Home » Produk » Asus Zenfone V

Harga Asus Zenfone V dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core 2.2Ghz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    23 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Asus Zenfone V dan Spesifikasi – Varian Asus Zenfone V akhirnya resmi diluncurkan di Amerika Serikat secara eksklusif melalui operator Verizon. Ponsel canggih terbaru garapan Asus tersebut dirilis sebagai varian terbaru dengan model bernama V520KL. Selain itu, kehadiran perangkat ini pun sudah tampak nongol di situs resmi Asus, sedangkan di situs Verizon sendiri Asus Zenfone V ini masih belum diungkap. Maka dari itu, tak heran jika informasi terkait harga smartphone ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, yang jelas bahwa perangkat pintar garapan pabrik asal Taiwan ini akan hadir dengan membawa spesifikasi yang terbilang mumpuni serta beberapa fitur canggih di kelasnya. Namun, Asus Zenfone V yang dihadirkan sebagai perangkat smartphone terbaru buatan Asus yang memang dibuat khusus untuk operator AS Verizon, tentu saja ponsel ini hanya akan diluncurkan di negara Paman Sam saja. Akan tetapi tidak ada salahnya bukan kita mengetahui secara lebih spesifik dan detail mengenai spesifikasi dan harga dari Asus Zenfone V ini?

Asus Zenfone V

Asus Zenfone V

Nah, hadir dengan nama Asus Zenfone V dan membawa model V520 KL ini akan mengusung kemampuan spesifikasi yang tak bisa dibilang remeh. Pasalnya, perangkat canggih yang satu ini memang dihadirkan untuk segmen kelas premium dan sebagai produk buatan Asus yang akan bersaing dengan beberapa smartphone flagship canggih, seperti Galaxy Note 8, iPhone 8, dan Mi Max 2. Dari layarnya saja sudah bisa dilihat bagaimana Asus Zenfone V akan mengusung layar seluas 5.2 inci Super AMOLED yang sudah beresolusi Full HD. Tentu saja, tampilan visualnya akan sangat memanjakan mata setiap pengguna. Sementara itu, dari sisi dapur pacunya sendiri, perangkat cerdas ini akan membawa chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB yang dipastikan akan memberikan performa yang super gahar. Tak sampai di situ saja, Asus Zenfone V ini juga akan dilengkapi dengan fitur canggih, salah satunya yakni lini pemotretan yang mengandalkan dual kamera dengan resolusi 23 MP di bagian belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Cukup canggih bukan? Nah, selain itu, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengenal lebih jelas kembali terkait spesifikasi dan harga Asus Zenfone V secara rinci. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasannya di bawah ini!

HP Asus Zenfone V

Smartphone Asus Zenfone V

Review Asus Zenfone V

Perangkat Premium Mengusung Layar 5.2 Inci Full HD Berpanel Super AMOLED

Nah, pada segmen pertama ini, Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk mengulas sisi bodi fisik yang akan dibawa spesifikasi Asus Zenfone V. Memang, jika dilihat secara sekilas tampak desain bergaya elegan terlihat dengan begitu jelas pada sisi bodinya dengan gaya khas Asus Zenfone Series. Kesan modern kian tampak terpancar pada setiap sisinya dengan struktur dimensi yang Begawei rasa sudah sangat ideal dan pas. Sebab secara ukuran, perangkat Asus Zenfone V ini memiliki panjang 5.7 inci, lebarnya 2.8 inci, dan ketebalannya 0.3 inci sehingga membuatnya tampak lebih elegan dan modern. Selain itu, yang jelas bahwa jika dilihat secara keseluruhan, desain yang dibawa perangkat ini terkesan lebih modern dengan bentuk yang cenderung sedikit tebal namun pas ketika digenggam dalam satu tangan. Di sisi lain, untuk sektor visualnya sendiri, Asus Zenfone V pun juga tak kalah menarik. Pasalnya, jika kita telisik secara mendalam, perangkat ini akan membawa layar seluas 5.2 inci dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dipastikan akan memberikan tampilan visual yang lebih jernih dan tajam. Bahkan, panel layar yang digunakan Asus Zenfone V ini pun sudah mengandalkan panel Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors sehingga akan memanjakan kepada setiap mata yang memandangnya. Tak sampai di situ saja, proteksi Corning Gorilla Glass pun juga turut melapisi sektor layar untuk melindunginya dari goresan. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunggulan tersendiri yang dimiliki spesifikasi Asus Zenfone V di sektor tampilan fisik maupun visualisasinya.

