Home » Produk » Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 / 128 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL dan Spesifikasi – Asus kembali mengumumkan kehadiran perangkat anyar bertajuk Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL yang akan menjadi salah satu andalannya. Smartphone terbaru ini bahkan telah dipamerkan bersama dengan prerangkat baru milik Asus lainnya, yaitu Zenfone AR pada sebuah acara bertajuk Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada bulan Januari ini. Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini ternyata memang dirancang secara khusus oleh Asus dengan mengedepankan sisi fotografi sehingga nantinya sangat mendukung kebutuhan dokumentasi pengguna Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini. Seperti diketahui, bahwa pengguna gadget saat ini sangat eksis sehingga hobi mengabadikan momen-momen yang dianggapnya menarik. Sehingga piranti kamera menjadi salah satu pertimbangan utama yang dipikirkan oleh seseorang ketika akan membeli sebuah smartphone. Ponsel dengan bekalan kamera yang berkualitas biasanya akan lebih banyak diminati. Oleh sebab itu, Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL dibekali dengan teknologi kamera smartphone terbaik serta dual-lensa optik yang inovatif untuk menunjang kebutuhan dokumentasi.

Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Jika melihat tampilan dan spesifikasi yang diusungnya, Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL masuk ke dalam smartphone di segmentasi kelas premium. Tampilan yang diusungnya mencerminkan sisi premium tersebut dengan bekalan panel AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.5 inci dengan kedalaman warna 16 M yang menghiasi bagian visualnya. Layar dari Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL tersebut pun sudah dimaksimalkan keamanannya dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Performa yang dihasilkannya lumayan powerful sebab sektor olah datanya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz serta didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Ruang penyimpanannya pun didesain agar bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya, sehingga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL menawarkan tiga varian memori internal yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Menariknya lagi, pada sektor fotografinya terdapat piranti kamera berkualitas tinggi yang terdiri dari dual kamera utama beresolusi 12 MP serta kamera selfie beresolusi 13 MP. Kira-kira apalagi ya fitur menarik yang disematkan kepadanya? Untuk mengetahui selengkapnya, langsung simak saja ulasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL dari Begawei berikut ini!

HP Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Review Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Ponsel Premium 5.5 Inci dengan Desain Full Metal

Tampilan fisik merupakan hal yang menarik untuk dibicarakan berkaitan dengan spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini. Smartphone ini menyuguhkan keindahan estetik yang menarik dengan kombinasi bodi slim serta desain full metal yang disajikan dalam berbagai pilihan warna elegan seperti navy black, glacier silver, dan rose gold. Dimensinya sendiri terdiri dari panjang 154.3 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 8 mm. Sedangkan, beratnya adalah 170 gram. Selain itu, Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini sudah mendapat peningkatan dari segi keamanan dengan dihadirkannya sensor fingerprint yang menghiasi bagian punggungnya. Sementara itu, pada bagian visualnya handset ini mengusung layar AMOLED dengan bentang 5.5 inci. Layar dari Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Layarnya pun mendukung multitouch 10 jari sehingga lebih responsif terhadap sentuhan. Belum lagi kehadiran sistem antarmuka Asus ZenUI 3.0 yang membuat tampilan perangkat ini makin cantik. Bahkan proteksi Corning Gorilla Glass 5 juga turut melengkapi spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini agar aman dari goresan dan penturan.

Olah Data Powerful dengan Prosesor Octa-core 2.0 GHz dan RAM 4 GB

Setelah mengupas tuntas bagian tampilan fisiknya, kini kita akan beralih membahas tentang spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL pada ruang olah datanya. Asus ternyata memang tak main-main dengan perangkatnya yang satu ini sebab bagian utama yang akan mempengaruhi kinerjanya dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang memang sering dipakai pada smartphone golongan atas tanpa menguras baterainya. Chip pada Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini dipadukan dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A53 sehingga performanya tergolong powerful. Apalagi, sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB yang sudah pasti akan membuat aktivitas multitasking bisa berjalan dengan cepat dan responsif. Untuk urusan gaming dan multimedia, Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini mengandalkan kartu grafis Adreno 506 yang mampu menyuguhkan konten visual berkualitas. Sementara itu, smartphone menjalankan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang mendukung kinerja ringan serta menawarkan ketersediaan fitur baru berlimpah untuk menopang komponen yang tersemat pada spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Storage Sediakan 3 Varian Memori Internal dan microSD 256 GB

