Home » Produk » Asus Zenfone Go T500

Harga Asus Zenfone Go T500 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v4.4

Harga Asus Zenfone Go T500 dan Spesifikasi – Jika melihat perkembangan industri pasar gadget saat ini, memang negara dengan produsen gadget terbanyak masih dikuasai oleh Tiongkok. Namun, bukan berarti negara lain juga berdiam diri. Kali ini, di bulan keempat 2016 Asus menghadirkan Asus Zenfone Go T500. Asus sendiri merupakan vendor asal Taiwan juga tak ingin kalah di bidang geliat pasaran gadget dunia. Pasalnya, sejak beberapa tahun belakangan, kiprah Asus di dunia industri gadget juga semakin agresif. Produk demi produk terbaiknya diperkenalkan dan cukup mendapat sambutan antusias di pasaran. Asus Zenfone Go T500 ini dihadirkan untuk mengisi jajaran smartphone kelas pemula yang tentu saja meski spesifikasinya tak semewah smartphone kelas atas, namun seperti yang sudah-sudah Asus selalu mampu menghadirkan produk dengan performa handal yang siap memanjakan penggunanya. So, meski hanya sebuah smartphone pemula, namun Asus Zenfone Go T500 akan menjalankan segala operasional sesuai kebutuhan.

asus zenfone go t500

Sebagai smartphone kelas pemula, tentu Asus Zenfone Go T500 ini menjadi sasaran bagi konsumen dari berbagai kalangan. Pasalnya, segmen smartphone kelas pemula memang menawarkan performa standar. Pada smartphone ini, Asus juga telah meracik komponen-komponen dengan kualitas handal dan sesuai standar untuk sebuah gadget modern. Komponen-komponen yang diracik di dalamnya sudah bisa dikatakan mumpuni. Asus Zenfone Go T500 mengusung layar cukup luas 5.0 inci IPS LCD, layar ini menawarkan resolusi sekelas HD. Selain itu, ruang olah data yang dibekalkan juga terbilang tangguh. Kombinasi hardware dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang bekerja dengan ditenagai processor Quad-core 1.2 GHz dan ditandem RAM 2 GB ini akan tetap stabil dan responsif dalam menjalankan seluruh instruksi termasuk saat diperlukan untuk kebutuhan multitasking. Beralih pada sektor lain, Asus Zenfone Go T500 juga telah support dengan koneksi 4G LTE, sehingga kebutuhan internet akan terpenuhi secara maksimal. Bukan itu, saja smartphone asal Taiwan ini juga masih memiliki segudang fitur unggulan lainnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go T500 di bawah ini!

hp asus zenfone go t500

Review Asus Zenfone Go T500

Konsep Desain Khas Asus dengan Layar 5.0 Inci

Secara desain, spesifikasi Asus Zenfone Go T500 ini memang masih identik dengan seri Asus Zenfone Series pada umumnya. Desain eksterior pada smartphone Asus terbaru ini masih membawakan bentuk khas, yakni body yang memanjang dengan empat sudut tegas. Kemudian, Asus pun juga membekali smartphone terbarunya ini dengan nuansa klasik berupa bezel yang cukup lebar di kedua sisi layarnya. Asus Zenfone Go T500 pun juga hadir dalam pilihan warna casing netral, sehingga memunculkan kesan gadget yang simpel. Secara fisik, smartphone ini membawakan bodi berdimensi 146 x 73 x 9.9 mm dengan bobot 153 gram. Ukuran ini akan membuat Asus Zenfone Go T500 terasa sangat nyaman, baik saat dioperasikan di genggaman atau disimpan di dalam saku celana. Guna mendukung tampilan visulanya, kali ini Asus mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci. Ukuran layar tersebut termasuk cukup lebar untuk smartphone kelas pemula seperti Asus Zenfone Go T500 ini. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 294 ppi, sehingga akan memunculkan tampilan gambar yang cukup nyaman di mata. Namun sayangnya, Asus malah belum melengkapi smartphone terbarunya ini dengan sistem proteksi layar bawaan. Meski begitu, secara umum bagian visualisasi dan juga desain yang diusung untuk membalut spesifikasi Asus Zenfone Go T500 ini memang sudah cukup bagus.

