Home » Produk » Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 / 128 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi – Seri smartphone Zoom milik Asus akan mendapatkan anggota baru yang bertajuk Asus Zenfone Zoom S. Asus diketahui memiliki seri smartphone yang memang ditujukan bagi para pencinta fotografi dengan indikator embel-embel “Zoom” pada namanya. Smartphone terbarunya tersebut merupakan versi pembaruan dari Asus Zenfone Zoom versi original yang memiliki fitur 3x optical zoom. Perangkat Asus Zenfone Zoom S yang disegarkan pada momen CES 2017 itu kini tak hanya hadir dengan sensor optik saja tetapi juga dual kamera. Langkah vendor asal Taiwan tersebut untuk menyematkan kamera ganda pada perangkat terbaru Asus Zenfone Zoom S ini tampaknya karena melihat tren di pasar yang saat ini memang semakin banyak produk smartphone yang mengadopsi teknologi dual kamera. Handset ini juga populer dengan sebutan Asus Zenfone 3 Zoom di pasaran dan berbagai negara. Sedangkan nama Zoom S sendiri lebih terkenal di pasar lokal. Asus Zenfone Zoom S yang memiliki nama model ZE553KL itu menurut kabar akan diluncurkan pada bulan Mei ini tepatnya pada tanggal 16 Mei yang akan datang.

Asus Zenfone Zoom S

Asus Zenfone Zoom S

Asus Zenfone Zoom S disinyalir merupakan varian dengan ukuran layar yang lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun untuk kualitas, spesifikasinya tetap tak kalah dengan Zenfone 3 Zoom versi asli. Selain masih mengusung desain yang sama. Visualisasi yang disajikannya pun bakal cukup menawan dengan layar sentuh kapasitif berukuran 5.2 inci yang memiliki resolusi Full HD. Tak hanya itu dapur pacu Asus Zenfone Zoom S ini pun bisa dikatakan cukup gahar berkat perpaduan kinerja dari prosesor delapan ini berkecepatan 2.0 GHz dan RAM yang kapasitasnya 4 GB. Apalagi komponen-komponen yang ada di dalamnya sudah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Yang paling menarik tentu saja bisa didapatkan pada lini fotografi Asus Zenfone Zoom S yang notabe memang menjadi keunggulan yang dibawa ponsel. Pasalnya, sektor ini menghadirkan dual kamera utama beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur 3x optical zoom yang mampu menghasillkan foto dengan tajam serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi. Kira-kira apalagi ya fitur menarik yang dibawa smartphone? Langsung saja yuk kita simak selengkapnya dalam pembahasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone Zoom S berikut ini!

HP Asus Zenfone Zoom S

Smartphone Asus Zenfone Zoom S

Review Asus Zenfone Zoom S

Ponsel 5.2 Inci Adopsi Desain Premium Zenfone 3 Max

Melihat spesifikasi Asus Zenfone Zoom S pada sisi terluarnya, maka bisa dijumpai tampilan premium yang merupakan inspirasi desain milik Zenfone 3 Max dengan tetap mempertahankan dua garis antena di bagian punggungnya. Sentuhan premium juga makin terasa dengan balutan material metal pada bodi Asus Zenfone Zoom S ini yang terdiri dari berbagai warna menarik seperti navi black, glacier silver, dan rose gold lengkap dengan kehadiran sensor fingerprint di bagian punggung tepat di bawah kamera utamanya. Namun, untuk saat ini dimensi dan bobot ponsel masih belum diketahui. Sedangkan untuk sektor depan, Asus Zenfone Zoom S dibekali dengan layar capacitive touchscreen yang jenisnya belum diketahui dan memiliki ukuran 5.2 inci. Layar ini mampu menyuguhkan tampilan visual yang menawan dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi yang sudah didukung dengan fitur multitouch dan dipermanis dengan antarmuka Asus ZenUI. Sementara itu, jenis proteksi layar yang digunakan spesifikasi Asus Zenfone Zoom S hingga saat ini masih menunggu konfirmasi dan ponsel ini akan memakai lapisan kaca lengkung 2.5D.

Dapur Pacu Gahar dengan Prosesor Octa-core 2.0 GHz dan RAM 4 GB

Setelah melihat detail di bagian terluarnya, kini kita akan beralih untuk menegtahui spesifikasi Asus Zenfone Zoom S di bagian dalam, yakni sektor dapur pacu. Bagian ini ternyata masih menggunakan chipset yang sama dengan pendahulunya, yaitu Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Chipset ini hadir dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 2.0 GHz sehingga performanya cukup gahar. Selain itu, dapur pacu Asus Zenfone Zoom S ini mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 4 GB yang sanggup memastikan aktivitas multitasking berjalan lancar tanpa lag. Tak lupa, Asus menyematkan kartu grafis Adreno 506 untuk membuat game dan multimedia bisa dimainkan pada perangkat Asus Zenfone Zoom S ini dengan tampilan yang berkualitas. Meski belum menjalankan sistem operasi terbaru, namun digunakannya sistem Android 6.0.1 Marshmallow lumayan mendukung kinerjanya menjadi lebih ringan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dapur pacu yang diusung spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ini memang memiliki performa yang tangguh.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S

