Home » Produk » Asus Zenpad Theater

Harga Asus Zenpad Theater dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Asus Zenpad Theater – Siapa yang tak mengenal Asus, vendor asal Taiwan yang menjadi salah satu produsen gadget canggih dan modern yang selalu mampu meracik prangkat-perangkat pintar yang hits di pasaran. Setelah menggempur pasar gadget dunia dengan seri Asus Zenfone Series yang menjadi primadona di pangsa pasar smartphone kelas menengah, kini Asus menghadirkan satu lagi produk piranti cerdas berikutnya. Sehabis seru Zenfone, kini Asus mencoba memberikan penyegaran di segmen tablet dengan memperkenalkan seri Asus Zenpad Theater sebagai unit gadget berlayar lebar berikutnya. Kehadiran seri terbaru dari keluarga Asus Zenpad ini pun juga melanjutkan kerjasama antara Asus dengan Intel. Seperti kita tahu, dalam beberapa produk tabletnya sebelum seri Asus Zenpad Theater ini, Asus memang sering mengandalkan chipset buatan Intel. Seperti yang kita ketahui bahwa Intel juga merupakan produsen chipset terbaik yang namanya telah mendunia, sehingga tak dapat dipungkiri bahwa setiap produk gadget racikan Asus selalu membawakan performa yang tangguh. Masih tetap membidik pengguna gadget kelas low-end, Asus Zenpad Theater dihadirkan dengan beberapa fitur andalan. Salah satunya adalah empat buah speaker yang akan menghasilkan suara terbaik dan menyenangkan. Selain itu, Asus juga mengklaim bahwa tablet seri Asus Zenpad Theater ini merupakan tablet pertama di dunia dengan DTS-HD Premium Sound, sehingga dijamin kawan Begawei akan mendapatkan hiburan yang maksimal saat di rumah ataupun saat bepergian.

asus zenpad theater

Dengan bekal kualitas di sisi audionya, jelas bahwa tablet terbaru Asus Zenpad Theater ini memang dikategorikan sebagai perangkat hiburan atau entertainment. Sesuai dengan namanya, Theater, yang bisa diartikan sebagai panggung hiburan, seri tablet Asus edisi Zenpad Theater ini memang sengaja dirancang sebagai perangkat untuk memberikan hiburan maksimal bagi penggunanya. Namun, meskipun Asus memaksimalkan keunggulan pada fitur-fitur hiburan, tidak lantas mengabaikan spesifikasi teknis lainnya. Selain sangat handal untuk hiburan, rupanya Asus juga membekali produk terbarunya ini dengan komponen-komponen yang mumpuni. Asus Zenpad Theater membawakan layar berukuran 7.0 inci berteknologi IPS LCD. Selain mampu menampilkan display visual yang oke punya, layar tersebut juga terproteksi secara maksimal oleh Corning Gorilla Glass serta teknologi oleophobic coating. Untuk performa dapur pacu dari Asus Zenpad Theater ini, seperti biasa Asus telah mempercayakannya kepada chipset Intel Atom x3-C3230 yang bekerja dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz. Kemudian untuk sektor lain seperti fotografi, Asus membekali perangkat ini dengan kamera berukuran 8 MP dan 2 MP. Meskipun ukuran kameranya termasuk masih standar, namun tetap sanggup memberikan hasil dokumentasi terbaik. Dengan gambaran spesifikasi tersebut, pastinya sudah terbayang bukan seperti apa tablet Asus Zenpad Theater ini akan menghibur kawan Begawei kapanpun dan dimanapun? Nah, rupanya Asus juga masih meyematkan beberapa keunggulan lain pada tablet ini. Mau tahu? Yuk simak ulasan lengkap Begawei mengenai detail spesifikasi dan harga Asus Zenpad Theater pada segmen-segmen di bawah ini!

