Home » Produk » Asus Zenfone Go ZB552KL

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL dan Spesifikasi – Asus kembali menghadirkan satu lagi perangkat anyar ke pasaran yang diketahui mengusung nama Asus Zenfone Go ZB552KL. Kehadiran smartphone ini semakin memperkaya jajaran produk seri Zenfone Go milikinya karena Asus memang sebelumnya telah meluncurkan beberapa produk dengan seri ini. Melihat seri yang diusung oleh ponsel ini, maka sudah bisa dipastikan bahwa ponsel Asus Zenfone Go ZB552KL akan menjadi senjata baru Asus untuk menyasar segmen bawah. Sehingga ketika dilepas ke pasar nanti, perangkat ini kemungkinan akan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat bagi para konsumen. Dengan banderolan harganya yang cukup terjangkau, konsumen tentu tidak bisa mengharapkan hadirnya spesifikasi yang canggih pada Asus Zenfone Go ZB552KL seperti layaknya pada produk-produk smartphone premium maupun menengah ke atas pada perangkat ini. Meski begitu anggota baru di keluarga Zenfone Go ini tetap menawarkan pengguna pengalaman pengoperasian smartphone yang cukup baik untuk kebutuhan sosial media, hiburan, dan fotografi meski spesifikasi yang diusung oleh Asus Zenfone Go ZB552KL masih terbilang standar.

Asus Zenfone Go ZB552KL

Asus Zenfone Go ZB552KL

Asus Zenfone Go ZB552KL hadir dengan bekalan spesifikasi yang cukup berkualitas karena dipenuhi dengan komponen-komponen yang mampu menjalankan fungsi cukup baik sesuai dengan kelasnya. Selain hadir dengan tampilan dan desain yang menarik, bagian visualnya juga diketahui mengandalkan layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang 5.5 inci yang memiliki resolusi HS sehingga segala sesuatu yang ditampilkan melalui layar Asus Zenfone Go ZB552KL ini memang cukup nyaman ketika dipandang mata. Dapur pacunya pun mampu menghasilkan performa yang terbilang handal karena ditenagai prosesor empat ini berkecepatan 1.2 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Dijalankannya sistem operasi Android Marshmallow pun secara otomatis juga membuat kinerja Asus Zenfone Go ZB552KL ini makin ringan. Untuk kategori smartphone yang ada di segmen bawah, lini fotografinya juga bisa dikatakan lumayan menarik sebab perangkat ini sudah menghadirkan duet kamera yang memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP sehingga cukup handal untuk menunjang kebutuhan dokumentasi. Masih ingin kenal lebih dekat dengan seri terbaru Asus Zenfone Go ini? Yuk langsung saja simak ulasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go ZB552KL dari Begawei pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Asus Zenfone Go ZB552KL

Smartphone Asus Zenfone Go ZB552KL

Review Asus Zenfone Go ZB552KL

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Ergonomis dan Warna Bodi Menarik

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL pada bagian terluarnya merupakan salah satu hal yang menarik pada pembahasan kali ini. Pasalnya, meskipun diluncurkan untuk segmen bawah smartphone ini menawarkan tampilan yang cukup unik dengan desain ergonomis dan bentuk yang terlihat aman dan nyaman ketika digenggam. Ponsel Asus Zenfone Go ZB552KL ini juga tersedia dalam berbagai macam macam warna cerah yang menarik seperti charcoal black, pearl white, glamor red, sheer gold, glacier gray, dan silver blue sehingga bisa dipilih sesuai dengan kepribadian dan kegemaran pengguna. Meski belum dibekali sensor fingerprint, namun punggung Asus Zenfone Go ZB552KL dilengkapi dengan garis antena untuk menunjang performa meski sedang berada di area dengan sinyal kurang baik. Untuk dimensi, perangkat ini mempunyai panjang 153.4 mm, lebar 76.4 mm, dan tebal 10.9 mm. Sedangkan bobotnya adalah sebesar 168 gram. Asus Zenfone Go ZB552KL juga menawarkan visualisasi cukup menarik dengan mengusung layar seluas 5.5 inci yang sudah mengadopsi teknologi IPS LCD. Layar beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi tersebut mampu menyuguhkan gambar yang jernih dan cerah pada melalui layarnya. Tak hanya didukung dengan multitouch sehingga makin responsif, layar Asus Zenfone Go ZB552KL juga dipermanis dengan antarmuka terbaru ASUS ZenUI 3.0 untuk menawarkan pengoperasian layar lebih mulus. Sayangnya, layar ponsel belum dibekali proteksi secara built-in sehingga sobat Begawei harus memberikan lapisan antigores sendiri untuk melindungi layar dari spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL ini.

