Home » Produk » Asus Zenfone 3 ZE552K

Harga Asus Zenfone 3 ZE552K dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    5.5 inches

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Asus Zenfone 3 ZE552K dan Spesifikasi – Belakangan, Asus menjadi salah satu produsen smartphone asal Taiwan yang sangat agresif. Produk demi produk terbarunya diperkenalkan ke pasaran. Jika beberapa waktu lalu, keluarga dari Asus Zenfone Go yang menempati segmentasi ponsel kelas menengah dilahirkan. Kali ini, kabar yang menghebohkan telah sampai ke media. Pasalnya, kali ini Begawei akan mengulas bocoran spesifikasi dari generasi penerus Asus Zenfone 2, yakni Asus Zenfone 3 ZE552K. Jika Asus Zenfone 2 telah dihadirkan spesifikasi kelas atas, maka generasi penerusnya ini telah mendapat pembaruan dari berbagai sisi. Untuk itu, tentu saja spesifikasi yang dibekalkan jauh lebih mumpuni. Seperti kita ketahui, Asus Zenfone 2 sebelumnya telah dikeluarkan dengan beberapa model yang semuanya membawa karakteristik masing-masing. Meski hingga kini belum diketahui secara pasti, namun kabarnya Asus Zenfone 3 ZE552K akan meluncur bersama model Asus Zenfone 3 Deluxe. Hal yang cukup mengagetkan, sebagaimana diketahui oleh umum bahwa sebelumnya keluarga besar Zenfone dikenalkan dengan prosesor besutan Intel yang menjadi satu kesatuan dalam kesuksesannya. Namun ternyata tidak akan hal tersebut tak akan terlihat lagi terjadi pada Asus Zenfone 3 ZE552K ini.

Asus Zenfone 3 ZE552K

Jika melihat secara spesifikasi, tentu saja Asus Zenfone 3 ZE552K telah mendapat beberapa pembaruan pada sektornya. Sebagai generasi penerus yang menempati segmen smartphone kelas atas, Asus Zenfone 3 ZE552K menghadirkan penampilan dan performa kerja yang lebih baik. Meski untuk desain, Asus tetap mempertahankan gaya khasnya. Dengan desain kompak, Asus menghadirkan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu, visualisasi yang nyaman dari resolusi layar Asus Zenfone 3 ZE552K tersebut kemudian akan terasa lebih atraktif dengan sistem antar muka Asus ZenUI 3.0. Selain itu, dapur pacu yang ditawarkan juga lebih bervariasi. Pilihan komponen di dalamnya seperti RAM dan kapasitas memori internal terbagi dalam 2 varian, yang ketiganya akan sama-sama memberikan performa tangguh. Urusan fotografi, Asus Zenfone 3 ZE552K telah disematkan kamera dengan kualitas sekelas profesional. Kamera utama berukuran 16 MP yang siap mendokumentasikan momen-momen penting dengan sangat maksimal. Penasaran dengan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 ZE552K ini? Yuk, simak ulasan Begawei di bawah ini!

hp Asus Zenfone 3 ZE552K

Review Asus Zenfone 3 ZE552K

Konsep Desain Khas dengan Layar 5.5 Inci dan Visualisasi Mumpuni

Spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K membawa bodi yang terlihat proporsional meski untuk ukuran dimensi dan bobotnya masih belum diketahui secara pasti. Namun bukan berarti pembhasan ini akan berhenti sampai di sini saja. Pasalnya pada urusan visual display, Asus Zenfone 3 ZE552K menghadirkan layar bertipe IPS LCD kapasitif berukuran 5.5 inci. Meskipun masih belum disempurnakan dengan teknologi layar AMOLED, namun berkat resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 401 ppi tentu saja membuat layar Asus Zenfone 3 ZE552K ini menampilkan display yang jernih, dan sangat nyaman di mata. Hal yang positif, Kawan Begawei juga tak perlu repot-repot memasang perangkat screenguard sendiri untuk melindungi layar. Karena ternyata dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K telah dilengkapi  dengan Corning Gorilla Glass 3 yang siap melindungi layar secara maksimal dari segala macam goresan.

