Home » Produk » Axioo M5C

Harga Axioo M5C dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    8.0 MP

  • OS
    Android OS v5.0

Harga Axioo M5C dan Spesifikasi – Hadirnya produk-produk ponsel canggih garapan vendor smartphone luar sepertinya tak menghentikan para vendor lokal untuk terus berinovasi. Sebut saja Axioo yang baru-baru ini merilis produk smartphone terbarunya yang diketahui bernama Axioo M5C. Perangkat baru ini memang sengaja dibuat oleh Axioo untuk semakin meramaikan persaingan di kelas entry level. M5C ini merupakan generasi penerus dari versi M5 yang telah lebih dahulu merambah pasaran pada beberapa waktu yang lalu. Axioo M5C ini menjadi senjata baru dari Axioo karena merupakan produk yang dibuat untuk memenuhi permintaan pasar yang menghendaki adanya smartphone dengan kamera berkualitas namun bisa dibeli dengan harga yang murah. Mempertimbangkan permintaan pasar tersebut, akhirnya Axioo M5C ini menjadikan lini fotografi sebagai daya tarik utamanya. Lewat sektor ini nantinya pengguna bisa merasakan kualitas ponsel kelas atas. Kira-kira fitur fotografi apa ya disematkan pada ponsel ini sehingga menjadikannya sangat spesial? Keunggulan pada sektor ini tentu akan semakin memanjakan pengguna Axioo M5C yang hobi mengabadikan momen.

Axioo M5c

Axioo M5C

Axioo M5C yang memang didesain untuk menyapa kalangan bawah ini mengusung spesifikasi yang tergolong sudah cukup mumpuni di segmennya. Hal ini bisa dilihat dari tampilan fisiknya yang tampak begitu elegan dan layar IPS LCD cukup lapang dengan bentang 5 inci. Selain itu, bagian dapur pacu dari Axioo M5C ini sudah dilengkapi dengan komponen-komponen yang cukup baik. Sebagai contohnya, M5C dibekali dengan chipset Mediatek MT6580A yang meskipun cukup umum digunakan tetapi lebih efisien dalam penggunaan daya. Selain itu, tenaga prosesor Quad core berkecepatan 1.3 GHz yang ada pada sektor ini juga cukup baik untuk menunjang operasional. Ruang penyimpanan Axioo M5C inipun terbilang ideal untuk ponsel pemula dengan memori internal sebesar 8 GB. Nah, yang paling spesial tentu terletak pada lini fotografinya. Pasalnya, selain dipersenjatai dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP, sektor ini dibekali dengan sensor kamera Sony IMX214 yang pada umumnya digunakan pada jenis smartphone flagship. Ingin kenalan lebih jauh tentang ponsel ini, yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga Axioo M5C pada segmen-segmen berikut ini!

Hp Axioo M5c

Smartphone Axioo M5c

Review Axioo M5C

Ponsel 5 Inci Berdesain Mewah

Pada bagian awal dari spesifikasi Axioo M5C ini, Begawei akan membahas mengenai tampilan terluar dari smartphone produksi lokal ini. Dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau ternyata tak membuat Axioo mengesampingkan tampilan dari produk barunya ini. Tampilan Axioo M5C ini terbilang jauh dari harganya karena desain yang dibawanya terlihat mewah. Penggunaan material metal sebagai ‘pakaian’ dari perangkat ini juga membuatnya terlihat kokoh. Suksesor dari M5 ini memiliki dimensi bodi yang meliputi panjang 144.9 mm, lebar 73.9 mm, dan ketebalan 9.3 mm sehingga membuatnya masih cukup nyaman ketika digenggam. Beratnya yang hanya sekitar 159 gram membuat smartphone ini sangat mudah untuk dioperasikan meskipun hanya menggunakan satu tangan. Yang membuat tampilan dari Axioo M5C menarik adalah dengan digunakannya panel layar IPS dengan bentang 5 inci yang mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 240 ppi sehingga tampilannya jelas dan jernih. Namun, tampaknya layar dari ponsel belum dilengkapi dengan proteksi sehingga pengguna harus menambahkan pelindung layar sendiri. Selain itu, smartphone yang hadir dengan warna putih tersebut belum dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk menunjang keamanan. Tentu saja, spesifikasi Axioo M5C tersebut sudah dapat ditebak tanpa perlu dijelaskan panjang lebar.

Olah Data Mumpuni dengan Prosesor Quad core 1.3 GHz

Kini kita berlanjut ke bagian dalam, yaitu mesin yang ditanamkan pada spesifikasi Axioo M5C itu. Komponen-komponen hardware yang digunakan pada sektor ini memang terbilang standar namun sanggup menghasilkan performa yang mumpuni di segmennya. Sebagai contohnya, Axioo M5C menggunakan chipset Mediatek MT6580A sebagai otak dari perangkat. Chip ini meski merupakan komponen yang umum digunakan dalam smartphone tetapi efisien dalam penggunaan daya. Sektor dapur pacu Axioo M5C ini juga ditenagai dengan prosesor Quad core berkecepatan 1.3 GHz yang mampu mendukung kebutuhan operasional. RAM 1 GB yang ada di dalamnya juga bisa dipakai untuk membuka sejumlah aplikasi dalam sekali waktu. Sementara itu, Axioo M5C mengandalkan kartu olah grafis Mali-400M untuk tampilan game dan video yang berkualitas. Seluruh komponen yang ada pada spesifikasi Axioo M5C ini akan berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop yang stabil dalam urusan performa.

