Home » Produk » Asus Zenfone 4 Selfie

Harga Asus Zenfone 4 Selfie dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Asus Zenfone 4 Selfie dan Spesifikasi – Sejak beberapa waktu yang lalu, Asus memang santer dirumorkan akan menghadirkan Asus Zenfone 4 Selfie untuk melengkapi Zenfone 4 Series. Perangkat yang tengah ditunggu oleh para pecinta smartphone Android ini selain menjadi generasi penerus dari seri yang sebelumnya, juga diklaim oleh Asus akan mengusung spesifikasi yang berkualitas serta bisa diandalkan.  Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 4 Selfie ini adalah kemampuan fotografinya sebab Asus telah membekalinya dengan perangkat kamera yang memiliki resolusi tinggi. Tak heran jika terdapat embel-embel ‘selfie’ di belakang nama smartphone tersebut. Keputusan vendor asal Taiwan tersebut untuk meluncurkan Asus Zenfone 4 Selfie yang menawarkan keunggulan pada sektor fotografi memang cukup menarik. Pasalnya, belum banyak perangkat buatan yang hadir dengan membawa keunggulan tersebut. Kemungkinan Asus dengan bersenjatakan Asus Zenfone 4 Selfie ini juga ingin mengikuti tren yang sedang berkembang di pasar smartphone saat ini dimana para konsumen lebih menyukai produk smartphone yang memiliki kemampuan fotografi mumpuni.

Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie dibekali dengan spesifikasi unggul yang tak kalah dengan smartphone-smartphone mid-range berkualitas lainnya di pasaran. Dari bagian visualnya saja sudah tercermin keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel ini. Pasalnya, anggota baru Zenfone 4 Series ini dibekali layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD. Bahkan layar dari Asus Zenfone 4 Selfie ini pun telah diberi proteksi secara built-in sehingga lebih aman. Selain memiliki tampilan visual yang cukup menawan, performanya juga tak main-main sebab sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor delapan inti yang ditandemkan dengan dua varian RAM yang memiliki kapasitas 3 GB atau 4 GB. Keunggulan kinerja Asus Zenfone 4 Selfie ini pun makin terasa dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Nah, yang tak boleh ketinggalan tentu sektor fotografi yang menjadi nilai jual utama dari perangkat terbaru Asus ini. Pasalnya sektor fotografi dari Asus Zenfone 4 Selfie ini menghadirkan kamera depan 16 MP yang sudah pasti bakal sangat memanjakan para pengguna smartphone yang hobi mengabadikan momen dengan aktivitas selfie. Kira-kira keunggulan apalagi ya yang dibawa ponsel terbaru Asus ini? Yuk cari tahu selengkapnya lewat ulasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie dari Begawei berikut ini!

HP Asus Zenfone 4 Selfie

Smartphone Asus Zenfone 4 Selfie

Review Asus Zenfone 4 Selfie

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Elegan dan Ergonomis

Seperti biasanya, bagian awal segmen ini kita akan membahas spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie pada sektor fisiknya. Jika dilihat tampilan ponsel ini memang cukup menarik dan trendi. Pasalnya, Asus menggunakan desain klasik Zen yang sudah menjadi ciri khasnya dan dipadukan dengan lingkaran konsentris serta material yang tampak elegan. Tombol fisik di bagian belakang Asus Zenfone 4 Selfie juga terlihat menyatu dengan desain lengkung yang ergonomis. Smartphone yang tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik ini hingga saat ini masih belum diketahui ukuran serta bobotnya. Namun sekilas tampak jika bodinya sangat tipis. Asus Zenfone 4 Selfie juga mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan jenis panel IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga tampilan visual yang disuguhkan terlihat sangat jernih dan tajam. Bahkan layar tersebut juga telah mendukung multitouch sepuluh jari dan dipermanis dengan antarmuka Asus ZenUI. Asus juga telah membekali layar Asus Zenfone 4 Selfie dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 sehingga lebih aman jika tergores maupun terbentur. Ada juga sensor fingerprint yang disematkan di bagian belakang sebagai fitur keamanan yang juga bisa dipakai untuk mengakses perangkat secara lebih cepat. Hal ini tentu semakin menyempurnakan spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie ini.

Dapur Pacu Powerful dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB/4 GB

Setelah melihat bagian fisiknya secara lebih detail, kini kita akan beralih untuk membedah spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie di bagian dapur pacunya. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui jenis chipset yang akan digunakan oleh Asus sebagai otak pemrosesan dari perangkat ini. Namun, yang pasti chipset tersebut memiliki prosesor Octa-core 64-bit sehingga kemungkinan besar performa yang dihasilkan Asus Zenfone 4 Selfie ini pun cukup powerful. Karena jenis chipset yang akan digunakan belum diketahui, maka kartu grafis yang akan berperan dan mendukung aktivitas gaming pun hingga sekarang juga masih menjadi misteri. Namun untuk urusan aktivitas multitasking, kemampuan Asus Zenfone 4 Selfie tak perlu dipertanyakan lagi sebab sektor ini telah didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Selain itu, smartphone ini telah menjalankan sistem operasi 7.1 Nougat sehingga kinerjanya secara keseluruhan memang lebih unggul. Dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB ini tentu membuat spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie pada bagian mesinnya ini menjadi poin tersendiri.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie

Ruang Penyimpanan dengan 2 Varian Memori Internal 32 GB/ 64 GB

Pada bagian ini, kita akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie. Sektor ruang penyimpanan juga memiliki peran yang tak kalah penting untuk mendukung kelancaran operasional. Sehingga agar kinerja operasionalnya tetap berjalan dengan mulus, Asus menawarkan perangkat terbarunya ini dengan dua varian memori internal yang memiliki kapasitas 32 GB atau 64 GB. Kedua ruang penyimpanan internal Asus Zenfone 4 Selfie ini sudah cukup besar untuk mengakomodasi berbagai macam file bawaan perangkat maupun koleksi pengguna. Bahkan, jika kapasitas memori internal yang ada dirasa masih kurang maka ruang penyimpanan Asus Zenfone 4 Selfie ini pun masih diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga file-file berukuran jumbo bisa disimpan di dalamnya dengan lebih leluasa. Jadi pengguna tidak akan merasa kekurangan ruang simpan lagi karena memang ruang simpan yang disediakan spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie ini sudah cukup mnemadai.

Lini Fotografi Canggih dengan Duet Kamera 16 MP

Nah, saatnya kita mengulas bagian yang menjadi nilai jual utama spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie, yaitu sektor fotografinya. Keunggulan sektor fortografi ini terlihat dengan hadirnya dua perangkat kamera yang memiliki resolusi lumayan tinggi untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Pada bagian punggung dari Asus Zenfone 4 Selfie ini tersemat kamera 16 MP yang juga ditemani dengan fitur laser autofocus dan dual LED flash sehingga mendukung jepretan foto yang cepat serta pengambilan gambar di tempat gelap. Tak hanya handal dalam urusan berfoto, kamera utamanya juga bisa merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sedangkan di bagian depan, Asus Zenfone 4 Selfie ini juga menggunakan kamera yang memiliki kekuatan yang sama, yaitu 16 MP. Kamera ini selain memiliki bukaan f/2.0, juga telah dilengkapi dengan fitur laser autofocus dan dual LED flash sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang tampak sempurna. Kemampuannya dalam hal akses video call pun tak perlu diragukan lagi dengan dukungan video berkualitas 1080p. Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga semakin melengkapi sektor ini.

Spesifikasi HP Asus Zenfone 4 Selfie

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone 4 Selfie

Konektivitas Lengkap dan Cepat Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Seperti sektor-sektor yang lain, spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie pada bagian konektivitasnya pun telah dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan fitur dual SIM yang akan semakin mempermudah aktivitas komunikasi. Kemudian, ada juga dukungan akses jaringan 4G LTE yang menawarkan akses internet super cepat pada Asus Zenfone 4 Selfie ini karena mendukung download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Jaringan alternatif GSM dan HSPA pun bisa digunakan untuk daerah yang belum terjangkau oleh 4G LTE. Koneksi secara nirkabel pada Asus Zenfone 4 Selfie ini juga sudah cukup optimal dengan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot. Sedangkan untuk urusan bertukar file, Asus menyediakan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE dan microUSB 2.0. Tak hanya itu, kemampuan spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie untuk menemukan lokasi dengan level akurasi yang tinggi berkat digunakannya teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Pada bagian terakhir di segmen ini, kita akan mengulas spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie pada bagian pemasok dayanya. Kebutuhan daya sebuah smartphone tentu sangat dipengaruhi dengan spesifikasi yang dibawanya. Perangkat ini sendiri hadir dengan spesifikasi khas mid-range yang tentu membutuhkan pasokan daya cukup besar. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui kapasitas baterai yang akan digunakan oleh Asus untuk menjadi sumber tenaga pada Asus Zenfone 4 Selfie ini. Akan tetapi untuk jenisnya, Asus akan memakai baterai non-removable Lithium Ion. Jika Asus ingin agar operasional pada ponselnya bisa berjalan dengan lancar karena kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalam Asus Zenfone 4 Selfie ini telah terpenuhi, maka secara perkiraan Asus paling tidak harus menggunakan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut tentu dirasa akan cukup menunjang beberapa komponen canggih terutama kameranya yang menjadi keunggulan dari spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie ini.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie

Asus tampaknya ingin turut meramaikan persaingan ponsel dengan bekalan kamera selfie mumpuni dengan Asus Zenfone 4 Selfie. Dari namanya tentu sudah dapat diketahui bahwa perangkat terbarunya ini memang mengandalkan fitur kamera depan sebagai fitur unggulannya. Bagaimana tidak, dengan kamera depan sebesar 16 MP tentu hasil foto selfie akan tamapk sangat jelas dan jernih. Tak hanya itu Asus Zenfone 4 Selfie juga membawa layar yang menawan dengan panel IPS LCD seluas 5.5 inci yang dapat menghasilkan resolusi full HD, tentu tampilan visualnya akan sangat menawan. Tak hanya itu saja, layar tersebut juga telah dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni sehingga memang membuat Asus Zenfone 4 Selfie ini semakin sempurna. Meskipun detail dari dapur pacunya belum diketahui secara pasti, namun perangkat ini akan ditawarkan dalam dua varian RAM yakni 3 GB dan 4 GB yang tentu akan membuat smartphone Asus ini memiliki performa yang cukup tangguh. Nah itulah beberapa kelebihan Asus Zenfone 4 Selfie dan kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie yang perlu dicatat. Untuk selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone 4 Selfie
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Antarmuka Asus ZenUI
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 3 GB/ 4 GB
  • 2 varian ROM 32 GB/ 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP
  • Navigasi GLONASS
Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie
  • Chipset belum diketahui
  • Non-removable battery

Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Setelah mengupas tuntas seri terbaru Zenfone 4 yang unggul dalam urusan fotografi tersebut, kini saatnya kita beralih untuk membahas banderol harga Asus Zenfone 4 Selfie. Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan terkait dengan keunggulan ponsel tersebut untuk lebih mempermudah teman-teman dalam mempertimbangkan perangkat ini. Perangkat bernama Asus Zenfone 4 Selfie ini menawarkan tampilan visual sejernih kristal berkat penggunaan layar IPS LCD seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Secara performa, Zenfone 4 Selfie juga cukup powerful karena mengandalkan prosesor delapan inti serat dukungan RAM yang hadir dalam dua varian kapasitas, yaitu 3 GB atau 4 GB yang akan berpengaruh pada harga Asus Zenfone 4 Selfie ini. Ditambah lagi, dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat yang membuat kinerjanya makin stabil. Keunggulan lain tentu adalah kamera selfie canggih dengan resolusi 16 MP yang memastikan foto yang dihasilkannya memiliki kualitas yang sempurna. Dilihat dari fitur-fitur tersebut, berapa ya kira-kira harga Asus Zenfone 4 Selfie ini?

Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Terbaru

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Terbaru

Harga Asus Zenfone 4 Selfie memang sepertinya akan dibanderol dengan angka yang cukup tinggi. Hal ini mempertimbangkan segmen yang ditujunya yakni mid-range, di mana jika melihat perangkat serupa juga memiliki harga yang cukup mahal. Namun hingga saat ini, masih belum ada informasi yang jelas tentang harga Asus Zenfone 4 Selfie tersebut. Pasalnya, status dari perangkat terbaru Asus ini sendiri sampai saat ini masih rumor. Sehingga untuk saat ini kita baru bisa memberikan prediksi harganya saja. Dengan mempertimbangkan spesifikasi yang dibawanya, Begawei sendiri memperkirakan bahwa harga Asus Zenfone 4 Selfie akan dibanderol pada kisaran Rp 4 jutaan. Hal ini karena mempertimbangkan bahwa spesifikasi yang dibawa perangkat ini memang bisa diandalkan dan mengusung dua buah kamera yang keduanya sama-sama memiliki resolusi tinggi. Nah, dengan banderol harga Asus Zenfone 4 Selfie tersebut apakah kawan tertarik memilikinya?

Harga Asus Zenfone 4 Selfie
Sekitar Rp 4.000.000,- (Perkiraan)

Prediksi harga Asus Zenfone 4 Selfie memang cukup mahal, namun hal ini tampaknya bukan tidak terlalu berlebihan karena biasanya smartphone yang dibekali dengan resolusi kamera tinggi pun harganya cukup mahal di pasaran. Dengan membayar uang pada kisaran harga tersebut, sobat Begawei sudah bisa menjajal berbagai macam fitur menarik yang ada pada Asus Zenfone 4 Selfie ini seperti sensor fingerprint untuk mengamankan file-file penting yang ada di dalam perangkat. Kehadirannya juga kemungkinan akan menjadi rival cukup tangguh untuk smartphone-smartphone mid-range lain yang menawarkan keunggulan fotografi seperti Vivo dan Oppo. Namun, perlu diperhatikan bahwa harga Asus Zenfone 4 Selfie yang Begawei berikan di atas masih sebatas perkiraan sehingga sangat mungkin berbeda dengan harga resminya ketika nanti diluncurkan. Namun jika mendasarkan para pesaing dan spesifikasinya, kemungkinan harga resminya nanti tidak akan terpaut jauh dengan harga perkiraan tersebut. nah demikian ulasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie yang dapat Begawei sampaikan. Baca juga mengenai Asus Zenfone 4 Max ZC554KL dan Asus Zenfone Zoom S.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    3 GB & 4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB & 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery

Produk Lainnya dari Asus

Top