Home » Produk » Asus Zenfone 3 Laser

Harga Asus Zenfone 3 Laser dan Spesifikasi


  • CPU

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Asus Zenfone 3 Laser dan Spesifikasi – Jika diingat, terakhir kali Begawei telah memberi ulasan mengenai spesifikasi dari Asus Zenfone 3 Max yang hadir dengan harga sekitar Rp2,6 jutaan. Nah, kali ini varian lain dari Asus Zenfone 3 juga telah dihadirkan yaitu Asus Zenfone 3 Laser. Sesuai dengan namanya, membawa embel-embel ‘laser’ sudah dapat dipastikan bahwa keunggulan dari ponsel seri ini adalah pada kameranya yang membawa fitur laser. Hal ini, tentu kabar menggembirakan bagi para penggila selfie ataupun fotografi. Untuk spesifikasinya sendiri, Asus Zenfone 3 Laser dihadirkan pada segmentasi smartphone kelas menengah. Sebetulnya tidak jauh berbeda dengan generasi Asus Zenfone 3 seri lainnya, hanya saja memang setiap varian membawa keunggulan masing-masing. Lagi-lagi dengan kehadiran Asus Zenfone 3 Laser ini, Asus selalu saja membuat penggemarnya bingung memilih, karena semua varian yang ditawarkan telah membawa spesifikasi mumpuni dengan sektor dan perangkat-perangkat modern. Kabarnya, smartphone asal vendor Taiwan ini bakal merilis Asus Zenfone 3 Laser pada Agustus 2016 mendatang.

asus zenfone 3 laser

Seperti yang telah Begawei singgung, bahwa secara kualitas Asus Zenfone 3 Laser ini tidak jauh berbeda dengan seri Zenfone 3 lainnya. Hanya saja, untuk Zenfone 3 Laser membawa keunggulan tersendiri pada sektor fotografinya, meskipun secara spesifikasi pada sektor fotografinya ini, Asus Zenfone 3 Laser masih sama dengan varian Zenfone 3 lainnya yang dibekali kamera berukuran 13 MP dan 5 MP. Smartphone dengan layar 5.5 inci ditawarkan dengan resolusi Full HD yang juga telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Jika berbicara soal tampilan yang dibawakan Asus Zenfone 3 Laser ini, juga masih serupa dengan desain dari Asus Zenfone 3 lainnya. Konsep desain kompak dengan dimensi serta bobot yang ringan serta mudah dioperasikan dalam genggaman. Yang membuatnya semakin terlihat premium, Asus Zenfone 3 Laser juga sama dengan Zenfone 3 Max yang pada bagian bodinya telah terbalut dengan material berbahan metal. Sementara itu, pada ruang olah datanya, Zenfone 3 Laser ini juga akan bekerja di atas platform smartphone Android Marshmallow. So, kira-kira apa lagi ya yang akan ditawarkan Asus untuk seri terbarunya ini? Yuk, simak ringkasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Laser pada segmen-segmen di bawah ini!

hp asus zenfone 3 laser

Review Asus Zenfone 3 Laser

Desain Khas Seri Zenfone 3 dengan Layar 5.5 Inci

Dilihat secara fisik, spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ini terlihat memiliki tampilan yang khas juga premium. Material berbahan metal yang terbalut pada bodinya membuat smartphone ini tampil lebih elegan dan anggun. Dengan ukuran bodi yang cukup proporsional, Asus Zenfone 3 Laser akan membawa kemudahan dalam pengoperasian pada saat digenggam. Layar jenis HD IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 401 ppi tentunya akan mendukung tampilan visual yang sangat bagus dan nyaman di mata. Layar multitouch pada Asus Zenfone 3 Laser ini juga dilengkapi dengan teknologi Asus ZenUI sebagai perangkat antar muka. Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang maksimal yaitu berkat adanya fitur fingerprint sensor. Selian itu, untuk melengkapi spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser  ini, ditambahkan pula proteksi layar anti gores dari Corning Gorilla Glass 4.

