Home » Produk » Asus Zenfone 3 Max

Harga Asus Zenfone 3 Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.5GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Asus Zenfone 3 Max dan Spesifikasi – Tampaknya, kiprah Asus dalam menggeluti dunia industri dunia gadget, terutama smartphone tak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, hingga saat ini pun vendor asal Taiwan tersebut masih saja rajin menelurkan berbagai macam produk smartphone terbarunya di pasar gadget. Bahkan, belum lama merilis 3 smartphone terbaru mereka, secara cukup mengejutkan Asus diberitakan akan kembali meluncurkan sebuah smartphone baru yang bertajuk Asus Zenfone 3 Max. Ponsel pintar yang diklaim merupakan keluarga dari deretan varian Zenfone 3 tersebut bakal hadir dengan menyasar pada segmen kelas menengah dan pastinya dengan banderol yang cukup bersahabat. Selain itu, Asus Zenfone 3 Max yang diumumkan secara resmi pada bulan Juli 2016 dan akan muncul di pasaran pada bulan Agustus 2016 mendatang tersebut juga akan mengusung spesifikasi yang tangguh dan mumpuni. Di sisi lain, kehadiran Asus Zenfone 3 Max di kancah industri gadget, tentunya akan semakin memperketat persaingan pasar gadget, khususnya di segmen smartphone. Hal tersebut tentunya merupakan sebuah tantangan besar bagi pabrikan asal Taiwan tersebut dalam menghadapi ketatnya persaingan di jagad industri smartphone. Semakin penasaran kan dengan Asus Zenfone 3 Max ini?

asus-zenfone-3-max

Terlepas dari hal tersebut, untuk bersaing dengan para pesaingnya maka Asus Zenfone 3 Max ini juga bakal dibekali bentuk tampilan yang cukup menarik dan pastinya dipersenjatai spesifikasi yang handal dan mumpuni. Pasalnya, smartphone yang memiliki layar seluas 5.2 inci ini akan mengandalkan layar yang beresolusi 720 x 1280 pixels dan berteknologi layar IPS LCD. Tentunya, Asus Zenfone 3 Max ini akan menampilkan sebuah ponsel bernuansa kelas premium. Bahkan, untuk sektor permesinannya akan ditenagai chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan akan didukung RAM yang memiliki kapasitas hingga 3 GB. Sehingga, Asus Zenfone 3 Max ini akan memberikan kinerja operasional yang lebih optimal dan handal. Tak ketinggalan juga akses jaringan 4G Cat4 LTE pun juga akan dihadirkan guna memanjakan penggunanya ketika berselancar di dunia maya. Belum lagi fotografi, ruang penyimpanan, baterai dan masih banyak lagi. Terkait hal tersebut maka Begawei akan membahas seputar spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Max melalui beberapa segmen berikut.

hp asus zenfone 3 max

Review Asus Zenfone 3 Max

Konsep Desain Tampilkan Kesan Premium dengan Layar 5.2 Inci

Kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua guna mengulas secara lengkap dan mendetail mengenai sektor eksterior dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max. Terkadang, tampilan luar dari sebuah smartphone terkadang bisa memberikan gambaran tentang bagaimana kualitas dari smartphone tersebut. Nyatanya, untuk semakin memperkuat cerminan akan hal tersebut maka Asus Zenfone 3 Max akan hadir dengan konsep desain yang cukup menarik. Pasalnya, Asus Zenfone 3 Max ini akan mengusung layar dengan luas 5.2 inci dan memiliki resolusi 720 x 1280 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 282 ppi sehingga akan memberikan tampilan yang cukup menarik dan menggoda calon konsumennya. Bahkan, sektor layar dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini akan mengandalkan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang tentunya akan menampilkan kesan ponsel berkelas premium. Selain itu, untuk menjaga layar dari berbagai macam goresan maka Asus Zenfone 3 Max ini juga mengusung proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 4. Tampaknya, sektor eksterior dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini memang menyuguhkan tampilan yang elegan dan tampilan premium yang khas.

Urusan Permesinan Lebih Handal Berkat Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Dan RAM 3 GB

Selain spesifikasi Asus Zenfone 3 Max pada sektor eksterior yang mengusung desain dengan tampilan menggoda, tampaknya Asus ingin membuat konsumen lebih tertarik lagi dengan menawarkan performa gahar dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini. Maka dari itu, ponsel pintar garapan Asus ini akan dibekali chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang akan dikombinasikan dengan prosesor 2 inti, antara lain Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53. Perpaduan kedua komponen hardware tersebut, tentunya akan menghasilkan performa yang handal dan gahar. Bahkan, untuk mendukung performanya maka Asus Zenfone 3 Max ini juga akan didukung RAM yang berkapasitas 3 GB sehingga akan memberikan performa yang lebih optimal dan pastinya akan sangat mendukung aktivitas multitasking dari para penggunanya. Selain itu, untuk memperindah tampilan grafisnya maka Asus Zenfone 3 Max juga bakal dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Adreno 405 yang siap memberikan tampilan grafis yang lebih jernih dan tampak lebih natural. Nah, kesemua komponen-komponen yang tersusun rapi dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Max tersebut akan berjalan di atas platform OS Android Marshmallow.