Dapur Pacu Lebih Gahar Berkat Chipset Snapdragon 625 dan Prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53

Setelah kita selesai mengulas pada sektor fisiknya, pada sesi selanjutnya ini, kita akan membedah pada sektor operasional dapur pacu dari spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini. Tampaknya, tak hanya dari segi desainnya saja yang dibekali spesifikasi canggih. Dari sektor dapur pacunya pun juga turut dipersenjatai dengan berbagai macam komponen kelas wahid. Pertama pada chipsetnya, Asus Zenfone 3 ZE552K ini akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 di mana chipset tersebut akan dipadukan dengan prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53 sehingga tak mengherankan jika nantinya performa smartphone besutan Asus ini akan memberikan performa yang begitu handal dan gahar. Bahkan, Asus Zenfone 3 ZE552K  ini juga disematkan 2 varian RAM yang memiliki kapasitas tinggi, yaitu 3 GB dan 4 GB. Dengan turut disematkannya RAM tersebut maka akan semakin memperkuat kinerja dari sistem operasional Asus Zenfone 3 ZE552K ini, terutama akan lebih responsif ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Tak cukup sampai di situ, bagi pengguna yang suka nonton film atau pun game, akan dimanjakan dengan tampilan grafis yang lebih jernih, atraktif dan memukau. Pasalnya, Asus Zenfone 3 ZE552K akan dipersenjatai juga dengan kartu grafis (GPU) Adreno 506. Kemudian, untuk memberikan kinerja yang sempurna pada seluruh komponen yang tersusun dalam smartphone ini, Asus Zenfone 3 ZE552K ini mengandalkan platform OS Android Marshmallow. Lalu, seperti pada keluarga Asus Zenfone yang lain, spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini juga akan mengandalkan antar muka Asus ZenUI 3.0 yang atraktif.

spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K

Ruang Penyimpanan Longgar Siap Menyimpan Seluruh File dengan Sempurna

Dengan mengetahui spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K dari sektor dapur pacu yang dinilai memiliki kualitas yang sangat mumpuni, pastinya untuk ruang penyimpanan hasil eksekusi dapur pacu juga harus disesuaikan supaya kinerja operasional dari smartphone tersebut bekerja secara maksimal. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, ruang penyimpanan dari Asus Zenfone 3 ZE552K ini disediakan kapasitas ruang simpan dari memory internal dengan 2 varian kapasitas, yaitu 32 GB dan 64 GB. Menengok kedua varian kapasitas dari memory internal tersebut, tampaknya ruang penyimpanan dari smartphone garapan Asus ini akan mampu menyimpan berbagai macam file dalam jumlah yang banyak. Bahkan, jika kapasitas dari memory internal tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir. Sebab, selain memori internal, Asus Zenfone 3 ZE552K ini juga menyediakan slot memory eksternal di mana slot tersebut bisa disematkan micro SD yang memiliki batas kapasitas hingga 128 GB. Melihat kolaborasi kedua ruang penyimpanan tersebut, sepertinya memang Asus Zenfone 3 ZE552K tidak ingin mengecewakan penggunanya, terutama dalam hal simpan menyimpan file sehingga kehadiran kedua raung penyimpanan yang berkapasitas besar tersebut bisa menjadi salah satu kelebihan yang diunggulkan dari smartphone ini. Namun, untuk slot memori eksternal yang ditawarkan dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini masih harus berbagai dengan slot SIM Card 2.

Lini Fotografi Hasilkan Bidikan Berkualitas Berkat Duet Kamera Beresolusi Tinggi

Seusai kita mengetahui sektor penyimpanan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini yang dinilai sangat longgar tersebut, kini saatnya kita akan mengetahui seberapa canggih sih perangkat pada lini fotografi yang dimiliki Asus Zenfone 3 ZE552K ini. Rupanya, tak hanya desain dan ruang dapur pacu saja yang dibekali dengan spesifikasi tinggi. Bahkan, lini fotografi dari Asus Zenfone 3 ZE552K ini pun juga sudah dipersenjatai dengan dual kamera berkualitas kelas premium. Pasalnya, pada kamera utama sudah dibekali resolusi 16 MP lengkap dengan laser/phase detection autofocus, OIS, dual LED (dual tone) flash. Tak perlu diragukan lagi, dengan hadirnya kamera utama yang beresolusi tinggi dalam Asus Zenfone 3 ZE552K tersebut tampaknya bakal memberikan hasil bidikan yang sangat  jernih, nyata, dan tampak lebih natural. Lalu, pada kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie dengan hasil kualitas foto yang cukup mumpuni. Bahkan, kamera depan ini juga bisa digunakan untuk aktivitas video call dengan kualitas 1080p sehingga akan menampilkan gambar yang lebih jelas dan nyata. Tak hanya itu saja, sektor fotografi dari Asus Zenfone 3 ZE552K ini pun juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur, antara lain, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Tentunya hal tersebut semakin melengkapi kecanggihan spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini.

spesifikasi hp Asus Zenfone 3 ZE552K

Komunikasi Jaringan Bebas Hambatan dengan Dual SIM Card yang Mendukung 4G LTE Cat6