Dapur Pacu Tangguh dengan RAM 4 GB dan Bekerja Pada Platform Android Marshmallow

Untuk jenis smartphone setingkat level menengah ke atas, spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ini memiliki dapur pacu yang termasuk super tangguh. Meski secara keseluruhan, pada sektor ruang olah data ini masih belum banyak spesifikasi yang diungkap, namun jika melihat RAM yang ditandemkan sebesar 4 GB, tentu dapat tergambar jelas bahwa proses kerja dari Asus Zenfone 3 Laser terbilang sangat mumpuni dan juga akan responsif terhadap instruksi kerja secara multitasking. Masih banyak bagian yang belum diungkap, seperti chipset, processor, hingga kartu pengolah garfisnya masih dalam proses menunggu konfirmasi. Sama dengan generasi sebelumnya yang mengusung level premium, Asus Zenfone 3 Laser ini juga dibekali dengan sistem operasi Android terbaru yaitu Marshmallow v6.0.1. Dengan hadirnya si manis nan lembutnya marshmallow, tentunya akan lebih banyak lagi fitur yang diberikan oleh spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ini dibandingkan dengan Android versi sebelumnya.

spesifikasi asus zenfone 3 laser

Kapasitas Memori Internal 32 GB dengan Slot Memori Eksternal 256 GB

Seperti halnya dengan smartphone lainnya, spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ini pastilah akan memerlukan kapasitas ruang simpan yang lebih besar dibandingkan dengan ponsel biasa. Begitu juga dengan Asus Zenfone 3 Laser. Untuk ponsel ini, Asus rupanya telah menyediakan ruang simpan yang terbilang sangat luas. Asus Zenfone 3 Laser dihadirkan dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Dengan ruang memori interbnals eluas itu, sisa dari penggunaan file sistem akan masih sangat luas dan bisa dimanfaatkan secara leluasa untuk menampung file-file hiburan yang bersifat eksternal seperti misalnya foto, video dan audio. Nah, Asus Zenfone 3 Laser ini semakin menarik bukan? Memori berkapasitas besar tersebut memang lebih dari cukup untuk mengcover seluruh data, file yang kamu miliki. Memori internal yang sudah sangat luas pada spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser tersebut, juga telah bisa dimaksimalkan dengan slot microSD berekspansi 256 GB tanpa harus mengorbankan slot SIM 2.

separator

Dual Kamera Berukuran 13 MP dan 5 MP Dukung Lini Fotografi Bertenaga Laser

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP, kawan Begawei tentunya akan dapat memperoleh hasil jepretan yang sangat bagus. Dari kamera utama tersebut kamu bisa mendapatkan resolusi gambar hingga 4128 x 3096 pixels. Bukan hanya itu, untuk tetap mendapatkan hasil terbaik pada lokasi yang minim akan pencahayaan kamera utama dari Asus Zenfone 3 Laser juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti dual-LED Flash yang berkemampuan dual-tone dan akan memberikan pencahayaan yang paling sesuai dengan gambar. Kamera utama tersebut juga membawa satu fitur sebagai senjata andalan yaitu laser autofocus. Fitur Asus Zenfone 3 Laser inilah yang menjadi nilai jual tersendiri dan menjadi pembeda dari varian Zenfone 3 lainnya. Untuk pelengkap, kamera utama juga dibekali dengan beberapa fitur canggih untuk menambahkan efek-efek menarik pada gambar yaitu geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Selain itu, seperti dengan perangkat gadget lainnya Asus Zenfone 3 Laser juga diberikan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5MP yang akan mendukung aktivitas selfie juga lengkap dengan fitur autofocus. Dual kamera tersebut juga cukup fungsional untuk mendukung video record dengan kualitas 1080p@30fps. Tentu saja, jika melihat branding yang digunakan, sepertinya spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser pada bagian ini merupakan kunci kesuksesannya kelak.