Performa Handal dengan Prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB

Selain memiliki tampilan yang menarik, spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL pada sektor dapur pacunya pun tergolong berkualitas. Pasalnya, bagian yang memiliki peran utama dalam kinerja operasional ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 sebagai otak pemrosesannya. Chipset yang digunakan Asus Zenfone Go ZB552KL ini terintegrasi dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.2 GHz sehingga performa yang dihasilkan memang cukup handal dan halus. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB juga memastikan bahwa segala aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan cukup baik. Asus juga menyematkan kartu grafis Adreno 306 pada Asus Zenfone Go ZB552KL ini untuk menawarkan pengalaman bermain game yang menarik. Selain itu, seluruh komponen yang ada di dalamnya sudah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang tak hanya menawarkan kinerja ringan tetapi juga dengan penggunaan sistem operasi tersebut pada spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL membuatnya kaya akan fitur-fitur baru.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL

Storage Longgar dengan 2 Varian Memori Internal dan microSD 128 GB

Dari sektor dapur pacunya, kini kita akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL. Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai tentu bakal sangat mendukung kelancaran dari kinerja operasionalnya. Untuk itu Asus menawarkan perangkat barunya ini ke dalam dua varian memori internal dengan kapasitas 16 GB atau 32 GB. Kedua kapasitas memori internal Asus Zenfone Go ZB552KL tersebut tentu sudah menyediakan ruangan yang longgar untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file aplikasi maupun file hiburan milik pengguna sendiri. Bahkan, jika masih kurang puas dengan space memori yang ada, media penyimpanan pada Asus Zenfone Go ZB552KL ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang memiliki kapasitas maksimal 128 GB sehingga berbagai file hiburan berukuran besar bisa lebih banyak tertampung di dalamnya. Sehingga dapat disimpulkan pada ruang simpan spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL ini memang cukup sempurna.

Dokumentasi Berkualitas Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Lini fotografi saat ini memang menjadi salah satu pertimbangan utama ketika membeli ponsel sehingga spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL ini juga dilengkapi dengan dua piranti kamera dengan resolusi cukup baik untuk menarik hati para konsumen. Pada sektor belakang, tersemat kamera beresolusi 13 MP yang memiliki bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang terlihat indah dan berkualitas. Kamera yang diusung Asus Zenfone Go ZB552KL ini pun sudah hadir dengan fitur autofocus dan dual-LED flash untuk semakin membuat hasil tangkapan kamera terlihat detail dan jernih meski saat pengambilan dilakukan dalam kondisi gelap. Tak hanya mumpuni untuk fotografi, kamera utama yang diusung Asus Zenfone Go ZB552KL juga mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sementara untuk sektor depan, ponsel ini mengandalkan kamera 5 MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus sehingga cukup mendukung kebutuhan selfie dan video call. Asus juga menyematkan fitur-fitur tambahan untuk sektor ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL ini.

Spesifikasi HP Asus Zenfone Go ZB552KL

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone Go ZB552KL

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya, spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL pada bagian koneksi dan jaringan juga sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap dan berkualitas. Ini bisa dilihat dari hadirnya dua slot SIM yang bisa diaktifkan dalam waktu bersamaan untuk menunjang komunikasi yang lebih mudah. Perangkat Asus Zenfone Go ZB552KL ini pun sudah terdukung oleh akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE dengan koneksi internet super cepatnya sehingga aktivitas download bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada kecepatan 50 Mbps. Hal ini pun juga tak membuat Asus menghilangkan dukungan jaringan lama GSM dan HSPA pada ponsel Asus Zenfone Go ZB552KL tersebut. Bahkan koneksi wireless pun makin optimal dengan kehadiran fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Kebutuhan transfer file juga bakal terpenuhi dengan fitur Bluetooth 4.0, A2DP, EDR, dan microUSB 2.0. Terakhir, spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL pada sektor ini juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga kemampuan pemetaan sangat akurat.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Nah, akhirnya kita telah sampai pada bagian akhir segmen ini yang akan membahas spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL pada sektor pemasok dayanya.  Diluncurkan untuk mengisi segmen bawah, tentu membuat handset ini dibekali dengan komponen-komponen standar yang tentu membutuhkan daya tak terlalu besar. Meski begitu, Asus rupanya memilih baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh sebagai penyuplai daya Asus Zenfone Go ZB552KL sehingga hal tersebut menjadi sis menarik lain yang ditawarkan oleh Zenfone Go ZB552KL. Kapasitas baterai yang cukup besar ini tentu bakal memberikan pasokan daya untuk mendukung kinerja dari masing-masing komponennya dengan maksimal. Selain itu, baterai Asus Zenfone Go ZB552KL ini juga mampu menyokong kehidupan ponsel dalam waktu yang cukup lama karena dalam kondisi siaganya mampu bertahan selama 480 jam. Dukungan baterai tersebut juga membuat smartphone ini bisa dipakai untuk kebutuhan talktime selama 16 jam. Nah, dengan spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go ZB552KL