tablet asus zenpad theater

Review Asus Zenpad Theater

Tablet 7 Inci dengan Bodi Kompak Dibalut Desain Khas Asus

Tiap kali memperkenalkan suatu produk, tentu saja yang menjadi penilaian pada kesan pertama adalah urusan desain. Pada sektor ini, Asus telah merancang penampilan terbaik untuk memikat para calon konsumen. Dengan membawakan desain khas produk Asus, spesifikasi Asus Zenpad Theater pada bagian desain fisik hadir dengan wajah yang cukup apik. Selain itu, tablet seri Zenpad Theater ini juga dapat memberikan kustomisasi terbaik dengan desain lepas pasang yang akan memungkinkan kawan Begawei mudah mengganti casing atau menambahkan keyboard eksternal sesuai keinginan. Asus sendiri memberi dua varian warna hitam dan putih pada tablet Asus Zenpad Theater ini. Dua pilihan warna yang sama-sama elegan itu membuatnya juga menampilkan kesan stylish yang enak dipandang. Pada urusan bodi, tablet Zenpad Theater ini membawakan dimensi berukuran 232.5 x 188.7 x 7.7 mm. Ukuran tersebut tentu saja akan membuat Asus Zenpad Theater menjadi media hiburan yang sangat mudah untuk dibawa ke manapun. Beratnya yang hanya 211 gram juga menjadikannya lebih ringan. Sebagai media hiburan, Asus juga membekali tablet ini dengan tampilan visual dengan perangkat display yang cukup tangguh. Berbekal layar IPS LCD yang membentang seluas 7.0 inci, layar pada Asus Zenpad Theater ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 800 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 216 pixel per inci. Meskipun resolusi layarnya masih belum Full HD, namun sudah sanggup memberikan tampilan yang memanjakan mata. Apalagi sektor display pada Asus Zenpad Theater sudah didukung dengan adanya perangkat VisualMaster yang merupakan paket eksklusif untuk menyempurnakan tampilan visual. Lebih lengkap, layar dengan multitouch hingga 10 jari ini telah dilengkapi dengan peroteksi layar anti gores dari Corning Gorilla Glass dan olephobic coating. Dua teknologi perlindungan layar yang ada pada spesifikasi Asus Zenpad Theater ini pastinya akan membuat layar dapat terlindungi dengan maksimal.

Chipset Intel Atom dengan Tenaga CPU Quad-core Hadirkan Performa Mumpuni

Setelah menyaksikan bagaimana tampilan luar yang dibawakan oleh spesifikasi Asus Zenpad Theater, kini waktunya Begawei akan mengajak kamu untuk mengintip bagian dalamnya. Untuk urusan sektor interior ini kawan Begawei pasti telah begitu akrab bahwa Asus selalu membekali perangkat gadgetnya dengan chipset dari Intel Atom. Kali ini Asus mempercayakannya pada Intel Atom seri x3-C3230 yang bekerja dengan processor Quad-core 1.2 GHz sebagai ‘otak’ yang akan menjalankan olah data dari Asus Zenpad Theater ini. Kombinasi dari perangkat hardware tersebut tentu saja sanggup menghasilkan performa yang tangguh. Terlebih lagi didukung oleh keberadaan RAM yang berkapasitas 2 GB, sehingga selain memberikan hiburan yang maksimal, tablet Zenpad Theater ini juga memberikan kinerja secara multitasking yang bagus sama halnya dengan perangkat-perangkat canggih besutan Asus lainnya. Sementara itu, untuk urusan kartu pengolah grafis, Asus Zenpad Theater diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU Mali-450MP4 yang sanggup menampilkan visual grafis yang baik untuk menjalankan game atau melakukan pemutaran video. Lalu untuk platform, Asus Zenpad Theater akan menjalankan seluruh hardware yang tersusun pada sistem operasi Android Lollipop. Di mana sistem operasi besutan Google ini akan menyajikan fitur yang menarik. Berbicara masalah fitur tampilan, spesifikasi Asus Zenpad Theater di bagian teknis juga akan semakin ciamik dengan adanya perangkat antar muka dari ZenUI. So, urusan performa dan tampilan tak menjadi persoalan lagi.

