Home » Produk » Asus ZenPad 3 8.0 Z581KL

Harga Asus ZenPad 3 8.0 Z581KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Hexa-core 1.4 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    7.9 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL dan Spesifikasi – Siapa yang tak kenal Asus. Baru-baru ini vendor asal Taiwan tersebut mengumumkan akan meluncurkan perangkat baru yang bertajuk Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Tablet ini merupakan tablet bertampang premium yang mengkombinasikan keindahan desain dan performa yang cukup tangguh. Tak heran jika Asus sendiri telah menargetkan Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini untuk menjadi salah satu pengisi di jajaran tablet segmentasi menengah ke atas. Melihat dari kelas dimana perangkat ini berada, bisa dipastikan jika tablet ini nantinya akan mengusung berbagai spesifikasi menarik yang akan memanjakan para penggunanya sebab akan lebih mendukung dalam kebutuhan komunikasi dan hiburan. Dengan kelebihan pada spesifikasi yang dibawa Asus ZenPad 3 8 Z581KL tersebut, tab baru garapan Asus ini setidaknya mampu menggusur produk-produk tablet buatan Samsung yang selama ini menjadi salah satu penguasa di segmen tablet berkat berbagai bekalan fitur menariknya yang sanggup mencuri hati banyak konsumen. Lantas, seberapa canggih sih Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini?

Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Asus ZenPad 3 8 Z581KL hadir dengan spesifikasi yang tak kalah mentereng dengan tablet-tablet yang mendominasi pasar pada saat ini. Bahkan, dengan hanya melihat tampilannya pun konsumen bisa langsung jatuh hati karena desainnya sangat elegan dan cantik. Desain yang terlihat sangat fashionable ini berpadu dengan panel layar 2K IPS LCD dibagian muka Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini. Spesifikasi pada bagian teknisnya pun terlihat sangat menarik dengan prosesor Hexa-core dan dukungan RAM berkapasitas 4 GB sehingga mampu menghasilkan performa yang powerfull dalam berbagai penggunaan. Selain itu, Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini juga menghadirkan ruang penyimpanan yang cukup luas sehingga sanggup memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya berkat kehadiran memori internal berkapasitas 32 GB yang masih bisa diperluas dengan penambahan microSD card. Belum lagi, tab ini sudah didukung dengan akses jaringan 4G LTE dengan akses internet anti lemotnya sehingga sangat cocok untuk pengguna yang hobi berselancar di dunia maya. Ingin tahu sisi menarik lain dari tablet baru Asus ini, kalau begitu langsung saja ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL dari Begawei berikut ini!

Tablet Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Tablet Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Review Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Tablet 7.9 dengan Desain Elegan dan Fashinble

Bagian visual dari spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini menjadi salah satu hal yang paling menarik untuk dibahas. Pasalnya, perangkat ini membawa desain yang elegan dan cantik sebab terinspirasi dari fashion sehingga menghasilkan sentuhan metal pada bagian framenya. Bagian punggungnya dibalut dengan bahan kulit premium hitam bertekstur yang terkombinasi dengan keempat sudut membulat sehingga terasa nyaman ketika dipegang. Bodi Asus ZenPad 3 8 Z581KL terlihat cukup ramping karena dimensinya meliputi panjang 205.4 mm, lebar 136.4 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Meski bodinya dibuat dari material aluminium namun bobotnya tak begitu berat karena hanya sekitar 320 gram. Selain itu Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini juga mengusung panel layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 7.9 inci dengan kedalaman warna 16 M. Layar ini mampu menghasilkan resolusi 1536 x 1048 piksel dengan kerapatan sekitar 324 ppi. Namun, hingga kini belum diketahui jenis proteksi yang akan dipakai untuk melindungi layar dari spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini. Selain itu, Asus tampaknya juga belum menyematkan sensor fingerprint pada tab yang satu ini.

Performa Powerfull dengan Prosesor Hexa-core dan RAM 4 GB

Setelah melihat lebih detail sisi visual dari spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL, kini Begawei akan mengajak sobat semua untuk membedah bagian jeroannya. Untuk mengimbangi tampilannya yang terlihat cukup premium, Asus ternyata membekali komponen-komponen dapur pacu unggulan pada Asus ZenPad 3 8 Z581KL tersebut. Sebut saja penggunaan chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 yang unggul dalam performa, tetapi juga grafis dan penggunaan energi. Chip ini terkombinasi dengan prosesor Heca-core hasil konfigurasi dari Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72 sehingga membuat Asus ZenPad 3 8 Z581KL mampu menghasilkan performa yang powerful. Sektor ini juga didukung dengan RAM 4 GB sehingga kemampuannya untuk menjalankan aktivitas multitasking bisa dikatakan tangguh. Untuk urusaan game dan multimedia, Asus rupanya mengandalkan kartu grafis Adreno 510 yang tak hanya menyuguhkan tampilan berkualitas namun lebih irit dalam pemakaian energi. Menariknya lagi, seluruh komponen dapur pacu yang tersemat pada Asus ZenPad 3 8 Z581KL tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang ketersediaan fitur-fitur menariknya tak perlu diragukan lagi.

Spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Storage Longgar dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Melihat sektor dapur pacunya yang cukup tangguh, kini Begawei akan mengulas mengenai sektor penyimpanan dari spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai memang cukup vital untuk menunjang jalannya operasional perangkat. Untuk urusan yag satu ini, ternyata tablet besutan Asus ini hadir dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini tentu sudah menyediakan ruang yang longgar untuk menyimpan berbagai file, baik file sistem maupun file pribadi pengguna yang sebagian besar umumnya adalah file hiburan seperti lagu, video, dan game. Namun jika pengguna masih merasa kurang dengan memori internal Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini, tak perlu khawatir sebab ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB sehingga sobat Begawei tak perlu takut kehabisan space memori lagi. Sepertinya spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL pada sektor penyimpanan ini juga tak kalah mumpuni.

separator

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Selanjutnya kita beralih pada sektor fotografi dari spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Pada sektor fotografi tablet ini juga sepertinya cukup mempertimbangkan kebutuhan penggunanya yang hobi foto-foto. Hal ini karena lini fotografinya dibekali dengan dua buah piranti kamera dengan kemampuan yang cukup mumpuni. Sebut saja kamera utama pada Asus ZenPad 3 8 Z581KL dengan resolusi 8 MP yang mengadopsi teknologi Pixel Master. Teknologi ini memungkinkan sobat Begawei untuk menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi dan bidikan yang cepat serta minim dalam efek goncangan. Pixel Master ini diketahui juga sanggup memberikan kecerahan yang maksimal pada foto yang dihasilkan. Kamera utama yang dimiliki oleh Asus ZenPad 3 8 Z581KL juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, dibagian depannya tersemat kamera sekunder tak terlalu besar yaitu 2 MP yang cukup mendukung untuk aktivitas selfie dan video call.  Ditambah lagi fitur pendukung geo-tagging yang ikut melengkapi spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini dan bisa digunakan untuk menambahkan lokasi ketika mengambil sebuah foto.

Spesifikasi Tablet Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Spesifikasi Tablet Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Konektivitas Andalkan Jaringan 4G LTE Cat6

Pada sektor konektivitasnya spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini sudah tergolong kekinian. Saat ini memang sebagian besar smartphone dan tablet sudah hadir dengan konektivitas yang bersenjatakan akses jaringan 4G LTE. Akses jaringan 4G LTE merupakan terbaik saat ini sebab mampu nenyuguhkan koneksi internet tanpa lemot. Asus ZenPad 3 8 Z581KL sendiri ternyata sudah didukung dengan akses jaringan 4G LTE Cat6 sehingga download data bisa dilakukan dengan kecepatan 300 Mbps dan upload data dengan kecepatan 50 Mbps. Selain itu, jaringan seluler lain seperti 2G GSM dan 3G HSPA juga masih tersedia pada Asus ZenPad 3 8 Z581KL untuk anda yang daerahnya belum terjangkau oleh akses 4G LTE. Ada juga fitur Wi-fi dan hotspot untuk mendukung kebutuhan internet sharing. Meski begitu, pengguna sepertinya harus puas untuk mengaktifkan satu kartu saja karena tidak memiliki fitur dual SIM. Di sisi lain, untuk kebutuhan berkirim file tersedia fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, aptX, dan Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL pada sektor konektivitas ini juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS sehingga sangat akurat dalam pemetaan lokasi.