Kinerja Operasional Gahar Berkat Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Menyasar di segmen pasar kelas premium, tentu saja spesifikasi Asus Zenfone V ini akan membawa sejumlah komponen canggih, seperti pada sektor dapur pacunya. Hal itu tak lepas dari performa ponsel yang memang menjadi salah satu sektor dengan daya tarik perhatian utama bagi setiap calon konsumen. Maka dari itu, kali ini Asus Zenfone V akan dibekali dengan chipset canggih berupa Snapdragon 820 yang nantinya akan ditenagai prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 2.2 GHz sehingga performa yang dihasilkan pun sangat mumpuni. Apalagi, sektor dapur pacu yang dibawa perangkat ini juga akan disokong RAM dengan kapasitas 4 GB. Tentu saja, selain memiliki performa tangguh, kinerja operasional dari ponsel Asus Zenfone V ini akan menjadi lebih responsif, terutama saat aktivitas multitasking. Selain itu, Asus pun juga akan melengkapi sisi permesinannya ini dengan sebuah kartu grafis berupa GPU Adreno 530 yang akan memberikan tampilan grafik lebih tajam dan smooth sehingga cocok untuk memainkan game bergrafik tinggi. Sementara itu, sebagai platform penunjang kinerja dari tiap-tiap komponen di atas maka spesifikasi Asus Zenfone V di sektor dapur pacu ini akan mengandalkan OS Android Nougat yang memang memiliki kemampuan kinerja lebih ringan dan kaya akan fitur baru.

Spesifikasi Asus Zenfone V

Spesifikasi Asus Zenfone V

Ruang Simpan Cukup Memadai Berkat Memory Internal 32 GB

Di sisi lain, salah satu sektor yang cukup penting dan akan kita bahas pada sesi kali ini yakni sektor penyimpanan yang akan diusung spesifikasi Asus Zenfone V. Sebagai salah satu perangkat mewah kelas premium, tentunya tak cukup hanya performanya yang canggih melainkan sisi penyimpanan pun juga turut serta mendapatkan perhatian. Hal itu bisa dilihat dari memory internal yang dibawa oleh perangkat Asus Zenfone V di mana Asus akan menawarkan memory internal dengan kapasitas tampung 32 GB. Memang, untuk sekelas ponsel premium, kapasitas yang dibawa perangkat ini masih dibilang cukup standar namun menurut Begawei sudah cukup memadai untuk menampung beberapa file pribadi maupun file sistem. Tak hanya itu saja, apabila kapasitas memory internal tersebut masih dirasa kurang maka kapasitas penyimpanan yang dibawa Asus Zenfone V tersebut masih bisa diperbesar hingga 256 GB dengan menggunakan sebuah micro SD yang nantinya disematkan pada slot memory eksternal. Tentu saja, teman-teman yang memiliki banyak aplikasi, game, video maupun file berkapasitas besar lain bisa disimpan di micro SD ini sehingga kapasitas pada memory internal pun bisa dioptimalkan sebagai media penyimpanan file sistem atau aplikasi sistem. Pastinya, sektor penyimpanan pada spesifikasi Asus Zenfone V ini menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Aktivitas Pemotretan Andalkan Dual Kamera Beresolusi 23 MP dan 8 MP

Tak hanya ruang simpannya saja bahkan salah satu fitur yang cukup diunggulkan dari spesifikasi Asus Zenfone V ini yaitu pada lini fotografinya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor pemotretan pada sebuah perangkat pintar di era saat ini menjadi hal yang sangat penting dan sering mendapat perhatian banyak konsumen sebagai bahan pertimbangan mereka sebelum membeli. Hal itu tak lepas dari kebutuhan para konsumen yang menginginkan sebuah lini fotografi pada ponsel yang memiliki kemampuan pemotretan berkualitas guna mengabadikan setiap momen pribadi mereka. Oleh sebab itu maka Asus Zenfone V pun akan dilengkapi dual kamera dengan kemampuan resolusi 23 MP pada bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Dengan kemampuan dan kecanggihan kamera yang dibawanya tersebut maka tak heran jika hasil bidikan foto pun akan memberikan hasil yang sangat memuaskan. Selain itu, pada lini fotografi yang dibawa Asus Zenfone V ini pun juga sudah dilengkapi beberapa fitur pendukung, seperti dual LED flash pada kamera belakang, autofocus, HDR, GIF animation, dan panorama. Tak sampai di situ saja, selain sanggup memberikan hasil foto yang berkualitas, sektor pemotretan pada ponsel canggih buatan Asus ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kemampuan daya rekam 4K video recording sehingga hasil rekaman pun juga tak akan mengecewakan pengguna. Tak heran jika spesifikasi Asus Zenfone V pada sektor fotografinya ini terbilang cukup canggih di kelasnya.

