1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Asus
  4. Asus Zenfone 5 ZE620KL

Harga Asus Zenfone 5 ZE620KL dan Spesifikasi

Asus Zenfone 5 ZE620KL
Rp 6.000.000,00

  • CPU
    Octa-core Kryo 260

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.2 inci

  • Kamera
    Dual 12 + 8 MP

  • OS
    Android 8.0
Beli Asus Zenfone 5 ZE620KL di Lazada
Untuk mendapatkan harga lebih murah

Harga Asus Zenfone 5 ZE620KL dan Spesifikasi – Lini smartphone Zenfone 5 Series tampaknya akan semakin bertambah dengan kehadiran Asus Zenfone 5 ZE620KL. Tak berbeda jauh pada umumnya smartphone saat ini yang rata-rata telah dikemas dengan layar full screen aspek rasio 18:9, begitu juga dengan konsep yang diterapkan pada Asus Zenfone 5 ZE620KL. Namun ada yang berbeda pada desain yang dimiliki ponsel buatan pabrik asal Taiwan ini. Dimana, kali ini smartphone canggih ini terlihat lebih identik dengan desain smartphone milik Apple yaitu iPhone X. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi perangkat cerdas buatan Asus yang satu ini. Sehingga, tak heran jika nantinya Asus Zenfone 5 ZE620KL ini bakal diburu oleh para konsumen.

Asus Zenfone 5 ZE620KL

Memang tidak dipungkiri jika iPhone X mampu menginspirasi para produsen lain untuk mengikuti konsep serta desain untuk smartphone terbarunya. Untuk Asus Zenfone 5 ZE620KL sendiri pun bisa dibilang memang sedikit berbeda dengan terdapatnya lingkaran bulat yang berfungsi sebagai fitur fingerprint dan dari sisilah yang sedikit menjadi pembeda. Sementara itu, untuk soal dapur pacunya, Asus Zenfone 5 ZE620KL ini akan hadir dengan bekalan prosesor Octa Core yang akan berkolaborasi dengan chipset Snapdragon 636 sehingga akan memberikan hasil performa yang lebih optimal. Sementara itu, hal yang menarik dari Asus Zenfone 5 ZE620KL ini yaitu pada lini fotografinya yang akan mengandalkan dual kamera utama dan kamera selfie beresolusi tinggi untuk mendapatkan hasil bidikan foto yang lebih menawan dan memukau. Namun, untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan lengkapnya pada segmen pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 ZE620KL yang akan diuraikjan di bawah ini!

HP Asus Zenfone 5 ZE620KL

Review Asus Zenfone 5 ZE620KL

Layar Full Screen Khas Perangkat Modern Terkesan Premium

Di langkah pertama dalam pembahasan spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL ini, kini saatnya bagi Begawei untuk mengawali ulasan pada sektor fisik dan layar visualnya. Dimulai dari sisi bodi, tampak jelas bagaimana ponsel ini dibuat atau dirancang dengan mengusung konsep desain modern khas flagship premium masa kini. Meskipun secara ukuran dimensi belum ada informasi namun dipastikan b bahwa Asus Zenfone 5 ZE620KL ini memiliki bentuk bodi slim dengan bobot 155 gram. Sehingga, tampak begitu elegan dan terkesan sangat premium. Sementara itu, untuk visualisasinya sendiri, Asus akan mengusung layar full screen dengan luas 6.2 inci. Dari luas tersebut, akan menampilkan resolusi tinggi hingga Full HD+ 1080 x 2246 pixels ratio 18.5:9 yang membuatnya semakin elegan bak iPhone X. Sementara itu, untuk panelnya sendiri juga sudah mengandalkan panel IPS LCD yang dipastikan bakal membuat tampilannya semakin jernih dan tajam. Bahkan, proteksi layar berupa Corrning Gorilla Glass pun dipastikan bakal disematkan pada bagian layar dari spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL untuk melindunginya dari goresan secara maksimal.