Spesifikasi Axioo M5c

Spesifikasi Axioo M5C

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 8 GB dan microSD 32 GB

Pada bagian selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung pada spesifikasi Axioo M5C. Untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan pengguna, Axioo membekali generasi penerus dari M5 dengan memori intenal yang memiliki kapasitas 8 GB. Meski tak terlalu besar, kapasitas ruang penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Axioo M5C ini cukup ideal untuk golongan handphone yang ada di kelas pemula. Namun, jika sobat Begawei memang merasa bahwa kapasitas tersebut masih kurang, ruang penyimpanan dari smartphone ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD card. Penambahan microSD card memungkinkan pengguna Axioo M5C untuk menyimpan file tambahan pada ruang penyimpanan eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB. Walaupun tak bisa dibilang istimewa, namun nampaknya spesifikasi Axioo M5C tersebut nampak bisa diandalkan.

Lini Fotografi Adopsi Sensor Sony IMX214

Nah, kita tiba pada sektor yang diklaim oleh vendor pembuatnya sebagai daya tarik utama dari spesifikasi Axioo M5C. Axioo membekali perangkat barunya ini dengan kamera yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Pada sektor ini bisa ditemui kamera utama berkekuatan 8 MP yang terletak di belakang bodinya. Kamera utama Axioo M5C ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sementara itu, kamera sekundernya beresolusi 5 MP terletak pada bagian depan dengan fitur LED Flash sehingga mendukung aktivitas video call dan menghasilkan jepretan selfie yang berkualitas. Yang istimewa dari sektor fotografi Axioo M5C ini adalah disematkannya sensor kamera Sony MX214 yang pada umumnya digunakan untuk ponsel-ponsel kelas atas. Tentu saja, hal inilah yang menjadi daya tarik paling menakjubkan dari spesifikasi Axioo M5C ini.

Spesifikasi Hp Axioo M5c

Spesifikasi Smartphone Axioo M5c

Konektivitas Support Dual SIM

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui sektor konektivitas dari spesifikasi Axioo M5C secara lebih detail. Dengan semakin maraknya smartphone yang dibekali dengan teknologi 4G LTE untuk menawarkan akses internet yang cepat, sungguh disayangkan karena Axioo belum membekali senjata barunya tersebut dengan akses jaringan ini. Meski begitu, pengguna Axioo M5C ini masih bisa menikmati aktivitas berselancar di dunia maya dengan akses jaringan GSM dan HSDPA. Sedangkan, untuk koneksi internet bebas bayar, pengguna bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi. Fitur Dual SIM yang ada pada Axioo M5C ini merupakan keunggulan tersendiri karena aktivitas komunikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Sementara itu, jika ingin berbagi file, sobat Begawei bisa menggunakan Bluetooth dan microUSb v2.0. Untuk kebutuhan pemetaan lokasinya sendiri, belum diketahui komponen apa yang digunakan dalam spesifikasi Axioo M5C ini.

Suplai Daya Dipasok Baterai 2.000 mAH

Nah, kita sudah sampai pada bagian terakhir dari spesifikasi Axioo M5C ini yaitu pemasok daya. Kebutuhan daya dari smartphone ini sangat ditentukan dari masing-masing komponen yang ada pada spesifikasinya. Berhubung spesifikasi yang dibawa oleh Axioo M5C masih standar maka suplai daya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Untuk menunjang segala aktivitas dari perangkatnya ini, Axioo membekalinya dengan baterai Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 3.000 mAH. Baterai ini diketahui mampu bertahan selama 24 jam dalam keadaan siaga. Sementara jika Axioo M5C ini digunakan untuk kebutuhan talk time, baterai sanggup bertahan selama 8 jam. Namun, jika melihat dari harga ponsel yang sangat terjangkau tentu merupakan hal yang wajar jika spesifikasi Axioo M5C ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kelebihan dan Kekurangan Axioo M5C

Kehadiran Axioo M5C nampak seperti memberi kejutan. Pasalnya, Axioo sudah jarang-jarang gembar-gembor akan produk perangkat pintar terbarunya. Meski demikian, kehadiran perangkat ini tentu sudah menjadi pertimbangan tersendiri untuk mampu bersaing di pasaran. Jika dilihat secara seksama, Axioo M5C ini hadir dengan chipset MediaTek kelas biasa saja. Hal ini diperkuat dengan keempat inti CPU-nya yang hanya bekerja pada frekuensi 1.3 GHz. Terlebih, RAM yang dibenamkan pada perangkat ini tercatat hanya berkapasitas 1 GB. Alhasil, tak banyak yang bisa diharapkan pada Axioo M5C ini selain perangkat standar untuk kebutuhan keseharian. Walaupun demikian, Axioo nampaknya tak mau dibilang keluar dengan apa adanya. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya kamera lumayan pada resolusi 8 MP dalam Axioo M5C ini. Nah, agar kawan Begawei lebih yakin lagi, yuk simak bagan kelebihan Axioo M5C dan kekurangan Axioo M5C di bawah ini.

