Home » Produk » Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Hexa-core~1.8 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Taiwan, Asus tak hanya meluncurkan berbagai macam smartphone dengan kualitas yang tinggi dan harga kompetitif saja, tetapi perusahaan tersebut tampaknya juga memperhatikan permintaan pasar akan produk tablet berkualitas. Oleh sebab itu, belum lama ini Asus meluncurkan tablet berlayar luas yang diberi nama Asus ZenPad Z10 ZT500KL. Tablet yang baru dirilis di pasar Amerika tersebut, juga dikenal dengan sebutan Asus Zenpad Z10 atau Asus ZT500KL saja. Tablet yang baru saja dirilis itu sayangnya tidak dijual secara bebas di pasaran. Hal tersebut terjadi karena Asus bekerja sama dengan Verizon dalam penjualan Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini. Sebagai akibatnya, tablet yang menurut kabar punya kualitas mumpuni ini hanya dijual secara eksklusif oleh Verizon. Meskipun begitu, produk tablet terbaru buatan Asus ini mengusung spesifikasi berkualitas yang cukup menggiurkan bagi para pecinta gadget. Hal ini misalnya saja bisa dilihat pada jenis layar yang diusung Asus ZenPad Z10 ZT500KL yaitu layar 2K dengan tampilan yang super bening.

Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Spesifikasi yang diusung oleh tablet Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini cukup tinggi. Sobat Begawei bahkan bisa melihatnya sekilas dari tampilan fisik perangkat ini. Tablet ini hadir dengan layar yang sangat lapang sehingga luasnya mencapai 9.7 inci dengan resolusi HD 1536 x 2048 pixels. Dengan bentang layar yang luas tersebut para pengguna tentu bisa menikmati berbagai aplikasi yang sedang dijalankan dengan kualitas yang baik, misalnya saja ketika menonton film atau bermain game. Tak sampai di situ, Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini juga diketahui memiliki performa yang tangguh. Performanya tersebut tentu tak bisa dilepaskan dari keberadaan chipset Snapdragon 650 dan tenaga prosesor Hexa core yang didukung dengan RAM sebesar 3 GB di dalam mesinnya. Sektor konektivitas Asus ZenPad Z10 ZT500KL juga tampaknya dibuat oleh Asus untuk menjadi salah satu keunggulan dari tablet ini. Pasalnya, tablet ini didukung dengan akses jaringan 4G LTE Cat6. Suplai daya dari tablet ini pun cukup gahar dengan baterai berkapasitas 7.800 mAH yang ditanamkan ke dalamnya. Untuk mengetahui keunggulan lain dari ponsel ini, yuk kita ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL dari Begawei berikut ini!

Tablet Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Tablet Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Review Asus ZenPad Z10 ZT500KL

Desain Elegan dengan Layar 2K 9.7 Inci

Menginjak bagian awal dari spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini, Begawei akan membahas bagian luar dari perangkat ini yaitu mengenai tampilan fisik yang dibawanya. Asus rupanya mendesain Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini dengan tampilan yang elegan dengan penggunaan material metal pada tablet ini sehingga bodinya cukup kuat. Ditambah lagi dengan keempat ujungnya yang dibuat membulat. Tablet Asus ini hadir dengan dimensi 242.3 x 166.1 x 7.1 mm sehingga terlihat sangat slim. Meskipun demikian, bodi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini cukup berat karena bobotnya mencapai 490 gram. Tablet terbaru milik Asus ini mengusung layar yang cukup lapang dengan ukuran 9.7 inci dengan jenis panel IPS LCD. Layar tersebut menghasilkan resolusi 1536 x 2048 pixels dengan kerapatan 264 ppi dan kualitas 2K yang menggunakan teknologi Asus Visual Master. Asus ZenPad Z10 ZT500KL yang tersedia dalam warna abu-abu ini belum dilengkapi dengan sensor fingerprint dan sayangnya lagi, belum dikonfirmasi apakah spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini akan mengusung pelindung layar atau tidak.

Dapur Pacu Tangguh Didukung Prosesor Hexa core 1.8 GHz dan RAM 3 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seberapa tangguh performa dari spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL yang tersembunyi di dalam bodinya yang bongsor itu. Asus menanamkan prosesor Hexa core dengan kecepatan 1.8 GHz sebagai akibat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Komponen mesin Asus ZenPad Z10 ZT500KL tersebut mampu menghasilkan kinerja yang tangguh dan responsif. Mesin dari tablet ini juga mendapatkan dukungan dari RAM yang besarnya 3 GB sehingga segala aktivitas multitasking bisa dilakukan dengan cepat dan jauh dari lemot. Sementara itu, untuk bagian olah grafisnya, Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini menggunakan GPU Adreno 510 sehingga mampu menghasilkan tampilan yang berkualitas bagus dan mulus. Semua komponen mesin dari spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini akan berjalan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang memiliki segudang fitur baru.

