Home » Produk » Asus Zenfone Pegasus 3s

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s dan Spesifikasi – Kesuksesan Asus dalam memasarkan Asus Zenfone Pegasus 3 di tahun 2016 membuatnya mengeluarkan penerusnya bernama Asus Zenfone Pegasus 3s. Berbeda dengan perangkat Asus lainnya, Zenfone 3 yang dibanderol dengan harga tinggi karena menjadi salah satu pengisi di jajaran smartphone flagship, Asus Zenfone Pegasus 3s ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau sehingga kemungkinan akan diluncurkan untuk meramaikan pasar di segmentasi kelas menengah ke bawah. Seperti layaknya smartphone generasi baru pada umumnya, Asus Zenfone Pegasus 3s membawa sejumlah upgrade spesifikasi dari pendahulunya sehingga tampilan dan performa yang disuguhkannya pun semakin menarik. Berbagai peningkatan spesifikasi ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Kira-kira fitur-fitur apa saja ya yang bakal membedakan ponsel ini dengan Asus Zenfone Pegasus 3s?

Asus Zenfone Pegasus 3s

Asus Zenfone Pegasus 3s

Asus Zenfone Pegasus 3s yang sepertinya tetap akan diluncurkan sebagai perangkat low-end mengusung spesifikasi yang bisa dibilang sangat menarik di kelasnya. Dari segi tampilan memang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya, bahkan bagian visualnya pun masih membawa panel IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang memiliki kekayaan warna 16 M. Nah, salah satu peningkatan bisa ditemukan pada bagian dapur pacu Asus Zenfone Pegasus 3s sebab sektor ini ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Belum lagi sektor ini sudah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat. Kombinasi dari komponen-komponen tersebut tentu mampu menghasilkan performa yang lumayan tangguh untuk kategori smartphone pemula. Upgrade juga diberikan pada lini fotografi Asus Zenfone Pegasus 3s dengan menghadirkan kamera selfie yang memiliki resolusi lebih tinggi, yaitu 8 MP sehingga tentu lebih mumpuni dibandingkan dengan generasi pendahulunya yang masih mengandalkan kamera selfie 5 MP. Ingin kenal lebih jauh tentang suksesor Asus Zenfone Pegasus 3 ini? Yuk langsung ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone Pegasus 3s dari Begawei berikut ini!

HP Asus Zenfone Pegasus 3s

Smartphone Asus Zenfone Pegasus 3s

Review Asus Zenfone Pegasus 3s

Ponsel 5.2 Inci dengan Desain Elegan

Seperti biasa, Begawei akan membahas spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s mulai dari tampilan fisiknya. Dari segi tampilan, memang smartphone ini terlihat identik dengan pendahulunya. Kemungkinan besar ponsel masih akan hadir dengan desain elegan yang solid dan menarik sebab bodinya dibalut dengan material metal yang tersedia dalam warna gold, silver, grey, dan rose gold. Asus Zenfone Pegasus 3s ini hadir dengan dimensi panjang 149.5 mm, lebar 73.7 mm, dan tebal 8,6 mm, sedangkan beratnya sendiri masih belum diketahui. Asus juga mengubah posisi dari sensor fingerprint yang tadinya di belakang, kini dipindah ke bagian depan dan terintegrasi dengan tombol home. Sementara itu, untuk menghiasi bagian visual Asus Zenfone Pegasus 3s digunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.2 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi. Selain mendukung multitouch sehingga lebih responsif, visualnya juga makin cantik dengan penggunaan antarmuka Asus ZenUI 3.1. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah layar dari spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s ini akan dimaksimalkan dengan proteksi layar atau tidak.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 3 GB

Selanjutnya, kita akan beralih ke spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s di bagian dalam, yaitu sektor dapur pacunya. Sektor ini merupakan salah satu bagian yang juga mendapatkan upgrade. Sebut saja penggunaan chipset kelas menengah Mediatek MT6750 yang didaulat sebagai otak ponsel. Chip yang tersemuat pada Asus Zenfone Pegasus 3s ini mampu menghasilkan prosesor berinti delapan dengan clock speed 1.5 GHz yang dijalankan di atas arsitketur ARM Cortex-A53 sehingga performa yang dihasilkannya terbilang cukup tangguh untuk kategori perangkat di kelas pemula. Belum lagi kehadiran RAM berkapasitas 3 GB yang akan membuat aktivitas multitasking pada Asus Zenfone Pegasus 3s ini bisa dijalankan dengan lancar dan responsif. Untuk pengolahan grafisnya, sektor ini disemati dengan GPU Mali-T860MP2 yang mendukung jalannya berbagai game standar. Menariknya lagi adalah semua komponen dapur pacu dari spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s ini akan dijalankan dengan sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat sehingga kinerjanya sudah pasti lebih ringan dan kaya akan ketersediaan fitur baru.

Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s

Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s

Storage Sediakan 2 Varian Memori Internal dan microSD 256 GB

Pada bagian ini, kawan Begawei akan mengetahui seberapa luas ruang penyimpanan dari spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s. Meski handset ini merupakan perangkat entry level namun Asus tampaknya tetap memastikan sektor ini mampu memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari dua varian memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB yang melengkapi Asus Zenfone Pegasus 3s pada ruang penyimpanannya. Kedua kapasitas tersebut tentu sudah menyediakan ruangan yang cukup longgar bagi para penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file hiburan yang biasanya dikoleksi pengguna. Nah, jika kawan Begawei masih merasa kekurangan space memori maka ruang penyimpanan dari Asus Zenfone Pegasus 3s ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD pada spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga harus dipertimbangkan terlebih dulu mana yang lebih penting.

Fotografi Berkualitas Berkat Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Dilepas untuk menyapa konsumen pemula rupanya tak lantas membuat Asus mengabaikan lini fotografi dari spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s ini sebab bagian yang satu ini memang telah menjadi daya tarik utama dari sebuah smartphone. Agar tak kalah saing dengan produk-produk lainnya, perangkat ini dibekali kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 sehingga jepretan gambarnya terlihat jernih dan tajam. Kamera pada Asus Zenfone Pegasus 3s ini pun sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash sehingga fokusnya tak hanya bisa ditangkap lebih cepat tetapi juga hasil foto di tempat gelap pun tampak berkualitas. Sementara itu, kamera sekundernya yang berada di bagian depan Asus Zenfone Pegasus 3s ini telah diupgrade sehingga kini hadir dengan resolusi 8 MP yang memiliki aperture f/2.0 sehingga lebih mendukung aktivitas selfie dan akses video call. Selain sensor size, fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s ini.

Spesifikasi HP Asus Zenfone Pegasus 3s

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone Pegasus 3s

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan membahas seberapa canggih spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s pada bagian konektivitasnya. Ternyata, smartphone low-end terbaru milik Asus ini pun sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap seperti dual SIM yang mendukung kebutuhan komunikasi yang lebih efisien. Selain itu, handset ini dibekali dengan akses jaringan baru 4G LTE untuk menjamin kelancaran koneksi internetnya. Dengan diaplikasikannya 4G LTE pada Asus Zenfone Pegasus 3s ini, pengguna bisa menikmati unduh data berkecepatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps. Ponsel ini juga mendukung jaringan GSM dan HSPA untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau akses 4G LTE. Ada juga fitur Wi-Fi dan hotspot pada Asus Zenfone Pegasus 3s yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh internet secara gratis. Nah, jika kawan Begawei ingin bertukar data maka bisa menggunakan Bluetooh v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Terakhir, spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s pada konektivitasnya menghadirkan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga pencarian lokasi bisa dilakukan dengan akurasi yang tinggi.

Baterai Gahar Berkapasitas 5.000 mAH

Akhirnya kita pada bagian yang akan membahas sektor penyuplai daya dari spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s. Sektor yang satu ini juga diketahui mendapatkan peningkatan sehingga baterai jumbo yang digunakan oleh pendahulunya kini semakin gahar. Untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang tersemat pada spesifikasi dari Asus Zenfone Pegasus 3s ini, maka Asus membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 5.000 mAH. Baterai ini tak hanya memberi dukungan maksimal pada operasional yang dijalankan Asus Zenfone Pegasus 3s namun juga diklaim sangat awet bahkan jika dipakai secara aktif. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas. Namun kekurangan ini rasanya bisa tertutupi dengan hadirnya fitur fast charging pada spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s ini yang memungkinkan pengisian daya dengan lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Pegasus 3s

