1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Asus
  4. Asus Zenfone 5 2018

Harga Asus Zenfone 5 2018 dan Spesifikasi

Asus Zenfone 5 2018
Rp 33.450.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 / 3 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    13 + 5 MP

  • OS
    Android OS, v8.0
Cari Asus Zenfone 5 2018 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Asus Zenfone 5 2018 dan Spesifikasi – Asus kembali dikabarkan akan menghadirkan perangkat baru di bulan Februari ini bernama Asus Zenfone 5 2018. Asus memang menjadi salah satu pesaing terhadap vendor-vendor lainnya karena produknya yang mumpuni di setiap segmennya. Vendor yang sebelumnya banyak dikenal dengan produk laptop ini memang cukup menjanjikan dalam hal gadget. Seri Zenfone 5 sendiri pertama kali diperkenalkan Asus pada tahun 2014 lalu. Berdasarkan render foto yang beredar di sosial media, Asus Zenfone 5 2018 ini akan mengantongi dual kamera baik pada bagian depan maupun belakang. Selain itu, pada sisi belakang masih mempertahankan sensor fingerprint dengan bentuk membulat. Jika dilihat dari fisiknya saja sudah menarik, lalu bagaimana dengan jeroannya? Tentu perubahan juga terjadi bagian jeroannya karena teknologi juga semakin berkembang. Apa sih kelebihan yang dihadirkan pada Asus Zenfone 5 2018 tersebut?

Asus Zenfone 5 2018

Nah, jika membicarakan kelebihan maka kita harus membahas tentang spesifikasi dari smartphone tersebut. Asus Zenfone 5 2018 akan memberikan kenyamanan penggunanya karena menghadirkan beberapa fitur unggulan. Dengan demikian, smartphone pabrikan Taiwan ini diharapkan bisa menjadi salah satu tren smartphone yang banyak diminati oleh konsumen. Segmen smartphone ini cukup berbeda dengan smartphone generasi sebelumnya, kali ini akan lebih menyasar pada segmen menengah. Nah, jika melihat dari segmennya saja tentu kita sudah bisa memprediksi bagaimana performa yang akan ditampilkan Asus Zenfone 5 2018 tersebut. Smartphone ini akan menyematkan operasi sistem terbaru saat ini yakni OS Android 8.0 (Oreo) yang nantinya bisa menjalankan kinerja sistem operasionalnya menjadi lebih baik dan semakin optimal. Di sisi lain, seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kamera yang digunakan pada smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi tercanggih saat ini. Ya, kamera pada smartphone ini menggunakan dual kamera baik kamera utama maupun kamera selfie. Dengan demikian hasil bidikan pun akan lebih optimal dan visual gambar semakin atraktif. Penasaran? Simak pembahasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 2018 di bawah ini!

HP Asus Zenfone 5 2018

Review Asus Zenfone 5 2018

Jarak Pandang Makin Luas dengan Layar 5.7 Inci

Jika membahas mengenai kelebihan atau keunggulan suatu perangkat maka spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 pertama yang menarik untuk dibahas adalah bagian eksterior baik dari bodi, desain maupun display. Melihat desain yang diterapkan pada perangkat ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, kali ini layar lebih luas ditambah lebih tipis. Sedangkan bagian layar, ponsel pintar besutan dari Asus tersebut mengandalkan layar IPS LCD berukuran 5.7 inci. Terlebih layar yang digunakan oleh Asus Zenfone 5 2018 ini sudah menerapkan rasio 18:9 dengan resolusi HD 720 x 1440 piksel sehingga jarak pandang ke layar semakin luas dan lebih nyaman ketika digunakan untuk streaming video maupun bermain game. Bahkan smartphone ini juga dilengkapi dengan pelindung layar yakni Corning Gorilla Glass yang bisa menahan dari goresan. Spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 pada bagian bodi belakang terdapat sensor fingerprint sebagai sistem pengamanan privasi pengguna.

Kinerja Sistem Operasional Smartphone Semakin Cepat dengan OS Android 8.0

Setelah membahas bagian luarnya, spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 kali ini akan membahas pada bagian jeroan yakni mesin yang diterapkan pada ponsel ini. Untuk menghasilkan performa yang optimal tentu harus menggunakan mesin yang mumpuni. Mesin tersebut digunakan untuk menjalankan semua komponen yang ada sehingga kinerja semakin cepat dan membuat perangkat tidak terlalu berat. Nah, untuk memenuhi semua itu, Asus Zenfone 5 2018 mengandalkan OS Android 8.0 (Oreo) yang mana operasi sistem tercepat saat ini. Mesin ini dipadukan dengan prosesor octa core sehingga menjamin performa smartphone lebih lincah. Pada bagian ini Asus juga mengandalkan RAM yang cukup untuk menjalankan semua komponen yakni 2GB atau 3GB. Tentu saja dengan berbagai komponen tersebut membuat spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 pada dapur pacunya tidak bisa diremehkan.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 2018

