Home » Produk » Alcatel Shine Lite

Harga Alcatel Shine Lite dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    13MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Alcatel Shine Lite dan Spesifikasi – Ajang IFA 2016 memang menjadi momen di mana para vendor smartphone dunia mulai memperkenalkan produk terbarunya. Rupanya, salah satu vendor yang cukup menjadi sorotan media adalah Alcatel. Pasalnya, pada ajang IFA tahun ini, Alcatel merilis beberapa produk baru. Dan dari serangkaian produk baru tersebut yang paling mengundang perhatian adalah Alcatel Shine Lite. Kabarnya, Alcatel Shine Lite ini hadir dengan serangkaian fitur berteknologi canggih dan modern. Ponsel terbaru dari Alcatel ini hadir pada jajaran smartphone kelas menengah. Untuk itu, jika dipandang secara spesifikasi dan harganya tentu sangat pas untuk menyasar semua kalangan. Bahkan, kemungkinan jika masuk Indonesia, ponsel ini akan sangat diminati konsumen. Pasalnya, untuk jajaran ponsel kelas menengah, memang sasaran Alcatel Shine Lite ini terlihat lebih menyeluruh. Hal ini, karena spesifikasinya juga bagus dan dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal. Meski produk asal Jerman ini di Tanah Air belum sepopuler ponsel-ponsel Tiongkok dan Taiwan, namun rasanya untuk pasaran bisa saja dipertimbangkan karena melihat kualitasnya yang tak kalah saing. Semakin penasaran kan dengan Alcatel Shine Lite ini?

Alcatel Shine Lite

Alcatel Shine Lite

Berbicara soal spesifikasi, Alcatel Shine Lite ini hadir dengan desain mewah karena telah mengusung material logam pada bodinya. Selain itu, kesan lebih anggun juga diberikan berkat adanya pilihan warna-warna menarik seperti Satin Gold, Pure White, dan Prime Black. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan layar 5.0 inci yang menawarkan resolusi HD. Alcatel sendiri telah membawa proteksi layar dan berbagai fitur pendukung lainnya yang akan membuat desain dan visualisasi Alcatel Shine Lite ini semakin canggih. Untuk sisi dapur pacu, Alcatel membekali ponsel terbarunya ini dengan mesin atau chipset MediaTek yang bekerja dengan tenaga processor Quad-core. Selain itu, Alcatel Shine Lite ini juga dibekali dengan kamera canggih berukuran 13 MP dan 5 MP. Selain itu, untuk segi kapasitas ruang penyimpanan juga disediakan tempat yang sangat luas dengan memori internal berkapasitas 16 GB dengan tambahan slot memori eksternal. Dapat dipastikan bahwa komponen-komponen Alcatel Shine Lite tersebut akan memberikan kinerja yang tak kalah dari produk ponsel asal Korea dan Tiongkok yang telah terkenal dengan kecanggihannya. Ponsel pintar dari Alcatel ini juga telah mendukung konektifitas jaringan 4G LTE. Nah, untuk lebih memahami bagaimna hebatnya produk buatan Alcatel ini, kali ini Begawei akan sajikan pembahasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Shine Lite. Ayo disimak!

Smartphone Alcatel Shine Lite

Smartphone Alcatel Shine Lite

Review Alcatel Shine Lite

Smartphone Mid-Range Berdesain Mewah Menawan

Untuk penampilan secara fisik, spesifikasi Alcatel Shine Lite ini juga tak kalah dengan produk-produk ternama lainnya. Sama-sama memberikan desain yang mewah serta enak dipandang. Dengan desain bergaya khas ponsel produksi Perancis ini membawakan penampilan yang menawan dan cukup menarik hati. Dengan pilihan warna-warna anggun seperti Satin Gold, Pure White dan Prime Black membuatnya tampil cukup sederhana namun mewah. Alcatel Shine Lite ini memiliki ukuran cukup proporsional dan nyaman digenggam yaitu dengan dimensi berukuran 141.5 x 71.2 x 7.45 mm dengan bobot 156 gram. Untuk ukuran tubuhnya tersebut, pastilah dibangun dengan menyesuaikan ukuran layarnya yang membentang sebesar 5.0 inci dengan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 294 ppi. Meskipun untuk resolusi layar masih memberikan spesifikasi standar, namun Alcatel Shine Lite ini tetap cukup mampu memberikan kualitas visual yang nyaman dilihat. Layar ini telah dilengkapi dengan fitur full lamination, 2.5D layar lengkung dan multi touch dengan sebanyak 5 bagian titik sentuhan. Selain itu, untuk melindungi layar dengan maksimal, spesifikasi Alcatel Shine Lite ini juga telah dilengkapi dengan layar anti gores dari Dragontrail Glass pada bagian depan dan belakang.

