Home » Produk » Alcatel Pulsemix

Harga Alcatel Pulsemix dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Alcatel Pulsemix dan Spesifikasi – Dengan mengusung nama Alcatel Pulsemix, tampaknya Alcatel siap mendobrak pasar smartphone Indonesia. Meski namanya belum terlalu dikenal oleh para konsumen di Tanah Air namun kehadiran ponsel pintar buatannya ini diklaim bakal tetap mampu menarik perhatian publik.  Pasalnya, produsen asal Prancis ini akan menghadirkan Alcatel Pulsemix untuk meramaikan pangsa pasar di kelas pemula namun dengan bekalan kemampuan spesifikasi yang cukup tangguh. Tak hanya sampai di situ, ponsel cerdas yang siap diluncurkan di pasaran pada bulan Agustus 2017 mendatang ini pun juga bakal dilengkapi dengan beragam fitur-fitur modern dan fungsional guna menunjang setiap aktivitas penggunanya. Tentu saja, tak heran jika nantinya Alcatel Pulsemix ini akan menjadi salah satu smartphone yang cukup diburu oleh para konsumen, terutama para konsumen pemula. Di sisi lain, dengan keunggulan yang ditawarkannya tersebut maka dipastikan akan membuat persaingan pasar ponsel entry level menjadi kian ketat. Pastinya, teman-teman sudah tak sabar dan segera ingin tahu keunggulan apa saja yang ditawarkan Alcatel Pulsemix ini.

Alcatel Pulsemix

Alcatel Pulsemix

Menyinggung soal keunggulan, tampaknya bakal berkenaan pula dengan spesifikasi dari Alcatel Pulsemix. Nah, terkait dengan spesifikasi yang akan dibawanya tersebut, ponsel pintar buatan Alcatel ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, dari setiap sektor yang ditawarkannya memiliki keunggulan masing-masing. Dari sektor tampilan luarnya saja sudah bisa kita lihat bagaimana konsep desain yang dibawa oleh Alcatel Pulsemix ini memang terbilang cukup mengesankan dengan gaya modern. Selain itu, untuk memberikan tampilan visual yang menarik, perangkat ini pun juga akan mengusung layar HD seluas 5.2 inci dilengkapi panel IPS LCD yang siap memberikan kesan visual yang cukup memukau. Tak cukup sampai di situ, bekalan dapur pacu pada Alcatel Pulsemix ini juga terbilang cukup tangguh di mana ponsel cerdas buatan pabrik asal Prancis ini akan dibekali chipset Mediatek MT6738 berprosesor Quad Core 1.5 GHz dan didukung RAM 2 GB sehingga dipastikan bakal memberikan kinerja dan performa Alcatel Pulsemix yang kian optimal. Di sisi lain, beberapa fitur lain pun juga turut disematkan untuk melengkapi kecanggihannya dalam bersaing bersama para kompetitornya. Tentu, semakin penasaran kan dengan keunggulan yang dibawanya? Nah, berkaitan dengan keunggulan, kali ini Begawei akan menyajikan informasi lengkap terkait spesifikasi dan harga Alcatel Pulsemix pada segmen-segmen di bawah ini. Yuk, kita simak bersama.