Sebagai perangkat gadget modern yang hadir pada tahun 2016, membuat spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini harus mampu masuk dalam kelas persaingan yang tidak mudah. Pasalnya, selain komponennya harus canggih dan berkualitas juga tidak boleh melupakan sisi modern yang sedang populer saat ini. Untuk hal itu, selain membawakan kamera yang cukup canggih dengan fitur-fitur modern, Asus Zenfone 3 ZE552K juga menghadirkan jalur komunikasi yang sangat baik. Berbekal slot dual SIM card sebagai jalur komunikasi, rupanya ponsel ini telah menggunakan jalur utama pada koneksi internet dengan jaringan 4G LTE versi Cat6. Sebagai jalur utama yang diandalkan, jaringan ini sanggup berikan kecepatan download hingga 300 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Selain 4G LTE, Asus Zenfone 3 ZE552K ini masih mampu menggaet jaringan versi lama sebagai jalur alternatif yaitu dengan 3G HSPA kawan Begawei akan tetap bisa melakukan aktivitas internet pada lokasi yang belum terjangkau 4G LTE sekalipun. Fitur-fitur konektivitas canggih yang tersemat di dalam ponsel ini juga sangat lengkap. Berbekal konektivitas jarak dekat seperti Wifi dan hotspot, Asus Zenfone 3 ZE552K akan bisa melakukan akses internet gratis. Kemudian berkat Bluetooth dan USB Type-C reversible connector yang ada, ponsel ini juga bisa melakukan sharing data atau file melalui jalur non internet yang aksesnya juga lebih cepat. Asus Zenfone 3 ZE552K juga telah melengkapi komponen jaringan ini dengan perangkat navigasi yang mumpuni yaitu melalui A-GPS dan GLONASS kawan Begawei bisa mengetahui letak lokasi pada suatu wilayah. Nah, kurang apa lagi coba? Konektivitas yang diberikan oleh spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini bisa dibilang sudah sangat lengkap dan mumpuni.

Suplai Daya Maksimal dengan Li-Ion Berkapasitas Maksimal

Terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini, Begawei akan mengulas mengenai suplai daya atau baterai yang akan digunakan Asus Zenfone 3 ZE552K. Langsung saja, setelah mengetahui berbagai macam spesifikasi yang diusung smartphone garapan Asus ini, tampaknya memang membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Oleh sebab itu, Asus membekali Asus Zenfone 3 ZE552K ini dengan baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 3000 mAh. Dengan mengetahui kapasitas tersebut,tampaknya kapasitas tersebut dirasa sudah cukup untuk menunjang dan mendukung kinerja operasional dari spesifikasi yang diusung Asus Zenfone 3 ZE552K. Namun, jenis baterai yang digunakan masih Li-Ion (Lithium Ion) di mana masih berada di bawah jenis Li-Po (Lithium Polymer). Akan tetapi, hal yang jelas bahwa baterai yang diusung dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K tersebut mampu bertahan seharian penuh meskipun dioperasionalkan secara terus menerus.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE552K

Berbicara kelebihan keluarga Zenfone tentunya membutuhkan deretan yang panjang. Apalagi, Asus Zenfone 3 ZE552K ini digadang-gadang sebagai line-up keluarga baru Zenfone di tahun ini. Konsepnya, sebagai senjata baru tentu memiliki banyak amunisi yang tak terkalahkan. Apalagi selama ini Asus mampu memberikan spesifikasi wah pada tiap-tiap produknya. Spesifikasi wah tersebut, terbukti pula pada Asus Zenfone 3 ZE552K ini. Salah satunya dengan adanya konektivitas 4G yang menjadi pedoman nyata bagi para jagoan dunia maya. Fitur salah dua yang dimiliki ponsel ini tentunya kamera dengan kemampuan super di 16 MP. Tentu, dengan ketajaman tersebut mampu membuat Asus Zenfone 3 ZE552K ini dapat memotret semut sekalipun dengan mudahnya. Apalagi hasil pemotretan sudah diap ditampung di memori 64 GB yang apabila masih sempit bisa diekspansi hingga 128 GB. Kemewahan Asus Zenfone 3 ZE552K tersebut rasanya semakin lengkap dengan disematkannya Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi keindahannya dari goresan-goresan tak menyenangkan. Masih penasaran? Coba perhatikan bagan kelebihan Asus Zenfone 3 ZE552K  dan kekurangan Asus Zenfone 3 ZE552K di bawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone 3 ZE552K
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Teknologi layar Super IPS+ capacitive touchscreen, 16 M colors
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm MM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 506
  • Disediakan 2 varian RAM, 3 GB dan 4 GB
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • 2 varian memory internal, 32 GB/64 GB + slot memory eksternal up to 128 GB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, HotSpot, Bluetooth, infrared, dan port USB Type-C 1.0
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
  • Support 4G Cat6 LTE
  • Dual SIM Card
Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE552K
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal berbagai dengan slot SIM Card 2