Kelebihan Axioo M5C
  • Dual SIM
  • Desain mewah
  • Bodi metal
  • Layar 5 inci
  • Panel layar IPS
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Mediatek MT6580A
  • Prosesor Quad core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-400M
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Sensor kamera Sony IMX214
  • Baterai 2.000 mAH
  • Harga terjangkau
Kekurangan Axioo M5C
  • Tidak memiliki proteksi layar
  • Tidak memiliki sensor fingerprint
  • RAM 1 GB
  • Belum support 4G LTE
  • Belum ada fitur fast charging

Harga Axioo M5C

Setelah mengetahui spesifikasi dari smartphone secara lebih rinci, apakah sobat Begawei sekarang sudah bisa memrediksikan harga Axioo M5C? Pada segmen ini Begawei memang akan membahas lebih jauh tentang hal tersebut. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi di atas. Secara umum, sebenarnya kawan Begawei sudah dapat memperkirakan harga Axioo M5C ini. Pasalnya memang komponen yang dibawa oleh perangkat ini tak bisa dibilang menyasar kelas premium. Itu artinya, banderol yang bakal dibawanya juga tak bakal jauh-jauh dari kantong cekak. Axioo M5C merupakan ponsel kelas low-end yang mengusung layar IPS dengan bentang 5 inci. Selain itu, smartphone ini memiliki dapur pacu yang mumpuni di segmennya berkat penggunaan chipset Mediatek MT6580A dan tenaga prosesor Quad core berkecepatan 1.3 GHz. Ditambah lagi fitur fotografi yang berkelas dengan disematkannya sensor kamera Sony IMX214 yang sering digunakan pada ponsel high-end. Lalu, berapa harga Axioo M5C ya?

Harga Axioo M5c

Harga Axioo M5C

Harga Axioo M5c Terbaru

Harga Axioo M5C Terbaru

Di buat untuk menyapa pangsa pasar menengah ke bawah, sudah bisa dipastikan bahwa harga Axioo M5C ini bakal dibanderol dengan lumayan murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan. Jika berbicara mengenai nominal pastinya, menurut sumber yang Begawei dapatkan suksesor dari smartphone Axioo seri M5 ini akan dibanderol dengan harga Rp 1.349.000 jutaan. Harga Axioo M5C tersebut adalah harga resmi dari perangkat ini di pasar gadget tanah air. Nominal harga dari produk smartphone baru Axioo ini cukup sepadan dengan fitur-fitur dan komponen hardware yang dibekalkan padanya. Apalagi mengingat para pesaing Axioo M5C ini juga tak jauh-jauh memberikan banderol harga dari angka tersebut, sehingga dapat dipastikan perangkat ini masih mampu bersaing ditataran kelas pemula. Meski masih terbilang standar, namun fitur-fitur tersebut menawarkan kualitas yang cukup bagus untuk harga Axioo M5C yang berada di kategori pemula.

Harga Axioo M5C
Sekitar Rp 1.349.000,-

Banderol harga Axioo M5C sangat kompetitif di pasaran sehingga bukan tak mungkin jika ponsel ini nantinya akan jadi pesaing kuat untuk produk entry level tak terkecuali garapan vendor luar. Axioo M5C ini bukan saja akan menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang bosan dengan smartphone entri level buatan vendor asing tetapi juga menjadi opsi yang tepat bagi mereka yang mencari ponsel murah dengan fitur berkualitas. Ini karena harga Axioo M5C ini bisa ditebus hanya dengan mengeluarkan uang satu jutaan saja dan pengguna sudah bisa menikmati fitur kamera seperti yang ada pada ponsel kelas atas. Nah, bagaimana sobat Begawei berkeinginan untuk memilikinya setelah mengetahui spesifikasi dan harga Axioo M5C di atas? Baca juga Axioo Picophone M4P+ dan Axioo Venge X.

Spesifikasi Axioo M5C

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900MHz
  • 3G bands
    HSDPA 2100 MHz
  • Kecepatan
    WCDMA 7.2 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Tersedia, Desember 2016
Desain
  • Dimensi
    144.9 mm x 73.9 mm x 9.3 mm
  • Berat
    159g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~240 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6580A
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz A7
  • GPU
    Mali-400M
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD Up to 32GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8.0 MP with AF+FL
  • Kamera Depan
    5.0 MP + FL
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    Ya
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity
Baterai
  • Tipe
    Lithium Ion
  • Daya
    2000mAh

Produk Lainnya dari Axioo

Top