Performa Tangguh dengan Kekuatan Tenaga Quad-Core dan RAM 2 GB

Menilik pada bagian jeroan, spesifikasi Alcatel Shine Lite ini diracik dengan menggunakan komponen-komponen berkekuatan unggulan untuk memacu kerja dapur pacu yang sangat baik dan optimal. Sebagai smartphone segmen menengah, sebenarnya piranti dapur pacu yang membangunnya tergolong lebih dari cukup untuk menciptakan kinerja yang mendukung. Pada bagian otak, Alcatel Shine Lite andalkan Chipset Mediatek MT6737 yang memiliki processor Quad-core 1,3 GHz, dengan spesifikasi piranti tersebutlah yang membuat Alcatel dapat disetarakan dan cukup kompetitif untuk bersaing dengan smartphone ternama lainnya, tak hanya itu dukungan dari ukuran RAM sebesar 2 GB juga turut mendukung kinerja secara multitasking dengan lancar. Meskipun dari segi grafis Alcatel Shine Lite ini masih menggunakan GPU Mali-T720 namun tetap memberikan tampilan visual grafis yang cukup bagus. Kinerja sistem tersebut juga semakin mumpuni berkat adanya platform sistem operasi Android Marshmallow yang tentunya membawa fitur-fitur lebih canggih dan lengkap.  Walaupun bukan termasuk OS terbaru, namun nampaknya spesifikasi Alcatel Shine Lite tersebut akan lebih menakjubkan dengan konsep Marshmallow.

Spesifikasi Alcatel Shine Lite

Spesifikasi Alcatel Shine Lite

Kapasitas Ruang Simpan Leluasa dengan Memori Internal 16 GB

Selanjutnya, kita akan mengupas bagian ruang penyimpanan dalam spesifikasi Alcatel Shine Lite. Rupanya, ponsel kelas menengah ini juga telah mempersiapkan ruang penyimpanan file yang cukup leluasa dan mumpuni. Untuk memberikan wadah bagi segala file Alcatel memang terbilang tak pernah mengecewakan. Alcatel menyematkan memori internal dengan kapasitas 16 GB pada Alcatel Shine Lite ini. Memori tersebut akan lebih dari cukup untuk menyimpan file sistem dan file-file hiburan yang dimiliki oleh pengguna. Jadi tak perlu ragu lagi apabila kawan Begawei ingin memasukkan file dengan ukuran cukup besar di dalamnya. Tak cukup puas dengan itu Alcatel juga membekali Alcatel Shine Lite ini dengan slot memori eksternal, meski belum diketahui berapa kapasitasnya namun dijamin memori tambahan ini akan sangat longgar untuk menyimpan semua file yang pengguna inginkan. Dengan begitu, pada sektor ini tak perlu lagi dikhawatirkan karena memang spesifikasi Alcatel Shine Lite tersebut telah memberikan kapasitas yang ekstra luas dan memadai.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 13 MP dan 5 MP

Seperti halnya dengan smartphone lain, satu spesifikasi yang harus ada ialah kamera yang mendukung aktivitas fotografi berkualitas. Nah, spesifikasi Alcatel Shine Lite ini telah dibekali dengan duet kamera dengan kualitas profesional yaitu kamera depan berukuran 13 MP yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 4128 x 3096 pixels. Untuk kamera utama, Alcatel Shine Lite ini juga dilengkapi dengan fitur utama seperti autofocus. Selain itu, fitur-fitur pendukung lainnya yang tak kalah canggih seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama juga telah siap memberikan kualitas olah foto dengan kecanggihan yang maksimal dan hasilnya tentu akan sesuai harapan. Untuk kamera sekunder, Alcatel Shine Lite membekali dengan kamera berukuran 5 MP dilengkapi dengan LED Flash yang tentunya juga akan menghasilkan gambar yang cukup bagus untuk aktivitas selfie atau video call. Duet kamera tersebut juga mendukung untuk aktivitas perekam video dengan kualitas cukup baik yaitu 1080p@30fps. Nampaknya, spesifikasi Alcatel Shine Lite pada bagian ini merupakan salah satu hal ayng dapat diandalkan.