HP Alcatel Pulsemix

Smartphone Alcatel Pulsemix

Review Alcatel Pulsemix

Mengusung Desain Simple Namun Tampilkan Visual Memukau

Bermula pada segmen awal ini, kita akan ulas dulu sisi eksterior atau tampilan fisik yang diusung spesifikasi Alcatel Pulsemix. Berkenaan dengan desain pada ponsel cerdas ini, tampaknya pihak Alcatel memang mengusung desain luar yang cukup simple namun tetap friendly. Pasalnya, meskipun tampilannya simple namun memiliki dimensi yang diklaim cukup ideal dan pas di mana perangkat Alcatel Pulsemix ini memiliki panjang 146.1 mm, lebarnya 71.9 mm, dan ketebalannya 7.9 mm dengan berat 145.7 gram. Melihat sisi dimensi dan bobotnya tersebut tampaknya bakal membuat smartphone buatan pabrik asal Ngeri Model tersebut kian bersahabat ketika digenggam oleh satu tangan sekalipun. Tentu saja, hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri bagi Alcatel Pulsemix. Tak hanya itu saja, beralih pada sisi visualnya, smartphone yang menyasar kelas pemula ini bakal mengusung layar yang cukup lebar, yaitu seluas 5.2 inci dengan bekalan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga dipastikan bakal tampilan visual Alcatel Pulsemix ini cukup jernih dan tampak tajam. Bahkan, panel layar yang digunakan pun sudah menggunakan tipe panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Maka, tak heran jika nantinya pengguna bakal termanjakan dengan tampilan visualnya yang sangat menawan. Di sisi lain, untuk melindungi sisi layarnya tersebut dari goresan maka sektor layar dari spesifikasi Alcatel Pulsemix ini akan dibekali dengan proteksi berupa Asahi Dragontail Glass.

Membawa Performa Cukup Mumpuni Berkat Chipset Mediatek MT6738 dan RAM 2 GB

Meski mengusung gaya desain yang cukup simple namun spesifikasi Alcatel Pulsemix ini akan dibekali dengan sektor dapur pacu yang cukup mumpuni di kelasnya. Bagaimana tidak? Jika kita telisik secara lebih mendalam, ponsel cerdas pabrikan Prancis ini akan dibekali dengan beberapa komponen yang terbilang cukup canggih. Pasalnya, Alcatel Pulsemix diketahui akan dibekali chipset Mediatek MT6738 yang bertenaga prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Kombinasi kedua prosesor tersebut tentu dipastikan bakal memberikan kinerja operasional yang cukup gahar. Tak cukup sampai di situ saja, untuk menunjang aktivitas multitasking pada Alcatel Pulsemix, Alcatel pun juga akan turut serta melengkapinya dengan RAM berkapasitas 2 GB. Tentu saja, kinerjanya akan menjadi lebih responsif dan gesit. Di sisi lain, untuk memberikan tampilan grafis yang menawan, Alcatel Pulsemix akan mengandalkan sebuah kartu grafis berupa GPU Mali-T860MP2 di mana dengan kartu grafis tersebut, dipastikan akan memberikan tampilan grafis yang lebih smooth sehingga cocok untuk memainkan game dengan grafik tinggi. Nah, tak ketinggalan juga, untuk menjalankan semua komponen pada sektor dapur pacu tersebut, dalam spesifikasi Alcatel Pulsemix ini akan mengandalkan sistem operasi OS Android Nougat yang dikenal memiliki ragam fitur menarik dan cukup ringan.

Spesifikasi Alcatel Pulsemix

Spesifikasi Alcatel Pulsemix

Kebutuhan Penyimpanan Sediakan Memory Internal 16 GB

Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa pada spesifikasi Alcatel Pulsemix ini juga akan menyediakan raung penyimpanan yang cukup memadai. Hal tersebut tentu juga tak lepas dari kebutuhan konsumen saat ini akan sebuah media penyimpanan guna menyimpan beberapa file pribadi miliknya. Menariknya, pada Alcatel Pulsemix ini, meskipun sasarannya adalah konsumen pemula namun untuk urusan simpan menyimpan, Alcatel telah menyediakan memory internal yang memiliki kapasitas cukup memadai, yaitu sebesar 16 GB. Tentu saja, pengguna bisa menyimpan beberapa file pribadi pada memory internal yang disediakan tersebut. Bahkan, apabila kapasitas memory internal Alcatel Pulsemix tersebut masih dirasa kurang, sektor penyimpanan internal tersebut pun bisa diperluas hingga 128 GB dengan menggunakan micro SD sebagai memory eksternalnya. Pastinya, bagi beberapa pengguna yang memiliki beberapa file dengan ukuran besar, seperti aplikasi, game, maupun video maka bisa menyimpannya pada memory eksternal Alcatel Pulsemix sehingga kapasitas pada memory internal pun akan lebih longgar untuk menyimpan file sistem. Tentu saja, dengan bekalan sektor penyimpanan tersebut, dipastikan menjadi salah satu hal yang diunggulkan dari spesifikasi Alcatel Pulsemix yang akan menyasar segmen kelas pemula ini.