Setelah mengetahui ruang olah datanya yang mampu menghasilkan performa powerful, kira-kira bakal seluas apa ruang penyimpanan yang disediakan pada spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini untuk mendukung operasionalnya tersebut? Untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya yang beragam, maka perangkat ini hadir dengan tiga varian memori internal yaitu sebesar 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Ketiga jenis kapasitas memori internal Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini tentu sudah menyediakan space yang lumayan luas untuk mengcover berbagai file, baik itu file sistem maupun file pribadi milik pengguna yang sebagian besar biasanya terdiri dari file hiburan. Namun, jika kawan Begawei masih kurang puas dengan kapasitas memori internal Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL tersebut maka ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan kartu microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2. Sehingga sobat harus benar-benar pintar memilih mana yang lebih penting. Jadi secara keseluruhan sektor penyimpanan pada spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini memang dapat dikatakan memadai.

Lini Fotografi Canggih Bersenjata Dual 12 MP dan 13 MP

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL di lini fotografi inilah yang tampaknya menjadi daya tarik utama para pecinta gadget. Pasalnya, sektor yang satu ini dibekali dengan piranti kamera berkualitas tinggi dan teknologi kamera smartphone terbaik yang ada saat ini. Ini bisa dilihat dari dual kamera utama berkekuatan 12 MP dengan 2.3x zoom yang tersemat di bagian punggung Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini sehingga memungkinkan jepretan yang lebih tajam. Selain itu, kamera ini juga telah ditemani dengan fitur OIS, laser/phase detection autofocus, dan dual-LED flash yang tak hanya menghasilkan foto anti blur tetapi juga foto yang berkualitas meski diambil di tempat yang gelap. Kamera utama dari Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini juga mampu menghasilkan dua macam video yaitu 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Zenfone 3 Zoom juga mengusung kamera sekuder berselusi 13 MP dengan aperture f/2.0 yang sanggup menghasilkan foto selfie tajam dan jernih serta mampu menghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080 p sehingga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini akan sangat mendukung untuk mengakses video call. Tak hanya menghadirkan beberapa sensor size, fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, simultaneous 4K video and 9 MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan panorama juga trut melengkapi spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini.

Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE Cat7

Sisi premium tak hanya berhenti di lini fotografinya saja, namun juga berlanjut ke bagian konektivitas dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL. Bagian ini dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap, seperti misalnya fitur dual SIM untuk kemudahan kebutuhan komunikasi penggunanya. Selain itu, handset ini pun tak tanggung-tanggung sudah dibekali dengan teknologi jaringan terbaik saat ini, yaitu 4G LTE Cat7. Akses jaringan yang tersemat pada Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini diklaim sanggup mendukung download data berkecepatan 300 Mbps dan upload data berkecepatan 100 Mbps. Selain 4G LTE, akses jaringan lama GSM dan HSPA juga masih didukung oleh perangkat ini. Ditambah lagi, dengan fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot pada Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL akan membuat sektor ini semakin ciamik. Sementara itu, jika kawan Begawei ingin melakukan aktivitas tukar data, maka bisa memanfaatkan Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, UB v2.0, USB On-The-Go, dan Type-C 1.0 reversible connector. Sedangkan bada bagian navigasinya, spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL dilengkapi dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga bisa melakukan penguncian lokasi dengan sangat akurat.