Spesifikasi Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Spesifikasi Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Jika melihat dapur pacu yang tangguh serta sejumlah fitur berkualitas yang dibawanya sudah menjadi hal yang pasti bahwa spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini membutuhkan ruang simpan yang cukup luas. Hal ini terutama dikaitkan dengan segmen tablet yang ditujunya. Untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan pada tablet Asus ZenPad Z10 ZT500KL, maka Asus mendesain tablet ini dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas tersebut terbilang sudah cukup leluasa untuk menyimpan berbagai macam file milik pengguna. Namun, jika ketersediaan ruang penyimpanan Asus ZenPad Z10 ZT500KL tersebut masih dirasa kurang, sobat Begawei bisa memperluas kapasitas ruang simpan dari tablet ini dengan menambahkan microSD. Ruang penyimpanan eksternal yang ditambahkan dari microSD ini mampu mengcover berbagai macam file hingga 256 GB. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi khawatir kalau spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini tidak memiliki ruang simpan yang mencukupi.

Dokumentasi Mumpuni dengan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Berikutnya, sobat Begawei akan mengetahui seberapa canggih fitur fotografi yang dimiliki oleh spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini. Tablet dengan tubuh yang bongsor ini ternyata telah dibekali dengan dua kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi. Kamera utamanya berkekuatan 8 MP yang bertengger di bagian atas punggung tablet. Meskipun kamera utama Asus ZenPad Z10 ZT500KL belum didukung dengan fitur LED flash tetapi gambar yang dihasilkannya cukup bening dan terang. Selain itu, kamera tersebut mampu menghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Sementara itu, kamera sekundernya hadir dengan resolusi sebesar 5 MP yang bisa ditemukan pada bagian atas muka dari tablet ini. Kualitas kamera Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini cukup mumpuni dan mendukung berbagai kebutuhan pengguna seperti selfie, video call, dan video chat. Pengguna juga bisa menggunakan fitur pendukung kamera lainnya yang meliputi geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Nah, hadirnya fitur tersebut semakin terasa bukan akan kecanggihan spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini?

Spesifikasi Tablet Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Spesifikasi Tablet Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Konektivitas Sempurna dengan Jaringan 4G LTE Cat 6

Sebagai gadget modern yang dibuat untuk menyapa pangsa pasar kelas menengah, tentu spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini dibuat dengan berbagai keunggulan termasuk pada sektor konektivitasnya sehingga bisa bersaing dengan produk-produk serupa milik vendor lainnya. Konektivitas yang dimiliki oleh perangkat ini sangat lengkap dengan digunakannya akses jaringan paling baru sehingga aktivitas yang terkoneksi dengan internet bisa dilakukan super cepat. Meskipun hanya mengusung fitur single SIM, tetapi pengguna bisa menikmati kelebihan dari Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini dengan digunakannya akses jaringan 4G LTE Cat 6. Dengan begitu pengguna bisa melakukan aktivitas unduh data dengan kecepatan 450 Mbps dan kecepatan unggah data sebesar 50 Mbps. Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini juga mendukung dua jenis akses jaringan lainnya yaitu 2G GSM dan 3G HSDPA. Untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, pengguna bisa memanfaatkan fitur pendukung jaringan lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi direct, dual-band, dan hotspot. Untuk kebutuhan bertukar file, sobat Begawei bisa menggunakan Bluetooth v4.2 A2DP, LE dan USB type-C. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini menggunakan navigasi standar A-GPS yang cukup baik dalam menemukan lokasi.

Suplai Daya Gahar dengan Baterai Berkapasitas 7.800 mAH

Pada spesifikasi terakhir, Begawei akan membahas mengenai pasokan daya yang dimiliki oleh spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL. Mengingat bahwa tablet ini hadir dengan layar yang lapang, komponen dapur pacu yang berkualitas serta akses jaringan terbaru maka tentu perangkat ini membutuhkan pasokan daya yang besar. Hal ini tentunya disadari oleh Asus sehingga tak heran jika perusahaan tersebut menanamkan baterai pada Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini dengan teknologi Lithium Polymer atau Li-Po dengan kapasitas 7.800 mAH untuk bisa memberikan pasokan daya yang cukup. Baterai dari tablet ini bisa bertahan sekitar 1344 jam jika berada pada kondisi standby. Sementara itu, baterai Asus ZenPad Z10 ZT500KL tersebut akan bertahan selama 20 jam jika digunakan untuk kebutuhan talk time. Sayangnya jenis baterai yang digunakan adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika sewaktu-waktu terjadi gangguan atau kerusakan. Selain itu, belum diketahui apakan spesifikasi Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini juga akan menyertakan fitur fast charging atau tidak.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Asus Zenpad Z10 ZT500KL bisa dibilang menarik. Pasalnya, sejauh ini hanya perangkat ini yang Begawei temukan pede menggunakan single kanal via 4G. Padahal sebagaimana diketahui, belum semua tempat di Indonesia telah disupport jaringan istimewa ini. Asus Zenpad Z10 ZT500KL ini juga bakal disinyalir akan kesulitan dalam suksesi ke pasar Indonesia. Pasalnya, operator GSM di Indonesia masih sedikit yang menggunakan teknologi VOLTE. Terlepas dari itu, Asus Zenpad Z10 ZT500KL ini memang memiliki spesifikasi jempolan. RAM 3 GB yang dipadu dengan 6 inti CPU ber-dual threading tentu dipercaya akan mampu membuat Asus Zenpad Z10 ZT500KL ini lebih cepat dengan konsumsi baterai lebih irit. Nah, supaya kawan Begawei tidak bingung, yuk simak bagan kelebihan Asus Zenpad Z10 ZT500KL dan kekurangan Asus Zenpad Z10 ZT500KL ini.