Storage Tetap Lapang dengan Kapasitas 16 GB atau 32 GB dan Memori Eksternal 256 GB

Tidak hanya bagian bodi dan mesin saja yang menarik, spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 lainnya yang menarik untuk dibahas adalah bagian storage atau ruang penyimpanan. Memori internal memiliki peranan yang sangat penting karena beberapa ruang digunakan untuk menyimpan data aplikasi bawaan dari smartphone. Untuk memberikan kenyamanan pengguna, Asus menerapkan memori internal dengan kapasitas 16 GB atau 32 GB pada Asus Zenfone 5 2018 ini yang sudah dirasa cukup menyimpan file yang kamu butuhkan. Namun, apabila kamu merasa kapasitas ruang penyimpanan memori Internal kurang cukup untuk menyimpan file kamu maka kamu bisa memanfaatkan slot microSD hingga kapasitas 256 GB. Spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 pada bagian ruang penyimpanan ini tidak akan mengruangi performa meskipun digunakan untuk menyimpan berkapasitas besar.

Visual Gambar Makin Atraktif dengan Empat Kamera

Teknologi kamera yang semakin canggih saat ini pada smartphone, menuntut Asus untuk menghadirkan spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 pada lini fotografi semakin berkembang. Tahun lalu, sudah sangat ramai dengan kamera dual kamera yang dikenalkan pertama kali oleh iPhone 7 Plus. Nah, kali ini Asus akan menghadirkan dual kamera pada sisi depan maupun belakang. Dengan teknologi ini, pengguna bisa membidik gambar semakin jelas dan tajam. Kamera pada bagian belakang Asus Zenfone 5 2018 ini, Asus menerapkan dual kamera 13 MP+5MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan untuk bagian kamera selfie, Asus akan menerapkan dual kamera 5MP sehingga kamu bisa bersefie dengan bokeh yang apik. Untuk menghasilkan gambar yang makin bagus serta memudahkan dalam pengambilan gambar, Asus menghadirkan fitur lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 pada segmen ini juga bisa digunakan untuk merekam gambar dengan resolusi Full HD 1080p.

Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 2018

Internet Kencang dengan Jaringan 4G LTE

Terlepas dari mesin maupun kamera yang digunakan, spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 yang tidak kalah penting bagi pengguna smartphone adalah bagian konektivitas. Maka dari itu, Asus menghadirkan beberapa fitur yang dapat menunjang konektivitas semakin optimal. Untuk jaringan, smartphone ini menerapkan jaringan 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan mendownload sekitar 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Untuk menunjang jaringan ini, ponsel pintar bertajuk Asus Zenfone 5 2018 tersebut menerapkan dual SIM yang bisa kamu gunakan untuk beragam operator. Konektivitas lain yang akan menunjang smartphone ini antara lain adanya jaringan nirkabel seperti WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct dan Hotspot yang akan memudahkan kamu dalam mengakses internet dengan gratis. Fitur lain yang disajikan pada ponsel pintar ini adalah adanya fitur pemindahan data yakni Bluetooth, microUSB 2.0 dan USB On-The-Go. Spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 pada segmen ini juga menerapkan sistem navigasi GLONASS yang akan memudahkan kamu dalam mencari suatu lokasi.

Suplay Daya Cukup Mumpuni untuk Semua Komponen

Pada segmen terakhir pada spesifikasi Asus Zenfone 5 2018, Begawei akan mengulas tentang baterai yang digunakan. Ya, pada bagian ini menjadi segmen yang cukup penting bagi suatu perangkat. Karena pada umumnya, hampir semua perangkat bergantung pada suplay daya ini. Kali ini, Asus mengandalkan baterai dengan kapasitas 2500 mAh pada smartphonenya tersebut. Daya ini dirasa cukup mumpuni untuk menjalankan semua komponen pada Asus Zenfone 5 2018 tersebut, sebaiknya untuk tetap membawa suplay daya cadangan seperti Powerbank. Terlebih Asus tidak membenamkan fitur quick charging sehingga cukup kesulitan jika daya baterai akan habis disaat kamu sedang berada di luar. Dari beberapa spesifikasi Asus Zenfone 5 2018 di atas tentu sudah cukup memberikan gambaran, penasaran dengan harga yang akan dibanderol di pasaran?