spesifikasi hp asus zenfone 3 laser

Konektifitas Mendukung Teknologi Terbaru 4G LTE

Dari berbagai macam spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser yang unggul di atas, kini bagian konektifitas tak mau kalah juga. Smartphone kelas menengah atas ini dilengkapi dengan slot dual SIM card yang mendukung jaringan 4G LTE. Apabila melihat pada sektor jaringan 4G LTE maka telah dapat dipastikan bahwa koneksi jaringan pada Asus Zenfone 3 Laser ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan kekuatan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan dimanjakan dengan aktivitas berinternet stabil dan lancar dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Namun, apabila kawan Begawei berada di wilayah yang belum tercakup jaringan 4G LTE maka alternatif jaringan lain juga dapat diandalkan secara maksimal seperti 3G HSPA, juga jaringan 2G. Semua jaringan tersebut tetap mampu memberikan kinerja konektifitas yang cukup membantu. Untuk konektifitas jarak dekat, Asus Zenfone 3 Laser juga hadirkan fitur-fitur fungsional sepereti media untuk berbagi jaringan internet yaitu WiFi dan hotspot, kemudian media atau perangkat untuk berbagi data secara wireless yaitu Bluetooth v4.0 A2DP yang akan mendukung pengiriman lebih cepat. Kemudian tak lupa juga untuk perangkat penghubung dengan kabel juga dilengkapi oleh slot microUSB V2.0. Untuk kacenaggihan navigasi, spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ini juga telah mengusung sistem navigasi yang cukup canggih yaitu A-GPS dan GLONNAS yang memberikan keakuratan dan ketepatan penguncian lokasi dengan sangat baik.

Suplai Daya Penuhi Kebutuhan Seluruh Aktivitas

Kapasitas baterai juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan dalam pembahasan spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ini. Pasalnya, setiap smartphone dengan spesifikasi bagus, tentunya akan membutuhkan kapasitas baterai yang cukup besar untuk mendukung kinerja agar tetap maksimal. Melihat hal itu, Asus Zenfone 3 Laser tentu akan dihadirkan dengan kapasitas baterai mumpuni sesuai kebutuhan untuk mendukung segala spesifikasi yang ada. Memang sejauh ini juga belum diketahui jenis baterai dan juga kapasitas daya baterai Asus Zenfone 3 Laser ini. Namun, jika berkaca dari besar kapasitas daya yang dibekalkan pada Asus Zenfone 3 Max adalah Li-Po berkapasitas 4.100 mAh, kemungkinan nantinya untuk Zenfone 3 Laser juga bisa sama atau paling tidak, mendekati kapasitas tersebut. Jika memang begitu, artinya kapasitas daya yang diberikan dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ini akan bisa sangat membantu untuk melakukan aktivitas selama seharian penuh.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 Laser

Asus Zenfone 3 Laser kali ini mengusung tema laser yang harusnya tajam dan akurat. Hal ini diabadikan melalui konsep kamera 13 MP pada kamera belakang dan 5 MP pada kamera depan. Selain hal tersebut, akurasi Asus Zenfone 3 Laser ini akan tampak pada kinerjanya dengan RAM sebesar 4 GB. Alhasil, seharusnya tak ada keraguan lagi bahwa perangkat ini akan mengalami freezing. Menariknya, Asus Zenfone 3 Laser ini telah dilengkapi dengan sistem dual channel GPS via A-GPS dan GLONASS yang tentunya akan membuat navigasi lebih akurat dibandingkan ponsel-ponsel pintar kebanyakan. Itu artinya, Asus Zenfone 3 Laser ini bisa dibilang terbaik di kelasnya. Nah, berikut Begawei sudah siapkan bagan kelebihan Asus Zenfone 3 Laser dan kekurangan Asus Zenfone 3 Laser ini.