Spesifikasi HP Asus Zenfone V

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone V

Internet Kencang Berkat Jaringan 4G Cat6 LTE dengan Konektivitas Lengkap

Nah, beranjak ke segmen selanjutnya, kini waktunya Begawei untuk mengulas sektor jaringan dan konektivitas pada spesifikasi Asus Zenfone V. Berkaitan dengan jaringan tampaknya pengguna akan dimanjakan dengan akses internet yang cepat. Pasalnya, kali ini Asus sudah mendukung jaringan 4G Cat6 LTE yang mana memiliki kecepatan akses sangat cepat sehingga aktivitas di dunia maya pun akan semakin terasa nyaman. Sementara itu, untuk akses komunikasi pengguna Asus Zenfone V, Asus hanya menyediakan Single SIM Card Nano SIM sehingga aktivitas komunikasi hanya terpaku pada satu kartu SIM saja. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan konektivitas jarak dekat maka Asus pun akan melengkapi Asus Zenfone V ini dengan fitur-fitur lain seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Sementara untuk menunjang kemudahan dalam transfer data antar perangkat maka Asus telah melengkapinya dengan fitur seperti Bluetooth dan micro USB Type C. Sedangkan untuk urusan koneksi pemetaan lokasi, spesifikasi Asus Zenfone V telah mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang akan memberikan data peta lokasi lebih akurat.

Kebutuhan Daya Tercukupi Berkat Baterai Handal Berkapasitas 3000 mAh

Beralih ke sesi berikutnya, kali ini kita akan membahas sektor baterai yang akan dibawa spesifikasi Asus Zenfone V. Kebutuhan suplai daya pada smartphone buatan Asus ini memang terbilang cukup besar. Maka dari itu, untuk menunjang kebutuhan daya dari beberapa komponen yang tersematkan, perangkat bernama Asus Zenfone V ini pun akan mengandalkan sebuah baterai dengan kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Tampaknya, dengan bekalan baterai tersebut maka dipastikan keutuhan daya akan setiap komponen akan terpenuhi dengan optimal. Apalagi sektor baterai ini sudah dilengkapi fitur Power Delivery yang akan membuat suplai baterai antar sektor atau komponen menjadi lebih optimal dan efisien. Di sisi lain, dengan kapasitas baterai yang dibawa Asus Zenfone V tersebut, tentu akan membuat perangkat ini sanggup bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari sisi baterai yang dibawa spesifikasi Asus Zenfone V. Sampai di sini, apakah teman-teman sudah penasaran ingin tahu harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone V

Sebagai salah satu merek yang terkemuka, Asus rupanya kini menggandeng Verizon untuk meluncurkan Asus Zenfone V di negeri Paman Sam. Perangkat ini dihadirkan dengan menyasar segmen menengah atas, sehingga spesifikasinya memang terbilang cukup canggih dan mumpuni. Seperti yang dapat kita lihat pada dapur pacunya di mana perangkat ini menggunakan RAM yang cukup besar yakni 4 GB sehingga aktivitas multi tasking di dalamnya memang akan berjalan degan sangat lancar. Selain itu, tak hanya dapur pacunya saja yang mumpuni, sektor tampilan visualnya Asus Zenfone V pun tergolong cukup baik berkat panel super AMOLED seluas 5.2 inci. Layar tersebut pun semakin menawan karena telah dilengkapi dengan sistem proteksi yang mumpuni yakni corning gorilla glass meskipun versinya belum diketahui. Dengan perlindungan tersebut layar dari Asus Zenfone V ini akan aman dari goresan maupun benturan. Nah demikian kelebihan Asus Zenfone V dan kekurangan Asus Zenfone V yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone V
  • Dukungan jaringan 4G Cat6 LTE
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • Prosesor Quad Core 2.2 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 503
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 23 MP dan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan Asus Zenfone V
  • Baterai non removable
  • Hanya tersedia slot Single SIM Card

