Home » Produk » Asus Zenfone Go ZB450KL

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL dan Spesifikasi – Dari sekian banyak vendor smartphone di dunia, nampaknya Asus adalah yang paling rajin mendatangkan produk barunya di pasaran. Hal inilah yang membuat para penggemar dilema. Pasalnya, baru saja meluncurkan produk baru dan beberapa waktu kemudian yang lebih baru sudah mulai nongol. Menengok keluarga Zenfone Go, nampaknya memang menunjukkan Asus setia pada branding satu ini. Pasalnya, kali ini Asus meluncurkan varian keren dengan nama Asus Zenfone Go ZB450KL. Masih dalam satu keluarga dengan Asus Zenfone Go yang lain tentunya tetap memberikan warna yang sama dengan konsep Go yang diberikan oleh Asus. Hal ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi varian yangs atu ini. Meski masih berada pada segmen smartphone entry level, namun diklaim telah membawa banyak peningkatan pada spesifikasinya. Peningkatan spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL tersebut tentu saja akan memberi pengaruh positif pada performa yang disajikan dan lebih handal untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. Kendati demikian, kawan Begawei jangan berangan-angan terlalu tinggi! Seperti yang Begawei katakan, bahwa ponsel ini akan hadir pada jajaran smartphone entry level, jadi dipastikan untuk komponen yang tersusun di dalam Asus Zenfone Go ZB450KL ini juga tak begitu mewah.

asus zenfone go zb450kl

Asus Zenfone Go ZB450KL

Kali ini, untuk Asus Zenfone Go ZB450KL buatan Asus ini membentangkan layar seluas 4.5 inci dengan resolusi layar WVGA. Mengandalkan platform Android Marshmallow, adalah salah satu sektor yang menjadi keunggulan, karena saat ini segmen ponsel entry level masih mempertahankan OS Android Lollipop. Untuk permesinan, Asus menyusun komponen dapur pacu pada Asus Zenfone Go ZB450KL ini dengan chipset Snapdragon 410 yang bekerja dengan tenaga processor Quad-core 1.2 GHz. Komponen tersebut akan dioptimalkan dengan tandem RAM 1 GB. Selain bisa bekerja dengan tenaga optimal, Asus Zenfone Go ZB450KL ini juga menyediakan ruang simpan yang cukup luas yaitu dengan memori internal seluas 8 GB dan masih bisa diperluas dengan memori eksternal dengan ekspansi 256 GB. Kabarnya, Asus Zenfone Go ZB450KL ini juga dibanderol dengan harga sangat terjangkau. So, penasaran? Yuk simak beberapa ulasan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go ZB450KL di bawah ini!

hp asus zenfone go zb450kl

Smartphone Asus Zenfone Go ZB450KL

Review Asus Zenfone Go ZB450KL

Smartphone 4.5 Inci dengan Desain Elegan

Membahas spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL yang pertama, urusan penampilan dan juga desain visual memang selalu menjadi nomor satu yang masuk pada penilaian konsumen. Untuk itu, Begawei akan memulai review dari sektor fisik. Secara kasat mata, Asus Zenfone Go ZB450KL masih membawakan desain khas ala Asus Zenfone Series seperti pada seri-seri sebelumnya. Namun kali ini sedikit lebih terlihat elegan dengan pilihan warna Glacier Grey/Silver, Blue/Sheer Gold, Charcoal Black, Pearl White, Glamor Red, Lemon Yellow. Asus Zenfone Go ZB450KL  ini membawa dimensi berukuran 136.5 x 66.7 x 11.1 mm dengan bobot 135 gram membuatnya secara fisik cukup nyaman dioperasikan dalam satu genggaman juga untuk dibawa kemanapun dengan menyimpannya di dalam saku. Selain itu, pada urusan tampilan visual Asus Zenfone Go ZB450KL mengandalkan layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 4.5 inci dengan resolusi layar WVGA 480 x 854 pixels memiliki tingkat kerapatan layar 218 ppi. Meskipun resolusi layarnya masih sangat standar, namun kualitas Asus Zenfone Go ZB450KL ini tetap sanggup membuat mata terasa nyaman karena pada sistem antar muka telah menggunakan Asus ZenUI 2.0. Namun, pada bagian layar ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga kawan Begawei harus memasangnya secara manual untuk melindungi layar dari goresan. Hal ini tentu menjadi catatan tersendiri dalam spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL ini.