Berbekal Dual Kamera 8 MP dan 2 MP Hasilkan Bidikan Foto yang Tak Mengecewakan

Selain memiliki ruang simpan yang memadai, tampaknya pada spesifikasi Alcatel Pulsemix ini juga akan dilengkapi dengan fitur modern, yaitu lini fotografi. Di mana, sebagai salah satu fitur yang melengkapi kecanggihannya maka Alcatel pun akan melengkapi ponsel cerdas buatannya ini dengan dual kamera yang cukup canggih. Dual kamera yang dimiliki Alcatel Pulsemix tersebut memiliki kemampuan resolusi 8 MP pada kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Nah, untuk kamera belakang pun juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti autofocus dan dual LED flash yang siap menunjang setiap aktivitas bidik membidik foto sehingga dipastikan Alcatel Pulsemix akan memberikan hasil pemotretan yang tak mengecewakan. Di sisi lain, pada kamera depannya juga demikian. Walaupun resolusinya tak sebesar pada kamera belakang namun pada kamera depannya ini sudah dilengkapi dengan LED flash yang siap memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto selfie yang lebih berkualitas. Tak cukup sampai di situ saja, lini fotografi pada Alcatel Pulsemix ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] sehingga dipastikan akan menghasilkan rekaman video yang tak kalah menarik dengan beberapa ponsel kelas premium. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas fotografi maka kali ini sektor pemotretan pada spesifikasi Alcatel Pulsemix akan dilengkapi dengan ragam fitur unggulan yang cukup canggih, yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Spesifikasi HP Alcatel Pulsemix

Spesifikasi Smartphone Alcatel Pulsemix

Internet Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE dengan Beberapa Fitur Konektivitas Lengkap

Nah, menginjak pada segmen selanjutnya ini, kita akan bersama-sama mengulas sektor konektivitas dan jaringan internet yang diandalkan pada spesifikasi Alcatel Pulsemix. Meski menyasar sebagai perangkat pintar kelas pemula namun tampaknya Alcatel juga akan melengkapi ponsel buatannya tersebut dengan konektivitas yang cukup mumpuni dan akses internet yang canggih. Pertama, dari sisi akses jaringan, Alcatel Pulsemix sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dipastikan akan memberikan kecepatan akses internet yang sangat gesit dan gahar sehingga pengguna akan merasa termanjakan ketika beraktivitas di dunia maya. Selain itu, untuk urusan komunikasi pun juga tak luput dari perhatian Alcatel. Sayangnya, ponsel cerdas Alcatel Pulsemix ini hanya menyediakan slot SIM Card tunggal dengan jenis NANO SIM sehingga aktivitas komunikasi hanya terpaku pada satu SIM card saja. Namun, hal tersebut tampaknya akan tertutupi dengan bekalan dilengkapinya beberapa fitur konektivitas jarak dekat nan cukup fungsional. Sebut saja seperti WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan akses sinyal internet secara free pada Alcatel Pulsemix ini. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa untuk memudahkan pengguna dalam mentransfer file maupun data maka smartphone garapan Alcatel ini akan dilengkapi dengan fitur berupa Bluetooth dan USB Type C. Di sisi lain, untuk utusan pemetaan lokasi, kali ini spesifikasi Alcatel Pulsemix akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang cukup akurat.

Berbekal Baterai dengan Kapasitas 2800 mAh yang Siap Menunjang Kinerja Tiap Komponen

Selain memiliki kemampuan performa yang cukup unggul di kelasnya, spesifikasi Alcatel Pulsemix pun juga akan dibekali dengan baterai yang terbilang cukup memiliki kapasitas yang besar. Pasalnya, sebagai ponsel pintar, sektor baterai menjadi salah satu bagian yang sangat penting mengingat fungsinya sebagai sumber suplai daya. Oleh sebab itu maka kali ini Alcatel Pulsemix pun akan dibekali sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas sebesar 2800 mAh. Melihat kapasitas baterai yang dibawanya tersebut maka dipastikan akan membuat kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen pun terpenuhi. Sehingga, performa dari beberapa komponen yang dibenamkan pada Alcatel Pulsemix ini pun sanggup menjalankan kinerjanya secara lebih optimal. Bahkan, dengan bekalan baterai yang dibawanya tersebut, dipastikan akan membuat ponsel ini mampu bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Dengan begitu, tentu saja sektor baterai pada spesifikasi Alcatel Pulsemix ini menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan untuk memikat para konsumen. Nah, kira-kira apakah teman-teman Begawei sudah tahu harga ponsel ini?

