Home » Produk » Asus Zenfone 3 ZE520KL

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super IPS

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL dan Spesifikasi – Selain Samsung, Asus juga telah mempersembahkan satu lagi koleksi terbarunya bagi para pecinta msartphone Android. Setelah sebelumnya seri Zenfone 3 dari Asus menggegerkan publik dengan segudang keunggulan pada spesifikasinya, sama seperti seri Zenfone 2, Asus juga mendatangkan varian-varian lain dari flagship tersebut. Kali ini, yang diperkenalkan adalah Asus Zenfone 3 ZE520KL. Mengingat masih dalam satu rumpun seri Zenfone 3, tentynya Zenfone 3 ZE520KL ini juga dihadirkan dengan racikan spesifikasi yang tak berbeda jauh, hanya ada beberapa bagian yang menjadi pembeda dari masing-masing seri. Biasanya, jika sebuah flagship yang dihadirkan dalam beberapa varian, akan membawa ciri khas tersendiri. Berdasarkan informasi yang terdengar, harga Asus Zenfone 3 ZE520KL ini terbilang masih terjangkau bagi konsumen. Padahal seperti yang kita tahu, bahwa spesifikasi dari keluarga Asus Zenfone 3, sudah sangat mumpuni dan siap menjadi ponsel dengan performa atau kinerja gahar. Hal ini tentunya semakin menguatkan aksen Asus sebagai ponsel terkuat dengan harga termurah. Satu lagi, performa Asus Zenfone 3 ZE520KL ini juga dikatakan tidak jauh berbeda dengan seri Zenfone 3 ZE552KL.

asus zenfone 3 ze520kl

Menempati segmen kelas atas tentu menjadikan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini hadir dengan segudang keunggulan. Masih membawa layar berukuran 5.2 inci, yang menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels menjadikan ponsel ini memiliki visualisasi yang mantap juga memanjakan mata. Asus Zenfone 3 ZE520KL  ini mengandalkan dapur pacu dengan chipset Snapdragon 625 yang ditenagai oleh processor Octa-core 2.0 GHz Asus juga mengandalkan GPU Adreno 506 untuk menjalankan multimedia dengan sempurna. Ketangguhan pada ruang olah data semakin optimal dengan tandem RAM 3 GB. Nah, jika melihat kombinasi komponen Asus Zenfone 3 ZE520KL ini tentu saja kawan Begawei pasti telah bisa menggambarkan seperti apa kinerja yang dihasilkan, bukan? Tak hanya dari sektor ruang olah data saja, fitur modern lain seperti fotografi juga telah terdukung secara sempurna. Berbekal duet kamera 16 MP dan 8 MP, Asus Zenfone 3 ZE520KL bakal bisa diandalkan untuk mendokumentasikan seluruh momen penting yang kawan Begawei miliki. Belum cukup dengan itu, ponsel terbaru asal Taiwan ini juga menghadirkan konektivitas jaringan yang luar biasa yaitu dengan 4G LTE Cat6, dimana kecepatan download dan uploadnya berada di atas rata-rata. Nah, masih mau tahu spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 ZE520KL? Yuk simak ulasan lengkap di bawah ini!

hp asus zenfone 3 ze520kl

Review Asus Zenfone 3 ZE520KL

Desain Kompak Khas Seri Asus Zenfone 3 dengan Layar 5.2 Inci

Pertama, seperti biasa kita akan membahas soal tampilan luar dari spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL ini. Secara fisik, smartphone ini memang memiliki konsep desain yang tak jauh berbeda dengan perangkat buatan Asus lainnya, di mana untuk tampilannya sendiri didesain dengan standar Zenfone series yang terkenal konsisten dengan desain kompak. Dimulai pada desain lekukan membulat pada setiap sudutnya, tiga tombol kapasitif di casing depan, dan dipadukan dengan aksen mengkilap pada bagian bawah casing depan Asus Zenfone 3 ZE520KL yang menandakan desain autentik dari Asus sejak seri Zenfone pertama. Smartphone ini memiliki ukuran tubuh atau dimensi berukuran 146.9 mm x 74 mm x 7.7 mm. Sedangkan bobot yang dimilikinya yaitu 144 gram. Lewat dimensi yang dimilikinya, jelas Asus Zenfone 3 ZE520KL akan sangat nyaman dan ramping digenggam atau ditaruh di saku celana. Sementara itu untuk media visualisasi, smartphone ini sudah dijejali layar super IPS LCD berukuran 5.2 inci yang sanggup menampilkan gambar dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 424 ppi. Lewat resolusi layar yang dimilikinya, Asus Zenfone 3 ZE520KL dipastikan akan sanggup mengakomodasi kebutuhan visual pengguna dengan baik, apalagi kehadiran tampilan interface ZenUI 3.0 semakin mempercantik visualisasi pada smartphone ini. Spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL pada bagian layar disempurnakan oleh penggunaan sistem proteksi layar jenis Gorilla Glass 3.

