Home » Produk » Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.8 GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64/128 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    23 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dan Spesifikasi – Pada pembahasan sebelumnya, telah Begawei singgung, bahwa Asus Zenfone 3 tak hadir seorang diri. Selain bersama dengan Zenfone 3 Deluxe, rupanya masih ada satu seri lagi yaitu Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL. Sama seperti kedua saudaranya, Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL juga masih menunggu hingga rilis secara resmi. Meski demikian, serangkaian spesifikasinya telah muncul di media sehingga sekarang Begawei akan mengulasnya secara lengkap untuk kawan Begawei. Nah, berbeda dengan seri Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe, untuk Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini dihadirkan sebagai smartphone bertajuk phablet karena ukurannya memang lebih besar. Secara spesifikasi, memang tak semewah Zenfone 3 Deluxe, namun performa yang ditawarkan juga tetap tangguh. Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini hadir menyasar segmentasi di bawah Zenfone Deluxe yaitu untuk konsumen kelas menengah. Meski demikian, secara keseluruhan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini sudah terbilang membawa spesifikasi unggul untuk segmennya.

asus zenfone 3 ultra zu680kl

Sebagai smartphone bertajuk phablet kelas menengah, tentu Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini menjadi sasaran bagi konsumen dari berbagai kalangan. Pasalnya, segmen ini memang menawarkan performa dan harga yang terbilang standar. Pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini, Asus juga telah meracik komponen-komponen dengan kualitas handal dan sesuai standar untuk sebuah gadget modern. Komponen-komponen yang diracik di dalamnya sudah bisa dikatakan mumpuni. Dengan mengusung layar cukup luas 6.8 inci IPS LCD, layar ini menawarkan resolusi Full HD. Meski tidak seperti Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe yang mengusung layar super AMOLED, layar Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini tetap menawarkan kualitas yang bagus. Selain itu, ruang olah data yang dibekalkan juga tangguh. Kombinasi hardware dari chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang bekerja dengan ditenagai processor Octa-core dan ditandem RAM 3 GB dan 4 GB ini akan sangat stabil dan responsif dalam menjalankan seluruh instruksi termasuk saat diperlukan untuk kebutuhan multitasking. Beralih pada sektor lain, Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL juga telah support dengan koneksi 4G LTE Cat6, sehingga kebutuhan internet akan terpenuhi secara maksimal. Bukan itu, saja smartphone asal Taiwan ini juga masih memiliki segudang fitur unggulan lainnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL di bawah ini!

hp asus zenfone 3 ultra zu680kl

Review Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Desain Kompak Khas Asus Zenfone dengan Layar 6,8 Inci

Secara desain, spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini memang masih identik dengan seri Asus Zenfone Series pada umumnya. Hanya saja, kali ini sentuhannya lebih terasa premium dan mewah. Desain eksterior pada smartphone Asus terbaru ini masih membawakan bentuk khas, yakni body yang memanjang dengan empat sudut tegas, namun bezelnya lebih tipis. Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL pun juga hadir dalam pilihan warna casing yang memberi kesan elegan yaitu Glacier silver, Titanium gray, dan Metallic Pink.  Secara fisik, smartphone ini membawakan bodi berdimensi 186.4 x 93.9 x 6.8 mm dengan bobot 233 gram. Ukuran ini akan membuat Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tetap nyaman meski ukurannya besar. Guna mendukung tampilan visualnya, kali ini Asus mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 6.8 inci. Ukuran layar tersebut akan membuat pengoperasian yang mantap apalagi saat menjalankan multimedia. Layar pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini  memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 324 ppi, sehingga akan memunculkan tampilan gambar yang cukup nyaman di mata. Tampilan layar berkualitas ini juga akan sangat atraktif karena telah membawa sistem antar muka dari Asus ZenUI 3.0. Tak lupa, untuk perlindungan dari fingerprint spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini pada bagian layar juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.

Kinerja  Olah Data Mumpuni dengan Processor Octa-core dan RAM 4 GB

Kini saatnya kita menyelisik secara detail bagian dalam yang tersusun dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL. Pada segmen ini, kita akan membedah komponen apa saja yang terdapat di dalam smartphone ini. Tentunya hal ini akan berhubungan dengan performa dan juga kinerjanya dalam menghadapi gempuran pekerjaan pengolahan data. Untuk jenis phablet kelas menengah atas, Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL telah dibekali dengan chipset Snapdragon 652. Chipset pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tersebut memiliki tenaga prosesor Octa-core yang terbagi dalam dua cluster yaitu Quad-core 1.8 GHz dan Quad-core 1.4 GHz. Kombinasi prosesor dengan delapan inti CPU tersebut pastinya akan menghasilkan kemampuan olah data yang maksimal. Apalagi, Asus sendiri juga sudah menyematkan RAM dengan dua varian kapasitas yaitu 3 GB dan 4 GB. Untuk handset kelas menengah atas, kapasitas RAM pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini merupakan sudah sangat terbesar. Oleh karena itu, kemampuan multitasking pada smartphone ini pun dijamin bisa berjalan secara lancar. Untuk kebutuhan olah grafis, Asus mengandalkan GPU Adreno 510 yang akan menawarkan visualisasi grafis berkualitas sangat bagus. Seluruh proses operasional dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tersebut akan semakin maksimal karena bekerja di atas platform sistem operasi Android Marshmallow.