Kelebihan Asus Zenfone 3 Laser
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar dilengkapi antar muka Asus ZenUI
  • Layar luas 5.5 inci IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi
  • Layar dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • Material bodi metal
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Sistem Operasi Android Marshmallow
  • Memori Internal 32 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • RAM 4 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP
  • Navigasi menggunakan A-GPS dan GLONNAS
Kekurangan Asus Zenfone 3 Laser
  • Belum diketahui

Harga Asus Zenfone 3 Laser

Setelah melihat seluruh spesifikasi secara detail, kali ini kita akan membahas masalah yang terpenting yaitu harga Asus Zenfone 3 Laser ini. Namun sebelumnya dapat kita simpulkan terlebih dahulu, bahwa untuk jenis smartphone kelas mencegah ke atas, maka Asus Zenfone 3 Laser ini telah layak dan memang memberikan kinerja yang cukup bagus. Dengan dukungan dapur pacu yang ditandem RAM 4 GB juga grafis yang mumpuni menjadikan smartphone ini memiliki keunggulan untuk jenis ponsel sekelasnya. Ponsel dengan keunggulannya pada fitur fotografinya ini dihadirkan dengan membawa fitur kamera dengan laser autofocus. Bisa dibilang, fitur ini akan memengaruhi harga Asus Zenfone 3 Laser ini. Pasalnya, fitur ini masih jarang-jarang ada untuk disematkan pada ponsel-ponsel di pasaran. Selain itu, meskipun untuk beberapa sektor masih belum diketahui, namun dapat digambarkan jika Asus Zenfone 3 Laser ini akan bekerja semaksimal mungkin dengan performa tangguh dan akses kencang karena telah support dengan 4G LTE. Apakah kawan Begawei bisa memperkirakan berapa harga Asus Zenfone 3 Laser ini?

harga asus zenfone 3 laser

harga asus zenfone 3 laser terbaru

Belum diketahui secara detail berapa nominal harga Asus Zenfone 3 Laser ini. Namun, seperti yang sudah-sudah bahwa untuk beberapa media telah ada yang membocorkannya. Dari bocoran yang Begawei dapatkan, harga Asus Zenfone 3 Laser ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Zenfone 3 Max. Berdasarkan spesifikasinya, dikabarkan Asus akan membanderol harga Asus Zenfone 3 Laser  ini pada angka Rs 18,000 atau setara dengan Rp3,5 jutaan. Termasuk sedang memang untuk harga smartphone jenis menengah ke atas dan memang cukup kompetitif bagi Asus Zenfone 3 Laser untuk memasuki pasaran Indonesia dan bersaing dengan berbagai vendor ternama lainnya. Tentunya, harga Asus Zenfone 3 Laser ini tetap memberikan kejutan sebagaimana Asus yang selalu memberi harga murah.

Harga Asus Zenfone 3 Laser
Sekitar Rp 3.500.000,-  (Perkiraan)

Jika dicermati, perbedaan harga Asus Zenfone 3 Laser dengan Zenfone 3 Max ini memang telah dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibekalkan. Bisa dilihat mulai dari sektor seperti visualisasi saja, Asus Zenfone 3 Laser sudah lebih maksimal. Meskipun untuk spesifikasi di ruang olah data belum sepenuhnya diungkap, namun kapasitas RAM yang dibekalkan Asus pada Asus Zenfone 3 Laser ini lebih besar yaitu 4 GB dari Zenfone 3 Max yang berkapasitas RAM 3 GB. Menariknya, banderol harga Asus Zenfone 3 Laser ini masih sangat logis pada jajaran Zenfone 3 series. Nah, sudah sangat jelas, bukan? So, apakah kawan Begawei tertarik? Nantikan saja rilis dari Asus Zenfone 3 Laser pada bulan Agustus mendatang, kemungkinan ponsel ini akan masuk Indonesia, mengingat Tanah Air adalah salah satu pasar besar bagi Asus. Untuk itu, Begawei rasa pembahasan mengenai harga Asus Zenfone 3 Laser akan menutup perjumpaan kita kali ini. Baca juga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dan Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) - Global
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Agustus 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, autofocus
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
Top