Home » Produk » Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL dan Spesifikasi – Belum lama ini Asus kembali mengumumkan sebuah perangkat baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat dengan nama Asus Zenfone Live ZB501KL. Tak seperti ponsel Asus lainnya di seri Zenfone, smartphone ini justru tidak terlalu terdengar heboh dan diiklankan di berbagai media. Sehingga cukup wajar jika ada yang belum mengetahui spesifikasinya dan bahkan justru tak menyadari kehadiran dari ponsel ini.  Asus Zenfone Live ZB501KL dikabarkan merupakan nama lain dari Asus Zenfone Go 3 yang telah dirilis pada beberapa waktu yang lalu. Terlepas dari penggunaan nama tersebut yang pasti bahwa ponsel Zenfone Live dengan kode nama ZB501KL ini akan diluncurkan untuk menyasar segmen entry-level. Meski begitu yang membuat Asus Zenfone Live ZB501KL menarik adalah Zenfone Live hadir dengan kemampuan fotografi yang lumayan bisa diandalkan di kelasnya sehingga bisa dibilang jika Asus memang sengaja merilis ponsel ini untuk memenuhi kebutuhan para penggemar selfie. Lantas apalagi sih keunggulan yang akan dibawa oleh Asus Zenfone Live ZB501KL ini?

Asus Zenfone Live ZB501KL

Asus Zenfone Live ZB501KL

Meski diluncurkan untuk segmen menengah ke bawah, namun bukan berarti Asus membekali Asus Zenfone Live ZB501KL ini dengan spesifikasi yang asal-asalan. Pasalnya, smartphone ini tak hanya membawa tampilan yang menarik tetapi juga spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Untuk menyuguhkan visual yang cukup nyaman, perangkat ini dibekali dengan layar IPS LCD seluas 5.0 inci yang menghasilkan resolusi HD. Performanya pun tak kalah mumpuni dengan tampilan visualnya karena sektor dapur pacu Asus Zenfone Live ZB501KL ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan didukung RAM berkapasitas 2 GB. Apalagi, seluruh komponen yang ada di sektor dapur pacunya dijalankan dengan sistem operasi Android Marshmallow. Lini fotografi yang dimiliki oleh perangkat ini pun cukup untuk menjadi daya tarik utamanya sebab Asus Zenfone Live ZB501KL ini hadir dengan bekalan dua buah kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi di kelasnya sehingga bakal sangat memanjakan penggunanya yang hobi selfie. Masih penasaran dengan smartphone ekonomis Asus yang unggul dalam fotografi ini? Kalau begitu langsung saja ikuti Begawei dalam membahas spesifikasi dan harga Asus Zenfone Live ZB501KL berikut ini!

HP Asus Zenfone Live ZB501KL

Smartphone Asus Zenfone Live ZB501KL

Review Asus Zenfone Live ZB501KL

Ponsel 5.0 Inci dengan Desain Curved yang Elegan

Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL pada tampilan fisiknya menampilkan desain elegan yang terlihat begitu menarik. Bodi ponsel ini meski sebagian besar masih terbuat dari material plastik namun telah mendapatkan sentuhan metal pada bagian punggungnya sehingga terlihat lebih menawan. Tampilan bodi dari Asus Zenfone Live ZB501KL yang cukup menarik itu pun tersedia dalam pilihan warna shimmer gold, rose pink dan navy black. Untuk dimensinya sendiri, handset ini hadir dengan panjang 141.2 mm, lebar 71.7 mm, dan ketebalan 8 mm. Sedangkan, bobotnya hanya 120 gram. Untuk bagian mukanya, Zenfone Live menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci. Layar pada Asus Zenfone Live ZB501KL ini mampu menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi yang meski standar namun cukup nyaman untuk pandangan mata. Selain dukungan multitouch untuk pengoperasian yang lebih responsif, penggunaan sistem antarmuka ASUS ZenUI 3.5 juga membuat tampilannya makin cantik. Bahkan, layarnya pun telah dilapisi 2.5D Curved Glass Screen sehingga spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL pada sektor ini memang sudah terbilang mumpuni.

Performa Cekatan dengan Prosesor Quad-core dan RAM 2 GB

Melihat tampilan fisiknya yang begitu menarik dengan desain elegan dan visual berkualitas, lalu bagaimana dengan spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL di bagian dapur pacunya? Sektor ini ternyata dibekali dengan komponen-komponen standar namun berkualitas. Asus sendiri mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang bekerja dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz sehingga performanya cukup mumpuni. Selain itu, sektor dapur pacu Asus Zenfone Live ZB501KL ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB yang mendukung operasional multitasking yang cukup cekatan. Kehadiran kartu grafis Adreno 306 pun menjamin game-game simpel dan multimedia standar berjalan dengan baik. Ditambah lagi Asus Zenfone Live ZB501KL sudah menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow untuk kinerja lebih ringan dan ketersediaan fitur baru yang lebih banyak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa memang sektor dapur pacu dari spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL memang cukup mumpuni.

Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL

Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL

Storage Sediakan 2 Varian ROM dan microSD 256 GB

Selanjutnya, kita akan mengintip seperti apa spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL pada ruang penyimpanannya? Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kinerja operasional yang maksimal. Untuk itu Asus menawarkan dua varian memori internal untuk memenuhi kebutuhan simpan data penggunanya. Asus Zenfone Live ZB501KL hadir dengan memori internal 16 GB dan 32 GB yang tentu sudah mampu menampung seluruh file sistem yang ada di dalamnya. Kapasitas memori internal yang luas tersebut juga mampu menyediakan ruang simpan yang memadai untuk file-file hiburan berukuran besar pada Asus Zenfone Live ZB501KL. Bahkan jika masih kurang puas, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB meskipun harus mengorbankan slot SIM 2. Sehingga pengguna tidak akan kekurangan ruang penyimpanan pada spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL.

Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Lini fotografi bisa dibilang merupakan daya tarik utama dari spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL. Pasalnya meski masuk dalam kategori entry-level, namun perangkat ini menyuguhkan dua perangkat kamera dengan resolusi yang cukup menggiurkan di kelasnya. Di punggungnya, tersemat kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.0 yang pasti bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas. Kamera pada Asus Zenfone Live ZB501KL ini pun sudah ditemani dengan fitur autofocus untuk tangkapan fokus yang lebih mumpuni serta LED flash untuk menghadirkan pencahayaan maksimal saat pengambilan foto. Kamera utamanya juga sanggup merekam foto 1080p@30fps. Zenfone Live juga hadir dengan kemampuan selfie yang mumpuni karena bagian depan Asus Zenfone Live ZB501KL disemati dengan kamera 5 MP beraperture f/2.2 yang tak hanya dilengkapi dengan 1.4 µm pixel size, tetapi juga autofocus dan LED flash. Tak lupa, fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama pun turut melengkapi spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL pada sektor ini.

Spesifikasi HP Asus Zenfone Live ZB501KL

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone Live ZB501KL

Koneksi Data Super Cepat Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya, kita akan mengintip seperti apa spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL pada bagian konketivitasnya. Seperti sektor-sektor sebelumnya, sektor konektivitas pun sudah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap dan canggih. Misalnya, hadirnya fitur dual SIM yang bisa dipakai untuk mengaktivasi dua kartu seluler sekaligus. Asus Zenfone Live ZB501KL pun sudah didukung dengan akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Akses jaringan ini menyuguhkan aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan upload berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, koneksi internet pun bisa didapat dengan jaringan alternatif GSM dan HSPA. Ada juga fitur konektivitas jarak dekat pada Asus Zenfone Live ZB501KL seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot untuk memaksimalkan koneksi secara nirkabel. Kebutuhan bertukar file pun bisa dilakukan dengan mudah berkat hadirnya fitur Bluetooth v4.2, A2DP, dan microUSB v2.0. Sedangkan untuk sistem navigasinya, spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL mengandalkan teknologi A-GPS dan GLONASS untuk pemetaan dengan sangat akurat.

Suplai Daya Dipasok 2.650 mAH

Nah, untuk menutup pembahasan pada segmen ini, kita akan membahas seberapa tangguh spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL bertahan pada operasionalnya. Melihat ponsel ini yang berada di kategori entry-level, maka seharusnya kebutuhan dayanya tidak terlalu besar. Pasalnya, komponen-komponen yang dibekalkan kepadanya masih standar sehingga tidak terlalu banyak mengonsumsi daya. Untuk itu, Asus Zenfone Live ZB501KL membenamkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 2.650 mAH sebagai pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang dipilih ini memang pas dan sanggup mendukung operasional yang dijalankan dengan cukup optimal. Namun untuk menyokong kehidupan Asus Zenfone Live ZB501KL yang lebih lama, tak ada salahnya menyediakan suplai daya cadangan layaknya power bank untuk mengantisipasi kehabisan daya selama digunakan. Nah setelah mengetahui detal dari spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL, apakah sobat sudah dapat memperkirakan berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live ZB501KL