Spesifikasi Smartphone Alcatel Shine Lite

Spesifikasi Smartphone Alcatel Shine Lite

Akses Internet Andalkan Teknologi Terbaru 4G LTE

Dari segi dapur pacu dan spesifikasi Alcatel Shine Lite pada bagian lain, telah cukup mendukung. Kini untuk bagian konektifitas jaringan juga tak kalah handal. Dengan dukungan slot dual SIM card yang telah support dengan jaringan 4G LTE, smartphone ini akan memberikan konektifitas jaringan yang super cepat dan handal. Dengan jaringan yang mampu support terhadap jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan dimanjakan dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps via Alcatel Shine Lite ini. Untuk lokasi yang belum terkoneksi dengan jaringan 4G LTE, tetap saja Alcatel memberikan alternatif jaringan lain yang juga mampu diandalkan secara maksimal yaitu jaringan 3G HSPA. Sedangkan untuk konektifitas nirkabel jarak dekat, Alcatel Shine Lite juga menyematkan fitur-fitur yang cukup fungsional seperti WiFi dan hotspot untuk aktivitas berinternet lebih hemat secara gratis, kemudian tersedia juga perangkat Bluetooth v4.2 A2DP yang akan memberikan kualitas pengiriman data lebih cepat. Untuk konektifitas dengan kabel juga disediakan slot microUSB v2.0. Sayangnya, untuk sistem navigasi masih tergolong lemah karena masih menggunakan A-GPS saja sehingga pemetaan lokasi masih dengan keakuratan tingkat standar. Hal ini tentu menjadi catatan penting dari spesifikasi Alcatel Shine Lite ini.

Baterai Berkekuatan 2.460 mAh

Yang terakhir, kita bedah untuk pasokan daya yang diberikan pada smartphone ini.  Spesifikasi Alcatel Shine Lite yang termasuk smartphone kelas menengah ini memang diberikan pasokan daya baterai cukup besar untuk mendukung kinerja seluruh aplikasi dan berbagai komponen super yang akan dijalankan. Alcatel Shine Lite dibekali dengan baterai non removable berkapasitas 2.460 mAh. Dengan kapasitas tersebut makan kawan Begawei akan mampu mengoperasikan Alcatel Shine Lite ini dalam kondisi normal selama seharian. Hanya saja memang ponsel ini kemungkinan akan bisa bertahan untuk menjalani operasional seharian dalam aktivitas normal. Kawan Begawei tidak perlu khawatir akan kehandalan dari baterai Alcatel Shine Lite ini. Namun untuk melakukan aktivitas di luar atau lokasi yang minim sumber listrik ataupun untuk menjalankan aktivitas yang cukup ekstrem, kawan Begawei dianjurkan untuk selalu menyediakan suplai daya cadangan seperti powerbank. Hal ini tentu bertujuan agar spesifikasi Alcatel Shine Lite tersebut tak menjadi sia-sia karena alasan low-batt.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Shine Lite

Ekspektasi besar pada Alcatel Shine Lite ini secara nama nampaknya tak mungkin diberikan. Namun, siapa sangka jika untuk kesekian kalinya Alcatel berbaik hati kepada para penggemarnya dengan menggunakan spesifikasi terbaik. Pasalnya, Alcatel Shine Lite ini sudah menggunakan perlindungan dari Dragontraill Glass yang jarang-jarang diberikan pada ponsel pintar dengan konsep lite. Selain itu, pada sisi baterai, Alcatel Shine Lite ini juga diberikan kapasitas yang lumayan pada angka 2460 mAh. Hal ini membuktikan bahwa memang Alcatel senantiasa mampu memberikan kenyamaan pada setiap produk yang dirilisnya. Kehadiran sensor yang begitu lengkap dalam Alcatel Shine Lite ini seakan malah membuat konsep lite yang dihadirkan pada ponsel ini menjadi konsep yang maksimal. Nah, untuk lebih memperjelas kelebihan Alcatel Shine Lite dan kekurangan Alcatel Shine Lite ini, berikut Begawei buatkan bagan rangkumannya.

