Home » Produk » Apple iPad Pro 10.5

Harga Apple iPad Pro 10.5 dan Spesifikasi


  • CPU
    -

  • RAM
    -

  • Kapasitas
    64 / 256 / 512 GB

  • Layar
    10.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    iOS 11

Harga Apple iPad Pro 10.5 dan Spesifikasi – Apple baru-baru ini memperkenalkan versi terbaru dari produk andalannya, iPad Pro.  Tablet baru tersebut diketahui mengusung nama Apple iPad Pro 10.5. Embel-embel angka 10.5 di belakang namanya itu menunjukkan ukuran layar dari perangkat ini. Dengan ukuran layar tersebut, generasi terbaru dari iPad Pro ini memiliki layar yang lebih besar dari pendahulunya yang notabene hanya mengusung layar berukuran 9.7 inci. iPad Pro memang selama ini dikenal sebagai salah satu seri tablet Apple yang mumpuni tak terkecuali Apple iPad Pro 10.5 ini yang disebut-sebut dapat menggantikan kinerja dari laptop.  Selain karena lebih fleksibel untuk di bawa kemanapun, perangkat ini juga memiliki performa kinerja yang tak kalah powerful dengan laptop. Tak heran jika banyak yang lebih memilih tablet ini untuk menemani aktivitas atau kerja mereka sehari. Kehadiran Apple iPad Pro 10.5 ini pun tentu semakin menguatkan citranya sebagai pengganti dari laptop karena kini memiliki layar yang ukurannya mirip laptop berukuran kecil sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman penggunaan visual seperti laptop asli dengan lebih maksimal. Lantas apa saja ya keunggulan yang dibawa Apple iPad Pro 10.5 ini?

Apple IPad Pro 10.5

Apple iPad Pro 10.5

Apple iPad Pro 10.5 juga tak berbeda dengan seri iPad Pro sebelumnya yang dibekali dengan spesifikasi tinggi sehingga bakal sangat memuaskan pengguna dalam pengoperasiannya. Meski tampilan luarnya tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya, namun tentu performanya lebih mumpuni karena Apple iPad Pro 10.5 telah mengandalkan sistem operasi Apple termutakhir, yakni iOS 11 yang dipadukan dengan chipset Apple A10X Fusion. Dengan digunakannya dua komponen baru dapur pacu tersebut sudah pasti kinerjanya jauh lebih cepat dan lebih unggul dalam pengolahan grafis. Peningkatan pun juga ternyata diberikan pada lini fotografi Apple iPad Pro 10.5 ini, sebab iPad Pro terbaru dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya, yakni 7 MP. Dengan begitu perangkat ini tak hanya unggul dalam performa saja tetapi Apple iPad Pro 10.5 ini juga dapat menawarkan kemampuan selfie yang cukup mumpuni di tengah kebanyakan produk tablet di pasaran yang masih kurang handal untuk urusan ini. Ingin tahu kecanggihan lain yang dimiliki varian terbaru iPad Pro ini? Yuk simak langsung melalui ulasan spesifikasi dan harga Apple iPad Pro 10.5 dari Begawei berikut ini!

Tablet Apple IPad Pro 10.5

Tablet Apple iPad Pro 10.5

Review Apple iPad Pro 10.5

Tablet Premium dengan Layar 10.5 Inci

Seperti biasanya, Begawei akan memperkenalkan spesifikasi Apple iPad Pro 10.5 mulai dari bagian yang paling terlihat mata, apalagi kalau bukan sektor fisiknya. Dilihat dari tampilan fisiknya, generasi teranyar iPad Pro ini memang tampaknya masih mengadopsi desain lama dengan tampilan yang simpel namun tetap mewah.  Bodinya pun masih terlihat kokoh dalam balutan berbagai warna menarik seperti space gray, rose gold, gold, dan silver.  Secara dimensi pun Apple iPad Pro 10.5 ini lebih bongsor dengan panjang 250.6 mm, lebar 174.1 mm, dan ketebalan 6.1 mm. Bobotnya sendiri tersedia dalam dua versi, yaitu 469 gram untuk varian Wi-Fi dan 477 gram untuk versi LTE. Walaupun bobotnya terkesan berat namun visualisasi yang dibawa oleh Apple iPad Pro 10.5 ini sangat atraktif dengan panel LED-backlit IPS LCD berukuran 10.5 inci. Resolusi layar sebesar 1668 x 2224 piksel dengan kerapatan 265 ppi pun membuat apa yang ditampilkan melalui layarnya terlihat jernih dan tajam. Selain dilengkapi multitouch dan true-tone display, layarnya juga telah diberi proteksi scratch-resistant glass dan oleophobic coating untuk melindungi Apple iPad Pro 10.5 ini dari berbagai goresan dan benturan. Tablet ini pun telah memiliki sensor fingerprint yang disematkan pada tombol home di bagian depan. Ada juga stylus pen yang membuat pengoperasian tablet ini menjadi semakin mudah. Dengan begitu, tentu tak dapat diragukan lagi spesifikasi iPad Pro 10.5 pada tampilan desainnya ini.