spesifikasi asus zenfone 3 ultra zu680kl

Ruang Penyimpanan File Tersedia Memori Internal 32 GB/ 64 GB/ 128 GB

Apabila pada bagian mesinnya hanya mengandalkan komponen-komponen serba minimalis, maka pada bagian penyimpanan file justru spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini tampil dengan kekuatan maksimal. Untuk memenuhi keperluan penyimpanan file penggunanya, kali ini Asus menanamkan memori internal pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini dengan sangat luas yang terdiri dari tiga varian yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ketiganya telah menawarkan ruang yang sama-sama luas dan sanggup mengcover seluruh kebutuhan storage. Untuk phablet kelas menengah atas, kapasitas memori internal pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tersebut pastinya sudah sangat longgar untuk menyimpan file-file penting dalam satu perangkat gadget saja. Dengan kapasitas memori yang luas pula, maka semua komponen di ruang mesin Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dipastikan akan bekerja secara maksimal. Selain itu, Asus pun juga melengkapi phablet barunya ini memori tambahan berupa ekspansi memori eksternal seluas 200 GB, hanya saja masih harus menumpang pada slot SIM 2. Memori eksternal yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini bisa kawan Begawei gunakan untuk menyimpan file-file tambahan, jika memang sangat diperlukan.

Dokumentasi Andalkan Duet Kamera 23 MP dan 8 MP

Selepas membahas kapasitas memori internalnya, kini saatnya kita membedah bagian spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL yang menjadi andalan, yakni di bagian fotografi. Hadir sebagai perangkat pintar modern, tentunya smartphone terbaru dari Asus ini juga harus didukung oleh sistem fotografi yang berkualitas. Hal ini karena saat ini nilai plus sebuah ponsel pintar juga terdapat pada sektor fotografinya. Pada kamera utamanya, Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dibekali dengan kamera berkekuatan 23 MP. Kamera primer pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tersebut juga didukung oleh fitur f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS dan dual-LED Flash yang memungkinkan kawan Begawei untuk menangkap obyek bergerak atau obyek berhenti dengan lebih tajam. Fitur olah foto sebagai pelengkap Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini juga telah disematkan melalui sensor size hingga 1/2.6”, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan juga panorama. Selain itu, kedua kamera ini juga akan sanggup melakukan perekaman video hingga kualitas Full HD. Sebagai pelengkap, Asus telah menyematkan kamera sekunder atau kamera selfie berukuran 8 MP dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini yang tentu saja akan sangat fungsional untuk kebutuhan foto selfie ataupun video call.

spesifikasi hp asus zenfone 3 ultra zu680kl

Komunikasi Lancar, Internet Kencang Berkat 4G LTE Cat6

Beralih pada segmen selanjutnya. Untuk urusan konektivitas, spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL menyuguhkan teknologi terbaik yang ada saat ini. Sama seperti spesifikasi yang lain, pada bagian ini pun smartphone terbaru dari Asus ini juga sudah dibekali dengan bekal teknologi terbaik. Dimulai dengan fitur dual SIM yang bisa digunakan untuk stand-by berbarengan. Sebagai pilihan koneksi utamanya, smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa kawan Begawei bisa berselancar secara cepat di dunia maya. Dengan dukungan jaringan 4G LTE Cat6 pada smartphone ini, kawan Begawei bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 300 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel pintar seri Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, pabrikan juga turut membekali smartphone ini dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth v4.2 A2DP, EDR, LE, WiFi, hotspot dan juga fitur kabel data berjenis  microUSB v2.0, Type-C reversible connector dan USB OTG. Sementara itu, kebutuhan navigasi pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini telah mendukung A-GPS, GLONASS, dan BDS yang bisa berfungsi maksimal sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi dengan tingkat akurasi yang cukup baik. So, selain memiliki performa yang handal, spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini juga akan memberi kualitas akses data seluler yang maksimal.

