Home » Produk » Asus Pegasus 5000

Harga Asus Pegasus 5000 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000 – Asus menjadikan awal tahun sebagai momentum untuk menggebrak pasar gadget dunia. Tak hanya lewat seri Asus Zenfone Series yang memang identik dengan perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut, varian lain pun juga dimunculkan untuk melengkapi line-up smartphone terbarunya. Salah satunya adalah seri Asus Pegasus 5000 yang merupakan produk paling gres yang diperkenalkan oleh Asus pada minggu terakhir bulan Januari 2015 ini. Smartphone ini akan menjadi pelengkap seri Asus Zenfone Go dan juga Asus Live yang sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik. Mengambil segmentasi di kelas menengah, Asus Pegasus 5000 pastinya akan menambah deretan smartphone terbaru buatan Asus yang tak hanya menawarkan iming-iming harga terjangkau, namun juga memiliki spesifikasi teknis yang cukup berkualitas. Dengan reputasi Asus yang cukup kuat di segmen menengah dan pemula, pastinya juga Asus Pegasus 5000 ini tak bisa diremehkan. Selama ini, Asus memang memiliki pamor yang cukup besar di pangsa pasar low-end smartphone. Berkaca pada kesuksesan seri Zenfone sebelumnya, tentu ponsel pintar terbaru seri Asus Pegasus 5000 ini akan sayang sekali bila dilewatkan begitu saja.

asus pegasus 5000

Menempatkan dirinya pada segmentasi ponsel pintar kelas menengah, tentu Asus Pegasus 5000 siap menawarkan kolaborasi dari komponen-komponen berkualitas di masing-masing sektor yang akan memberi kinerja maksimal. Hadir dengan layar berukuran cukup luas, yaitu 5,5 inci dengan resolusi Full HD, rupanya Asus juga tak ketinggalan menyempurnakan teknologi layar dengan perangkat screen-guard bawaan pabrik berupa Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, yang lebih menarik dari Asus Pegasus 5000 adalah pada bagian dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.3 GHz. Demi memberikan keleluasaan pada konsumen, Asus pun menyedikan seri smartphone terbarunya ini ke dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 2 GB dan 3 GB. Dengan begitu, pengguna bisa memilih varian Asus Pegasus 5000 yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan yang ada. Selain memiliki spesifikasi ruang dapur pacu yang cukup baik, smartphone ini juga didukung oleh komponen lain yang juga memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah pada lini fotografi, dimana Asus Pegasus 5000 dibekali dengan sepasang kamera 13 MP dan 5 MP sebagai media dokumentasinyas. Keberadaan kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur fotografi modern tersebut pastinya akan memberikan hasil jepretan foto yang maksimal. Kemudian, agar smartphone ini mampu menampilkan performa terbaik, Asus pun menyematkan baterai berkapasitas sangat besar, yaitu 4.850 mAh. Sekilas, Asus Pegasus 5000 ini memang akan memeberikan jaminan kemampuan olah data terbaik serta kinerja operasional mumpuni. Hal ini karena spesifikasi teknisnya didukung oleh komponen hardware terbaik di kelasnya. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Asus Pegasus 5000 yang diperkenalkan Asus pada akhir pekan kemarin.

hp asus pegasus 5000

Review Asus Pegasus 5000

Desain Atraktif dengan Motif Casing yang Eye-catchy Didukung Layar IPS 5,5 Inci

Melihat desain yang diusung spesifikasi Asus Pegasus 5000, tentu menjadi salah satu penilaian pertama dari sebuah perangkat gadget terbaru. Nah pada sektor ini, smartphone Asus seri Pegasus 5000 ini masih membawakan desain khas ala Asus. Namun kali ini, desainnya sedikit berbeda dengan generasi Asus Zenfone 2. Kali ini, Asus Pegasus 5000 mengusung konsep desain klasik dengan tombol navigasi on-screen button. Selain itu, Asus juga membalut produk terbarunya ini dengan casing bagian belakang bermotif atraktif yang membuatnya semakin terlihat elegan. Selain penampilannya yang berbeda, Asus Pegasus 5000 juga membawa ukuran bodi yang cukup proporsional dan nyaman diperasikan, yaitu dengan dimensi 155 x 76.4 x 9 mm dan bobot 176 gram. Sementara pada urusan visual display, smartphone seri Pegasus 5000 menghadirkan layar bertipe IPS LCD kapasitif berukuran 5.5 inci. Meskipun layar pada Asus Pegasus 5000 masih belum disempurnakan dengan teknologi layar AMOLED, namun berkat resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 401 ppi tentu saja membuat layar ini menampilkan display yang jernih dan sangat nyaman di mata. Kawan Begawei juga tak perlu repot-repot memasang perangkat screen guard sendiri untuk melindungi layar karena spesifikasi Asus Pegasus 5000 telah dilengkapi dengan sistem proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass 4 yang siap melindungi layar secara maksimal dari segala macam goresan.