Memiliki Kinerja Dapur Pacu Super Handal Berkat Prosesor Octa Core dengan Dua Pilihan RAM 4 GB atau 6 GB

Di samping desain, ulasan terkait dengan spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL ini akan menginjak soal dapur pacu atau sektor permesinannya. Sebagai ponsel kelas premium tentu saja tak hanya mengedepankan penampilannya yang elegan namun juga pada ruang pacu sebagai sumber performa dari ponsel itu sendiri. Dimana, kali ini diketahui bahwa nantinya Asus Zenfone 5 ZE620KL akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang bakal mendapat sokongan tenaga dari prosesor Octa Core. Sehingga, tak heran jika nantinya smartphone ini sanggup memberikan hasil performa atau kinerja secara maksimal. Tak sampai di situ saja, bahkan dua varian RAM 4 GB atau 6 GB juga dipastikan bakal memberikan kinerja dari ponsel semakin gesit dan cepat terutama ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Sementara itu, untuk urusan grafik sendiri, Asus telah melengkapi ponsel buatannya ini dengan GPU Adreno 509 yang akan membuat tampilan grafiknya semakin lebih soft dan tajam. Nah, tak lupa pula bahwa pada sektor ruang pacu dari spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL ini akan dibekali dengan OS Android Oreo.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL

Disediakan Ruang Simpan Internal Memadai Berkapasitas 64 GB

Beralih pada pokok bahasan spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL yang lain, kini Begawei akan mencoba mengulas sisi ruang penyimpanan yang dibawa ponsel buatan pabrik asal Taiwan ini. Memang, selain memiliki desain elegan dan modern serta performa unggul, smartphone dari jajaran Zenfone 5 Series ini memiliki keunggulan dalam hal ruang penyimpanan. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Asus Zenfone 5 ZE620KL akan disediakan ruang simpan internal yang berkapasitas 64 GB. Sehingga, Begawei yakin bisa menjadi media penyimpanan yang cukup memadai untuk ponsel kelas menengah. Bahkan, jikalau masih dirasa kurang pun jangan khawatir. Pasalnya, memory internal pada Asus Zenfone 5 ZE620KL ini sudah bisa diperluas lagi dengan micro SD hingga 400 GB yang nantinya bisa disematkan pada slot memory eksternal. Meskipun slot tersebut harus berbagi dengan slot SIM Card 2. Akan tetapi, satu hal yang pasti bahwa sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL ini sudah bisa dianggap mencukupi dan memadai.

Dibekali Kecanggihan Fotografi dengan Dual Kamera Utama dan Kamer Selfie Handal

Menginjak pada segmen selanjutnya, kini waktunya bagi Begawei untuk menilik fitur fotografi pada spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL. Sebagai salah satu fitur yang wajib ada maka fotografi di sini pun juga turut mendapat perhatian lebih dari pihak pabrikan. Dan bahkan, demi menunjang kebutuhan para konsumen di era saat ini, Asus Zenfone 5 ZE620KL pun diketahui akan membawa dual kamera utama dengan kemampuan resolusi 12 MP (f/1.8, 24 mm, 1.4 µm) + Unknown MP (12mm) yang mana sudah dilengkapi pula dengan phase detection autofocus, gyro EIS, dual-LED (dual tone) flash. Tentu saja, dengan bekalan kamera tersebut maka dipastikan pengguna akan mendapatkan hasil foto yang sangat berkualitas dan tampak begitu jernih. Sedangkan, untuk kamera depannya sendiri mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang juga akan memberikan hasil bidikan foto selfie yang lebih atraktif. Di sisi lain, ada pula beberapa fitur olah foto seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang siap menunjang aktivitas pengolahan foto pada spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL.

Spesifikasi Zenfone 5 ZE620KL

Dilengkapi Fitur Konektivitas Handal dan Canggih Plus Dukungan 4G LTE

Melangkah pada segmen berikutnya, kini kita akan menyoal terkait konektivitas pada spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL. Konektivitas pada ponsel ini tampaknya juga turut menjadi sorotan konsumen sebelum membeli smartphone ini. Dimana, satu hal penting yang sudah ada pada perangkat ini yaitu dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan akses internet begitu cepat. Sedangkan di satu sisi, untuk soal konektivitas dalam hal komunikasi maka Asus Zenfone 5 ZE620KL sudah menyediakan slot Dual SIM Card yang keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam hal konektivitas jarak dekat maka kali ini Asus telah melengkapi ponselnya dengan fitur-fitur canggih, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk soal sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL ini sudah menggunakan fitur A-GPS, GLONASS, dan BDS

Baterai Tangguh dari Jenis Li-Ion 3300 mAh

Menginjak pada sesi terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL, tentunya saatnya kita mengulas soal suplai baterai yang dibawa ponsel ini. Menjadi satu hal yang menarik dan sangat penting dimana keberadaan baterai menjadi salah satu segmen yang sangat penting demi kelancaran kinerja dari tiap komponen. Oleh sebab alasan tersebut maka kali ini Asus Zenfone 5 ZE620KL pun akan hadirkan baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 3300 mAh. Bila kita bandingkan antara kapasitas daya dan komponen spesifikasi yang dibawa ponsel ini, menurut Begawei sudah cukup pas dan memadai. Bahkan, dengan baterai tersebut akan membuat smartphone ini mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu kelebihan dari fitur baterai yang diusung spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL

Tampaknya tahun 2018 ini desain ponsel pintar flagship dengan bezel less atau layar yang hampir menutupi seluruh body depan pada smartphone sangat ngetren dikalangan brand ponsel kelas kakap. Hal ini dibuktikan dengan Asus yang meluncurkan Asus Zenfone 5 ZE620KL yang memiliki bentangan layar seluas 6.2 inci dimana memiliki rasio 18:9. Layar pada smartphone flasgship Asus ini hampir menutupi sebagian besar body depannya sehingga bentuknya mirip dengan iPhone X. Asus Zenfone 5 ZE620KL ini hadir segudang spesifikasi dan fitur istimewa, seperti contohnya disematkan sensor fingerprint yang akan sangat berguna sebagai keamanan ponsel. Untuk melihat kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL dan kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL secara lengkap dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.2 inci
  • Resolusi 1080 x 2246 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 636
  • Prosesor Octa core
  • RAM 4 GB/6 GB
  • GPU Adreno 509
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB up to 400 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai LI-Ion 3300 mAh
Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Asus Zenfone 5 ZE620KL

Setelah kita tahu bagaimana kecanggihan dari spesifikasinya, kini saatnya untuk mengulas harga Asus Zenfone 5 ZE620KL. Tapi, sebelumnya perlu untuk kawan pahami juga bahwa smartphone premium buatan Asus yang satu ini memang menjadi salah satu ponsel yang siap meramaikan segmen kelas menengah. Hal itu bisa dilihat dari beberapa kecanggihan yang ditawarkannya. Salah satunya yaitu desain fisiknya yang begitu elegan dengan layar full screen 6.2 inci Full HD+ yang membuatnya kian terkesan premium. Sedangkan, performanya juga sangat handal berkat bekalan RAM 4 GB atau 6 GB dan OS Android Oreo. Bahkan, dual kamera utama dan kamera depan yang begitu handal pun dipastikan bakal berpengaruh pada harga Asus Zenfone 5 ZE620KL.

Harga Asus Zenfone 5 ZE620KL

Harga Zenfone 5 ZE620KL

Jika menilik atas beberapa informasi yang beredar, memang untuk sementara ini harga Asus Zenfone 5 ZE620KL masih belum ada kepastian dari pihak produsen. Sehingga, untuk banderol resminya pun masih menjadi rahasia. Sementara itu, meski belum ada informasi yang jelas kan tetapi saat ini sudah banyak bocoran harga Zenfone 5 ZE620KL yang menyebutkan dibanderol pada kisaran Rp 6 jutaan. Dari perkiraan banderol tersebut, bisa dikatakan bahwa harga dari ponsel ini cukup mahal untuk kelas menengah namun sepadan jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Apakah, menurut kawan-kawan harga Asus Zenfone 5 ZE620KL tersebut terbilang cukup mahal juga.

Harga Alcatel 3x
Sekitar Rp 6.000.000,- (Perkiraan)

Di sisi lain, satu hal yang pasti bahwa harga Asus Zenfone 5 ZE620KL tersebut masih sekedar prediksi dan belum ada kabar pasti mengenai banderol resminya. Sehingga, untuk kepastian dari harganya sendiri, selayaknya patut untuk ditunggu saat peluncuran resminya. Selain itu, masih ada kemungkinan jika nantinya banderolnya pun akan mengalami perubahan, bisa lebih tinggi atau bahkan lebih terjangkau dari prediksi di atas. Nah, itulah ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 ZE620KL. Baca juga Asus Zenfone 5 Lite ZC600KL dan Asus Zenfone Max M1 ZB555KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/100 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    153 x 75.7 x 7.9 mm
  • Berat
    155 g
  • Bahan
    Depan kaca, body aluminium
  • Warna
    Midnight Blue, Meteor Silver
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.2 inci, 96.9 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2246 pixels, 18.5:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging 5V/2A 10W
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • CPU
    Octa-core Kryo 260
  • GPU
    Adreno 509
  • RAM (memori)
    4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 400 GB (menggunakan SIM 2 slot)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.8, 24 mm, 1/2.55", 1.4 µm, PDAF) + 8 MP (f/2.0, 12 mm, 1/4", 1.12 µm), phase detection autofocus, gyro EIS
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan
    8 MP (f/2.0, 24 mm, 1/4", 1.12 µm), gyro EIS, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v5.0, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3300 mAh
Top