Chipset Snapdragon 625 dengan RAM 3 GB Jadi Andalan Ruang Olah Data

Puas membahas spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL untuk sektor tampilan, kini saatnya Begawei akan membahas spesifikasi ruang dapur pacunya. Ponsel yang menyasar segmentasi kelas atas ini telah menyajikan ruang olah data berkemampuan tinggi berkat segala kombinasi komponen yang tersusun di dalamnya. Kualitas Asus Zenfone 3 ZE520KL di bagian ruang dapur pacu terbukti dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Pada bagian CPU atau prosesor, Asus Zenfone 3 ZE520KL mengandalkan CPU Octa-core yang terdiri dari Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sebagai pendukung kinerja terutama untuk keperluan multitasking dan membuka aplikasi, RAM yang terdapat pada Asus Zenfone 3 ZE520KL juga berkapasitas super besar, yaitu sebesar 3 GB. Dengan besaran kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone ini, maka penggunaannya untuk menjalankan aplikasi akan semakin responsif. So, kawan Begawei tak akan lagi bertemu dengan masalah handset lemot atau proses running aplikasi yang berjalan lambat. Kemudian untuk kebutuhan grafis, Asus Zenfone 3 ZE520KL sudah dibekali dengan GPU berkelas Adreno 506 yang akan berperan untuk menunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas. Sebagai pelengkap semua komponen hardware di ruang mesinnya, spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL di bagian jantung dapur pacu ini dibekali dengan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur-fitur menarik dan hemat energi.

spesifikasi asus zenfone 3 ze520kl

Ruang Penataan File Sangat Luas dengan Memori Internal 32 GB

Berikutnya kita bergerak pada ruang lain, yaitu ruang untuk melakukan penyimpanan dan penataan file. Untuk urusan ini, spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL di bagian memori telah dipersiapkan kapasitas yang sangat besar. Kita tentu paham jika kapasitas memori internal pada suatu perangkat memang memiliki peran yang sangat penting. Semakin luas daya tampung suatu smartphone, maka kemampuan olah datanya juga akan semakin baik. Untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam melakukan penyimpanan seluruh file sistem maupun file pribadi, Asus Zenfone 3 ZE520KL hadir dalam kapasitas memori internal 32 GB. Untuk ukuran smartphone kelas atas, kapasitas memori internal yang ada pada Asus Zenfone 3 ZE520KL ini memang sangat sudah sangat membantu. Hadirnya pilihan kapasitas memori internal yang sangat besar tersebut tentunya juga akan memudahkan penggunanya saat ingin menyimpan berbagai jenis file yang berukuran besar dalam satu perangkat saja. Selain berukuran besar, spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL pada bagian memori ini pun juga didukung oleh slot external memory yang bisa ditambahi microSD card maksimal mencapai 256 GB yang bisa digunakan untuk media penyimpanan file seperti multimedia, software, dan file lainnya. Sayangnya, jika kawan Begawei hendak menggunakan slot memori eksternal pada spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL tersebut maka harus mengorbankan penggunaan SIM 2.