Performa Handal Berkat Kombinasi Chipset MediaTek MT6753 dan Prosesor Octa-core 1,3 GHz

Setelah memperhatikan seperti apa desain fisik dan display yang dibawakan oleh spesifikasi Asus Pegasus 5000, kini kita beranjak masuk ke bagian ruang dapur pacu. Sebagai sektor yang akan melakukan pengolahan seluruh data, tentu saja ponsel pintar Asus dari seri Pegasus 5000 ini harus menyediakan fasilitas terbaik dari komponen-komponen hardware kelas atas. Nah untuk urusan olah data, kawan Begawei memang akan disuguhi dengan kualitas kerja yang cukup mampu diandalkan. Asus Pegasus 5000 akan melakukan pengolahan data dengan menggunakan chipset MediaTek MT6753 yang bertenaga prosesor Octa-Core 1.3 GHz. Tak hanya itu, ruang dapur pacu pada ponsel pintar yang satu ini menawarkan adanya kapasitas RAM dalam dua varian, yaitu 2 GB dan 3 GB. Keberadaan kapasitas RAM yang bervariasi ini pastinya akan membuat kawan Begawei bisa memilih tipe Asus Pegasus 5000 sesuai dengan keinginan. Dengan kombinasi yang maksimal dari komponen-komponen tersebut, kinerja dari ruang dapur pacu akan lebih maksimal dan juga siap menjalankan proses multitasking secara sempurna. Sementara untuk kebutuhan pengolah grafis, Asus Pegasus 5000 ini dibekali dengan perangkat dari GPU Mali-T720 yang sanggup menjalankan game sekelas HD. Lalu, guna memberi kinerja yang sempurna pada seluruh komponen hardware yang tersusun, smartphone ini akan berjalan pada platform OS Android Lollipop v5.1. Selain itu, spesifikasi Asus Pegasus 5000 pada bagian pengolah data juga akan disupport oleh tampilan antar muka ZenUI.

spesifikasi asus pegasus 5000

Memori Internal 16 GB Lengkap dengan Slot Memori Eksternal Hingga Kapasitas 128 GB

Selepas dari pembahasan spesifikasi teknis di bagian dapur pacu yang ternyata memiliki komponen-komponen kelas atas, sekarang saatnya kita bedah spesifikasi Asus Pegasus 5000 pada bagian penyimpanan file atau memorinya. Sebagus apapun spesifikasi mesin yang dimiliki, itu tidak ada artinya jika sebuah smartphone tidak dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang lapang. Melihat desain Asus Pegasus 5000 yang elegan dan didukung oleh spesifikasi dapur pacu yang mumpuni, tentu saja harus diimbangi dengan ruang penyimpanan yang luas agar seluruh file mampu tercover secara sempurna. Demi mengakomodasi kebutuhan simpan kamu semua, Asus Pegasus 5000 juga dibekali dengan kapasitas ruang simpan yang sangat memadai. Dengan kapasitas memori internal yang dimilikinya dipastkan sudah cukup mengakomodasi penyimpanan file kamu semua. Untuk kali ini, Asus Pegasus 5000 hadir dengan pilihan memori internal 16 GB yang tentu saja cukup untuk menampung file sistem, file pribadi dan file hiburan sobat Begawei semua. Tetapi jika ternyata kapasitas memori internal masih kurang, Asus juga menyertakan  slot memori eksternal yang bisa dimaksimalkan sampai 128 GB. Dengan adanya slot memori eksternal pada spesifikasi Asus Pegasus 5000 ini, tentunya kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang penyimpanan file.