spesifikasi asus zenpad theater

Daya Tampung Lebih Lega Berkat Kapasitas Memori Internal 16 GB

Selain menyuguhkan bodi yang tak terlalu gambot sehingga sangat nyaman saat digunakan, spesifikasi Asus Zenpad Theater juga menyodorkan kapasitas penyimpanan yang luas bagi para penggunanya. Kebutuhan memori atau ruang penyimpanan yang memadai memang sangat dibutuhkan karena hal ini akan berpengaruh pada performa secara keseluruhan. Internal memory yang ada pada tablet Asus Zenpad Theater ini memiliki kapasitas sebesar 16 GB. Dengan kapasitas memori internal pada tablet terbaru Asus yang mencapai 16 GB tersebut, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk membawa file-file berukuran besar ke dalam smartphone ini. Asus memang sengaja menyematkan memori RIM dengan kapasitas besar karena memang tablet Asus Zenpad Theater ini secara khusus dipersiapkan sebagai media hiburan masa kini. Dengan ruang memori yang ekstra lega, kamu bisa menampung beragam file, mulai dari audio, video atau aplikasi game yang membutuhkan memori besar. Jika ruang seluas 16 GB yang disediakan oleh Asus Zenpad Theater terasa masih kurang, kawan Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan pada tablet ini. Spesifikasi Asus Zenpad Theater pada ruang penyimpanan file ini mampu menampung microSD card hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Standar Tablet Tetap Mampu Hasilkan Jepretan Foto Berkualitas

Saatnya kita beranjak pada sektor selanjutnya, yaitu sektor fotografi. Banyak hal yang dimanfaatkan oleh para vendor untuk menggaet para pembeli. Salah satunya adalah dengan membekali handset besutannya dengan kemampuan fotografi yang memadai. Spesifikasi Asus Zenpad Theater pada lini fotografi ini memang hanya dibekali dengan perangkat kamera yang cukup minimalis, namun tetap fungsional untuk memberikan fitur dokumentasi yang baik. Kamera berukuran standar itu cukup ampuh untuk menghasilkan foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Namun memang sangat disayangkan, kamera yang terletak di bagian belakang bodi Asus Zenpad Theater itu belum dilengkapi dengan fitur LED Flash. Dengan begitu, kawan Begawei akan cukup kesusahan ketika membidik obyek yang pencahayaannya kurang bagus dengan menggunakan Asus Zenpad Theater ini. Meski minus LED Flash, namun pada kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Digital Zoom, Geo-tagging serta Scene Mode. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera utama pada tablet ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup bagus. Sedangkan untuk melengkapi spesifikasi Asus Zenpad Theater pada lini fotografinya, Asus menyematkan kamera sekunder 2 MP pada sisi depan.

spesifikasi tablet asus zenpad theater

Koneksi Andalkan Jaringan Data 3G HSPA yang Tetap Kencang dan Stabil

Apabila mendapati sebuah gadget produk terbaru, pastinya sektor yang tak kalah menjadi penilaian adalah konektivitas jaringan. Pasalnya, sebuah perangkat modern yang disebut perangkat pintar ini memang tergolong handal untuk kebutuhan aktivitas internet. Namun pada spesifikasi Asus Zenpad Theater ini, sayangnya Asus masih mengusung teknologi yang bisa dibilang ketinggalan jaman. Hal ini karena Asus sendiri belum mengaplikasikan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai koneksi seluler utamanya. Selain itu, Asus Zenpad Theater ini pun hanya memiliki slot satu SIM Card saja. Meski minimalis, namun teknologi komunikasi pada tablet ini sudah bisa kawan Begawei andalkan untuk berkomunikasi atau akses internet. Khusus untuk keperluan akses internet, Asus Zenpad Theater mengandalkan jaringan 3G HSPA yang mampu meraih kecepatan akses hingga 21.1 Mbps. Selain memiliki jaringan data yang cukup kencang, tablet ini pun juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat yang fungsional. Misalnya adalah fitur WiFi dan juga thetering hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, Asus Zenpad Theater dibekali dengan slot microUSB v2.0. Tak lupa, tablet ini juga telah dipasangi dengan fitur Bluetooth v4.0. Kemudian, spesifikasi Asus Zenpad Theater pada sektor konektivitas ditutup oleh kehadiran teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu keperluan pemetaan penggunanya.

