTE Siap Hadirkan Akses Internet Kencang

Pada segmen selanjutnya ini Begawei akan membahas spesifikasi Axioo Venge X untuk bagian konektivitasnya. Seperti yang kita tahu, untuk saat ini lini konektivitas turut menjadi bagian penting bagi konsumen sebelum memutuskan membeli sebuah produk. Nah, pada Axioo Venge X ini, kita akan disuguhi dengan teknologi-teknologi terbaik yang mendukung konektivitasnya. Selain memiliki slot SIM Card GSM sebagai fungsi komunikasi, smartphone anyar Axioo ini ternyata juga sudah hadir dengan membawa konektivitas data terbaik saat ini, yaitu jaringan 4G LTE. Lewat dukungan jaringan 4G yang dibawa Axioo Venge X ini, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk aktivitas upload, smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain jaringan super cepat 4G LTE, Axioo Venge X juga dilengkapi dengan teknologi seluler semacam 3G HSDPA dan juga 2G EDGE. Untuk kebutuhan koneksi jarak dekat sobat semua, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi, Wi-Fi Direct dan juga Hotspot. Lalu untuk kebutuhan transfer data, Axioo Venge X pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga microUSB. Mengakhiri pembahasan bagian konektivitasnya, sayangnya untuk keperluan navigasi, spesifikasi Axioo Venge X ini hanya dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang merupakan versi standar untuk fitur GPS.

Suplai Daya Optimal dengan Baterai Berkapasitas 3.000 mAh
separator

Untuk segmen terakhir, kita akan mengupas spesifikasi Axioo Venge X pada sektor suplai dayanya. Jika kita lihat pada sepesifikasi komponen yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Axioo ini, rasanya ponsel pintar yang satu ini memang membutuhkan suplai daya yang besar karena hampir semua komponen memiliki konsumsi daya cukup tinggi. Menyesuaikan dengan komponen mesinnya Axioo pun membekali perangkat Axioo Venge X ini dengan kapasitas baterai yang cukup bertenaga. Smartphone baru buatan vendor lokal ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas tersebut dipastikan cukup untuk mendukung operasional Axioo Venge X, dengan asumsi waktu bicara sampai 9 jam dan waktu hidup bisa bertahan selama 400 jam. Sayangnya Axioo belum menyematkan fitur fast battery charging. Namun sebagai gantinya, Axioo Venge X sudah memiliki fitur power management untuk efisiensi baterai. Lalu kekurangan pada spesifikasi Axioo Venge X di sektor pemasok dayanya adalah smartphone ini masih menggunakan jenis baterai Lithium-Ion yang kualitasnya mungkin tidak sebaik baterai Lithium-Polymer.

Kelebihan dan Kekurangan Axioo Venge X

Membicarakan soal kelebihan atau kekurangan Axioo Venge X memang kita bisa menunjuk pada beberapa sektor pada spesifikasinya. Kelebihan yang dibawa oleh smartphone ini tentunya adalah layar IPS berukuran 5,5 inci yang sudah dilindungi oleh sistem proteksi sekelas Gorilla Glass 3. Selain itu, smartphone buatan vendor lokal ini juga telah didukung oleh komponen hardware berkualitas pada bagian dapur pacunya. Namun meski secara umum memiliki spesifikasi teknis yang oke punya, smartphone ini tetap memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah jenis baterai yang digunakan masih merupakan jenis baterai versi lama, yakni baterai Li-Ion. Nah untuk lebih jelasnya, simak tabel kelebihan Axioo Venge X dan kekurangan Axioo Venge X di bawah ini.

Kelebihan Axioo Venge X
  • Desain premium
  • Layar IPS LCD 5,5 inci
  • Resolusi layar cukup bagus
  • Corning Gorilla Glass 3
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753
  • Prosesor Octa-core 1,3 GHz
  • GPU Mali-T720MP
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 16 GB plus slot eksternal
  • Dual kamera canggih 16 MP dan 5 MP
  • Baterai 3.000 mAh
  • Dual SIM card
  • Didukung jaringan 4G LTE
Kekurangan Axioo Venge X
  • Baterai masih Li-Ion
  • Belum ada fitur fast battery charging
  • Teknologi GPS sebatas A-GPS