Smartphone Pemula yang Andalkan CPU Quad-core 1.2 GHz dan RAM 1 GB

Setelah kita sama-sama melihat seperti apa desain dan penampilan yang dibekalkan pada spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL ini, kini saatnya Begawei akan mengajak kalian untuk menyelisik ruang yang berisi komponen-komponen pengolah data. Meskipun dihadirkan pada segmentasi kelas pemula, namun Asus Zenfone Go ZB450KL tetap dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup berkualitas. Bahkan, seri ini dikatakan telah mendapat beberapa peningkatan pada sektor permesinan. Kombinasi dari chipset Snapdragon 410 yang bertenaga processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz tentu sanggup merespon kinerja Asus Zenfone Go ZB450KL ini dengan cukup baik. Kemudian, dengan adanya RAM 1 GB yang dibekalkan, ponsel ini masih sanggup menjalankan proses secara multitasking hanya saja untuk kebutuhan-kebutuhan secara wajar. Sementara itu, untuk kebutuhan pengolah grafis agar ponsel dapat menjalankan aplikasi game dan pemutaran video dengan penampilan visual grafis maksimal, maka Asus Zenfone Go ZB450KL mengandalkan GPU Adreno 306. Meskipun untuk seluruh komponen hardwarenya masih dibekali dengan kualitas standar, namun untuk urusan platform spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL telah mengandalkan platform Android Marshmallow, di mana pada platform ini terdapat fitur-fitur menarik dan lebih ringan dalam pengoperasiannya.

spesifikasi asus zenfone go zb450kl

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL

Kapasitas Storage Cukup dengan Memori Internal 8 GB dan 256 GB Memori Eksternal

Berbicara tentang spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL ini, selain sektor desain fisik, dan dapur pacu yang dibekali oleh komponen sederhana, maka untuk penyediaan ruang simpan juga menyesuaikan kebutuhan. Nah, apabila melihat betapa sederhananya komponen-komponen hardware yang tersusun, maka Asus Zenfone Go ZB450KL dibekali dengan kapasitas penyimpanan pada memori internal sebesar 8 GB. Kapasitas tersebut memang telah cukup mengcover file-file sistem dan juga file hiburan. Hanya saja untuk penyimpanan file hiburan masih cukup terbatas. Nah, tapi kawan Begawei tak perlu khawatir karena pada ponsel ini ruang penyimpanan masih bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal berkespansi maksimal 256 GB sebagai memori tambahanTentu saja, ekspansi itu akan masuk dalam slot memori Asus Zenfone Go ZB450KL ini. Dengan catatan, slot tersebut tidak digunakan untuk SIM 2. So, untuk file-file hiburan atau file pribadi masih bisa tercover sempurna pada memori eksternal. Jadi semua file akan tersimpan dengan aman melalui spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL tersebut.

separator

Lini Fotografi Andalkan Kamera Standar 8 MP dan 2 MP

Membahas spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL  selanjutnya, sektor fotografi menjadi bagian yang tak luput dari penilaian konsumen pada saat hendak membeli produk gadget modern. Karena memang saat ini fitur fotografi menjadi kebutuhan yang melekat pada aktivitas sehari-hari. Sedikit peningkatan diberikan pada sektor kamera di ponsel entry level ini. Jika beberapa ponsel kelas pemula dari Zenfone dibekali kamera utama 5 MP, kali ini untuk Asus Zenfone Go ZB450KL ini dibekali dengan kamera utama berukuran 8 MP. Kamera tersebut juga disemati dengan teknologi yang cukup baik seperti LED flash dan autofocus. Fitur-fItur modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection dan HDR juga tetap disematkan untuk menunjang kualitas hasil jepretan. Sementara untuk kamera depan, Asus Zenfone Go ZB450KL ini dibekali dengan kamera sekunder berukuran 2 MP. Meski masih terbilang minimalis namun susah termasuk lumayan jika dibandingkan dengan kamera VGA. Aktivitas video call dan berselfie masih bisa dilakukan secara maksimal melalui spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL ini.