Media Dokumentasi Andalkan Kamera 16 MP dan 8 MP

Berikutnya yang tak boleh dilewatkan adalah sektor fotografi. Melihat dari spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL ini, bisa dibilang juga termasuk handset yang sanggup dijadikan media fotografi handal. Lini fotografi sendiri memang menjadi salah satu keunggulan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini. Pada produk barunya ini pun Asus masih mengusung keunggulan khas Zenfone 3 Series sebelumnya di mana kamera utamanya yang beresolusi 16 MP memiliki dukungan fitur Laser/phase detection autofocus sehingga mampu menghasilkan jepretan foto maupun rekaman video yang detail, tajam dan berkualitas. Selain itu, dengan adanya dukungan dual LED Flash pada Asus Zenfone 3 ZE520KL juga akan membantu pencahayaan menjadi lebih baik saat kondisi gelap atau kurang cahaya. Tak lupa, kamera utama di ponsel ini juga telah ditanami fitur OIS (4-axis) untuk hasil lebih sempurna. Tidak lupa, fitur standar fotografi yang disematkan pun akan menghasilkan fotografi yang lebih menarik dan berkualitas. Untuk kemampuan rekaman video, Asus Zenfone 3 ZE520KL dapat menghasilkan video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps yang begitu berkualitas. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang tetap mengandalkan resolusi 8 MP juga mampu menghasilkan fotografi serta rekaman video yang berkualitas. Tak ayal, spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL di sektor fotografi ini pastinya akan sangat membantu kawan Begawei yang memiliki hobi fotografi.

spesifikasi hp asus zenfone 3 ze520kl

Akses Jaringan Data Andalkan 4G LTE Cat6

Keunggulan spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL ini pun berlanjut pada sektor konektivitasnya. Ponsel kelas atas ini juga menyajikan akses internet dengan kecepatan di atas rata-rata. Asus Zenfone 3 ZE520KL di sektor konektivitas juga mengusung teknologi terbaik. Kawan Begawei membutuhkan akses internet cepat? Smartphone inilah jawabannya. Asus Zenfone 3 ZE520KL ini memang memberikan akses internet yang lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE Cat6 sebagai koneksi utamanya. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 300 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, Asus Zenfone 3 ZE520KL bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Jika kawan Begawei berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G pun tak perlu khawatir karena smartphone ini telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Mau internetan gratis? Kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Asus Zenfone 3 ZE520KL ini. Atau kawan jika Begawei ingin berbagi akses data dengan teman-teman, maka kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Oh ya, spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS sangat akurat.

Pasokan Daya Dibekali Kapasitas Baterai 2.600 mAh

Tibalah kita pada pembahasan bagian terakhir ulasan spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL ini, yakni sektor ruang pemasok daya. Melihat spesifikasinya mulai dari layarnya yang luas dengan resolusi tingkat tinggi, kemudian ruang olah data tangguh serta konektivitas dengan kecepatan yang tak perlu lagi diragukan, rasanya memang Asus Zenfone 3 ZE520KL ini memerlukan suplai daya yang besar karena konsumsinya yang terbilang boros. Untuk bagian ini Asus Zenfone 3 ZE520KL dibekali baterai Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh. Pasokan daya ini rasanya memang pas-pasan karena memang spesifikasi hardwarenya merupakan komponen-komponen kelas atas yang pastinya butuh suplai daya besar. Dengan bekal baterai berkapasitas 2.600 mAh tersebut, Asus Zenfone 3 ZE520KL ini akan sulit rasanya untuk bertahan selama seharian penuh. Untuk itu, kawan Begawei dianjurkan untuk menyediakan pemasok daya cadangan karena baterai pada spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL ini masih pas-pasan.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL

Bisa dipastikan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini akan menawarkan segala kebaikan Asus di dalamnya. Pasalnya, Asus sering kali membuat kejutan spesifikasi yang tinggi dengan banderol harga yang cenderung lebih ekonomis dibandingkan dengan pesaingnya. Melihat Asus Zenfone 3 ZE520KL ini, nampaknya CPU dengan 8 inti yang bergerak pada 2.0N GHz nampaknya menjadi pedoman nyata kualitas produk Asus kali ini. Kemampuan tersebut juga bukan merupakan isapan jempol belaka. Pasalnya, Asus Zenfone 3 ZE520KL ini juga ditempeli dengan RAM 3 GB yang tentunya sangat perkasa di kelasnya. Bahkan bisa dibilang, spesifikasi ini masih jarang-jarang ditemui dalam tren perangkat pintar saat ini. Sayangnya, meskipun kemampuan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini bisa dibilang mengerikan, baterai yang digunakannya menggunakan teknologi yang menempel pada body. Alhasil sebagian pengguna akan merasa kesulitan apabila ingin mengganti baterai tersebut dengan dalih sudah tidak bagus lagi. Namun, ada baiknya kawan Begawei mengamati serangkaian kelebihan Asus Zenfone 3 ZE520KL dan kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone 3 ZE520KL
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE Cat6
  • Layar Super IPS LCD 5.2 Inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels (424 ppi)
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem antar muka Asus ZenUI 3.0
  • Os Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 625
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • GPU Adreno 506
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Kamera 16 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • MicroUSB v2.0, USB type-C reversible connector
Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL
  • Slot microSD masih berada di slot SIM 2
  • Baterai Li-Ion berkapasitas standar