Harga Asus Zenfone 3 ZE552K

Apabila melihat spesifikasi yang dibawakan, harusnya harga Asus Zenfone 3 ZE552K sudah bisa kawan Begawei bayangkan. Hal ini karena kualitas kelas atas yang dibawakan memang membawakan performa yang tidak boleh dianggap remeh. Komponen-komponen berkualitas seperti layar IPS LCD 5.5 inci dengan resolusi Full HD menjadi hal yang kentara pada Asus Zenfone 3 ZE552K  ini. Kemudian dapur pacu yang berkekuatan chipset Snapdragon dengan pilihan RAM antara 3 GB atau 4 GB tentu saja akan menjadikan harga Asus Zenfone 3 ZE552K ini tidak semurah ponsel pemula. Juga kehadiran variasi RAM yang ada juga akan membuat harga ponsel ini terdiri dari dua varian. Sementara itu, konektivitas 4G LTE juga kamera 16 MP dan 8 MP yang ada turut serta menambah sentuhan modern pada ponsel terbaru besutan Asus ini. Tak lupa, Asus Zenfone 3 ZE552K juga dipasok dengan kekuatan baterai Li-Ion  berkapasitas 3000 mAh. Hal ini merupakan keunggulan luar biasa yang dibawakan oleh sebuah gadget kelas menengah. So, dari segala kualitas tersebut, berapa sih banderol harga Asus Zenfone 3 ZE552K ini?

harga Asus Zenfone 3 ZE552K

harga Asus Zenfone 3 ZE552K terbaru

Hingga saat ini, masih belum diumumkan secara resmi berapa harga Asus Zenfone 3 ZE552K. Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel terbaru besutan Asus ini bakal diluncurkan pada tanggal 30 Mei mendatang. Namun, Begawei berinisiatif untuk memrediksi berapa harga Asus Zenfone 3 ZE552K sebagai ancang-ancang kawan Begawei yang sambil menantikan kehadirannya. Berapakah prediksi Begawei? Berdasarkan berbagai pertimbangan didapatlah angka 5 jutaan rupiah ke atas sebagai banderol harga Asus Zenfone 3 ZE552K yang wajar. Angka tersebut dirasa cukup pas sesuai dengan segmentasi dan kualitasnya. Memang harga ini termasuk mahal untuk pasaran Indonesia, namun melihat dari seluruh spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K tersebut. Walaupun sedikit tinggi, kawan Begawei tak perlu khawatir akan dikecewakan. Pasalnya, harga Asus Zenfone 3 ZE552K tersebut sudah termasuk kualitas yang diusung oleh nama besar keluarga Asus Zenfone.

Harga Asus Zenfone 3 ZE552K
Di atas Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Walaupun harga Asus Zenfone 3 ZE552K  ini tergolong mahal, memang bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Hal tersebut wajar, lantaran tak ada ciptaan manusia yang sempurna. Hanya saja,  dapat dipastikan kekurangan tersebut merupakan kekurangan dari spesifikasi teknis yang sudah diutarakan di muka dan bukan kekurangan lantaran Asus Zenfone 3 ZE552K  ini memiliki cacat poduksi yang menyebalkan. Walaupun demikian, rasanya Asus kudu berhati-hati dalam memainkan pasarnya dalam jangka waktu ke depan. Pasalnya kendati spesifikasi ponsel ini sangat baik di kelasnya, namun harga Asus Zenfone 3 ZE552K  ini memiliki banyak pesaing intens. Apabila kawan Begawei bandingkan dengan produk-produk selekas besutan vendor lain seperti Xiaomi, Lenovo, dan Huawei pastilah akan didapatkan harga yang nyaris sama untuk spesifikasi yang hampir sama pula dengan Asus Zenfone 3 ZE552K tersebut. Nah, jika kawan Begawei termasuk yang mendambakan ponsel ini, tunggu saja hingga mendarat di pasaran Indonesia! Sekarang saatnya Begawei undur diri dari review mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 ZE552K ini ya. Baca juga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL dan Asus Zenfone Go ZB551KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) - Global
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Segera Hadir
Desain
  • Dimensi
    152.6 x 77.4 x 7.7 mm
  • Berat
    155 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by, dual active)
Layar
  • Tipe
    Super IPS+ capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh
Top