1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Alcatel
  4. Alcatel XL

Harga Alcatel XL dan Spesifikasi

Alcatel XL
Rp 2.900.000,00

  • CPU
    octa-core

  • RAM

  • Kapasitas

  • Layar

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Alcatel XL dan Spesifikasi – Pameran IFA 2016 memang dijadikan sebagai ajang para produsen gadget untuk unjuk gigi dan menunjukkan pamornya. Pasalnya, pada ajang yang diselenggarakan di Kota Berlin, Jerman tersebut hampir diikuti oleh seluruh vendor gadget untuk memperkenalkan setiap produk terbarunya. Terkait hal tersebut, ponsel yang diluncurkan oleh Alcatel pada pameran bergengsi tersebut ada 2 macam, yaitu Alcatel Shine Lite dan Alcatel XL di mana keduanya dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan kabarnya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Pabrikan smartphone yang bermarkas di Kota Paris, Prancis tersebut pun turut menjadikan ajang IFA 2016 sebagai media bagi Alcatel untuk meluncurkan ponsel terbarunya itu dan tentunya guna menarik perhatian para pengunjung yang hadir. Namun, pada pembahasan kali ini Begawei akan lebih fokus untuk mengulas phablet yang bertajuk XL. Phablet tersebut diberitakan akan hadir dengan menyasar pada segmen kelas menengah ke bawah. Sehingga, bisa dipastikan bahwa hadirnya XL ini pada segmen mid-range tentunya menjadi ancaman bagi produk-produk besutan vendor lain. Lantas, apa si menariknya phablet garapan Alcatel ini? Logo XL pada Alcatel XL tentu memberikan tanda tanya besar, sebesar apa ekspektasi Alcatel melalui produknya ini.

Alcatel XL

Menyasar pada segmen mid-range, bisa dipastikan bahwa Alcatel XL ini pun akan mengusung spesifikasi yang tergolong mumpuni. Hal tersebut tampak dari gaya desain yang diusungnya di mana phablet ini akan mengusung layar seluas 6 inci yang akan menjadikannya lebih mudah untuk dioperasikan. Menariknya, phablet yang kabarnya sudah dirilis pada 5 September 2016 itu, juga akan dibekali resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan menjadikan tampilan gambarnya menjadi lebih jelas dan jernih. Selain itu, dari segi permesinannya, Alcatel XL ini pun juga bakal dibekali dengan prosesor Octa Core 1,8 GHz yang terletak pada chipset MediaTek Helio P10 dan dilengkapi pula dengan user interface khas Alcatel yang sudah berjalan pada sistem operasi OS Android Marshmallow sehingga tak perlu diragukan lagi bahwa phablet besutan Alcatel ini akan memberikan performa yang terbilang cukup memuaskan. Di sisi lain, hal yang menarik yaitu pada fitur fotografinya di mana smartphone  Alcatel ini akan dipersenjatai duet kamera dengan resolusi 13 MP dan 5 MP yang siap memberikan hasil jepretan gambar yang maksimal. Tak sampai di situ, phablet ini pun juga sudah mendukung akses jaringan 4TG LTE untuk menunjang kebutuhan para pengguna dalam beraktivitas di dunia maya. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan spesifikasi yang diusung XL ini. Mau tahu apa saja sih keunggulan dari phablet ini? Tak perlu berlama-lama, langsung saja kita simak bersama terkait ulasan tentang spesifikasi dan harga Alcatel XL pada beberapa segmen berikut ini.