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL

Berbicara maslaah harga Asus Zenfone 3 ZE520KL ini tentunya tak lepas dari pandangan atas segala spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini. Rasanya memang seperti yang telah Begawei singgung-singgung bahwa Asus menempatkan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini pada jajaran kelas atas. Bisa dilihat dari kualitas visualnya dengan layar super IPS LCD 5.2 inci dengan resolusi Full HD dan kerapatan layar tingkat tinggi yang mengagumkan. Agaaknya jika mengacu pada teknologi layar tersebut, harga Asus Zenfone 3 ZE520KL  tak mungkin dibanderol dengan murah meriah. Kemudian begitu juga dengan spesifikasi di ruang olah data yang berkekuatan processor Octa-core 2.0 GHz pada chipset Snapdragon 625 yang juga ditandem RAM 3 GB. Nah, kombinasi Asus Zenfone 3 ZE520KL tersebut begitu pas untuk menghasilkan performa gahar. Selain itu, dari sektor lain seperti kamera juga tak kalah mumpuni, dengan kamera 16 MP dan 8 MP cukup membuat fotografi, baik selfie ataupun video call menjadi semakin menyenangkan. Kira-kira semahal apa ya harga Asus Zenfone 3 ZE520KL ini?

harga asus zenfone 3 ze520kl

harga asus zenfone 3 ze520kl terbaru

Jauh di luar perkiraan! Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL  yang masuk dalam kategori ponsel dengan spesifikasi kelas atas ini rupanya dibanderol pada angka yang terbilang murah untuk spesifikasi setangguh itu. Meski harga  Asus Zenfone 3 ZE520KL  belum diumumkan secara resmi, namun beberapa sumber mengatakan bahwa Asus Zenfone ZE520KL ini akan dijual seharga Rp3,3 jutaan. Untuk pasar Tanah Air memang harga Asus Zenfone 3 ZE520KL  tersebut masih terbilang agak mahal, namun melihat spesifikasinya, siapa sih yang tidak tergiur? Pasalnya, di luar sana masih banyak smartphone dengan spesifikasi yang sama namun harga jauh lebih mahal. So, seperti biasa, melalui harga Asus Zenfone 3 ZE520KL ini tampak bukti bahwa Asus selalu mampu menggoda para penggemarnya dengan ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL
Sekitar Rp 3.300.000,- (Perkiraan)

Namun, perlu Begawei ingatkan kembali! Bahwa harga Asus Zenfone 3 ZE520KL tersebut masih sementara sifatnya, dan perkiraan. Karena untuk harga resminya sejauh ini belum dikonfirmasi. Namun, kawan Begawei tak perlu cemas biasanya harga Asus Zenfone 3 ZE520KL yang akan ditawarkan juga tak berbeda jauh dengan perkiraan. Jadi, cukup bisa dijadikan gambaran. Untuk kawan Begawei yang mendambakan ponsel canggih bertenaga tangguh dengan fitur fotografi mumpuni, rasanya spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 ZE520KL ini bisa jadi pilihan yang tepat. Tunggu saja ya! Nah, Begawei rasa ulasan sudah cukup lengkap, dan sekarang saatnya Begawei menutup habis pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 ZE520KL ini. Baca juga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dan Asus Zenpad Theater.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / 800 - Taiwan
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 18(800), 19(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - Taiwan
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    146.9 x 74 x 7.7 mm
  • Berat
    144 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super IPS+ capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Perlu konfirmasi
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2600 mAh
Top