Kelebihan Asus Zenpad Z10 ZT500KL
  • Akses jaringan 4G LTE Cat 6
  • Layar 9.7 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 650
  • Processor Hexa core 1.8 GHz
  • GPU Adreno 510
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi direct, dual-band, dan hotspot
  • Baterai berkapasitas 7.800 mAH
Kekurangan Asus Zenpad Z10 ZT500KL
  • Single SIM
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Kamera belum dilengkapi LED flash
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL

Jika menilik pada spesifikasi unggulan yang dibawanya, tentu sobat Begawei bisa memperkirakan harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini bukan? Pada segmen ini, Begawei akan membantu untuk memberikan informasi mengenai nominal harga tersebut. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan kesimpulan dari pembahasan spesifikasi yang sudah diberikan di awal. Ditinjau dari spesifikasinya tadi, harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini bisa jadi melambung tinggi. Pasalnya, perangkat ini merupakan tablet berkualitas yang dibuat untuk kalangan menengah. Tablet ini hadir dengan bodi yang bongsor dan layar yang lapang seluas 9.7 dengan teknologi IPS LCD. Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini juga membawa komponen dapur pacu yang tangguh berkat kehadiran chipset Snapdragon 650 dan prosesor Hexa core 1.8 GHz serta dukungan RAM 3 GB. Tak hanya itu, akses jaringan terbaru 4G LTE Cat 6 pun telah digunakan . Ditambah lagi dengan kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 7.800 mAH. Dengan menawarkan kualitas unggulan tersebut, kira-kira berapa ya harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL di pasaran?

Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL Terbaru

Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL Terbaru

Jika mengacu pada halaman GSM arena, maka kita bisa mengetahui nominal harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL. Rupanya Asus menjual harga tablet teranyarnya tersebut dengan harga 360 EURO. Jika harga ini dikonversikan ke Rupiah dengan kurs yang berlaku saat ini, maka harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini nantinya bakal dijual di pasar Indonesia pada angka sekitar Rp 5,2 jutaan. Menariknya, tablet baru milik Asus ini telah lebih dahulu diluncurkan di Amerika Serikat. Di negara itu, Asus membandrol Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini dengan harga USD 329.99. Nominal harga ini setara dengan Rp4,3 jutaan jika dikonversikan ke rupiah. Perbedaan harga tersebut wajar adanya lantaran terdapat banyak perbedaan biaya jalan. Adanya perbedaan harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL tersebut lebih baik disikapi dengan persiapan pada angka yang lebih besar agar tidak kecewa ketika sampai di Indonesia.

Harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL
Sekitar Rp 5.200.000,-

Jika berbicara mengenai harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL tersebut, tentu harganya terbilang kompetitif di pasaran. Pasalnya, vendor-vendor lain yang memiliki produk tablet kelas mid-range pun dibanderol di kisaran harga tersebut. Bahkan, nominal harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL tersebut cukup sesuai dengan spesifikasi unggulan yang diusungnya seperti layarnya yang seluas 9.7 inci, dapur pacunya yang tangguh, konektivitasnya yang modern dengan akses jaringan 4G LTE Cat 6, dan baterai kapasitas besar 7.800 mAH. Keunggulan tersebut tentu akan menjadikan Asus ZenPad Z10 ZT500KL ini sebagai lawan kuat untuk produk-produk tablet lainnya. Meskipun demikian, karena tablet ini belum hadir di pasar Indonesia, maka nominal tersebut bisa berubah kapan saja. Itulah review yang Begawei bisa sampaikan pada sobat pembaca mengenai spesifikasi dan harga Asus ZenPad Z10 ZT500KL. Baca juga Asus ZenPad 3S 10 Z500M dan Asus Zenpad Theater.

Spesifikasi Asus Zenpad Z10 ZT500KL

Jaringan
  • Teknologi
    LTE
  • 2G bands
    Tidak
  • 3G bands
    Tidak
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 13(700)
  • Kecepatan
    LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober 2017
  • Status
    Tersedia, Rilis Oktober 2017
Desain
  • Dimensi
    242.3 x 166.1 x 7.1 mm
  • Berat
    490 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    9.7 inches
  • Resolusi
    1536 x 2048 pixels (~264 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • CPU
    Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    7800 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top