Smartphone Alcatel XL

Review Alcatel XL

Desain Atraktif dengan Layar Seluas 6 Inci

Pada pembahasan awal ini Begawei ingin mengajak kawan-kawan semua untuk berkenalan dengan meraba pada sektor tampilan terluar dari spesifikasi Alcatel XL. Sudah disinggung di atas bahwa perangkat ini merupakan sebuah phablet kelas mid-range yang memiliki tampilan yang menarik. Pasalnya, smartphone  Alcatel ini akan memiliki gaya desain yang menarik di mana phablet ini akan mengusung layar seluas 6 inci. Dengan layarnya yang luas tersebut, tentunya akan lebih membantu para pengguna dalam mengoperasikan phablet tersebut. Hanya saja, untuk ukuran dimensi dan panel layar yang digunakan sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti. Yang jelas bahwa selain mengusung layar yang luas, Alcatel XL juga dilengkapi dengan kemampuan resolusi Full HD yang berukuran 1080 x 1920 pixels yang akan memberikan tampilan gambar secara lebih jelas dan jernih. Bahkan, smartphone Alcatel ini pun juga akan dilengkapi dengan teknologi layar 2,5D curved glass display yang akan menjadikan sisi samping dari layarnya tampak begitu elegan dan membuat bezel layar terkesan tipis. Sementara itu, XL ini juga disertai dengan lapisan dragontrail glass yang akan menjaga lapisan luar layar dari berbagai goresan benda tajam yang tak sengaja mengenainya. Kemudian guna mempercantik tampilannya sepertinya ponsel ini juga mengandalkan material metal sebagai bodinya. Tampaknya, desain premium ala Alcatel pun bakal ditampilkan melalui spesifikasi Alcatel XL tersebut.

Disokong Mesin Dapur Pacu Handal Berkat Prosesor Octa Core 1,8 GHz

Selain memiliki gaya desain yang berkelas premium, pabrikan gadget asal Prancis ini pun juga akan membekali spesifikasi Alcatel XL ini dengan komponen dapur pacu yang terbilang cukup handal dan mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan disematkannya prosesor Octa Core 1,8 GHz yang terletak di dalam chipset Mediatek Helio P10. Jangan ditanya lagi mengenai performa smartphone Alcatel ini. Komponen tersebut akan memberikan performa yang begitu memukau dan handal di kelasnya. Namun, sampai saat ini masih belum ada konfirmasi mengenai RAM yang akan diusung phablet ini untuk mendukung kinerja multitaskingnya. Akan tetapi, diperkirakan bahwa Alcatel XL ini kemungkinan akan membawa RAM berkapasitas 2 GB. Lalu, untuk membuat setiap gerakan yang akan dirasakan oleh para pengguna terasa lebih smooth dan nyaman maka XL ini akan dilengkapi pula dengan sebuah kartu grafis (GPU) Mali T860 sebagai bagian dari sektor olah grafisnya. Di sisi lain, phablet garapan Alcatel ini sudah berjalan pada sistem operasi OS Android Marshmallow 6.0 yang siap memberikan performa yang luar biasa. Walaupun demikian, memang tak dapat dipungkiri bahwa OS tersebut sudah termasuk lawas saat ini. Namun nampaknya Alcatel punya jalan pandang tersendiri untuk membenamkan Marshmallow sebagai jiwa dalam spesifikasi Alcatel XL tersebut.

Spesifikasi Alcatel XL

Dibekali Ruang Penyimpanan yang Memadai

Menginjak pada sektor berikutnya, kita akan membahas tentang ruang penyimpanan dari spesifikasi Alcatel XL. Namun, cukup disayangkan bahwa sampai saat ini belum disebutkan secara rinci berapa besaran kapasitas memori internal yang akan dibenamkan Alcatel pada perangkat ini. Akan tetapi, jika melihat seri sebelumnya yakni Alcatel Shine Lite, kemungkinan besar Alcatel XL ini dikabarkan akan disertai memori internal 16 GB yang mana dengan adanya memory internal tersebut pastinya dapat digunakan untuk menyimpan beragam file pribadi maupun file sehingga tak mengherankan jika nantinya kinerja smartphone ini semakin powerfull. Selain itu, dikabarkan pula bahwa nantinya XL ini pun juga akan dilengkapi slot memory eksternal sebagai ruang penyimpanan tambahan yang dapat diperluas dengan menggunakan micro SD meskipun sampai saat ini pun masih belum ada konfirmasi juga terkait berapa maksimum kapasitas memory eksternal yang disematkan pada spesifikasi Alcatel XL ini.

Hasil Jepretan Gambar Memukau Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selain mengusung sektor eksterior elegan dan didukung dapur pacu yang mumpuni, ternyata spesifikasi Alcatel XL ini pun juga dilengkapi dengan sektor fotografi yang cukup menarik. Klaim tersebut tentu akan membuat pecinta Alcatel semakin penasaran bahkan gregetan untuk segera memahami seluk-beluk perangkat ini. Pasalnya, spesifikasi Alcatel XL ini akan mengusung duet kamera dengan resolusi yang terbilang cukup tinggi di mana untuk sektor belakang akan dibekali kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash sehingga tak mengherankan jika nantinya kamera utama dari spesifikasi XL ini akan memberikan hasil bidikan foto yang tampak lebih jernih dan memukau. Sementara itu, lini fotografi pada sektor depannya pun juga akan disematkan kamera dengan kemampuan resolusi 5 MP yang siap menawarkan kemampuan terbaiknya ketika sobat memanfaatkannya untuk video call ataupun selfie. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa lini fotografi dari spesifikasi Alcatel XL ini bisa dibilang cukup menjanjikan dan dijadikan sebagai salah satu senjata andalan Alcatel untuk bersaing di pasar gadget global.