spesifikasi asus zenfone 3 max

Ruang Penyimpanan Sediakan Memory Internal 32 GB

Setelah kita mengupas tuntas tampilan fisik dan dapur pacu dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max maka pada sesi selanjutnya ini, Begawei akan mengulas secara detail mengenai sektor penyimpanan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max. Pada sektor penyimpanan ini, Asus Zenfone 3 Max akan menyediakan ruang simpan yang cukup longgar guna mendukung aktivitas dari Asus Zenfone 3 Max tersebut. Oleh sebab itu, untuk mendukung kebutuhan akan hal tersebut maka Asus Zenfone 3 Max menyediakan slot memory internal berkapasitas 32 GB. Melihat kapasitas tersebut, sudah bisa dibilang cukup untuk mencukupi kebutuhan penyimpanan. Bahkan, selain memory internal, ternyata Asus Zenfone 3 Max juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD. Namun, hingga saat ini belum diketahui berapa maksimum kapasitas micro SD. Akan tetapi, banyak perkiraan yang memprediksi bahwa memory eksternal dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini akan mengusung memory eksternal sebesar 128 GB.

Bidikan Foto Hasilkan Foto yang Jernih dan Berkualitas Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Setelah kita mengulas sektor ruang simpan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max yang dinilai cukup luas tersebut, kini waktunya kita akan membedah seberapa canggih kah lini fotografi yang diusung dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini. Sebagai sebuah smartphone kelas premium yang menyasar pada segmen kelas menengah, pastinya Asus Zenfone 3 Max ini akan hadir dengan mengusung kamera canggih pada sektor fotografinya. Pasalnya, sektor fotografi dari Asus Zenfone 3 Max ini akan dipersenjatai duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utamanya akan mengusung resolusi 13 MP dengan fitur laser autofocus dan LED flash sehingga akan memberikan gambar atau foto yang begitu menarik. Lalu, untuk kamera depan akan mengusung kamera beresolusi 5 MP. Meskipun tak memiliki resolusi setajam kamera utama namun kamera depan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini bisa digunakan untuk video call dan foto selfie dengan hasil jepretan selfie yang cukup atraktif. Di sisi lain, sektor fotografi dari smartphone besutan Asus ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Kemampuan Asus Zenfone 3 Max tersebut akan memberikan hasil video yang jernih dan tampak lebih natural. Kemudian, untuk mempermudah pengguna dalam mengolah foto maupun gambar, sektor dokumentasi dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, antara lain, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama , dan HDR.

spesifikasi hp asus zenfone 3 max

Komunikasi Lancar Berkat Dual SIM Card dan Mendukung Akses Internet 4G Cat4 LTE

Pada sesi ini Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai sektor konektivitas dan akses jaringan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max. Pertama, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka smartphone ini sudah dilengkapi dengan slot untuk Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga komunikasi menjadi lebih lancar. Lalu, untuk mendukung kebutuhan akan akses jaringan internet, Asus Zenfone 3 Max ini sudah mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE yang memiliki kecepatan akses download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps sehingga aktivitas yang berhubungan dengan dunia maya akan terasa lancar. Lalu, guna menunjang kebutuhan konektivitas jaak dekat, Asus Zenfone 3 Max sudah dilengkapi dengan WiFi, WiFi Direct, dan hotpsot. Bahkan, untuk kebutuhan akan transfer data, ponsel ini juga menyediakan fitur berupa Bluetooth, port micro USB, dan USB OTG. Tak hanya itu saja, urusan pemetaan lokasi, Asus Zenfone 3 Max ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang tentunya akan memberikan data lokasi pemetaan yang sangat akurat sehingga pengguna tak akan sulit dalam mendapatakan informasi akan pemetaan. Hal ini tentunya menjadi nilai yang sangat positif bagi spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini.

Suplai Daya Ditenagai Baterai Li-Po 4100 mAh

Akahirnya, kita sampai pada pembahasan terakhir dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max. Pada pembahasan terakhir ini, kita akan mengulas mengenai sumber daya baterai dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max. Langusng saja, untuk mendukung aktivitas kinerja operasional pada setiap komponen spesifikasi maka smartphone premium asal Taiwan ini akan ditenagai suplai daya dari baterai yang berjenis Li-Po (Lithium Polymer) di man memiliki kualitas di atas jenis baterai Li-Ion. Selain ittu, baterai yang diandalkan Asus Zenfone 3 Max ini memiliki kapasitas daya hingga 4100 mAh. Jika melihat kapasitas baterai tersebut, tampaknya sudah sangat cukup untuk menunjang kebutuhan komponen spesifikasi yang tersusun dalam kinerja operasional dari Asus Zenfone 3 Max. Bahkan, baterai yang diusung ponsel tersebut juga diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Tampaknya, sektor suplai daya baterai ini bisa menjadi salah satu sektor yang diandalkan oleh spesifikasi Asus Zenfone 3 Max dalam bersaing di dunia smartphone.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 Max