Kelebihan Alcatel Shine Lite
  • Dual SIM Card
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • Layar dilengkapi full lamination
  • 5D
  • Proteksi layar Dragontrail Glass
  • Sistem Operasi Android Marshmallow
  • Processor Quad-core 1,3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Dilengkapi slot microSD
  • Memori Internal 16 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP
  • Baterai 2.460 Mah
Kekurangan Alcatel Shine Lite
  • Sistem navigasi masih A-GPS
  • Baterai non-removable

Harga Alcatel Shine Lite

Puas dengan detail spesifikasi yang telah diulas? Nah, kali ini Begawei akan mengulas soal harga Alcatel Shine Lite. Namun sebelumnya, coba kita sedikit flashback pada spesifikasi di atas. Dari seluruh sektor yang ada, dapat kita simpulkan bahwa smartphone kelas menengah ini telah mampu memberikan kinerja handal dari racikan piranti-piranti di dalamnya. Segala aspek yang menjadi segi penilaian dari Alcatel Shine Lite ini memang telah cukup mumpuni dan tidak akan mengecewakan pengguna. Tentu saja hal tersebut menimbulkan kecurigaan wajar apabila konsep lite pada produk ini malah menjadikan banderol harga Alcatel Shine Lite  menjadi lebih mahal. Pasalnya, apabila dilihat dari visualisasi layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD. Layar ponsel ini juga telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores dari Dragontrail Glass untuk bagian depan dan belakang. Alcatel Shine Lite ini juga tangguh karena telah membawa material logam full lamination. Dapur pacu yang andalkan processor Quad-core 1,3 GHz serta dan RAM 2 GB. Konektifitas juga telah mendukung teknologi 4G LTE tentunya menjadikan smartphone kelas menengah ini menjadi unggulan. Untuk ponsel kelas menengah dengan spesifikasi unggulan ini, kira-kira berapa ya harga Alcatel Shine Lite ini akan dibanderol?

Harga Alcatel Shine Lite

Harga Alcatel Shine Lite

Harga Alcatel Shine Lite Terbaru

Harga Alcatel Shine Lite Terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, harga Alcatel Shine Lite ini akan dibanderol pada angka USD $220. Jika dikurskan dengan kondisi saat ini, maka bisa dirupiahkan seharga Rp2,9 jutaan. Harga Alcatel Shine Lite tersebut sudah sangat pas dan kompetitif untuk sebuah ponsel kelas menengah. Hanya saja, mungkin sedikit agak mahal jika nantinya masuk ke pasar Indonesia. Perlu diingat juga, bahwa perekonomian yang dapat bergejolak dengan cepat, harga Alcatel Shine Lite tersebut masih dapat berubah kapan saja. Apalagi jika mengingat ongkos transportnya dari luar negeri tak bisa dibikang murah. Dengan begitu kawan Begawei sebaiknya memantau perkembangan harga Alcatel Shine Lite tersebut kalau-kalau ada update harga secara berkala.

Harga Alcatel Shine Lite
Sekitar Rp 2.900.000,-

Apabila diperhatikan memang harga Alcatel Shine Lite tersebut tergolong cukup tinggi untuk jenis smartphone menengah, namun melihat dari segi spesifikasi rasanya cukup wajar dan sesuai dengan biaya produksi yang dikeluarkan. Alcatel mematok harga Alcatel Shine Lite tersebut tentunya dengan pertimbangan dari spesifikasi yang ada agar mampu berkompetisi dengan produk lain di pasaran. Apakah kawan Begawei semakin tertarik dengan spesifikasi dan harga Alcatel Shine Lite ini? Sejauh ini memang belum ada kabar apakah ponsel ini akan masuk ke Tanah Air atau tidak. Tunggu saja! Sepertinya sudah cukup ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Shine Lite ini. So, sekarang waktunya Begawei untuk undur diri. Baca juga Alcatel OneTouch Flint dan Alcatel Pop 7 LTE.

Spesifikasi Alcatel Shine Lite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    42Mbit/s DL, 11Mbit/s UL (3G), 150Mbit/s DL, 50Mbit/s UL (4G)
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    141.5 x 71.2 x 7.45 mm
  • Berat
    156 gram
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, ~294 ppi
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Dragontrail Glass (front & back)
Dapur Pacu
  • OS
    AndroidOS v6.0 Marshmallow
  • Chipset
    MediaTek MT6737
  • CPU
    Quad-core 1.3GHz
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13MP rear camera, auto focus
  • Fitur
    Dual-tone rear flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5MP front camera + LED Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    WLAN 802.11b/g/n
  • Bluetooth
    v4.2
  • GPS
    Ya
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    Micro-USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint sensor, G-sensor , Light sensor, P/L sensor, Proximity sensor
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    2460 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top