Baterai Berkapasitas 5.000 mAH

Seperti yang telah diketahui dari sektor-sektor sebelumnya bahwa spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL dipenuhi dengan komponen-komponen berkualitas tinggi sehingga kebutuhan dayanya sudah pasti besar. Agar tidak menghambat operasionalnya, Asus menggunakan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 5.000 mAH sebagai pemasok daya dari Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini. Baterai yang gahar ini diklaim dapat bertahan selama 42 hari dalam kondisi siaga. Sementara itu, jika digunakan untuk kebutuhan talk time di jaringan 3G maka baterai bisa bertahan selama 48 jam. Nah, bagi kawan Begawei yang hobi berselancar di dunia maya tak perlu khawatir akan menguras daya ponsel sebab Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini akan bertahan selama 25 jam jika dipakai untuk web browsing dengan Wi-Fi. Baterai ini pun mendukung perekaman video 4K selama 6,4 jam. Menariknya lagi, fitur fast charging juga sudah debekalkan pada spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini sehingga pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Asus memang dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang konsisten untuk memproduksi perangkat berkualitas. Salah satunya Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL, smartphone terbaru yang sudah dipamerkan pada ajang bertajuk CES di Las Vegas USA ini juga dibekali dengan spesifiksai yang mumpuni. Mulai dari tempilan luar yang terlihat kokoh namun premium berkat di gunakannya bodi metasl pada Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini. Selain itu dari sektor tampilan layarnya, perangkat ini juga akan menyuguhkan visualisasi gambar yang menarik dengan disematkannya panel AMOLED pada layar dari perangkat ini. Disisi lain sektor konektivitasnya pun tak kalah mumpuni dengan dibekalkannya teknologi jaringan 4G LTE Cat7 yang akan menyuguhkan kecepatan berinternet hingga 100 MbPs, sehingga dapat dipastikan jika nantinya pengguna Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL akan sangat dimanjakan ketika berselancar didunia maya. Sememntara itu pada lini fotografinya, kamera dual 12 MP dan 13 MP akan mendukung aktivitas jepret menjepret gambar penggunanya, ditambah lagi persediaan memori internal dari smartphone Asus ini yang memiliki tiga varian yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB tentu akan membuat penggunannya leluasa untuk menyimpan gambar hasil jepretan. Selain itu perangkat ini juga mendukung memori tambahan menggunakan micro SD, namun sayangnya slot yang disediakan oleh Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini hanya menggunakan hybrid, sehingga pengguna hanya bisa memasang satu kartu SIM jika ingin memasang microSD. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL dan kekurangan Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL
  • Support 4G LTE Cat7
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Full metal bodi
  • Layar 5.5 inci
  • Panel AMOLED
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • Mutitouch 10 fingers
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • 3 varian ROM 32 GB/64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera dual 12 MP dan 13 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 5.000 Mah
  • Fitur fast charging
Kekurangan Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Nah, setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya di beberapa segmen diatas, selanjutnya pada segmen ini kita akan membahas mengenai banderol harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL. Namun, sebelum berbicara lebih lanjut tentang nominalnya, tak ada salahnya jika mempertimbangkan garis besar spesifikasinya sekali lagi. Pertama Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL merupakan ponsel premium yang hadir membawa panel AMOLED dengan bentang 5.5 inci yang sudah dioptimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Performa yang dihasilkannya pun powerful mengimbangi tampilan premiumnya yang tentu akan mencerminkan harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini sebab ruang olah datanya ditenagai prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz yang ditandem dengan RAM berkapasitas 4 GB. Lini fotografinya dirancang untuk memanjakan para pecinta fotografi dengan bekalan kamera dual 12 MP dan 13 MP. Lantas, berapa angka yang akan disematkan pada banderol harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini ya?

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL Terbaru

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL Terbaru

Jika melihat sisi premium ponsel yang hampir menghiasi seluruh bagian di spesifikasinya, maka sudah pasti jika banderol harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini akan lumayan tinggi. Meski ponsel ini sudah diumumkan namun jadwal perilisanya masih belum ada informasi sehingga harga pastinya pun belum diketahui hingga saat ini. Ada yang menyebutkan jika harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL akan dipengaruhi oleh bekalan memori internalnya. Jika hal ini memang benar adanya, maka banderol harganya nanti bakal tersedia dalam tiga jenis dari yang termurah dengan ROM 32 GB dan termahal dengan ROM 128 GB. Sementara itu, menurut sumber yang Begawei dapatkan, Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL akan ditawarkan di India dengan harga Rs 49999 atau jika dikenversikan ke dalam rupiah setara dengan Rp 9,8 jutaan. Dengan angka tersebut memang pantas jika perangkat ini disebut perangkat premium, Karena selain harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL yang tergolong tinggi spesifikasinya juga tinggi.

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL
Sekitar Rp 9.800.000,- (Perkiraan)

Perkiraan harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL itu tentu memang bisa dikatakan sangat mahal sehingga memang pangsa pasarnya bukan untuk menyasar segmentasi kelas menengah dan pemula. Namun, dengan perkiraan harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL tersebut tentu akan sesuai dengan kualitas yang dibawanya pasalnya spesifikasi yang diusungnya menyuguhkan komponen-komponen dan fitur canggih yang tak digunakan oleh kebanyakan smartphone. Selain itu, kehadiran Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL ini nanti di pasar gadget bisa menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menghendaki ponsel canggih dengan fitur kamera berkualitas tinggi. Pada status perilisannya sendiri hanya tertera tulisan segera rilis, semoga saja bisa langsung tersedia di pasar tanah air dengan harga Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL yang terjangkau. Baca juga Asus Zenfone AR dan Asus ZenPad 3 8 Z581KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    154.3 x 77 x 8 mm
  • Berat
    170 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~70.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, (25mm, f/1.7, OIS (4-axis)& 59mm, f/2.8), laser/phase detection autofocus, 2.3x zoom, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.55
  • Video
    2160p@24fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/2.0, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    5000 mAh
Top