spesifikasi hp asus zenfone go zb450kl

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone Go ZB450KL

Konektivitas Mumpuni dengan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL  selanjutnya bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, jika biasanya pasaran smartphone entry level masih dibanjiri dengan ponsel yang masih mengandalkan jaringan 3G HSPA, kini Asus juga memberi peningkatan. Pada ponsel entry level Zenfone Go ZB450KL dengan slot dual SIM card ini telah support dengan jaringan 4G LTE. Berkat adanya slot dual SIM card yang disematkan, Asus Zenfone Go ZB450KL ini juga lebih efisien untuk memenuhi kebutuhan komunikasi asalkan slot tersebut tidak digunakan untuk slot microSD. Selain dibekali kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps dari 4G LTE, ponsel ini juga masih tetap bisa digunakan dalam mode jaringan 3G HSPA. Sehingga Asus Zenfone Go ZB450KL ini tetap bisa digunakan secara maksimal pada lokasi yang belum dijangkau 4G LTE. Lokasi manapun akan sanggup memberikan akses internet maksimal. Selain kebutuhan internet, Asus Zenfone Go ZB450KL juga hadir dengan membawa beberapa fitur fungsional untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu WiFi, hotspot, Bluetooth dan microUSB yang fungsional untuk kegunaannya masing-masing. Lalu, pada aktivitas pemetaan lokasi atau sistem navigasi, spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL ini juga sanggup melakukan penguncian lokasi secara tepat dan lebih akurat karena mengandalkan perangkat A-GPS, GLONASS dan BDS.

Suplai Daya Dibekali Baterai Li-Po 2.070 mAh

Sekarang saatnya kita beralih pada sektor yang terakhir yaitu pasokan daya baterai yang dibekalkan pada spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL ini. Apabila melihat kebutuhan, memang dari spesifikasi yang dibekalkan mulai dari sektor visual, dapur pacu kemudian konektivitas ponsel ini masih dihadirkan dengan komponen berkualitas standar. Untuk itu, kebutuhan kapasitas baterai juga tidak terlalu besar. Untuk urusan pasokan daya, Asus Zenfone Go ZB450KL ini dibekali dengan kapasitas baterai dari Lithium Polymer berkapasitas 2.070 mAh. Kapasitas baterai ini telah ditingkatkan oleh Asus, mengingat untuk beberapa ponsel kelas pemula yang sebelumnya diluncurkan masih mengandalkan baterai yang kurang dari kapasitas 2.000 mAh. Kapasitas baterai Asus Zenfone Go ZB450KL ini cukup mampu bertahan selama seharian untuk aktivitas standar. Namun, kawan Begawei sebaiknya selalu menyediakan powerbank apabila hendak membawa Asus Zenfone Go ZB450KL ini untuk beraktivitas di luar ruangan, agar kapanpun baterai habis maka bisa langsung dilakukan isi ulang. Hal ini tentunya untuk mencegah spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL ini menjadi sia-sia lantaran alasan klasik habis baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go ZB450KL

Hadir sebagai sekuel dari sekuel yang ada tentu membuat Asus Zenfone Go ZB450KL ini punya beban berat yang kudu dipikirkannya. Pasalnya, ponsel ini tentu perlu hal yang lebih menarik untuk dijual ketimbang versi-versi sebelumnya. Jika ditengok sekilas, tentunya kelebihan utama Asus Zenfone Go ZB450KL ini berada pada segmen 4G-nya. Walaupun terbilang biasa, namun untuk keluarga Zenfone Go, spesifikasi tersebut masih terbilang luar biasa. Apalagi dengan penggunakan chipset Snapdragon, tentu akan meningkatkan segala kualitas Asus Zenfone Go ZB450KL ini dibandingkan dengan pendahulunya. Menariknya, sebagai ponsel dengan kelas pemula, nyatanya tak membuat ponsel ini terlihat murahan. Pasalnya, Asus Zenfone Go ZB450KL ini sudah mengusung multi channel GPS yang tentunya sudah seakurat perangkat-perangkat premium lainnya. Hanya saja, untuk dapat lebih menggambarkan perangkat ini, ada baiknya kawan Begawei menyimak kelebihan Asus Zenfone Go ZB450KL dan kekurangan Asus Zenfone Go ZB450KL pada bagan di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone Go ZB450KL
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bodi compact, ringan dan elegan
  • Layar minimalis 4.5 inci IPS LCD
  • Antar muka Asus ZenUI 2.0
  • OS Android Marshmallow
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Kamera 8 MP dan 2 MP
  • Pilihan warna casing bervariasi
  • Bluetooth v4.0 A2DP, EDR
  • MicroUSB v2.0. USB OTG
  • Navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS
  • Baterai Li-Po 2.070 mAh
Kekurangan Asus Zenfone Go ZB450KL
  • Belum dilengkapi screen guard
  • Resolusi layar masih WVGA