separator

Sektor Dokumentasi Berkualitas Tinggi Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Saatnya mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Asus Pegasus 5000 ini. Sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya Asus tetap membekali produk barunya ini dengan spesifikasi fotografi kelas atas. Lini fotografi sendiri memang menjadi salah satu keunggulan dari Asus Pegasus 5000 ini. Pada produk barunya ini pun Asus masih mengadopsi keunggulan fotografi khas Zenfone Series yang memang dikenal memiliki kemampuan olah fotografi cukup baik. Sebagai kamera utamanya, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 13 MP memiliki dukungan fitur AutoFocus dan juga apperture f/2.0, sehingga mampu menghasilkan jepretan foto maupun rekaman video yang detail, tajam dan berkualitas. Selain itu, dengan adanya dukungan dual LED Flash pada Asus Pegasus 5000 juga akan membantu pencahayaan menjadi lebih baik saat kondisi gelap atau kurang cahaya. Tidak lupa, fitur standar fotografi yang disematkan pun akan menghasilkan fotografi yang lebih menarik dan berkualitas. Untuk kemampuan rekaman video, Asus Pegasus 5000 dapat menghasilkan video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps yang begitu berkualitas. Sedangkan untuk kamera sekundernya, smartphone ini tetap mengandalkan kamera depan beresolusi 5 MP juga mampu menghasilkan fotografi serta rekaman video yang berkualitas. Tak ayal, spesifikasi Asus Pegasus 5000 di sektor fotografi ini pastinya akan membantu kawan Begawei yang memiliki hobi fotografi.

spesifikasi hp asus pegasus 5000

Komunikasi Dijamin Lancar Berkat Fitur Dual SIM Card Didukung Jaringan 4G LTE

Sebagai perangkat gadget modern di era serba internet, pastinya spesifikasi Asus Pegasus 5000 pun juga harus didukung oleh teknologi seluler terbaik. Demi memberikan kemudahan komunikasi kepada penggunanya, Asus pun menghadirkan dua slot SIM Card yang bisa digunakan untuk stand-by secara bersamaan. Kemudian, meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya spesifikasi teknis Asus Pegasus 5000 di sektor konektivitas seluler juga mengusung teknologi terbaik. Kawan Begawei membutuhkan akses internet cepat? Smartphone inilah jawabannya. Smartphone terbaru buatan Asus ini memang akan memberikan akses internet yang lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, Asus Pegasus 5000 bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Jika kawan Begawei berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G pun tak perlu khawatir karena smartphone ini telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Mau internetan gratis? Kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Asus Pegasus 5000 ini. Atau kawan jika Begawei ingin berbagi akses data dengan teman-teman, maka kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Oh ya, spesifikasi Asus Pegasus 5000 pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS.

Kebutuhan Operasional Dijamin Lancar dengan Baterai Berkapasitas 4.850 mAh

Terakhir, Begawei akan mengajak kamu semua untuk menengok spesifikasi Asus Pegasus 5000 di bagian ruang suplai dayanya. Karena memiliki komponen-komponen hardware berkualitas yang memiliki performa cukup handal, pastinya pula smartphone ini juga harus didukung dengan pemasok daya atau baterai berkapasitas memadai. Apabila kebanyakan smartphone Android memiliki kelemahan pada sektor suplai daya, maka hal tersebut tidak berlaku bagi Asus Pegasus 5000 ini. Sebab salah satu smartphone Asus terbaru ini mengandalkan baterai Lithium Polymer yang memiliki kualitas baik dengan kapasitas yang besar, yakni 4.850 mAh. Asus memang sengaja menyematkan baterai berkapasitas besar pada Asus Pegasus 5000 karena memang spesifikasi hardwarenya merupakan komponen-kompnen kelas atas yang pastinya butuh suplai daya besar. Dengan bekal baterai berkapasitas yang cukup besar itu, ponsel ini akan mampu bertahan hingga seharian penuh, jika dalam penggunaan normal. Baterai yang besar itu pula yang membuat kamu rasanya tak perlu membawa unit pemasok daya cadangan karena spesifikasi Asus Pegasus 5000 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Pegasus 5000

Secara umum, kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone seri Asus Pegasus 5000 ini masih sama dengan kebanyakan produk Asus lainnya, yaitu mengedepankan kualitas layar dan juga fotografinya. Selain itu, spesifikasi pada sektor teknis pun juga menjadi kelebihan tersendiri karena sudah didukung oleh prosesor Octa-core 1,3 GHz dan juga tersedia dalam dua pilihan kapasitas RAM, yakni 2 GB dan 3 GB. Apalagi, Asus pun juga menyematkan kapasitas baterai yang sangat besar. Nah untuk mengetahui apa saja nilai plus dan minus smartphone ini, di bawah ini kami sajikan tabel kelebihan Asus Pegasus 5000 dan kekurangan Asus Pegasus 5000.