Meskipun akan menyasar segmen kelas menengah ke bawah, bukan berarti Asus Zenfone Live ZB501KL dibekali dengan spesifikasi yang murahan. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa komponen yang disematkan didalamnya yang cukup mumpuni. Seperti pada sektor konektivitasnya yang sudah support jaringan super cepat 4G LTE, bahkan pada sektor ini pun Asus Zenfone Live ZB501KL akan di dukung dengan dual SIM yang akan membuat penggunanya merasa efisien. Selain itu, pada dapur pacunya pun sudah dibekali dengan komponen yang cukup memadai dimana perangkat ini sudah menggunakan prosesor quad-core 1.2 GHz yang di tandem dengan RAM berkapasitas 2GB. Asus Zenfone Live ZB501KL ini pun telah dibekali dengan kamera yang cukup baik yakni 13 MP pada bagian belakang, dan 5 MP untuk kamera sekundernya. Namun yang patut disayangkan dari perangkat ini adalah slot SIM 2 yang tergabung dengan slot micro SD. Selain itu baterai yang digunakan Asus Zenfone Live ZB501KL juga berjenis non-removable sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikianlah beberapa kelebihan Asus Zenfone Live ZB501KL dan kekurangan Asus Zenfone Live ZB501KL yang perlu diingat. Untuk mengetahui selengkapnya, silahkan simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone Live ZB501KL
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.0 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • 5D Curved Glass Screen
  • Interface ASUS ZenUI 3.5
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 306
  • 2 varian ROM 16 GB/32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 2.650 mAH
Kekurangan Asus Zenfone Live ZB501KL
  • Resolusi layar standar
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Setelah puas mengualas spesifikasinya di beberapa segmen diatas, pada segmen ini kita akan beralih membahas tentang harga Asus Zenfone Live ZB501KL. Namun sebelumnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan dari segmen di atas. Zenfone Live hadir mengusung layar IPS LCD seluas 5.0 inci dengan resolusi HD yang cukup nyaman untuk pandangan mata. Performa yang dihasilkan Asus Zenfone Live ZB501KL pun tak kalah berkualitas dari visualnya sebab sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Namun demikian harga Asus Zenfone Live ZB501KL tak akan terlalu mahal. Selain itu, ponsel menghadirkan dua piranti kamera dengan resolusi cukup menggiurkan pada lini fotografinya, yaitu duet 13 MP dan 5 MP.  Lantas, dengan segala keunggulan yang dibawanya kira-kira berapa harga Asus Zenfone Live ZB501KL ini?

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL Terbaru

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL Terbaru

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, mengingat ponsel ini menyasar kalangan menengah ke bawah sehingga harga Asus Zenfone Live ZB501KL ini pun tak akan di banderol terlalu mahal. Jika berbicara mengenai harga pastinya, berdasarkan informasi yang begawei dapatkan dari sumber terpercaya, bahwa perangkat terbaru Asus ini akan dibanderol pada harga 150 EURO. Apabila dikonversikan ke dalam rupiah maka harga Asus Zenfone Live ZB501KL akan setara dengan Rp 2,1 jutaan. Banderol harga ini bisa dikatakan lumayan terjangkau di kantung. Bahkan jika nantinya masuk ke pasar gadget tanah air pun harga perangkat Asus Zenfone Live ZB501KL ini masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Sehingga rasanya bukan hal yang sulit bagi perangkat ini untuk diterima di kalangan konsumen Indonesia. Apalagi dengan nama besar Asus yang sudah dikenal dan dipercaya kebanyakan kalangan muda Tanah air. nah, dengan harga Asus Zenfone Live ZB501KL yang murah tersebut, siapkah sobat untuk memboyongnya?

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Sekitar Rp 2.100.000,-  (Perkiraan)

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL terbilang masih sangat kompetitif di pasaran sebab produk-produk smartphone lain di kelas yang sama pun dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda. Selain itu, harganya juga sangat sesuai dengan bekalan spesifikasinya yang dipenuhi dengan komponen-komponen standar namun berkualitas. Bahkan, untuk kategori ponsel yang dibanderol dengan harga terjangkau, bekalan kamera Asus Zenfone Live ZB501KL cukup menarik sehingga sudah pasti bakal menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari ponsel murah dengan kemampuan fotografi yang handal. Selain itu, dengan harga Asus Zenfone Live ZB501KL yang cukup murah, tentu akan semakin membuat pesaingnya ketar-ketir mengingat persaingan dengan Asus tentu tidak akan semudah membalikan telapak tangan. Nah, demikianlah beberapa informasi yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Live ZB501KL. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Asus Zenfone 3s Max ZC521TL dan Asus Zenfone 3 Go.

Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) - Global
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps | LTE band 38(2600) - PH/VN/MY/BR/TW/HK | LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 28(700), 40(2300), 41(2500) - ID/IN/TH
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    141.2 x 71.7 x 8 mm
  • Berat
    120 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, autofocus, LED falsh
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2650 mAh
Top