Spesifikasi Smartphone Alcatel XL

Internet Super Kencang Berkat Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Tampaknya, Alcatel benar-benar ingin memanjakan para penggunanya melalui spesifikasi Alcatel XL ini. Pasalnya, selain dilengkapi dengan fitur kamera yang mumpuni, phablet asal Kota Prancis ini pun juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Sehingga, pengguna pun bisa berselancar ria di dunia maya dengan akses berkecepatan tinggi. Namun, untuk mendukung aktivitas komunikasinya, saat ini masih belum diketahui apakah smartphone  Alcatel ini akan menggunakan single SIM Card atau Dual SIM Card mengingat belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut dari pihak Alcatel sendiri. Di sisi lain, untuk mendukung kebutuhan akan konektivitas jarak dekat maka Alcatel XL ini dilengkapi dengan fitur WiFi dan WLAN yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet secara gratis. Bahkan, untuk kebutuhan transfer data pun, phablet ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan micro USB. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang kebutuhan pengguna akan pemetaan lokasi maka XL ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan data pemetaan lokasi kepada para pengguna yang cukup akurat. Komponen tersebut tak bisa dibilang premium, namun setidaknya ada dalam spesifikasi Alcatel XL tersebut.

Kinerja Operasional Optimal Berkat Disokong Daya Baterai 3500 mAh

Satu hal lagi yang cukup menjadi perhatian dan sangat menunjang kinerja operasional dari spesifikasi Alcatel XL, yaitu pada sektor baterainya. Dalam hal ini, smartphone  Alcatel dibekali dengan sebuah baterai yang berkapasitas 3500 mAh. Namun, belum diketahui juga jenis baterai apa yang akan digunakan Alcatel untuk menunjang kebutuhan daya pada sektor operasional Alcatel XL ini. Apakah Li-Ion (Lithium Ion) atau Li-Po (Lithium Polymer). Akan tetapi, jika kita melihat pada sisi kebutuhannya, tampaknya dengan kehadiran baterai yang berkapasitas cukup tinggi tersebut dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan komponen spesifikasi XL, terutama pada sektor dapur pacu dan layarnya yang luas tersebut. Terlepas dari hal tersebut, tak ada salahnya juga jika pengguna akan bepergian dengan jarak yang jauh untuk selalu siap sedia powerbank sebagai suplai daya baterai cadang. Sehingga, nanti sewaktu-waktu daya baterai habis di perjalanan, pengguna bisa menyuplai daya baterai dalam spesifikasi Alcatel XL ini dengan menggunakan power bank.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel XL

Jika mengacu pada paradigma XL, seharusnya Alcatel XL ini memang menyajikan hal-hal besar yang tak terbantahkan. Dari sisi layar, ukuran 6 inci dengan balutan proteksi Dragontrail memang nampaknya sesuai dengan nama yang diangkatnya. Hal ini semakin menjadi ketika smartphone Alcatel ini mengandalkan chipset Helio P10 buatan Mediatek. Sebagaimana diketahui, chipset tersebut merupakan chipset premium yang memiliki kemampuan super. Menariknya, Alcatel XL ini juga menyajikan kamera besar dengan ukuran sendor 13 MP. Untuk semakin memperbesar seluruh kemampuannya, produk dari Alcatel ini bakal menggendong baterai 3500 mAh. Hal tersebut semakin menjelaskan bahwa XL ini tiada tandingnya. Namun, untuk tetap objektif, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan Alcatel XL dan kekurangan Alcatel XL ini.