Kinerja Olah Data Mumpuni dengan Chipset Snapdragon dan RAM 2 GB

Setelah kita sama-sama memerhatikan segi desain dan juga tampilan luarnya, kini saatnya kita menyelisik secara detail bagian dalam yang tersusun pada spesifikasi Asus Zenfone Go T500. Pada segmen ini, kita akan membedah komponen apa saja yang terdapat di dalam smartphone ini. Tentunya hal ini akan berhubungan dengan performa dan juga kinerjanya. Untuk jenis smartphone kelas low-end, Asus Zenfone Go T500 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 410. Meski bukan chipset kelas atas, namun kinerjanya tentu tak bisa diremehkan. Kemudian, chipset yang tertanam pada jantung mesin Asus Zenfone Go T500 tersebut memiliki tenaga prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Kombinasi prosesor dengan empat inti CPU tersebut pastinya akan menghasilkan kemampuan olah data yang maksimal. Apalagi, Asus sendiri juga sudah menyematkan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk smartphone kelas pemula, kapasitas RAM pada Asus Zenfone Go T500 ini merupakan salah satu yang terbesar. Oleh karena itu, kemampuan multitasking pada smartphone ini pun dijamin bisa berjalan secara lancar. Untuk kebutuhan olah grafis, Asus mengandalkan GPU Adreno 306 yang akan sanggup menawarkan visualisasi grafis berkualitas HD. Namun satu hal yang menjadi catatan, seluruh spesifikasi Asus Zenfone Go T500 tersebut masih berjalan pada OS Android lama, yaitu v4.4 KitKat.

spesifikasi asus zenfone go t500

Ruang Penyimpanan File Tersedia Memori Internal 16 GB Plus Slot Memori Eksternal

Apabila pada bagian mesinnya hanya mengandalkan komponen-komponen serba minimalis, maka pada bagian penyimpanan file justru menjadi titikpositif dari spesifikasi Asus Zenfone Go T500 ini. Untuk memenuhi keperluan penyimpanan file penggunanya, kali ini Asus menanamkan memori internal seluas 16 GB pada smartphone terbarunya ini. Untuk smartphone kelas pemula, kapasitas memori internal pada Asus Zenfone Go T500 tersebut pastinya sudah cukup besar. Keberadaan memori seluas 16 GB tersebut akan memberikan ruang yang cukup besar agar kawan Begawei bisa menyimpan file-file penting dalam satu perangkat gadget saja. Dengan kapasitas memori yang luas pula, maka semua komponen di ruang mesin Asus Zenfone Go T500 dipastikan akan bekerja secara maksimal. Selain itu, spesifikasi Asus pun juga melengkapi smartphone barunya ini dengan slot external memory yang bisa ditambahi dengan kartu microSD untuk menambah kapasitas memorinya dengan ekspansi 32 GB. Memori eksternal yang ada pada ponsel ini bisa kawan Begawei gunakan untuk menyimpan file-file tambahan, jika memori internal masih dirasa kurang. Tentunya, karena slot microSD yang dibenamkan pada spesifikasi Asus Zenfone Go T500 ini terpisah dari slot SIM 2 akan memberikan kenyamanan tersendiri abgi penggunanya.

separator

Dokumentasi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Selepas membahas kapasitas memori internalnya, kini saatnya kita membedah fitur pada spesifikasi Asus Zenfone Go T500 yang memang menjadi andalannya, yakni di bagian fotografi. Hadir sebagai perangkat pintar modern, tentunya smartphone terbaru dari Asus ini juga harus didukung oleh sistem fotografi yang berkualitas. Hal ini karena saat ini nilai plus sebuah ponsel pintar juga terdapat pada sektor fotografinya. Pada kamera utamanya, Asus Zenfone Go T500 dibekali dengan kamera berkekuatan 8 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang ini sudah dilengkapi dengan autofocus, dan juga LED Flash. Fitur lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga panorama pun sudah disiapkan oleh Asus. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada Asus Zenfone Go T500 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik dengan kualitas 1080p@30fps. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, jelas kualitas fotografi yang dimiliki smartphone terbaru dari Asus ini sudah cukup baik. Dengan bekal teknologi fotografi modern, maka kawan Begawei pun akan percaya diri untuk memamerkan hasil jepretan kamu ke akun sosial media milikmu. Kemudian, sebagai pelengkap, spesifikasi Asus Zenfone Go T500 juga disemati dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang juga sudah dibekali dengan fitur apperture f/2.2 sehingga hasilnya juga dipastikan akan sangat memuaskan untuk berselfie ataupun video call.