Sebagai keluarga Zenfone 3 dengan aksen Max, rasanya membuat Asus Zenfone 3 Max ini perlu mentok pada setiap fitur yang diberikannya. Jika dilihat, layar 5.2 inci nampaknya menjadi pilihan yang tepat bagi Asus Zenfone 3 Max ini. Pasalnya, ukuran tersebut lebih luas ketimbang layar pada umumnya yang bertahan pada 5 inci, dan tentunya lebih praktis daripada ukuran standar 6 inci. Praktis, angka 5.2 inci tersebut menjadi pilihan menarik bagi Asus Zenfone 3 Max ini. Sayangnya, layar tersebut masih belum maksimal sepenuhnya. Pasalnya, layar tersebut masih mengusung tipe IPS LCD. Padahal, jika ingin maksimal, seharusnya Asus Zenfone 3 Max ini bisa mengusung layar Super AMOLED yang lebih maksimal. Tapi jangan salah sangka dulu, berikut Begawei rangkumkan kelebihan Asus Zenfone 3 Max dan kekurangan Asus Zenfone 3 Max ini sebagai gambaran lengkapnya.

Kelebihan Asus Zenfone 3 Max
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 282 ppi
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Dilengkapi proteksi layar Corning gorilla Glass 4
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 405
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dual SIM Card
  • Dukung akses jaringan 4G Cat4 LTE
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, port micro USB, dan USB OTG
  • Baterai Li-Po 4100 mAh
Kekurangan Asus Zenfone 3 Max
  • Baterai non removable
  • Panel layar belum Super AMOLED

Harga Asus Zenfone 3 Max

Kali ini kita akan menginjak pada pembahasan mengenai harga Asus Zenfone 3 Max yang merupakan pembahasan terakhir dari ulasan mengenai Asus Zenfone 3 Max. Sebelum menjauh membahas harga, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari ulasan spesifikasi di atas. Hadir sebagai ponsel kelas menengah, Asus Zenfone 3 Max mengusung layar 5.2 inci dan beresolusi 720 x 1280 pixels yang akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikan smartphone ini dan tentunya dengan tampilan yang elegan. Tentunya, pepatah lama menjadi acuan untuk mengatakan adanya nilai elegan perlu ditebus dengan harga Asus Zenfone 3 Max yang elegan pula. Selain itu masalah eleganitas tersebut, Asus Zenfone 3 Max juga bakal mengandalkan RAM 3 GB yang akan mendukung kinerja operasional lebih lancar dan optimal. Bahkan, untuk kebutuhan suplai dayanya, Asus Zenfone 3 Max akan mengandalkan baterai LI-Po dengan kapasitas besar, yaitu 4100 mAh yang diklaim bisa bertahan 24 jam. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, berapa ya harga Asus Zenfone 3 Max terbaru?

harga asus zenfone 3 max

harga asus zenfone 3 max terbaru

Melihat spesifikasi dan target pasar yang dituju, tampaknya memang harga Asus Zenfone 3 Max akan dibanderol pada kelas premium. Namun, sampai sekarang masih belum ada informasi yang kuat dan resmi berapa harga Asus Zenfone 3 Max mengingat dari perusahaan sendiri masih belum memberikan konfirmasi secara resmi terkait hal tersebut. Tetapi, jika dibandingkan dengan produk keluarga Zenfone 3 yang lain dan spesifikasi yang diusung, Begawei sendiri memiliki pandangan tentang perkiraan harga Asus Zenfone 3 Max tersebut. Begawei memrediksi bahwa harga Asus Zenfone 3 Max tersebut akan dibandeol antara Rp 2.7-Rp 3 jutaan. Mahal kah? Belum tentu. Pasalnya, perkiraan harga Asus Zenfone 3 Max tersebut juga atas pertimbangan akan kebiasaan Asus dalam mematok harga.

Harga Asus Zenfone 3 Max
Sekitar Rp 2.700.000,- s/d Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Namun, perlu ditegaskan bahwa harga Asus Zenfone 3 Max tersebut merupakan harga prediksi saja yang disesuaikan atas pertimbangan target pasar, spesifikasi yang diusung dan varian smartphone lain yang serupa. Terlepas dari hal tersebut, tentunya kehadiran Asus Zenfone 3 Max di kancah industri smartphone bakal semakin memperketat persaingan di antara vendor gadget tingkat dunia internasional. Melalui banderol harga Asus Zenfone 3 Max ini, nampaknya semakin tak bisa dipungkiri bahwa pasaran produk smartphone garapan Asus saat ini semakin berkembang cukup pesat. Menariknya, perkembangan tersebut tentunya menjadi pesakitan tersendiri bagi Apple dan Samsung yang merupakan pesaingnya. Demikian ulasan meengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Max yang Begawei sajikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dan Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Agustus 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, laser autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Asus

  • Rudito

    Loh baterainya koq disunat jadi 4100Mah dr sebelumnya 5000Mah di zenmax 2…

Top