Kelebihan Alcatel XL
  • Phablet dengan layar seluas 6 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Dilengkapi proteksi layar Dragontrail Glass
  • Chipset Mediatek Helio P10
  • Prosesor Octa Core 1,8 GHz
  • GPU Mali-T860
  • OS Android Marshmallow 6.0
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai 3500 mAh
Kekurangan Alcatel XL
  • Sistem navigasi belum menggunakan GLONASS atau BDS
  • Kamera depan tidak dilengkapi LED flash

Harga Alcatel XL

Setelah kita membahas spesifikasi Alcatel XL yang terbagi dalam beberapa segmen di atas, pada sesi terakhir ini waktunya Begawei untuk mengungkap harga smartphone Alcatel ini . Sebelumnya, sudah diketahui bahwa perangkat ini akan menyasar pada segmen pasar mid-range atau kelas menengah bawah dengan mengusung tampilan yang cukup menarik. Pasalnya, phablet ini memiliki layar seluas 6 inci yang akan mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan phablet tersebut. Bahkan, untuk tampilannya pun akan lebih terlihat elegan berkat kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain memiliki desain yang atraktif, Alcatel XL pun juga akan dibekali mesin pacu gahar berkat disematkannya chipset Mediatek Helio P10 dan prosesor Octa Core dengan kecepatan 1,8 GHz. Penggunaan chipset tersebut tentu akan membuat banderol harga smartphone Alcatel bisa dibilang mahal. Pasalnya, sebagaimana diketahui, varian Helio merupakan chipset terbaik kelas premium yang dibuat oleh MediaTek. Tak hanya itu saja, untuk menambah kesan phablet modern, Alcatel membekali XL ini dengan fitur fotografi dengan duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Sementara untuk aktivitas internet, jangan khawatir. Sebab, phablet ini sudah mendukung akses koneksi internet 4G LTE yang memiliki kecepatan akses berkecepatan tinggi. Dengan spesifikasi yang demikian cukup menjanjikan tersebut, kira-kira berapa ya harga Alcatel XL ini?

Harga Alcatel XL

Harga Alcatel XL Terbaru

Terkait harga, jika mengutip informasi yang ada pada halaman sumber, memang sampai saat ini masih belum disebutkan dengan jelas berapa harga Alcatel XL ini. Namun datang dengan membawa sensor sidik jari serta memiliki aspek spesifikasi yang cukup berkelas kemungkinan besar harga Alcatel XL ini akan dipatok berkisar Rp 2,9 jutaan. Angka tersebut tergolong murah jika dibandingkan dengan perangkat setara di kelasnya. Sementara itu, di sisi lain diketahui bahwa XL ini akan hadir dengan dua pilihan warna menarik yakni white gold dan black gold yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna. Kedua pilihan warna tersebut dikabarkan tidak akan memengaruhi harga Alcatel XL yang dipatok.

Harga Alcatel XL
Sekitar Rp 2.900.000,- (Perkiraan)

Terlepas dari pembahasan harga Alcatel XL tersebut, phablet garapan Alcatel ini sampai sekarang baru akan fokus dijual di Negara-negara EMEA, yaitu Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Sedangkan, di Indonesia sendiri belum diketahui akan diluncurkan kapan. Jika memang benar akan diluncurkan di Indonesia, tentunya harga Alcatel XL tersebut cenderung akan lebih mahal dari harga patokan yang dijual di Negara-negara EMEA. Terlepas dari itu, harga yang dipatok tersebut dirasa sudah cukup sesuai apabila dipertimbangkan dengan spesifikasi yang dibawa XL ini. Artinya, secara spesifikasi memang perangkat ini memang terbukti mengusung konsep XL dan tidak dapat terbantahkan. Namun untuk urusan harga, bisa masuk dalam kategori L, atau bahkan M. Demikian ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel XL. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Alcatel Fierce XL Windows dan Alcatel Pixi 4 (6).

Spesifikasi Alcatel XL

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Harga
    2900000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G Network
    EDGE
  • 3G Network
    HSDPA
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA+ 42Mbit/s, 11Mbit/s, LTE CAT4 150Mbit/s, 50Mbit/s
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
Layar
  • Tipe Layar
    IPS capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    dragontrail glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    MediaTek Helio P10
  • CPU
    Octa-core 1.8GHz
  • GPU
    Mali T860
  • Penyimpanan Eksternal
    Ada
  • Sensor
    Fingerprint sensor, Proximity sensor
Kamera
  • Kamera Belakang
    13MP rear camera
  • Video
    Ada
  • Fitur Kamera
    Ada
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    WLAN 802.11b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.2
  • Radio
    Ada
  • USB
    Micro-USB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Belum Diketahui
  • Kapasitas
    3500 mAh
Top