spesifikasi hp asus zenfone go t500

Komunikasi Lancar, Internet Kencang Berkat 4G LTE

Beralih pada segmen selanjutnya. Untuk urusan konektivitas, spesifikasi Asus Zenfone Go T500 juga akan menyuguhkan teknologi terbaik yang ada saat ini. Dimulai dengan fitur dual SIM yang bisa digunakan untuk stand-by berbarengan. Sebagai pilihan koneksi utamanya, smartphone Asus Zenfone Go T500 ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa kawan Begawei bisa berselancar secara cepat di dunia maya. Dengan dukungan jaringan 4G LTE pada smartphone ini, kawan Begawei bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel pintar seri Asus Zenfone Go T500 ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, pabrikan juga turut membekali smartphone ini dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, Asus Zenfone Go T500 ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur kabel data berjenis  microUSB v2.0. Sementara itu, kebutuhan navigasi pada ponsel ini telah mendukung A-GPS dan juga GLONASS yang bisa berfungsi maksimal sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi dengan tingkat akurasi yang cukup baik. So, selain memiliki performa yang handal, spesifikasi Asus Zenfone Go T500 ini juga akan memberi kualitas akses data seluler yang maksimal.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.500 mAh

Jika kita amati seluruh komponen yang dibekalkan pada spesifikasi Asus Zenfone Go T500, pastinya dapat disimpulkan jika smartphone terbaru buatan Asus ini memiliki kinerja yang cukup menguras baterai. Hal ini disebabkan karena rangkaian komponen pada smartphone ini memang memiliki spesifikasi tinggi. Terlihat pada komponen teknis di ruang mesin atau dapur pacu Asus Zenfone Go T500 pastinya membutuhkan pasokan daya cukup besar karena mengusung komponen-komponen hardware dengan kinerja mumpuni Guna mendukung kinerja operasionalnya, Asus telah menjejali Zenfone Go T500 dengan baterai Lithium Polymer dengan kapasitas 2.500 mAh. Lewat baterai yang diusungnya tersebut, Asus Zenfone Go T500 akan sanggup memenuhi kebutuhan selama seharian untuk penggunaan normal. Lewat kapasitas baterai yang dimilikinya tersebut, aktivitas akan terdukung secara maksimal. Suplai daya cadangan atau power bank, hanya diperlukan sebagai antisipasi saja jika hendak beraktivitas dalam waktu panjang. Kalu merasa ribet membawa powerbank, bisa saja membawa baterai cadangan. Pasalnya, spesifikasi Asus Zenfone Go T500 ini menawarkan baterai yang dapat dibongkar pasang alias removable.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go T500

Sebagai ponsel pintar yang disematkan pada kelas pemula, rasanya spesifikasi yang diusung oleh Asus Zenfone Go T500 ini adalah sepsifikasi yang premium di kelasnya. Bagaimana tidak, kanal koneksi sudah 4G, itupun diberikan Snapdragon 410 yang pastinya bisa dibilang ngebut di kelasnya. Seperti tanpa ampun menyajikan fitur berlimpah, Asus Zenfone Go T500 ini masih dibekali RAM 2GB dengan Internal Memori sebesar 16 GB. Sayangnya, dari semua kelebihan yang dimilikinya, Asus Zenfone Go T500 ini masih menggunakan Kitkat yang sudah uzur saat ini. Itupun masih belum diberikan pelindung layar secara built-in, sehingga Asus Zenfone Go T500 rawan tergores yang menjadikan bagian layar kurang apik. Untuk lebih lengkapnya, Begawei sudah merangkum kelebihan Asus Zenfone Go T500 dan kekurangan Asus Zenfone Go T500 di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone Go T500
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci IPS LCD
  • Resolusi HD
  • Chipset Snapdragon 410
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • GPU Adreno 306
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, ERD
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 2.500 mAh
  • Harga Murah
Kekurangan Asus Zenfone Go T500
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • OS Masih Android v4.4 KitKat