Baterai Berkapasitas 4.680 mAH

Selanjutnya, Begawei akan membahas mengenai sektor pemasok daya dari spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Tablet ini hadir dengan bekalan komponen-komponen berkualitas sehingga bisa dikatakan sebagian besar komponen yang tersemat di dalamnya mengkonsumsi daya cukup besar. Untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya tersebut Asus ZenPad 3 8 Z581KL menggunakan baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.680 mAH. Kapasitas baterai yang cukup tinggi membuatnya mampu bertahan lebih lama bahkan jika dipakai untuk bermain game. Untuk dioperasikan secara aktif saja baterai yang akan tersemat pada Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini diklaim mampu bertahan selama 11 jam. Sementara itu, untuk kebutuhan talk time multimedia tablet ini mampu bertahan sekitar 10 jam. Dengan kecanggihan yang tersemat pada spesifikasi Asus ZenPad 3 8 Z581KL tersebut tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Asus memang tak hanya terkenal sebagai produsen ponsel-ponsel canggih tetapi juga produk tablet berkualitas. Ini terbukti dengan produk terbarunya yang bertajuk Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Tablet terbaru Asus ini merupakan salah satu tablet yang akan menyasar konsumen kelas menengah ke atas. Hadir dengan tampilan yang terlihat premium tablet terbaru Asus ini juga dibekali dengan spesifikasi yang siap menggilas para pesaingnya. Seperti pada dapur pacu Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini yang menggunakan prosesor hexa core tentu akan membuatnya memiliki performa yang handal dan gahar. Selain itu tablet ini juga dibekali pasokan daya yang cukup gahar yakni baterai berkapasitas 4680 mAh yang akan menyokong spesifikasi yang tersemat pada Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini. Namun baterai yang berkapasitas cukup besar tersebut adalah baterai ber tipe Non removable, sehingga pengguna tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Selain itu, meskipun di lengkapi kamera dengan resolusi yang cukup memadai, Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini nampaknya belum dilengkapi LED Flash pada kamera tersebut sehingga tidak memungkinkan penggunanya untuk membidik gambar pada area tanpa cahaya. Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Asus ZenPad 3 8 Z581KL dan kekurangan Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel yang Begawei susun dibawah ini.

Kelebihan Asus ZenPad 3 8 Z581KL
  • Support 4G LTE Cat6
  • Layar 7.9 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi layar 1536 x 2048 piksel
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • Prosesor Hexa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 510
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera utama 8 MP Pixel
  • Navigasi GLONASS
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 4.680 mAH
Kekurangan Asus ZenPad 3 8 Z581KL
  • Single SIM
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Kamera selfie 2 MP
  • Kamera belum dilengkapi LED flash
  • Non-removable battery

Harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya, pada segmen ini Begawei secara khusus akan membahas banderol harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Namun, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai nominal angka yang akan disematkan pada banderol harga tablet terbaru Asus ini, Begawei akan terlebih dahulu memberikan kesimpulan dari spesifikasi yang tersemat didalamnya. Asus ZenPad 3 8 Z581KL merupakan tablet yang menyasar konsumen menengah ke atas dengan desain premium dan layar 2K IPS LCD seluas 7.9 inci. Performa yang dihasilkannya pun tergolong powerfull sebab sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Hexa-core serta ditandem dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dengan harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL yang akan menyasar kalangan menengah atas, Ruang penyimpanan yang dimiliki tablet ini mampu menampung segala file milik penggunna berkat kombinasi memori internal 32 GB dan microSD 256 GB. Belum lagi akses jaringan 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Lantas dengan spesifikasi tersebut, berapa harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini?

Harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL

Harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL Terbaru

Harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL Terbaru

Mengingat tablet ini merupakan perangkat yang masuk ke dalam kategori tablet di segmentasi menengah ke atas, maka bisa dikatakan bahwa harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini tak akan terlalu murah. Namun, hingga kini harga resmi dari tablet Android baru milik Asus ini belum diketahui secara pasti. Sehingga Begawei pun belum bisa memberikan informasi yang pasti mengenai nominal harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL. Meski begitu, Begawei akan mencoba memberikan perkiraan harga yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Dengan memperhitungkan kembali spesifikasi yang dibawanya serta membandingkan tablet-tablet lain dengan fitur yang serupa, maka Begawei memperkirakan bahwa harga yang akan tersemat pada Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini berada di kisaran angka mulai dari Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Namun sekali lagi harga tersebut hanya lah sekedar perkiraan saja, mengingat harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini secara resmi belum diketahui.

Harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d 5.000.000,-

Prediksi harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL memang tak bisa dikatakan murah. Namun, jika membandingkan kembali harga tersebut dengan bekalan spesifikasi yang dibawanya maka bisa dikatakan wajar bila banderol harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL ini berada di kisaran harga tersebut. Bahkan hal ini cukup sepadan sebab fitur-fitur yang dibawanya memang sangat menarik. Dengan berbekal nama Asus yang cukup populer serta kualitas tinggi yang ditawarkannya kemungkinan tablet ini akan cukup mudah diterima oleh konsumen di pasaran. Asus ZenPad 3 8 Z581KL juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan tablet berkualitas. Namun, mengigatkan sekali lagi bahwa harga Asus ZenPad 3 8 Z581KL tersebut masih sebatas perkiraan sehingga mungkin saja berbeda dengan harga resminya setelah dirilis pada Januari 2017 nanti. Baca juga ulasan menarik mengenai Asus ZenPad S 8 dan Asus ZenPad Z10 ZT500K.

Spesifikasi Asus ZenPad 3 8.0 Z581KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 18(800), 20(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    205.4 x 136.4 x 7.6 mm
  • Berat
    320 gr
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.9 inches (~69.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • CPU
    Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Geo-tagging
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4680 mAh
Top