Kinerja Powerful dengan Chipset Apple A10X Fusion dan iOS 11

Kini saatnya kita melihat bagaimana detail dapur pacu dari spesifikasi Apple iPad Pro 10.5.  seperti umumnya tablet premium, iPad Pro terbaru ini juga dibekali dengan komponen-komponen termutakhir yang secara kinerjanya memang sudah pasti bakal lebih tinggi. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan chipset terbaru besutan Apple pada Apple iPad Pro 10.5 ini, yakni Apple A10X Fusion. Chipset anyar ini tentu memiliki kemampuan menjalankan perintah dengan responsif. Meski detail dari CPU dan GPU masih belum ada, namun chipset ini diketahui memiliki prosesor berinti enam yang terdiri dari tiga inti untuk menghasilkan performa yang tinggi dan tiga inti yang lain untuk menunjang kefisiensian kinerjanya. Sampai saat ini pun kapasitas RAM untuk Apple iPad Pro 10.5 ini masih belum diketahui apakah akan mempertahankan RAM yang sama atau mendapatkan peningkatan dari versi sebelumnya. Namun yang pasti, dengan sistem operasi terbaru iOS 11 yang akan menghasilkan kinerja lebih powerful dan peningkatan dalam mendukung aktivitas multitasking membuat spesifikasi iPad Pro 10.5 ini semakin sempurna.

Spesifikasi Apple IPad Pro 10.5

Spesifikasi Apple iPad Pro 10.5

Media Penyimpanan Super Luas dengan 3 Varian ROM

Selanjutnya, kita akan mengulas bagian ruang penyimpanan file pada spesifikasi Apple iPad Pro 10.5. Sama seperti pendahulunya, Apple pun juga menghadirkan varian terbaru iPad Pro ini dengan tiga varian ruang penyimpanan internal. Dengan begitu, kawan Begawei bisa memilih sendiri ruang penyimpanannya sesuai dengan kebutuhan. Apple iPad Pro 10.5 ini ditawarkan dengan bekalan memori internal sebesar 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Ketiga kapasitas memori internal tersebut tentu sudah sangat luas untuk menyimpan berbagai macam file pribadi serta file sistem di perangkat yang biasanya memakan ruang cukup besar. Tablet bernama Apple iPad Pro 10.5 ini pun seperti perangkat besutan Apple lainnya yang terlihat khas tanpa kehadiran slot microSD sehingga ruang penyimpanannya memang tidak bisa diperluas. Meski begitu, jika melihat kapasitas memori internal yang ada pada spesifikasi iPad Pro 10.5 ini, rasanya kehadiran slot memori eksternal memang tidak terlalu dibutuhkan lagi.

Lini Fotografi Terdukung Duet Kamera 12 MP dan 7 MP

Spesifikasi Apple iPad Pro 10.5 di sektor fotografinya ternyata memiliki kemampuan di atas rata-rata produk ponsel pada umumnya. Bahkan, Apple pun memberikan sedikit peningkatan pada sektor ini untuk membuat aktivitas swafoto lebih menarik untuk dilakukan. Kamera utama beresolusi 12 MP yang terletak di bagian belakang Apple iPad Pro 10.5 dengan bukaan f/1.8 dan sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, OIS, dan quad LED flash sudah bisa dipastikan akan menghasilkan foto berkualitas tinggi. Bahkan kamera utamanya ini bisa menghasilkan cukup banyak jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, dan 720p@240fps. Berbagai fitur pendukung fotografi yang canggih dan lengkap pada Apple iPad Pro 10.5 pun semakin memperkaya sektor ini seperti 1/3” sensor size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, dan HDR (photo/panorama). Kamera bagian depan yang dibawa Apple iPad Pro 10.5 pun lebih mumpuni untuk selfie dibandingkan generasi sebelumnya karena kini memiliki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2. Selain itu, kamera sekunder yang ditemani fitur face detection, HDR, dan panorama ini juga sanggup merekam video 1080p@30fps dan 720p@240fps sehingga dengan spesifikasi iPad Pro 10.5 tersebut, memang mampu menunjang kebutuhan video call dengan baik.

