1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Asus
  4. Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite dan Spesifikasi

Asus Zenfone 5 Lite
Rp 6.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 / 3 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen

  • Kamera
    Dual 16 MP

  • OS
    Android 8.0 (Oreo)
Cari Asus Zenfone 5 Lite di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Asus Zenfone 5 Lite dan Spesifikasi – Asus kembali dikabarkan bakal merilis ponsel barunya bertajuk Asus Zenfone 5 Lite. Kabar akan perilisan ponsel tersebut kian menguat sejak bocoran mengenai kehadiran smartphone ini disebarluaskan oleh Evan Blass pada 12 Februari 2018 kemarin. Dalam bocoran tersebut, tampak render yang memang diduga kuat sebagai Asus Zenfone 5 Lite yang mana merupakan penerus dari Zenfone 4 Selfie Lite. Tak hanya itu saja, bahkan Dari bocoran tersebut, tampak dengan jelas smartphone ini hadir dengan kamera ganda pada bagian depan dan belakang, sehingga total ZenFone 5 Lite memiliki empat kamera. Untuk pengambilan foto di bagian depan, disediakan kamera dengan resolusi 20 megapiksel. Kamera belakangnya punya resolusi lebih rendah, yakni 16 megapiksel. Selain itu, kira-kira apa saja sih keunggulan yang akan dibawa Asus Zenfone 5 Lite ini?

Asus Zenfone 5 Lite

Di samping itu, jika kita melihat gambar render pada Asus Zenfone 5 Lite, terlihat dengan jelas bagaimana balutan warna putih dan kemungkinan hadir dengan kelir warna lainnya. Secara fisik, dibandingkan pendahulunya, bezel pada Zenfone 5 Selfie Lite terkesan lebih slim dan tak ada tombol Home yang terletak di bagian dagunya. Pada bagian depan atasnya, terdapat kamera ganda yang letaknya tidak berdampingan, tetapi agak jauh satu sama lain–dipisahkan oleh sebuah LED Flash, earpiece, dan proximity/ light sensor. Sedangkan, di sektor bodi belakangnya, terdapat kamera ganda yang letaknya di tengah atas dan penempatannya mirip dengan kamera ganda milik Honor 6X. Kemudian, LED Flash di bodi belakang letaknya di samping kiri kamera ganda. Sementara itu di bagian lain, terlihat panel pemindai sidik jari ada di bawah kamera ganda. Pada sisi bawah smartphone Asus Zenfone 5 Lite terdapat grill speakers. Sampai di sini, tentu kawan-kawan Tak sabar ingin mengetahui spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 Lite ini secara lengkap bukan? Simak saja ulasan lengkapnya pada penjelasan di bawah ini!

Hp Asus Zenfone 5 Lite

Review Asus Zenfone 5 Lite

Bodi Mewah dengan Layar Seluas 5.7 Inci

Di babak pertama dari sesi pembahasan mengenai spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini, Begawei akan mulai mengulas dari sisi tampialn desain dan visual layarnya. Sekilas memang jika melihat dari bocoran yang kini mulai tersebar di dunia maya, tampak bagaimana ponsel premium ini memiliki tampilan bodi yang sangat futuristik. Bukan tak ada alasan mengingat bodi pada ponsel ini berbahan front glass dan aluminium bodi. Sehingga, akan membuatnya menjadi lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, Asus Zenfone 5 Lite pun juga akan mengusung layar seluas 5.7 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2160 pixels. Tentunya, tak heran jika ponsel ini memiliki tampilan visual yang begitu jernih. Belum lagi dengan panel IPS LCD yang akan membuatnya memiliki tampilan visual yang sangat tajam dan memanjakan mata bagi setiap yang memandangnya. Dengan begitu, tak heran apabila tampilan yang diusung spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini memiliki nilai plus tersendiri.