Asus nampaknya memang ingin memperbarui jajaran ponsel seri lamanya dengan meluncurkan Asus Zenfone Go ZB552KL. Sebagai generasi penerus, perangkat ini masih memiliki segmen pasar yang sama dengan segmen pasar generasi terdahulunya yakni segmen bawah. Sehingga memang wajar jika spesifikasi yang dibekalkan kepadanya tidak terlalu wah. Namun demikian bukan berarti kita dapa menrendahkan Asus Zenfone Go ZB552KL ini. Pasalnya, meskipun menyasar segmen bawah komponen yang dibawanya sudah cukup memadai, seperti dengan panel IPS LCD seluas 5.5 inci yang menjadi layarnya meskipun belum dilengkapi proteksi mumpuni, sehingga sobat harus memasangnya secara manual. Asus Zenfone Go ZB552KL ditawarkan dalam dua varian memori internal yang dapat dipilih sesuai kebutuhan yakni 16 GB dan 32 GB. Ruang simpannya tersebut juga masih bisa ditambahkan dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB. Tentu hal tersebut menjadi salah satu daya tarik Asus Zenfone Go ZB552KL ini untuk dapat menggaet calon konsumennya. Selain itu, pada lini fotografinya juga tak mau kalah dengan ponsel-ponsel lain dikelasnya, dimana ponsel ini membawa bekalan kamera 13 MP pada bagian punggungnya dan 5 MP pada bagian mukanya. Dengan bekalan kamera tersebut tentu smartphone Asus ini akan dapat menghasilkan fot maupun selfie yang cukup baik. Nah demikian beberapa kelebihan Asus Zenfone Go ZB552KL dan kekurangan Asus Zenfone Go ZB552KL yang perlu di perhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, Begawei sudah buatkan tabel di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone Go ZB552KL
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka ASUS ZenUI 3.0
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 396
  • 2 varian memori internal 16 Gb/ 32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Asus Zenfone Go ZB552KL
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Non-removable battery

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL

Nah, setelah di atas mengulas satu per satu spesifikasinya, di segmen ini kita akan beralih untuk membahas harga Asus Zenfone Go ZB552KL ini yang pasti sudah membuat penasaran sejak tadi. Berbicara soal harga tentu tak bisa dilepaskan dengan bekalan spesifikasinya. Zenfone Go ZB552KL sendiri diketahui mengusung layar 5.5 inci berteknologi IPS LCD dengan resolusi HD untuk menghasilkan tampilan visual yang cukup menarik. Selain itu, sektor dapur pacu Asus Zenfone Go ZB552KL mengandalkan kombinasi kinerja antara prosesor empat inti berkecepatan 1.2 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB sehingga sanggup menawarkan performa yang handal. Selain itu kapasitas memori internalnya yang ditawarkan dalam dua varian tentu akan mempengaruhi harga Asus Zenfone Go ZB552KL ini. Apalagi lini fotografinya ikut menghadirkan duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP untuk mendukung kebutuhan fotografi yang berkualitas. Namun demikian sepertinya harganya tidak akan terlampau mahal. Lalu, dengan spesifikasi yang diusungnya tersebut berapa banderol harga Asus Zenfone Go ZB552KL ini?

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL Terbaru

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di awal bahwa Asus bakal melepas smartphone terbarunya itu untuk mengisi segmen pasar bawah sehingga harga Asus Zenfone Go ZB552KL ini memang bisa dipastikan cukup murah. Mengenai harga pastinya, menurut sumber terpercaya yang Begawei dapatkan menyebut jika Asus telah menawarkan perangkat ini di India dengan harga INR 8,499 atau sekitar USD $ 130. Jika dikonversikan ke dalam rupiah makan nominal harga Asus Zenfone Go ZB552KL ini akan setara dengan RP 1,7 jutaan. Harga tersebut memang masih terbilang cukup terjangkau seperti layaknya produk-produk lain Asus yang masih tergabung dalam seri Zenfone Go. Bahkan banderolan harga jual Asus Zenfone Go ZB552KL tersebut masuk pada kategori yang masih bisa dijangkau oleh konsumen Indonesia jika nantinya ponsel ini benar-benar hadir di Tanah Air. selain itu, sebagai brand yang sudah memiliki nama, bahkan terbilang sudah cukup disegani di pasar Tanah Air, dengan harga Asus Zenfone Go ZB552KL yang murah tersebut tentu akan membuatnya banjir pembeli.

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL
Sekitar Rp 1.700.000,-

Harga Asus Zenfone Go ZB552KL yang terbilang lumayan murah itu tentu sudah sangat sesuai dengan spesifikasinya yang memang terdiri dari komponen-komponen standar berkualitas yang mampu menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Tak hanya itu, dengan kisaran banderol harga Asus Zenfone Go ZB552KL yang masih berada di bawah Rp 2 jutaan namun sudah menawarkan fitur-fitur yang cukup lengkap kemungkinan bakal membuatnya cukup mudah diterima oleh konsumen. Dengan begitu, kehadirannya nanti di pasaran bakal menjadi salah satu produk ponsel yang cukup diperhitungkan sekaligus Asus Zenfone Go ZB552KL akan menjadi rival baru bagi perangkat-perangkat lain di segmen yang sama. Nah, bagi sobat Begawei yang sedang mencari smartphone Android berkualitas namun dengan harga yang bersahabat, tak ada salahnya menjadikan perangkat ini sebagai pilihan. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go ZB552KL yang telah Begawei berikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Asus Zenfone Go ZB690KG dan Asus Zenfone 3 Go.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) - Global | LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - India
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153.4 x 76.4 x 10.9 mm
  • Berat
    168 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, autofocus
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh
Top