Ruang Penyimpanan Sediakan 3 Varian Memori Internal Berukuran Besar

Memiliki dapur pacu yang gahar memang menjadi keunggulan tersendiri pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ini. Namun, jika hal ini tidak didukung dengan ruang penyimpanan yang memadai tentu kinerja operasionalnya nanti menjadi kurang maksimal. Untuk urusan yang satu ini, spesifikasi dari perangkat ini dibekali tiga varian memori internal untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan penggunanya. Asus Zenfone Zoom S menawarkan memori internal berkapasitas 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Ketiga kapasitas memori internal ini tentu mumpuni untuk menyimpan berbagai file, baik file aplikasi maupun file hiburan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Selain itu, ruang penyimpan dari Asus Zenfone Zoom S ini masih bisa diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Meski begitu, penambahan microSD ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 sehingga jika ingin tetap mendapatkan kemudahan komunikasi sekaligus ruang penyimpanan pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom S yang maksimal, kawan Begawei sebaiknya langsung memilih varian memori internal yang terbesar.

Lini Fotografi Canggih dengan Dual Kamera Utama 12 MP dan Fitur 3x Optical Zoom

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa daya tarik utama dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom S terletak pada lini fotografinya. Pasalnya, sektor ini dilengkapi dengan kamera utama ganda dan kamera selfie beresolusi tinggi serta fitur-fitur fotografi canggih yang sudah pasti bakal memanjakan para penggemar fotografi. Pada bagian punggung dari Asus Zenfone Zoom S ini, tersemat kamera ganda 12 MP yang masing-masing mempunyai bukaan f/1.7 dan f/2.8. Kamera utama ini telah dilengkapi dengan fitur laser/phase detection autofocus dan OIS sehingga hasil bidikannya memiliki fokus yang optimal serta anti blur. Tak hanya itu, fitur 3x optical zoom dan dual-LED flash memastikan foto yang diambil melalui kamera Asus Zenfone Zoom S ini memiliki tingkat kecerahan yang tinggi meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Tak hanya mumpuni untuk membidik foto, kamera di bagian belakang tersebut juga bisa menghasilkan dua jenis video, yakni 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Sedangkan, pada bagian muka Asus Zenfone Zoom S ini tersemat kamera 13 MP yang tak hanya mampu untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas namun juga mumpuni untuk mendukung aktivitas video call dengan kemampuan merekam video 1080p. Asus juga menghadirkan cukup banyak fitur pendukung fotografi seperti 1/2.5” sensor size @ 25 nm, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, fac/smile detection, auto HDR, dan panorama untuk membuat dokumentasi pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ini menjadi lebih optimal.

Spesifikasi HP Asus Zenfone Zoom S

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone Zoom S

Konektivitas Lengkap dan Cepat Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S pada bagian konektivitasnya juga telah dibekali dengan komponen-komponen berkualitas yang sudah sangat lengkap. Mulai dari fitur dual SIM untuk kemudahan berkomunikasi serta telah mendukung jaringan 4G LTE yang menawarkan koneksi internet super cepat. Dengan jaringan ini, aktivitas download pada perangkat Asus Zenfone Zoom S ini bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Asus pun masih memberikan dukungan untuk pemakaian jarinaan lama GSM dan HSPA. Koneksi internet secara wireless juga terjamin dengan kehadiran fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot. Sedangkan untuk mendukung aktivitas bertukar data pada Asus Zenfone Zoom S, fitur-fiturnya juga sudah komplit seperti Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE, USB 2.0, USB Type-C 1.0 reversible connector, dan USB On-The-Go. Bahkan, smartphone ini juga memiliki kemampuan navigasi yang sangat akurat karena spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ini telah dilengkapi dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Jumbo Berkapasitas 5.000 mAh

Nah, sisi menarik juga sepertinya bisa ditemukan pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom S pada sektor pemasok dayanya. Jika mempertimbangkan sebagian besar komponen di dalamnya yang sangat berkualitas, maka bisa dipastikan jika kebutuhan dayanya besar. Tak heran jika kemudian Asus membekali Asus Zenfone Zoom S dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai yang memiliki kapasitas jumbo ini kebutuhan daya dari masing-masing komponen tak hanya bisa dicukupi dengan maksimal, namun baterai ini juga sanggup menyokong kehidupan Asus Zenfone Zoom S ini dalam waktu yang sangat lama. Hal ini mungkin juga dipengaruhi dengan ukuran layarnya yang tak terlalu besar sehingga tidak boros daya. Dengan demikian memang dapat disimpulkan sektor pemasok daya menjadi lini yang diunggulkan dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ini.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Zoom S

