Home » Produk » Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL dan Spesifikasi – Asus kembali akan merilis Zenfone series terbaru bernama Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL bulan ini dengan tampilan yang lebih fresh. Varian terbaru yang membawa embel-embel Lite tersebut dikabarkan akan menyasar segmen koneumen perangkat menengah. Walaupun belum muncul di situs resmi dari Asus, namun kehadiran Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut sudah bermunculan di situs-situs internet ataupun sosial media. Jadi sangat wajar jika smartphone yang akan dirilis Oktober tersebut belum diketahui harga pastinya. Namun, kehadiran smartphone tentu sudah banyak yang menanti, pasalnya ponsel Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini ditujukan khusus untuk kebutuhan selfie kamu yang pastinya akan menghasilkan visual gambar yang tajam dan jernih. Maka dari itu, ponsel pintar pabrikan dari Taiwan tersebut cukup menyuguhkan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Semakin penasaran dengan spesifikasi lengkap Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini bukan?

Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Sesuai dengan segmen yang disasarnya yakni segmen menengah, Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini tentu dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Sebab, berbagai fitur canggih menghiasi ponsel canggih ini sehingga akan membuat penggunanya merasa nyaman dengan kinerjanya yang lebih responsif. Tidak kalah dengan perangkat menengah lainnya, Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut menghadirkan berbagai fitur yang bisa dikatakan hampir mirip dengan perangkat premium. Perangkat ini menyuguhkan sistem operasi Android Nougat yang pastinya akan mendukung kinerja operasionalnya lebih cepat. Bahkan juga dilengkapi dengan prosessor octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan menggunakan chipset Snapdragon 425 yang akan membuat Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut lebih responsif. Selain dari segi hardware yang disuguhkan, seperti namanya bahwa smartphone tersebut didesain untuk menghasilkan visual gambar selfie lebih tajam karena dibekali dengan resolusi kamera baik depan ataupun belakang 13MP. Cukup canggih bukan? Nah, untuk membahas spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL lebih detail, mari kita simak penjelesannya dibawah ini!

HP Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Smartphone Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Review Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Ponsel Canggih Berlayar 5.5 Inci dengan Interface ZenUI 4.0

Untuk segmen pertama, sepertinya akan lebih menarik jika membahas pada bagian eksteriornya mulai desain, bodi dan display yang disematkan. Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL masih mempertahankan bodi seperti halnya dengan ponsel canggih lainnya dengan menghadirkan beberapa tampilan warna seperti Deepsea Black, Mint Green, Rose Pink dan Sunlight Gold. Warna yang ditawarkan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut pastinya sangat disukai oleh kalangan remaja ataupun dewasa karena diciptakan untuk pecinta selfie yang menginginkan smartphone dengan bagian bodi yang menarik. Ukuran dimensi dari perangkat ini pun cukup ideal panjang 155.7 mm dengan lebar 75.9 dan ketebalan 7.9 mm. Untuk mendukung tampilan visual Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini a, Asus menghadirkannya dengan layar IPS LCD seluas 5.5 inci yang beresolusi 720×1280 pixel dengan kerapatan standar 267 ppi pixel. Bahkan ponsel ini sudah cukup canggih karena rasio layar 16:9 yang pastinya sangat mendukung aktivitas smartphone lebih optimal. Selain itu, untuk tampilan antar muka yang lebih menarik, spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini mengusung interface ZenUI 4.0.

Makin Gahar dengan OS Android v.7.0 (Nougat) dan Chipset Snapdragon 425

Nah, agar smartphone bisa bekerja dengan baik maka dibutuhkan perangkat keras atau hardware yang mumpuni. Seperti spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL yang akan mengusung operasi sistem yang canggih untuk kelasnya yaitu OS Android v7.0 (Nougat). Sistem operasi ini termasuk operasi sistem tercanggih saat ini bahkan juga masih digunakan untuk perangkat premium karena kinerja operasionalnya yang cepat dan responsif. Meskipun sistem operasinya canggih, tentu tidak akan berjalan dengan baik jika Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tidak menggunakan chipset serta prosessor yang pas. Untuk itu, Asus kali ini menggunakan prosessor octa-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53 dan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 425. Sayangnya, perangkat terbaru Asus ini masih mengandalkan RAM 2 GB, yang terbilang standar untuk perangkat menengah seperti Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini. Namun di sisi lain, Asus telah menyematkan GPU Adreno 308 yang akan menghasilkan grafis terlihat lebih nyata ketika digunakan untuk memainkan game. Dengan bekalan GPU atau kartu grafis tersebut dipastikan akan membuat tampilan visualnya tampak atraktif dan menarik. Sehingga dapat disimpulkan spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini juga akan membuat sektor lainnya berjalan dengan cukup baik.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Kapasitas Ruang Simpan Memadai dengan 2 Varian Memori Internal 16 GB dan 32 GB