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5 2018

Dari nama yang diusung Asus Zenfone 5 2018 ini memang jelas dapat kita ketahui jika perangkat ini merupakan generasi penerus Zenfone 5 yang pertama kali meluncur pada 2014 yang lalu. Sebagai generasi penerus, tentu dapat kita tebak jika spesifikasinya lebih mumpuni dari generasi terdahulunya. Hal tersebut dapat kita temui pada berbagai sektor yang diusungnya. Seperti pada dapur pacunya yang telah menggunakan sistem operasi Android Oreo yang notabene merupaka sistem operasi terbaru dari Android. tak hanya itu saja, perangkat Asus Zenfone 5 2018 ini juga dibekali dengan sektor fotografi yang sangat baik. Pasalnya pada bagian depan maupun belakangnya, perangkat ini sama-sama dibekali dengan dual kamera. Nah, untuk mengetahui mengenai kelebihan Asus Zenfone 5 2018 dan kekurangan Asus Zenfone 5 2018 ini secara lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone 5 2018
  • Jaringan 4G LTE Cat 4
  • Support Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 5.7 Inci
  • Pelindung Layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android 8.0 (Oreo)
  • Prosessor Octa core
  • RAM 2GB/3GB
  • ROM 16GB/32GB dan MicroSD 256 GB
  • Dual Kamera Belakang 13 MP+5MP
  • Dual Kamera Depan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Port USB OTG
Kekurangan Asus Zenfone 5 2018
  • Layar Masih IPS LCD
  • Resolusi Layar Masih HD
  • Baterai Non-Removable 2500 mAh
  • Belum ada fitur quick charging

Harga Asus Zenfone 5 2018

Nah, setelah membicarakan tentang spesifikasi dari ponsel pintar belum afdol rasanya jika tidak membahas mengenai nominal harga Asus Zenfone 5 2018 ini.  Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel pintar ini akan mulai melenggang pada Februari 2018 namun pihak Asus belum memberikan klarifiskasi mengenai isu tersebut. Kembali pada pembahasan harga, sebelum mengulasi mengenai nominal angka smartphone ini maka akan lebih baik jika membahas tentang faktor-faktor yang cukup berpengaruh terdahap harga Asus Zenfone 5 2018. Baiklah, hal ini bisa dilihat dari fitur yang disematkan pada smartphone tersebut. Misalkan pada bagian mesin, ponsel ini sudah menunjukkan teknologi terkini yang mana sudah menerapkan OS Android 8.0 (Oreo). Di sisi lain, ponsel pintar besutan dari Asus tersebut juga sudah mengandalkan dual kamera bahkan pada kedua sisinya. Nah, apa kamu sudah bisa menebak harga Asus Zenfone 5 2018 ini?

Harga Asus Zenfone 5 2018

Harga Asus Zenfone 5 2018 Terbaru

Baiklah, setelah mengetahui beberapa faktor yang cukup mempengaruhi harga jual maka sudah waktunya untuk Begawei mengulasi mengenai nominal harga Asus Zenfone 5 2018 ini. Berdasarkan rumor yang beredar dan informasi Begawei yang dapatkan dari GSM Arena, smartphone pabrikan Taiwan ini akan dibanderol dengan harga 200 EURO atau sekisar Rp. 3.345 juta. Cukup mahal bukan? Rumor harga Asus Zenfone 5 2018 ini cukup menarik perhatian bagi pecinta dari produk Asus terlebih fitur yang dihadirkan juga cukup mumpuni. Sehingga wajar saja jika harga yang dibanderol cukup tinggi dan tidak semua kalangan seperti konsumen pemula bisa menjangkau ponsel pintar besutan Asus tersebut. Meskipun rumor harga tersebut cukup tinggi, namun dirasa cukup pas jika melihat fitur-fitur yang dihadirkan pada smartphone tersebut. Dengan harga Asus Zenfone 5 2018 tersebut, ap[akah membuat kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Asus Zenfone 5 2018
Sekitar Rp 3.345.000,-

Sebelumnya, kawan-kawan perlu mengetahui beberapa hal bahwa harga Asus Zenfone 5 2018 yang disebutkan di atas merupakan harga perkiraan sehingga kemungkinan bisa lebih rendah atau justru lebih tinggi. Hal ini juga berdasarkan fitur-fitur yang dihadirkan pada smartphone tersebut. Seperti yang kita ketahui, rumor yang beredar belum menguak mengenai mesin secara spesifikasi. Sudah disebutkan di atas bahwa bagian mesin cukup mempengaruhi harga Asus Zenfone 5 2018 maka dari itu nominal angka tersebut belum bisa dipastikan. Meskipun masih perkiraan, kawan-kawan bisa menabung sedari saat ini untuk mendapatkan ponsel pintar empat kamera tersebut. Sampai saat ini, perangkat ini belum diumumkan secara resmi oleh Asus sehingga Begawei belum bisa memastikan spesifikasi dan harga smartphone tersebut secara mendetail. Mungkin itu dulu yang bisa Begawei jelaskan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 2018. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Asus Zenfone 4 Max Pro dan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 2018

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    33450000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Bahan
    Front glass, aluminum body
  • Warna
    Black, Silver, Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    ~282 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Software
  • Java
Hardware
  • CPU
    Octa-core
  • RAM (memori)
    2 GB & 3 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 / 32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    2500 mAh
Top