Kapasitas Baterai 2.500 mAh Siap Menemani Sepanjang Hari

Terakhir, Begawei akan membahas pada sektor kapasitas baterai yang disiapkan pada tablet ini. Memang, hal lain yang tak kalah pentingnya pada spesifikasi Asus Zenpad Theater ini adalah kapasitas baterai yang ada di dalamnya. Karena merupakan jenis tablet, jelas konsumsi daya terbesar pada tablet terbaru dari Asus ini pastinya adalah pada layarnya. Hal ini karena layar tablet Asus Zenpad Theater ini berukuran sangat luas, mencapai 7 inci. Sedangkan untuk komponen lain, misalnya pada mesin, konsumsi dayanya tak akan terlalu tinggi karena hanya merupakan perangkat keras berkualitas standar. Hal itu pula lah yang akhirnya membuat Asus Zenpad Theater hanya dibekali dengan baterai berkapasitas menengah, yaitu 2.500 mAh. Dengan kapasitas sebesar 2.500 mAh, tablet ini mampu bertahan hingga selama kurang lebih seharian saat menjalankan fungsi multimedia. Kabar baiknya, spesifikasi Asus Zenpad Theater pada sektor suplai daya ini sudah menggunakan baterai jenis Lithium Polymer (Li-Po) yang memiliki kualitas lebih baik dari jenis baterai Lithium-Ion (Li-On).

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenpad Theater

Hadir sebagai perangkat pintar dengan tujuan pasar gadget hiburan, Asus Zenpad Theater memang membawa bekal kualitas spesifikasi yang cukup bagus. Dengan layar 7 inci serat kualitas audio yang cukup baik, maka kawan Begawei bisa menikmati kualitas audio video yang sangat bagus. Selain itu, soal performa dari tablet ini juga cukup mumpuni berkat spesifikasi teknis di ruang mesin yang cukup tangguh. Pastinya kawan Begawei tak perlu meragukan lagi kualitas Intel Atom sebagai chipsetnya, kan? Namun, tablet terbaru buatan Asus ini tetap memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah tabel kelebihan Asus Zenpad Theater dan kekurangan Asus Zenpad Theater.

Kelebihan Asus Zenpad Theater
  • Dilengkapi Jaringan Seluler GSM
  • Layar 7.0 inci
  • Dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating
  • Antarmuka ZenUI
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Intel Atom
  • Processor Quad-core
  • GPU Mali-450MP4
  • Memori internal 16 gb
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 2 MP
  • Memiliki fitur DTS-HD Premium Sound
Kekurangan Asus Zenpad Theater
  • Resolusi layar rendah
  • Belum support 4G LTE
  • Kapasitas Bateri kecil