Harga Asus Zenfone Go T500

Setelah mengetahui seperti apa spesifikasi yang dibawakan, pastinya  kawan Begawei sudah menebak-nebak harga Asus Zenfone Go T500 ini, bukan? Namun sabar dulu, sebelum berlanjut pada nominal harganya, Begawei terlebih dahulu akan memberi sedikit kesimpulan atas spesifikasi yang dibawa oleh smartphone Asus Zenfone Go T500 ini. Ponsel pintar pemula dengan kualitas yang serba sederhana ini membawa layar IPS LCD 5.0 inci beresolusi HD. Kegaharannya-pun dibuktikan dengan adanya CPU Quad-core 1.2 GHz dan kapasitas RAM 2 GB menjadikan performa dapur pacu tangguh untuk segmentasi sekelasnya. Spesifikasi teknis yang dibenamkan tersebut tentunya akan berpengaruh pada harga Asus Zenfone Go T500. Di sisi lain, berbekal kamera yang juga sangat standar yaitu 8 MP dan 5 MP tentu akan memengaruhi harga jual ponsel pintar ini di pasaran. Satu catatan, Asus Zenfone Go T500 ini masih mengandalkan OS Android KitKat yang sudah lawas dan bisa dibilang tidak punya harga jual. Itupun masih dikurangi harga produksi proteksi layar yang tidak disematkan pada ponsel pintar yang satu ini. So, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dibawakan, berapakah harga Asus Zenfone Go T500 ini?

harga asus zenfone go t500

harga asus zenfone go t500 terbaru

Harga Asus Zenfone Go T500 tersebut tentunya akan disesuaikan pada segmentasi yang disasar ketika membuat ponsel pintar yang satu ini. Jadi wajar apabila banderol yang akan ditempelkan sebagai harga Asus Zenfone Go T500 ini pun tak akan terlalu mahal. Sebagaimana informasi yang Begawei terima melalui halaman GSM Arena, banderol harga Asus Zenfone Go T500 ini adalah 110 EUR atau setara dengan Rp 1,6 jutaan. Untuk sebuah smartphone kelas menengah ke bawah, harga Asus Zenfone Go T500 ini memang terhitung pas, tidak murah namun juga tak terlalu mahal. Dengan spesifikasi teknis standar, wajar jika akhirnya harga jual smartphone ini tak terlalu mahal. Dengan harga Asus Zenfone Go T500 yang cukup terjangkau, tentu ini akan membuatnya punya potensi yang besar di pangsa pasar smartphone kelas menengah bawah di Tanah Air.

Harga Asus Zenfone Go T500
Sekitar Rp 1.600.000,-

Sebagai ponsel yang hadir diawal kuartal kedua tahun 2016, spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go T500 tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk Asus. Pasalnya, serbuan smartphone mengisi berbagai segmentasi yang ada membuat Asus harus memiliki strategi pemasaran yang cerdas agar tak tersingkir dari persaingan. Jika diperhatikan, segmen smartphone murah di pasaran termasuk Indonesia sudah sangat menjamur baik produk luar negeri maupun produk dalam negeri. Ditilik dari harga Asus Zenfone Go T500 tersebut, tentunya segmentasi pasar Android murah adalah kelas yang tepat yang akan dijalani oleh ponsel terbaru Asus ini. Satu hal yang jelas, Asus Zenfone Go T500 ini merupakan telepon pintar murah yang mengusung nama mahal Asus. Walaupun tetap saja segala keputusan kembali pada kawan Begawei. Berminatkah dengan smartphone ini? Nantikan kehadirannya di pasaran! Dengan harga Asus Zenfone Go T500 tidak lebih dari dua juta, rasanya tidak perlu lagi dengan ponsel pintar yang satu ini. So, sekarang saatnya Begawei akhiri review kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Express Prime dan Asus Zenfone Go ZC4551TG.

Spesifikasi Asus Zenfone Go T500

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Tersedia, Dirilis April 2016
Desain
  • Dimensi
    146 x 73 x 9.9 mm
  • Berat
    153 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Ya
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Po
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top