Setelah sukses dengan Asus Zenfone Pegasus 3 pada tahun 2016 lalu di tahun 2017 ini Asus dikabarkan mengeluarkan penerusnya yakni Asus Zenfone Pegasus 3s.ponsel yang disasar untuk kalangan pemula ini tidak serta-merta membuat spesifikasinya melempem. Menyesuaikan perkembangan jaman, Asus juga membekali perangkatnya ini dengan komponen-komponen yang memadai, seperti pada sektor jaringannya dimana Asus Zenfone Pegasus 3s ini sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE yang mumngkinkan pengguna untuk berselancar didunia maya dengan cepat. Selain itu pada sektor terluarnya perangkat ini dibekali dengan bodi metal yang mnampilkan kesan kokoh pada perangkat ini. Sistem operasi Android terbaru juga turut melengkapi Asus Zenfone Pegasus 3s ini. Ditambah lagi bekalan kamera sebesar 13 MP yang akan dapat menghasilkan gambar jernih dan tajam. Sektor suplai daya pada perangkat ini juga dapat dikatakan sangat luas. Pasalnya dengan bekalan baterai berkapasitas 5000 mAh Asus Zenfone Pegasus 3s ini akan mampu bertahan dalam waktu yang lama. Namun sayangnya baterai tersebut bertipe non removable, sehingga pengguna tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu. Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Asus Zenfone Pegasus 3s dan kekurangan Asus Zenfone Pegasus 3s. untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone Pegasus 3s
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Panel IPS LCD
  • Interface Asus ZEnUI 3.1
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • 2 varian memori internal 32 Gb / 64 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai 5.000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Asus Zenfone Pegasus 3s
  • Resolusi layar masih HD
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s

Nah, Setelah puas mengupas tuntas mengenai spesifikasinya di beberapa segmen diatas kini saatnya pembahasan kita beralih ke banderol harga Asus Zenfone Pegasus 3s. Akan tetapi sebelum lebih jauh membalas mengenai nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan tentang spesifikasi di atas. Asus Zenfone Pegasus 3s merupakan ponsel low-end yang mengusung panel IPS LCD seluas 5.2 inci dengan resolusi HD. Performa yang dihasilkan pun lumayan tangguh di kelasnya sebab dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz tak akan membuat harga Asus Zenfone Pegasus 3s menjadi selangit. Prosesor tersebut ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB. Bahkan, lini fotografinya pun sudah didukung dengan duet kamera 13 MP dan 8 MP sehingga akan sangat memanjakan para penggunanya. Lalu, berapakah harga Asus Zenfone Pegasus 3s ini?

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s Terbaru

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s Terbaru

Jika mengingat ponsel ini adalah salah satu pengisi di segmentasi low-end maka seharusnya harga Asus Zenfone Pegasus 3s dibanderol pada kisaran yang terjangkau sehingga memang bisa dimiliki oleh konsumen di semua kalangan. Membicarakan mengenai harga pastinya, berdasarkan informasi terpercaya yang Begawei dapatkan, Asus Zenfone Pegasus 3s ini dibanderol dengan harga 330 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka setara dengan Rp 4,6 jutaan. Harganya memang tak bisa dipungkiri jauh lebih mahal dibandingkan dengan generasi pendahulunya bahkan harga Asus Zenfone Pegasus 3s ini hampir dua kali lipat harga generasi sebelumnya. Hal ini tentu tak bisa dilepaskan dari sejumlah upgrade yang diberikan pada suksesornya sehingga mengubah spesifikasinya secara signifikan terutama pada bagian performa dan daya tahan ponsel. Dengan harga Asus Zenfone Pegasus 3s tersebut apakah sobat Begawei sudah mulai tertarik untuk memilikinya?

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s
Sekitar Rp 4.600.000,-

Harga Asus Zenfone Pegasus 3s tersebut memang sepertinya kurang pas jika ditujukan untuk konsumen kelas pemula sebab harganya lumayan tinggi dari rata-rata smartphone entry-level pada umumnya. Akan lebih cocok jika Asus Zenfone Pegasus 3s ini menjadi salah satu senjata Asus untuk segmentasi kelas menengah. Namun, jika membandingkan nominal harga tersebut dengan bekalan spesifikasinya maka harganya memang sesuai sebab spesifikasinnya hampir sebagian besar merupakan komponen-komponen unggulan. Dengan harga Asus Zenfone Pegasus 3s tersebut, rasanya ponsel ini layak menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang merupakan pengguna gadget aktif sebab selain dibekali dengan berbagai fitur menarik, daya tahan ponsel ini juga luar biasa. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Pegasus 3s. semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Asus Pegasus 5000 dan Asus Zenfone Pegasus 3.

Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    149.5 x 73.7 x 8.6 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB & 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    5000 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top