Spesifikasi IPad Pro 10.5

Spesifikasi iPad Pro 10.5

Konektivitas Lengkap dengan Jalur Akses Internet Bervariasi

Kini saatnya kita mengetahui seperti apa kemampuan spesifikasi Apple iPad Pro 10.5 pada bagian konektivitasnya. Tak berbeda dengan produk-produk racikan Apple yang lain, tablet ini juga ditawarkan dalam beberapa teknologi konektivitas. Pertama, tablet ini bakal tersedia dalam varian non-selular yang hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi dan tipe seluler yang telah terdukung dengan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Sehingga kecepatan internet Apple iPad Pro 10.5 ini tak perlu diragukan lagi sebab download data bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Tablet ini juga masih didukung dengan jaringan alternatif lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Dukungan teknologi nirkabel pada Apple iPad Pro 10.5 ini seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, dan hotspot ada pada tablet ini sehingga akan semakin mempermudah akses internet. Sementara itu, untuk kebutuhan transfer data pengguna bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, USB 3.0, reversible connector, dan magnetic connector. Yang semakin menarik, spesifikasi iPad Pro 10.5 ini juga dilengkapi teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS (Wi-Fi + Cellular model only) yang tentu memiliki kemampuan pemetaan lokasi tingkat tinggi.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Pada bagian penutup segmen ini, Begawei akan membahas tentang seberapa besar kapasitas daya yang dibutuhkan untuk mendukung jalannya operasional pada spesifikasi Apple iPad Pro 10.5. Jika melihat komponen mesinnya yang baru serta layarnya yang berukuran besar, maka sudah bisa dipastikan jika perangkat ini memerlukan suplai daya yang besar. Hal ini karena generasi terbaru iPad Pro yang bernama Apple iPad Pro 10.5 tersebut dibekali dengan komponen-komponen nomor wahid. Baterai yang ditanamkan Apple pada perangkatnya ini memiliki kapasitas 30.4 Wh.  Sementara itu, untuk jenisnya sendiri menggunakan non-removable Lithium Ion. Baterai yang diusung Apple iPad Pro 10.5 ini diketahui mampu mendukung kebutuhan multimedia atau talk time selama 10 jam. Ini berarti untuk penggunaan secara terus menerus, tablet ini hanya mampu bertahan selama setengah hari saja. Nah, dengan suplai daya yang cukup memadai tersebut tak heran jika komponen dalam spesifikasi Apple iPad Pro 10.5 ini akan dapat berjalan dengan baik.

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPad Pro 10.5

Apple kembali mengumumkan produk tablet terbarunya yang bernama Apple iPad Pro 10.5 di umumkan bersamaan dengan varian yang lebih lebar yakni varian 12.9 inci, tablet ini memang memiliki layar yang labih kecil. Meskipun demikian seperti tablet-tabelt milik Apple yang telah meluncur sebelumnya, Apple iPad Pro 10.5 ini juga memiliki dapur pacu yang mumpuni. Bahkan, disebut-sebut perangkat ini dengan dapur pacunya yang membawa chipset buatan Apple A10X Fusion, bisa membuatnya memiliki kinerja lebih baik dari sebuah komputer. Urusan desain luar, memang tidak dapat diragukan lagi, pasalnya seperti produk besutan lainnya Apple iPad Pro 10.5 juga hadir dengan tampilan desain yang elegant, simpel, dan tentunya mewah. Tak hanya itu saja, tablet yang akan segera meluncur ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terbilang masih jarang digunakan untuk sebuah perangkat tablet. Hal tersebut tentu membuat Apple iPad Pro 10.5 ini sangat menarik untuk dimiliki. Nah beberapa kelebihan Apple iPad Pro 10.5 dan kekurangan di atas, merupakan sebagian yang perlu diperhatikan, selengkapnya simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Apple iPad Pro 10.5
  • Support 4G LTE (optional)
  • Support seluler (optional)
  • Sensor fingerprint
  • Desain mewah
  • Stylus pen
  • Layar 10.5 inci
  • Layar berteknologi LED-backlit IPS LCD
  • Resolusi layar 1668 x 2224 piksel
  • Proteksi layar scratch-resistant glass dan oleophobic coating
  • iOS 11
  • Chipset Apple A10X Fusion
  • Memori internal 64/256/512 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 7 MP
  • Navigasi GLONASS
Kekurangan Apple iPad Pro 10.5
  • Tidak ada slot microSD
  • Non-removable battery
  • Harga mahal