Kelebihan Asus Pegasus 5000
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD
  • Terlindungi Corning Gorilla Glass 4
  • Sistem antar muka Asus ZenUI
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Processor Octa-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB/3 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Po 4.850 mAh
Kekurangan Asus Pegasus 5000
  • Chipset masih MediaTek
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Asus Pegasus 5000

Saatnya kita berbicara mengenai harga Asus Pegasus 5000 setelah tadi sudah banyak membahas soal spesifikasi teknisnya. Namun sebelum kita menyebut nominal harganya, seperti biasa Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari apa yang sudah kita bahas di bagian teknis tadi. Tersedia dalam dua pilihan kapasitas RAM, pastinya akan membuat konsumen lebih mudah dalam memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan. Varian kapasitas RAM 2 GB dan juga 3 GB ini juga akan berpengaruh pada harga Asus Pegasus 5000 di pasaran. Kemudian, banderol harga smartphone ini juga akan dipengaruhi oleh sektor lain. Seperti misalnya adalah bagian dapur pacu yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753 dan juga prosesor Octa-core. Sementara itu, konektivitas 4G LTE juga kamera 13 MP dan 5 MP pun juga sudah ada pada Asus Pegasus 5000 ini. Secara spesifik, bekal smartphone terbaru dari Asus ini sudah cukup baik untuk bertarung di pasar gadget kelas atas. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar 5.5 inci yang dilindungi oleh proteksi sekelas Corning Gorilla Glass 4. Secara umum, spesifikasi teknis yang ditawarkan Asus melalui seri smartphone terbarunya ini sudah cukup bagus. Nah dengan bekal spesifikasi serba kelas atas ini, apakah harga Asus Pegasus 5000 juga akan ikut-ikutan mahal juga?

harga asus pegasus 5000

harga asus pegasus 5000 terbaru

Dari informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga Asus Pegasus 5000 ini memang akan disesuikan dengan varian atau kapasitas RAM-nya. Untuk model dengan kapasitas RAM 2 GB, smartphone terbaru dari Asus ini dibanderol dengan harga sekitar 1.299 yuan, atau setara dengan kurang lebih Rp 2,7 jutaan. Sementara harga Asus Pegasus 5000 dengan kapasitas RAM 3 GB, dijual dengan harga sekitar 1.799 yuan, atau setara dengan sekitar Rp 3,7 jutaan. Untuk pasar smartphone di Tanah Air, harga yang berada pada kisaran Rp 3-4 jutaan tersebut memang masih sangat kompetitif, meskipun beberapa masih menganggapnya terlalu mahal, terutama untuk yang model RAM 3 GB. Jika kita kembali menilik spesifikasi yang ada pada Asus Pegasus 5000 ini, tentu harga yang ditawrakan memang sudah disesuika dengan spesifikasi teknis yang dibawanya. Spesifikasi smartphone terbaru dari Asus ini memang memiliki kualitas yang sangat baik. Ya, dengan harga Asus Pegasus 5000 sebenarnya masih terhitung cukup kompetitif, sobat Begawei sudah mendapatkan perangkat yang memiliki kemampuan fotografi kelas satu serta mempunyai performa handal.

Harga Asus Pegasus 5000
Sekitar Rp 2.700.000,- (RAM 2GB) dan Rp 3.700.000,- (RAM 3GB)

Perlu Begawei tegaskan kembali, jika melihat spesifikasinya sebenarnya harga Asus Pegasus 5000 memang pantas berada di level menengah ke atas. Hal ini karena memang smartphone terbaru dari Asus ini mengusung komponen hardware berkualitas tinggi. Jika dibandingkan dengan beberapa ponsel pintar dari vendor lain pun sebenarnya komponen yang ada pada Asus Pegasus 5000 ini memiliki keunggulan di berbagai sektor, salah satunya adalah layarnya yang sudah berpelindung Corning Gorilla Glass 4 selain tentunya lini fotografinya. Menurut Begawei, smartphone ini memang cocok untuk kamu yang membutuhkan unit gadget berlayar lebar dengan dukungan akses internet cepat dan performa tangguh. Jadi, meski nanti ada kemungkinan harga Asus Pegasus 5000 akan sedikit lebih mahal saat masuk ke Indonesia, kamu pastinya tak akan rugi. Kualitas yang ada di dalamnya memang mempengaruhi harga Asus Pegasus 5000 di pasaran. Segmen harga ini sekaligus mengakiri perjumpaan kita pada review kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Asus Live G500TG dan Samsung Galaxy J5 2016.

Spesifikasi Asus Pegasus 5000

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 1800 / 2100 / 2600
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 23 Januari 2016
Desain
  • Dimensi
    155 x 76.4 x 9 mm
  • Berat
    176 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6753
  • CPU
    Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T72O
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, Autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, apt-X
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, Light
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non Removable Li-Po
  • Daya
    4.850 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top