Harga Asus Zenfone V

Selesai sudah pembahasan mengenai spesifikasinya dan kini saat yang tepat bagi Begawei untuk mengulas soal harga Asus Zenfone V. Tapi, sebelumnya perlu untuk kawan ketahui kembali bahwa smartphone terbaru buatan Asus yang satu ini diluncurkan khusus untuk operator Verizon di Amerika Serikat. Di mana, dengan membawa spesifikasi mumpuni, seperti layar Super AMOLED Full HD pada sektor visualisasinya. Selain itu, performa yang dimiliki Asus Zenfone V ini pun juga sangat mumpuni berkat chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB serta OS Android Nougat. Di samping itu, ada juga fitur lain seperti dual kamera yang memiliki kemampuan resolusi 23 MP pada kamera belakang dan 8 MP di kamera depan. Sehingga, dengan teknologi dan kecanggihan tersebut maka dipastikan harga Asus Zenfone V akan sedikit terpengaruh dan tentu akan memberikan hasil bidikan foto yang sangat berkualitas. Tentu saja, dengan segala kelebihan tersebut maka akan sangat berpengaruh pada harga Asus Zenfone V yang nantinya akan dibanderol relatif mahal.

Harga Asus Zenfone V

Harga Asus Zenfone V

Harga Asus Zenfone V Terbaru

Harga Asus Zenfone V Terbaru

Berkaitan dengan harga Asus Zenfone V, sepertinya teman-teman harus bersabar. Sebab, sampai saat ini, meski ponsel buatan Asus yang satu ini sudah muncul resmi di website resmi Asus namun di website Verizon masih belum terlihat tanda-tanda keberadaannya. Oleh karena alasan itu maka Begawei belum bisa mengetahui berapa harga Asus Zenfone V ini dan kapan waktu ketersediaan smartphone ini. Namun, jika boleh memprediksi, harga dari ponsel garapan Asus ini nantinya akan dibanderol di angka Rp 5 – 6 jutaan. Sebuah perkiraan yang sudah Begawei pertimbangkan atas segmentasi maupun spesifikasinya. Selain itu, perkiraan harga jual Asus Zenfone V tersebut juga dinilai sudah sangat pas jika melihattarget pasar yang akan disasar oleh perangkat ini. Di mana perangkat ini memang hanya akan meluncur di negeri Paman Sam. Nah, apakah dengan harga Asus Zenfone V di atas teman-teman sudah memiliki gambaran banderolnya?

Harga Asus Zenfone V
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,-

Di lain sisi, perlu untuk kawan-kawan ketahui juga bahwa informasi mengenai harga Asus Zenfone V di atas masih berupa prediksi atau perkiraan semata. Namun, jika melihat informasi yang terpapar di atas, yakni dengan membandingkan antara harga Asus Zenfone V dan spesifikasi tampaknya prediksi harga tersebut sudah cukup sesuai dan sepadan. Di samping itu, dengan membawa spesifikasi yang cukup canggih maka ponsel ini pun juga bakal siap bersaing dengan beberapa smartphone garapan pabrik lain di segmen kelas premium. Salah satu yang akan menjadi pesaing Asus Zenfone V ini tentu perangkat dari Samsung yang diketahui saat ini menjadi nomor satu di dunia termasuk Amerika Serikat di mana perangkat ini akan meluncur. Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone V di atas. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Asus Zenfone 4 Max Plus ZC554KL dan Asus Zenfone 4 Max ZC520KL.

Spesifikasi Asus Zenfone V

Jaringan
  • Teknologi
    WCDMA/LTE/TDD-LTE/FDD-LTE/GSM
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900
  • 3G bands
    WCDMA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    LTE Cat6 UL 50 / DL 400 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    146 x 72 x 7 mm
  • Berat
    147 gram
  • SIM
    Nano SIM card
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1920 x 1080
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 820
  • CPU
    Quad-Core @2.2Ghz
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    23 MP
  • Fitur
    Auto Focus, 0.03 second laser auto-focus, 32 second long exposure, 4-axis, 4 stops Optical Image Stabilization for steady photos, Dual-LED real tone flash
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    802.11a/b/g/n/ac
  • Bluetooth
    V 4.2 +A2DP +EDR +AVRCP +HID +PAN +OPP
  • GPS
    A-GPS/GLONASS/BDS
  • USB
    USB Type-C 3.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Hall sensor, Ambient light sensor, RGB sensor, IR sensor (Laser Focus), Fingerprint
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top