Harga Apple iPad Pro 10.5

Usai mengupas tuntas tentang spesifikasinya, sekarang waktunya kita beralih untuk membahas harga Apple iPad Pro 10.5. Namun sebelum menyebutkan nominalnya, Begawei akan memberikan kesimpulan singkat dari spesifikasinya. Meski memiliki desain yang mirip pendahulunya, namun iPad Pro 10.5 tetap menawarkan tampilan visual yang menarik dengan layar LED-backlit IPS LCD berukuran 10.5 inci dengan resolusi cukup tinggi. Sisi premium dari Apple iPad Pro 10.5 semakin terasa karena dapur pacunya mengandalkan chipset terbaru Apple A10X Fusion yang telah dijalankan dengan iOS 11 sehingga kinerjanya jauh lebih powerful. Bukan itu saja, dengan kisaran banderol harga iPad Pro 10.5 yang pastinya mahal, lini fotografi yang diusung olehnya juga sangat mumpuni yang mengusung resolusi kamera lebih tinggi untuk menunjang kebutuhan dokumentasi penggunanya lewat duet kamera 12 MP dan 7 MP. Dengan spesifikasi tersebut, bisakah kawan Begawei menebak harga Apple iPad Pro 10.5 ini?

Harga Apple IPad Pro 10.5

Harga Apple iPad Pro 10.5

Harga IPad Pro 10.5

Harga iPad Pro 10.5

Harga Apple iPad Pro 10.5 memang disebut-sebut akan sangat mahal. Pasalnya, melihat spesifikasinya yang sangat tinggi serta fitur-fitur canggih yang tersemat di dalamnya tentu merupakan hal yang wajar jika banyak yang memprediksikan harganya super mahal. Ternyata apa yang diperkirakan banyak orang tersebut akhirnya terbukti sebab menurut informasi yang Begawei dapatkan menyebut jika harga iPad Pro 10.5 dibanderol pada angka 730 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal ini akan setara dengan Rp 10,9 jutaan. Meski sampai saat ini masih belum ada informasi, namun tampaknya generasi teranyar iPad Pro yang mengusung nama Apple iPad Pro 10.5 ini akan ditawarkan dalam berbagai macam harga sesuai dengan bekalan memori internalnya seperti generasi sebelumnya. Harga tablet baru Apple yang mahal ini tentu tak bisa dilepaskan dari berbagai komponen nomor wahid yang ada pada spesifikasinya. Nah, dengan kisaran harga Apple iPad Pro 10.5 yang mahal tersebut, apakah sobat tertarik membelinya?

Harga Apple iPad Pro 10.5
Sekitar Rp. 10.900.000,-

Harga Apple iPad Pro 10.5 yang sangat mahal dan tergolong lebih tinggi dari banderolan untuk produk tablet pada umumnya. Akan tetapi jika kawan Begawei menginginkan tablet yang memang benar-benar berkualitas dan memiliki performa yang tinggi maka iPad Pro versi terbaru ini layak untuk dipertimbangkan. Selain itu, kamu tampaknya juga tak akan berpikir dua kali untuk membelinya meskipun harga iPad Pro 10.5 ini cukup mahal jika selama ini merupakan penggemar berat produk-produk buatan Apple sebab perangkat baru ini memang dilengkapi dengan komponen-komponen baru yang belum pernah digunakan produk-produk Apple sebelumnya. Diperkenalkannya Apple iPad Pro 10.5 ini tentu menjadi solusi yang tepat bagi kalangan profesional yang selama ini menginginkan tablet premium khas Apple. Dengan kemampuannya yang dapat menggantikan komputer, tentu banyak kalangan eksekutif yang akan membelinya. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Apple iPad Pro 10.5 yang dapat Begawei sampaikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai iPad 9.7 dan Apple iPad Pro 9.7.

Spesifikasi Apple iPad Pro 10.5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 11(1500), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 21(1500), 25(1900), 26(850), 27(800), 28(700), 29(700), 30(2300), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    250.6 x 174.1 x 6.1 mm
  • Berat
    469 g
  • SIM
    Nano-SIM/ Electronic SIM card (e-SIM)
Layar
  • Tipe
    LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    10.5 inches (~78.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1668 x 2224 pixels (~265 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 11
  • Chipset
    Apple A10X Fusion
Memori
  • Card slot
    Tidak Ada
  • Internal
    64/256/512 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan
    7 MP, f/2.2, 32mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS (Wi‑Fi + Cellular model only)
  • Radio
    Tidak
  • USB
    3.0, reversible connector; magnetic connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    (30.4 Wh)

Produk Lainnya dari Apple

Top