Kinerja Operasional Maksimal Usung Prosesor Octa Core dan OS Android Oreo

Di sisi lain, Begawei pun juga akan turut serta mengulas sisi dapur pacu pada spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite. Memang, tak hanya dari segi desainnya saja melainkan pada sisi permesinan pada ponsel ini pun juga dibekali dengan ragam komponen mesin pacu handal. Dimana, kali ini Asus Zenfone 5 Lite akan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core dengan dukungan dua varian RAM, yaitu 2 GB dan 3 GB. Meski belum diketahui chipset dan kartu grafisnya namun dengan bekalan RAM dan CPU tersebut dipastikan performa yang dimiliki Asus Zenfone 5 Lite ini bakal sangat gahar dan responsif. Tak hanya cukup sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang aktivitas kinerja dari tiap-tiap komponen mesin pacunya tersebut, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini akan mengandalkan platform sistem operasi berupa OS Android Oreo yang dikenal sangat canggih dan handal.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

Menyediakan Memory Internal 16 GB dan 32 GB

Di satu sisi, tak lain dan tak bukan bahwa nantinya spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini akan dilengkapi dengan ketersediaan media penyimpanan. Dimana, dalal hal ini Asus sendiri akan menawarkan dua pilihan memory internal yang dinilai cukup pantas, yaitu 16 GB dan 32 GB. Untuk memory 16 GB akan disandingkan dengan RAM 2 GB sedangkan pada ruang simpan 32 GB akan bersamaan dengan RAM 3 GB. Dari hal tersebut, jelas sudah bahwa Asus Zenfone 5 Lite ini memang dipastikan sanggup menampung banyak file. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan penyimpanan yang lebih besar maka jangan khawatir mengingat memory pada ponsel ini masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan kartu SD. Tentu saja, dengan kehandalan dan daya tampung media penyimpanan pada spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite yang begitu besar tersebut akan membuat ponsel ini sanggup menampung banyak file.

Dilengkapi Dual Kamera Utama 16 MP dan Dual Kamera Depan 20 MP

Sebagai ponsel kelas premium, tentu lini fotografi pada spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite menjadi sektor yang disorot. Wajar, di era modern seperti saat ini, kamera menjadi salah satu bagian pada ponsel yang cukup berpengaruh pada minat konsumen. Oleh sebab itu maka kali ini Asus Zenfone 5 Lite pun akan hadir dengan bekalan dual kamera utama beresolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Jika demikian tentu saja pengguna akan mendapatkan hasil bidikan foto yang sangat jernih dan tajam. Tak hanya itu, kamera depannya pun juga tak kalah canggih dengan membawa dual kamera beresolusi lebih besar 20 MP. Pastinya, aktivitas foto selfie dan video call pun menjadi lebih handal dan mumpuni. Sementara itu, tak lupa juga beberapa fitur lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama menjadi fitur pendukung lini fotografi pada spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite.

Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 Lite

Dibekali Dukungan Jaringan 4G LTE dan Konektivitas Terpadu

Sementara itu di lain sisi, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite pun juga akan mendukung jaringan 4G LTE. Bukan tak ada sebab lain melainkan dukungan jaringan internet pada ponsel ini akan membuat aktivitas pengguna ketika berselancar ria di dunia maya menjadi lebih cepat dan lancar. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk memberikan kemudahan dalam soal aktivitas komunikasi, Asus Zenfone 5 Lite akan menyediakan slot Dual SIM Card yang membuat aktivitas komunikasi menjadi lebih lancar. Sedangkan di sisi lain, guna memberikan akses sinyal internet dari jaringan di luar paket internet, Asus juga telah menyediakan fitur berupa WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Sementara itu, tak lupa juga bahwa untuk menunjang transfer data antar perangkat, Asus Zenfone 5 Lite juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas berupa Bluetooth dan micro USB. Menginjak konektivitas terakhir, tak lupa bahwa sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, dan GLONASS.

Kebutuhan Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Segmen selanjutnya, kini waktunya bagi Begawei untuk menilik keunggulan sektor baterai dari spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite. Sebagaimana yang sudah kita tahu, baterai merupakan bagian terpenting mengingat fungsinya sebagai penyuplai daya untuk tiap-tiap komponen. Maka dari itu, dalam hal ini Asus pun tak main-main dalam membekali baterai untuk ponsel barunya ini. Sayangnya, berapa kapasitas daya yang akan diusung baterai Asus Zenfone 5 Lite tersebut masih belum diketahui. Hanya saja, Asus menyebut jika nantinya ponsel barunya ini akan mengandalkan tipe baterai Li-Ion (Lithium Ion). Banyak yang memprediksi bahwa nantinya sektor baterai yang diusung spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini akan menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5 Lite