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL yang akan Begawei ulas selanjutnya adalah dari sektor ruang penyimpanan yang digunakan. Kali ini Asus menggunakan ruang penyimpanan yang cukup besar sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file yang berukuran cukup besar mulai dari lagu, video, dokumen, aplikasi, foto dan sebagainya. Asus menghadirkan dua varian memori internal yaitu 16 GB dan 32 GB pada Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL. Pastinya dengan ruang penyimpanan yang cukup besar tersebut bisa kamu manfaatkan dengan baik agar bisa digunakan secara optimal. Jika merasa kurang dengan kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan oleh Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut, kamu masih bisa menggunakan microSD hingga berukuran 256 GB. Sehingga pengguna tidak akan merasa kekurangan ruang simpan. Namun belum diketahui slot microSD yang akan digunakan pada perangkat ini apakah dedicated slot atau hybrid slot. Yang pasti ruang simpan dari spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini memang sudah cukup membuatnya cukup sempurna.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP

Seperti dengan namanya, spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut memang diperuntukkan khusus bagi kamu yang sangat gemar dengan selfie. Aktivitas fotografi ini sangat digemari oleh remaja maka tidak salah jika perangkat menengah tersebut diperuntukkan untuk kalangan remaja yang memiliki tampilan yang dinamis, elegan dengan kamera yang mumpuni. Untuk membekali kamu dalam berselfie, Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL dibekali kamera utama berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan juga menggunakan resolusi berukuran 13 MP dengan aperture f/2.0 yang pastinya akan membuat bukaan lensa kamera Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini lebar dan membuat cahaya yang masuk semakin banyak dan juga dilengkapi dengan LED flash sehingga kedua kamera tersebut sangat mumpuni untuk memotret di keadaan yang minim cahaya ataupun gelap. Tak hanya itu, Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL dilengkapi pula dengan fitur pendukung lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Pastinya jika bisa digunakan untuk membidik gambar, maka kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video sehingga spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL pada lini fotografi tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD.

Spesifikasi HP Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Akses Internet Cepat dengan 4 LTE dan Didukung Navigasi GLONASS

Smartphone pastinya akan mengandalkan jaringan internet untuk mengakses segala aktivitas seperti aplikasi dsb. Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL kali ini akan membahas pada sektor konektivitas yang digunakan. Mulai dari jaringan, Asus sudah bisa digunakan untuk jaringan 4G LTE yang mana jaringan ini merupakan jaringan dengan konektivitas tercepat saat ini. Dengan jaringan ini kamu bisa mengakses apapun tanpa hambatan, namun jika kamu berada di daerah yang belum menjangkau jaringan 4G LTE, Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL juga masih dilengkapi dengan jaringan GSM dan HSPA. Di sisi lain, Asus menyematkan dual SIM yang bisa kamu gunakan untuk beragam kartu GSM yang kamu inginkan, sehingga dengan dual SIM akan mempermudah kamu dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Untuk bagian konektivitas lain dari Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini, smartphone asal Taiwan tersebut juga dilengkapi dengan Wi-fi 802.11 b/g/n, Wi-fi Direct dan hotspot. Sedangkan untuk pemindahan data dari smartphone ke gadget lain mengandalkan Bluetooth 4.1 dan microUSB 2.0. Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL juga dilengkapi dengan navigasi GLONASS, BDS, GALILEO untuk memetakan lokasi.

Suplai Daya Andalkan Kapasitas Daya 3000 mAh

Untuk segmen terakhir, spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL akan membahas suplai daya yang digunakan. Suplai daya atau baterai memang sudah menjadi nyawa bagi smartphone atau ponsel lainnya. Tanpa dibekali dengan baterai, semua komponen pada ponsel tidak bisa berjalan. Sehingga jika dibekali dengan daya yang besar maka ponsel tersebut bisa bekerja dengan optimal dan bisa bertahan lebih lama dan sebaliknya. Begitu pula dengan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL yang mana mengandalkan daya 3000mAh dengan jenis baterai non-removable Li-ion. Suplay daya ini dirasa cukup besar untuk perangkat menengah, pasalnya bisa digunakan lebih lama. Akan lebih efektif jika kamu menggunakan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut secara normal sehingga baterai pada smartphone tersebut bisa bertahan hingga 24 jam. Sayangnya, fitur fast charging rupanya belum turut tersemat pada perangkat ini, sehingga kamu harus bisa menggunakan smartphone dengan bijak agar daya energinya bertahan lama. Nah, dengan spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL yang cukup menarik tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Membawa embel-embel Lite pada namanya, Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini memang dipastikan akan membawa spesifikasi yang lebih rendah dari varian standarnya. Namun demikian, hal tersebut tentu tidak akan mengurangi kehebatan perangkat ini dalam melayani aktifitas penggunnya. Sesuai dengan namanya yang membawa kata selfie, perangkat terbaru bernama Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini memang memiliki keunggulan pada kamera depannya yang beresolusi 13 MP. Meskipun resolusi tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan perangkat terbaru Vivo V7+, namun dengan resolusi tersebut, hasil selfie maupun video call yang dihaslikan akan terlihat cukup jernih dan bening. Selain itu, baterainya yang memiliki kapasitas 4000 mAh juga memastikan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini dapat bertahan cukup lama. Namun sayangnya baterai tersebut belum dilengkapi fitur fast charging, sehinga pengguna harus menunggu cukup lama ketika mengisi ulang dayanya. Nah, demikian beberapa kelebihan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL dan kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan
  • Support 4G LTE
  • Support Dual SIM
  • Layar 5.5 Inci
  • Panel IPS LCD
  • Sensor Fingerprint
  • Sensor Gyroscope
  • OS Android v7.0 (Nougat)
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosessor octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno
  • 2 Varian Memori Internal 16GB dan 32GB
  • Support microSD sampai 256 GB
  • Sistem Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS dan GALILEO
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan
  • Resolusi layar masih HD
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • RAM hanya mengandalkan 2GB
  • Baterai non-removable
  • Belum didukung dengan fast charging