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL

Setelah mengetahui seperti apa spesifikasi yang dibawakan oleh perangkat ini, maka tentunya kawan Begawei sudah menebak-nebak harga Asus Zenfone Go ZB450KL ini, bukan? Namun, sabar dulu sebelum berlanjut pada nominal harganya, Begawei terlebih dahulu akan memberi sedikit kesimpulan atas spesifikasi yang dibawa Asus Zenfone Go ZB450KL. Ponsel pemula dengan kualitas yang serba sederhana ini membawa layar IPS LCD 4.5 inci beresolusi WVGA. Menilik ruang pengolah data dan sistem, kita telah mengetahui bahwa seluruh komponen hardware yang tersusun juga masih sangat minimalis. Tentu, hal tersebut akan menjadi indikasi logis minimalisnya harga Asus Zenfone Go ZB450KL ini. Berbekal CPU Quad-core 1.2 GHz dan kapasitas RAM 1 GB menjadikan performa dapur pacu tergolong tangguh untuk segmentasi sekelasnya. Berbekal kamera 8 MP dan 2 MP maka tentu akan memengaruhi harga jual Asus Zenfone Go ZB450KL ini di pasaran. Selain itu, Zenfone Go Zb450KL ini juga telah support dengan jaringan 4G LTE. So, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dibawakan, berapakah Asus akan membanderol harga Asus Zenfone Go ZB450KL ke pasaran?

harga asus zenfone go zb450kl

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL

harga asus zenfone go zb450kl terbaru

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL Terbaru

Dapat dipastikan, harga Asus Zenfone Go ZB450KL ini akan sesuai dengan segmen pasar dan seluruh kualitas dari spesifikasi yang ada. Sebelumnya telah Begawei singgung di atas bahwa Asus Zenfone Go ZB450KL ini akan dijual dengan harga terjangkau. Benar sekali, harga yang cukup bersahabat dan terjangkau untuk semua kalangan. Karena perangkat ini memang dilepas Asus ke pasaran dengan banderol terjangkau. Pasalnya harga Asus Zenfone Go ZB450KL ini hanya sekitar 110 EURO atau setara dengan Rp1,6 jutaan. Dengan banderol tersebut tentu saja Asus Zenfone Go ZB450KL ini sangat cocok bertarung di pasaran seperti Indonesia. Bisa dibilang, perangka tini merupakan ponsel kelas pemula dengan kualitas tangguh. Meskipun ada beberapa kekurangan, namun hal itu masih dapat terkatrol oleh murahnya harga Asus Zenfone Go ZB450KL ini.

Harga Asus Zenfone Go ZB450KL
Sekitar Rp 1.600.000,-

Apabila memperhatikan spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go ZB450KL ini, memang terbilang cukup kompetitif dengan ponsel-ponsel lain yang sekelas. Kisaran harga yang sangat bersahabat dan telah sesuai dengan spesifikasi yang ada tentu bisa membuat Asus Zenfone Go ZB450KL memasuki persaingan pasar dengan mudah. Menariknya, jika ditelisik lebih dalam ternyata harga Asus Zenfone Go ZB450KL ini masih berada dalam tataran harga sekuel Asus sebelumnya. Asus Zenfone Go ZB450KL ini sangat cocok dengan kawan Begawei yang mengincar smartphone murah dengan mesin berkualitas. So, tunggu saja hingga ponsel ini mendarat di pasaran Tanah Air! Berakhirnya segmen ini, maka berakhir juga tugas Begawei untuk memberikan review mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go ZB450KL. Baca juga Asus Zenfone Go T500 dan Asus Zenfone Go ZB551KL.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100 - Global, India
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900) - Global
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Tersedia, Rilis Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    136.5 x 66.7 x 11.2 mm
  • Berat
    135 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inches
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP, f/2.4
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Po
  • Daya
    2070 mAh battery

Produk Lainnya dari Asus

Top