Harga Asus Zenpad Theater

Setelah mengupas tuntas segala spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangannya, sekarang saatnya kita berbicara soal harga Asus Zenpad Theater ini. Namun sebelum berbicara lebih jauh mengenai harganya, Begawei akan terlebih dahulu menyimpulkan ulasan segmen spesifikasi yang tadi sudah kita bahas bareng-bareng. Tablet yang hadir dengan mengusung layar IPS LCD berukuran 7.0 inci ini dibekali dengan resolusi HD. Kemudian, layar pada tablet Asus Zenpad Theater ini pun juga sudah terproteksi dengan baik berkat Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating yang terpasang di sana. Performa dapur pacu memang cukup baik dengan kekuatan prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB. Spesifikasi teknis di ruang mesin ini juga lah yang mempengaruhi harga Asus Zenpad Theater di pasaran. Apalagi Asus pun juga sudah menyematkan chipset Intel Atom x3-C3230 di mana seperti kita ketahui bahwa Intel merupakan produsen chipset terbaik untuk perangkat mobile maupun perangkat computer. Lantas, harga Asus Zenpad Theater pun juga dipengaruhi beberapa sektor lain, seperti misalnya di bagian audio. Berbekal fitur sound yang sangat baik dan menjadi tablet pertama di dunia yang mengusung teknologi DTS-HD Premium Sound, tentu saja menjadikan Zenpad Theater ini sebagai perangkat hiburan yang sangat menjanjikan khususnya bagi kamu para penikmat music. Nah dengan spesifikasi tersebut, berapakah harga Asus Zenpad Theater ini ya?

harga asus zenpad theater

harga asus zenpad theater terbaru

Berdasarkan informasi yang begawei dapatkan, harga Asus Zenpad Theater ini dibanderol dengan harga dibawah Rp 3 jutaan. Tepatnya dibanderol dengan nominal Rp 2.899.000,-. Namun perlu diketahui bahwa harga tersebut merupakan harga update untuk saat ini. Mengingat kondisi ekonomi dan pasar smartphone yang terus naik turun mengikuti nilai tukar mata uang asing, maka kawan Begawei jangan kaget apabila nantinya menemui harga Asus Zenpad Theater yang telah berubah di pasaran. Namun apabila diperhatikan, sebenarnya harga jual tablet terbaru dari Asus ini sudah cukup kompetitif untuk bertarung di pangsa pasar gadget kelas menengah dan bawah. Dengan segmentasi pasar ditujukan sebagai perangkat entertainment, nila jual utama Asus Zenpad Theater ini pastinya adalah layar yang cukup luas dengan kualitas visual oke, serta didukung oleh sistem audio video yang berkualitas. Bila kembali diperhatikan, harga Asus Zenpad Theater ini pun masih berada di level yang sama dengan seri Asus Zenpad 7, yang dijual dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan.

Harga Asus Zenpad Theater
Sekitar Rp 2.899.000,-

Menurut rencana, Asus akan mulai memasarkan seri tablet terbarunya ini pada pertengahan bulan Desember 2015 ini. Berbekal harga Asus Zenpad Theater yang masih masuk kategori terjangkau, sebenarnya perangkat cerdas yang satu ini memang sangat cocok bagi kawan Begawei yang membutuhkan piranti hiburan berkualitas. Dengan tablet Asus Zenpad Theater ini, kamu bisa menikmati video secara sempurna didukung kualitas audio yang oke punya. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, kisaran harga Asus Zenpad Theater yang berada pada level Rp 2,8 jutaan tadi sudah cukup pas. Meski memiliki beberapa catatan minus, namun secara umum tabley ini memiliki kualitas yang bagus. Berbekal spesifikasi yang cukup bagus, banderol harga Asus Zenpad Theater yang cukup bersahabat di atas akan menjadi pilihan yang baik bagi kawan Begawei yang butuh gadget berlayar lebar, baik untuk keperluan fungsional ataupun entertainment. Oke, itulah tadi ulasan Begawei pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan Begawei mengenai Asus Zenpad 10 Z300C dan Acer Predator 8.

Spesifikasi Asus Zenpad Theater

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November 2015
  • Status
    Dirilis, 16 December 2015
Desain
  • Dimensi
    232.5 x 188.7 x 7.7 mm
  • Berat
    211g
  • SIM
    Single Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.0 inches
  • Resolusi
    800 x 1280 pixels (~216 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Intel Atom x3-C3230
  • CPU
    Quad-core 1.2 Ghz
  • GPU
    Mali-450MP4
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Fitur
    Digital Zoom, Geotagging, Scene Mode
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SNS,Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML 5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    2.500 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top