Sebagai penerus Zenfone Selfie 4 Lite tentunya smartphone terbaru dari Asus ini membawa fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya. Asus Zenfone 5 Lite dari Asus ini terlihat lebih ramping dengan tidak adanya tombol home di body bawah yang biasanya disematkan oleh Asus untuk smartphonenya. Sebagai smartphone dengan keunggulan kamera, Asus telah merancang Asus Zenfone 5 Lite ini untuk dapat menghasilkan foto maupun video yang luar biasa, terutama untuk kamera depannya yang memiliki dual kamera sebesar 20 MP. Sedangkan untuk mendukung kinerjanya, Asus memilih prosesor dengan kekuatan octa core sebagai otak dari kinerja ponsel Android. Untuk kelemahannya sendiri yaitu smartphone ini sampai tulisan ini ditulis belum ada keterangan bahwa layarnya memakai proteksi layar, namun yang jelas tidak baterai pada ponsel android ini tidak bisa dicopot. Berikut ini kelebihan Asus Zenfone 5 Lite dan kekurangan Asus Zenfone 5 Lite secara lengkap.

Kelebihan Asus Zenfone 5 Lite
  • Support 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 2 GB/3 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 16 GB atau 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP dan Dual kamera depan 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion
Kekurangan Asus Zenfone 5 Lite
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Asus Zenfone 5 Lite

Usai kita membedah spesifikasinya, selanjutnya waktu yang tepat untuk mengulas soal harga Asus Zenfone 5 Lite. Namun, sebelumnya jika kita merujuk atas keunggulan spesifikasinya, memang smartphone premium buatan Asus yang satu ini memiliki kelebihan dan kecanggihan dari tiap-tiap sektornya. Mulai dari desainnya yang elegan dengan layar 5.7 inci berasio 18:9 sehingga akan membuat tampilannya semakin elegan. Sedangkan di sisi lain, Asus Zenfone 5 Lite juga akan dibekali dengan komponen mesin pacu handal berupa CPU Octa Core dan RAM 2 GB atau 3 GB yang membuat performanya begitu handal. Bahkan, tak lupa kamera ganda depan belakang pun menjadi salah satu sektor yang nantinya bakal membuat harga Asus Zenfone 5 Lite ini semakin tinggi.

Harga Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite Terbaru

Nah, jika menyoal harga Asus Zenfone 5 Lite, pasti kawan-kawan sudah pada penasaran bukan? Oke, tak perlu berlama-lama. Perlu diketahui bahwa dari beberapa informasi yang beredar, Begawei mendapatkan laporan kuat yang mengatakan bahwa harga Asus Zenfone 5 Lite ini akan dibanderol seharga kisaran Rp 6-7 jutaan. Kisaran yang menurut Begawei sudah cukup pas jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya. Apalagi, fitur dual kamera utama dan depannya yang memiliki resolusi cukup tinggi, tentu banderol tersebut dirasa sepadan. Lantas, apakah menurut kawan-kawan semua, harga Asus Zenfone 5 Lite tersebut terbilang cukup mahal?

Harga Asus Zenfone 5 Lite
Sekitar Rp 6.000.000 – 7.000.000,- (Perkiraan)

Sebelumnya, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa informasi terkait dengan harga Asus Zenfone 5 Lite di atas masih berupa prediksi semata. Dengan kata lain, perkiraan kisaran harga yang telah Begawei sebutkan di atas didasarkan atas berbagai sumber yang kuat. Sehingga, jangan kaget jika saat peluncurannya nanti harganya akan ada perbedaan dengan yang sudah Begawei sebutkan di atas. Yang jelas, smartphone buatan Asus ini tak mungkin dibanderol dengan angka yang murah. Itulah review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 Lite. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Sampai jumpa kawan. Baca juga Asus Zenfone 4 Selfie dan Xiaomi Mi Mix 2S.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    6000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Bahan
    Front glass, Bodi aluminum
  • Warna
    Midnight Black, Moonlight White, dan Rouge Red
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci, 83.8 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 rasio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    424 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo editor
Hardware
  • CPU
    Octa-core
  • RAM (memori)
    2 / 3 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 / 32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 16 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    Dual: 20 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • USB
    Ya
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
Top