Harga Axioo Venge X

Puas membahas spesifikasinya, tentu satu hal lagi yang tak boleh terlewatkan adalah soal harga Axioo Venge X yang kabarnya akan segera dirilis pada akhir pekan ini. Nah kalau berbicara soal harga, pastinya juga kita harus kembali menilik bagaimana kualitas spesifikasi yang ditawarkan oleh Axioo lewat smartphone terbarunya ini. Apabila dilihat dari spesifikasi teknisnya, secara garis besar memang Axioo Venge X ini dibekali dengan komponen-komponen berkualitas tinggi sehingga kinerjanya sangat stabil. Salah satu komponen yang membuat kinerja smartphone ini menjadi bagus adalah chipset MediaTek MT6753 yang berkekuatan CPU Octa-core 1.5 GHz. Selain itu, ruang dapur pacunya pun juga masih diperkuat oleh RAM berkapasitas 3 GB. Komposisi mesin seperti inilah yang akhirnya berpengaruh pada harga Axioo Venge X di pasaran. Apalagi, smartphone terbaru dari Mito ini juga dibekali dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP yang pastinya akan menghasilkan kualitas jepretan foto yang bagus. Keberadaan teknologi jaringan data 4G LTE pun pastinya juga akan meningkatkan kualitas smartphone ini. Dari sini, apakah sobat Begawei sudah memiliki gambaran mengenai harga Axioo Venge X ini?

harga axioo venge x

harga axioo venge x terbaru

Untuk informasi harga Axioo Venge X memang saat ini belum ada info resmi dari vendor. Tetapi dari berbagai informasi yang berhasil Begawei himpun, smartphone kedua setelah seri Axioo Venge ini akan dijual dengan range harga Rp 2,8 jutaan hingga Rp 3,5 jutaan. Bila dilihat dari nominal angkanya, harga jual smartphone Axioo Venge X ini memang masuk dalam level menenengah. Banderol harga seri Venge X ini memang lebih mahal dari seri Axioo Venge karena spesifikasi yang dibawanya juga lebih baik. Sama seperti seri Axioo Venge, sebenarnya smartphone ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan sebuah perangkat pintar berkualitas namun berharga tak terlalu miring. Meski harga Axioo Venge X ini sedikit lebih mahal dari smartphone buatan vendor lokal lainnya, namun kualitas lah yang akhirnya menentukan mahal tidaknya perangkat ini. Jika kita kembali mencermati spesifikasi teknisnya yang mengusung berbagai komponen berkualitas tinggi, tentu harga Axioo Venge X ini sudah sepadan dengan apa yang dibawanya. So, sebenarnya harga sekitar Rp 3 jutaan di atas tadi memang sudah cukup kompetitif.

Harga Axioo Venge X
Sekitar Rp 2.800.000,- s/d – Rp 3.500.000,-

Meskipun belum resmi dirilis, namun ternyata kedatangan smartphone terbaru dari Axioo ini sudah ditunggu banyak penggemarnya. Hadir dengan spesifikasi mumpuni serta harga Axioo Venge X yang masih rasional membuat produk ini pantas untuk dinanti. Meski merupakan vendor lokal, namun nama Axioo sendiri sudah sangat berpengalaman di dunia gadget, termasuk perangkat pintar. Dengan penawaran berupa spesifikasi teknis mumpuni serta didukung oleh fitur-fitur kelas satu, tentu Axioo Venge X ini akan mudah menarik minat konsumen. Axioo sendiri bersama Advan, Mito, Smartfren dan juga Evercoss menjadi salah satu pabrikan lokal yang terhitung konsisten menghadirkan line-up smartphone berkualitas namun dengan harga yang bersahabat. Berbekal harga Axioo Venge X yang sangat kompetitif, hal ini pastinya juga akan mempermudah konsumen dalam memilih perangkat yang akan dibelinya. Meski saat ini produk-produk vendor asing semakin membanjiri Indonesia, Axioo pun menunjukkan bahwa brand lokal tetap mampu menunjukkan daya saingnya lewat produk yang berkualitas serta berharga murah. Nah, buat kamu yang sudah menentukan pilihan untuk menebus harga Axioo Venge X ini, segera kunjungi gerai resmi Axioo terdekat untuk mendapatkannya! Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Axioo Picophone M4 dan Xiaomi Redmi Note 3.

Spesifikasi Axioo Venge X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / WCDMA - HSPA / LTE
  • 2G bands
    900 MHz
  • 3G bands
    2100 MHz
  • 4G bands
    900/1800MHz
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    154.5mm (L) x 77.4mm (W) x 7.6mm (H)
  • Berat
    189.5g
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    HD IPS, 5 point capacitive touch
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1280 x 720 Pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android 5.1 Lollipop
  • Chipset
    MediaTek MT6753, 64-bit
  • CPU
    Octa Core 1.5GHz ARM Cortex-A53
  • GPU
    ARM Mali-T720MP GPU
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD up to 64GB
  • Internal
    16GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 Mpx with AF
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Video playback : 3GP, AVI, H.263, H.264 AVC, MPEG-4.
  • Kamera Depan
    5.0 Mpx
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS support
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-ion / 3.7V
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Axioo

  • Nasir United

    hpnx kren..

Top