Kapasitas Baterai Dipasok 4.600 mAh

Pembahasan dari seluruh komponen pada spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL kini telah berada di penghujung yaitu saatnya kita mengulas bagian suplai daya atau baterainya. Kapasitas baterai pada sebuah smartphone memang merupakan salah satu hal yang sangat penting. Hal ini karena kapasitas baterai akan menjadi energi pada sebuah gadget untuk bertahan hidup. Begitupun dengan ponsel pintar Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini. Memahami bahwa baterai merupakan nyawa dari telepon pintar membuat Asus tak main-main dengannya. Kali ini, Asus menyematkan baterai dengan kapasitas sebesar 4.600 mAh dari jenis Li-Ion. Kapasitas baterai  Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini sudah terbilang pas untuk sebuah gadget dengan layar lebar dan performa serta konektivitas gahar. Baterai pada Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini juga telah dilengkapi dengan fitur Fast Battery charging. So, kawan Begawei tak perlu khawatir, dengan spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL  tersebut hanya dalam waktu 45 menit saja, baterai akan terisi sebanyak 60 persen.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Jika kawan Begawei kebingungan antara Zenfone 3 Deluxe dan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini, bisa Begawei katakan itu merupakan strategi khas Asus. Pasalnya, dengan menggaet spesifikasi yang mirip-mirip, konsumen akan tergerak untuk membeli keduanya. Konsepnya, katakanlah dengan kelebihan si Deluxe, pengguna Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL akan beralih ke Deluxe. Sedangkan pengguna Ultra, akan beralih ke Zenfone 3 Deluxe. Bimbang? Tentu saja dengan layar 6.8 inci membuat Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini nyaris masuk ke tataran phablet. Jika kawan Begawei menyukai layar besar, maka pilihan akan jatuh ke Ultra ini. Jika berbicara masalah processor, kehadiran 8 inti processor membuat Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini lebih tangguh menjalankan program dengan banyak baris logika dalam waktu bersamaan. Namun, limitasi atas kemampuan CPU Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tersebut nampaknya berada pada sisi RAM yang hanya mencapai 4GB. Padahal, sebagaimana diketahui, varian deluxe malah menggunakan RAM 6 GB. Artinya, kemampuan kedua varian tersebut bisa dibilang sama dengan mekanisme tambal sulam kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar lebih mudah, perhatikan bagan mengenai kelebihan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dan kekurangan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL
  • Dual SIMcard
  • Support 4G LTE Cat6
  • Layar 6,8 inci IPS LCD
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels (324 ppi)
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • Chipset Snapdragon 652
  • Processor Quad-core 1.8 GHz dan quad-core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 510
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Memori internal 32 GB/ 64 GB/ 128 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 23 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, EDR, LE
  • MicroUSB v2.0, Type-C reversible connector, USB OTG
  • Navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4.600 mAh
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging
Kekurangan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL
  • Baterai masih Li-Ion
  • Slot SIM 2 masih bergantian dengan slot microSD

Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Setelah mengetahui seperti apa spesifikasi yang dibawakan, pastinya  kawan Begawei sudah menebak-nebak harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini, bukan? Namun sabar dulu, sebelum berlanjut pada nominal harganya, Begawei terlebih dahulu akan memberi sedikit kesimpulan atas spesifikasi yang dibawa oleh smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini. Ponsel pintar pemula dengan kualitas yang serba sederhana ini membawa layar IPS LCD 6,8 inci beresolusi Full HD. Menilik ruang pengolah data dan sistem, kita telah mengetahui bahwa seluruh komponen hardware yang tersusun sudah bisa dikatakan kelas atas yang tentunya akan membuat harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini berada pada kelas atas pula. Berbekal CPU Octa-core pada chipset Snapdragon 652 dan kapasitas RAM 3 GB/ 4 GB menjadikan performa dapur pacu tergolong tangguh untuk segmentasi sekelasnya. Dengan konsep tambal sulam jika dibandingkan dengan varian Deluxenya, sangat bisa dicurigai bahwa harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini akan sepantaran dengan versi Deluxe. Apalagi jika mengingat kemampuan fotografi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini yang berbekal kamera unggulan berukuran 23 MP dan 8 MP maka tentu akan memengaruhi harga jual ponsel pintar ini di pasaran. So, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dibawakan, berapakah harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini?

harga asus zenfone 3 ultra zu680kl

harga asus zenfone 3 ultra zu680kl terbaru

Sama seperti deluxe, memang hingga saat ini, harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL juga masih belum diluncurkan. Namun dari sumber yang Begawei peroleh dan hasil telaah singkat, harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini masih sepadan dengan Zenfone 3 Deluxe yaitu sekitar $479. Jika mematok pada kurs rupiah tentunya harga hp Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini akan berada pada angka Rp 6,5 jutaan. Bisa dibilang angka 6.5 sebagai kepala untuk harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tersebut memang terhitung mahal, namun tetap kompetitif jika dibandingkan dengan spesifikasinya.

Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL
Sekitar Rp 6.500.000,-  (Perkiraan)

Jika diperhatikan, harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL yang berkisar hampir sama dengan Asus Zenfone 3 Deluxe ini tak terlepas dari spesifikasinya. Meski ada beberapa spesifikasi yang lebih rendah, namun di beberapa bagian juga lebih tinggi. Tentunya, konsep tambal sulam ini menyebabkan wajar apabila harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL mirip engan Deluxe. Untuk itu, segala keputusan kembali pada kawan Begawei. Semua pilihan yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 3 ini terbilang sangat menarik dan menggiurkan. Bisa dibilang, spesifikasi dan harga hp Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini adalah solusi ponsel kelas menengah atas dengan kualitas terbaik yang pernah ada. Nah, dengan berakhirnya pembahasan harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini tentunya kini saatnya Begawei undur diri.  Baca juga Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone Max ZC550KL 2016.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / 800
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 18(800), 19(800), 20(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Segera hadir
Desain
  • Dimensi
    186.4 x 93.9 x 6.8 mm
  • Berat
    233 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.8 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~324 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    23 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.6
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4600 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top