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Setelah membahas spesifikasinya, tidak akan lengkap jika tidak membahas harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini. Sebelum mengulas lebih mendalam mengenai nominal dan harganya, ada baiknya jika Begawei akan sedikit mengulas kembali keunggulan dan smartphone tersebut sehingga akan berpengaruh pada harga yang akan dipasarkan. Terdapat beberapa spesifikasi yang memang sangat mempengaruhi harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut sehingga sangat penting jika kita mengetahuinya terlebih dahulu. Salah satu sektor unggulan yang akan mempengaruhi harga tersebut adalah fotografi. Di mana Asus telah membekali perangkat baru ini dengan kamera beresolusi 13 MP pada bagian depan maupun belakang Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini. Kedua kamera tersebut dipastikan akan dapat menghasilkan gambar lebih jernih dan tajam. Selain itu, sektor dapur pacu juga menjadi hal yang akan cukup berpengaruh pada harganya karena sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat. Nah, jika dilihat dari spesifikasinya tersebut tentu kawan-kawan sudah dapat menebak harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini bukan?

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL Terbaru

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL Terbaru

Nah, dengan spesifikasi tersebut, apa kamu sudah bisa menebak harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL yang akan dipasarkan? Baiklah, Begawei akan membahas lebih detail mengenai nominal serta harga yang akan dibanderol oleh Asus Zenfone series tersebut. Berdasarkan fitur-fitur yang digunakan, harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL akan dibanderol Rp.2,1 juta hingga Rp. 2,7 Juta. Tentu harga tersebut masih sebatas perkiraan, karena sampai saat ini pihak Asus belum menginformasikan secara resmi nominal harga smartphone tersebut. Jika dilihat dari beragam fitur yang disuguhkan Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini baik dari dapur pacu hingga lini fotografi, wajar saja jika perangkat terbaru Asus ini dibanderol dengan harga tersebut. Namun, tentu dengan harga tersebut, perangkat ini juga akan mendapat pesaing yang tidak kalah mumpuni. Nah, dengan harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL
Sekitar Rp 2.100.000,- s/d Rp 2.700.00,- (Perkiraan)

Perlu diingat kembali bahwa harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL yang Begawei sampaikan di atas merupakan harga perkiraan. Sehingga, teman-teman harus bersabar hingga harga resmi dari perangkat tersebut benar-benar resmi diinformasikan oleh pihak Asus. Berdasarkan informasi yang Begawei dapat bahwa Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL ini akan segera rilis Oktober 2017 ini. Untuk kepastian tanggal dan waktunya, sampai saat ini pihak Asus juga belum mengkonfirmasi lebih detailnya. Yang pastinya dengan harga sekitar Rp. 2,1 juta- 2,7 juta sudah cukup memberikan informasi kepada teman-teman sebagai bahan pertimbangan atau berjaga-jaga. Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL tersebut Begawei rasa cukup pas jika dilihat dari beragam fitur yang dibawakan bahkan sudah bisa menyamai dengan perangkat premium sehingga wajar saja jika dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Nah itulah penjelasan yang telah Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL. Semoga ulasan diatas bisa menambah informasi dan bermanfaat buat teman-teman. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Asus Zenfone 4 Selfie ZB553KL dan Asus Zenfone 4 Selfie ZD553KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB553KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100 - Global | HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / 800 - Brazil
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300) - Global | LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 18(800), 19(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 41(2500) - Brazil
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    155.7 x 75.9 x 7.9 mm
  • Berat
    144 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 / 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/2.0, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top