Asus Zenfone Zoom S dihadirkan untuk menyasar kalangan konsumen menengah ke atas, sehingga tak heran jika spesifikasi dan harganya memang cukup tinggi. Lini fotografinya yang dibekali dengan kamera utama dual kamera 12 MP yang memiliki 3 x optical zoom, bahkan berani disandingkan dengan produk milik Apple iPhone 7 yang memiliki kamera tak berbeda jauh dari Asus Zenfone Zoom S ini. Selain itu, kamera depannya pun tak kalah mumpuni, pasalnya telah menggunakan kamera berkekuatan 13 MP yang tentu saja dapat menghasilkan gambar dan video jelas dan jernih. Selain itu, tampilan luar dari Asus Zenfone Zoom S ini pun tampak begitu premium berkat digunakannya material metal pada bodinya. Di mana pada bagian depan tampak sebuah layar seluas 5.2. inci dengan 2.5D curved glass screen sehingga tampak melengkung. Perangkat ini ditawarkan dalam 3 varian memori internal yakni 32, 64, dan 128 GB yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Untuk menyuplai kebutuhan daya dari smartphone Asus ini, perangkat telah dibekali dengan baterai berkapasitas raksasa yakni 5000 mAh. Namun berjenis non-removable sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Demikian beberapa kelebihan Asus Zenfone Zoom S dan kekurangan Asus Zenfone Zoom S yang perlu dicatat. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Zenfone Zoom S
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • 5D curved Glass Screen
  • Antarmuka Asus ZenUI
  • OS Android 6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8953 625
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • 3 varian ROM 32 GB/ 64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera selfie 13 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 5.000 mAh
Kekurangan Zenfone Zoom S
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Asus Zenfone Zoom S

Setelah puas membedah spesifikasinya pada masing-masing sektor di atas, pada segmen ini kita akan secara khusus membahas mengenai banderol harga Asus Zenfone Zoom S. Namun sebelum menuju ke nominalnya, Begawei akan terlebih dahulu memberikan kesimpulan dari spesifikasinya. Pertama, Zenfone Zoom S hadir mengusung layar kapasitif seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD sehingga kualitas visual Asus Zenfone Zoom S ini memang terbilang cukup menawan. Kemudian, sektor dapur pacunya yang ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 2.0 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tak hanya itu, lini fotografinya juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto yang tajam dan sangat jernih karena dengan harga Asus Zenfone Zoom S yang cukup mahal, ponsel ini juga telah dibekali dengan setup dual kamera di bagian belakang yang ditemani dengan fitur 3x optical zoom. Dengan hadirnya dan digunakannya berbagai komponen yang membuatnya tampak begitu canggih tersebut, berapakah banderol harga Asus Zenfone Zoom S ini?

Harga Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S Terbaru

Harga Asus Zenfone Zoom S Terbaru

Harga Asus Zenfone Zoom S ini memang akan dibanderol cukup tinggi. Hal ini tentu melihat kebanyakan produk smartphone di pasaran yang membawa fitur kamera ganda, hampir seluruhnya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga, Asus pun kemungkinan besar juga akan melepas perangkat Asus Zenfone Zoom S ini di pasaran dengan harga yang cukup mahal. Karena smartphone ini belum dirilis, maka harga resminya hingga kini masih belum diketahui. Namun, sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika Zenfone Zoom S diperkirakan akan dijual dengan harga USD$ 515. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka harga Asus Zenfone Zoom S ini setara dengan Rp 6,8 jutaan. Prediksi harga tersebut memang cukup tinggi dan menunjukkan bahwa ponsel ini akan menjadi perangkat yang akan melengkapi jajaran ponsel-ponsel menegah ke atas di pasaran. Dengan harga Asus Zenfone Zoom S yang cukup mahal tersebut, apakah sobat berminat meminangnya?

Harga Asus Zenfone Zoom S
Sekitar Rp 6.800.000,- (Perkiraan)

Jika perkiraan harga Asus Zenfone Zoom S itu benar adanya, maka memang bisa dibilang dengan kata wajar sebab spesifikasinya hampir sebagian besar diisi dengan komponen-komponen unggulan meski masih membawa sejumlah kecil saja yang mengadopsi milik pendahulunya. Terlebih lagi, Asus Zenfone Zoom S ini memiliki bekalan kamera ganda dan fitur-fitur fotografi lumayan lengkap yang belum dimiliki oleh kebanyakan smartphone lainnya. ditambah lagi dengan nama besar yang dibawanya, tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri baginya. Sehingga harga Asus Zenfone Zoom S yang cukup mahal sepertinya memang tak menjadi masalah yang besar bagi para pengguna smartphone yang memang menggandrungi aktivitas fotografi. Bahkan, perangkat ini di pasaran bisa menjadi pilihan alternatif smartphone untuk fotografi selain produk-produk lain dengan keunggulan serupa racikan Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Zoom S. jangan lupa baca juga mengenai Asus Zenfone 3s Max ZC521TL dan Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps (Global), LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps (Taiwan)
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, (25mm, f/1.7, OIS (4-axis)& 59mm, f/2.8), laser/phase detection autofocus, 2.3x optical zoom factor, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.5
  • Video
    2160p@24fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/2.0, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    5000 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top