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Pulsemix

Alcatel mungkin tidak terlalu dikenal di pasaran samartphone Indonesia. Namun dengan Alcatel Pulsemix yang akan menyasar segmen pemula, pabrikan asal Prancis ini berusaha untuk dapat mendapatkan hati konsumen Indonesia. Sebagai perangkat pemula, spesifikasi yang dibawanya memang tidak bisa disamakan dengan perangkat lain di segmen menengah bahkan flagship. Komponen yang dibawa Alcatel Pulsemix ini memang terbilang cukup sederhana, namun tentu saja tetap fungsional. Pada dapur pacunya yang membawa prosesor quad core 1.5 GHz dipadukan dengan RAM 2 GB tentu sudah terbilang mumpuni untuk perangkat di kelas pemula. Apalagi dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat pada Alcatel Pulsemix yang tak hanya membuat tampilan visualnya lebih segar namun juga membuat kinerja komponen di dalamnya lebih ringan. Selain itu, yang cukup menarik adalah pada sektor tampilan layarnya yang telah dilengkapi dengan proteksi Asahi Dragontrail Glass sehingga membuat smartphone Alcatel ini tak kalah dengan perangkat-perangkat menengah. Nah itulah beberapa kelebihan Alcatel Pulsemix dan kekurangan Alcatel Pulsemix yang perlu dicatat. Untuk selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Alcatel Pulsemix
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi HD
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Proteksi Asahi Dragontrail Glass
  • Chipset Mediatek MT6738
  • Prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Ram 2 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB
  • Kamera 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 2800 mAh
Kekurangan Alcatel Pulsemix
  • Kamera depan resolusi kecil hanya 2 MP
  • Baterai masih berjenis Li-ion

Harga Alcatel Pulsemix

Beralih pada segmen paling akhir, kali ini Begawei akan mengulas informasi terkait dengan harga Alcatel Pulsemix. Tetapi, sebelum jauh mengulas banderol, sebagai bahan pertimbangan bagi teman-teman, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan umum terkait dengan spesifikasi yang dibawa ponsel tersebut. Nah, sebagai perangkat cerdas modern, perangkat buatan Alcatel ini memang dihadirkan dengan keunggulan tersendiri yang terbilang cukup mumpuni di kelas pemula. Baik dari sektor desain maupun pada performa dan fitur-fitur yang dibawa Alcatel Pulsemix ini. Sebut saja seperti pada sektor dapur pacunya, Alcatel akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan chipset Mediatek MT6738 dan RAM 2 GB yang akan memberikan performa cukup gahar di kelasnya. Selain itu, beberapa fitur lain yang tidak akan membuat harga Alcatel Pulsemix menjadi mahal pun juga turut disertakan untuk melengkapi keunggulannya sehingga bisa bersaing dengan para kompetitornya. Hal itu tak lepas dari persaingan di segmen kelas pemula yang cukup banyak didominasi oleh beberapa produsen besar lain yang lebih dulu mendominasi pasar gadget Indonesia. Lantas, kira-kira berapa ya harga Alcatel Pulsemix?

Harga Alcatel Pulsemix

Harga Alcatel Pulsemix

Harga Alcatel Pulsemix Terbaru

Harga Alcatel Pulsemix Terbaru

Berkaca dari segmentasinya sebagai ponsel entry level maka harga Alcatel Pulsemix pun diyakini tak akan semahal dengan beberapa ponsel premium sehingga bisa menjadi pilihan bagi para konsumen pemula. Namun, hanya saja untuk sementara ini masih belum diketahui secara resmi mengenai harga Alcatel Pulsemix mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrik. Akan tetapi, jika diperkenankan, banderol untuk membeli ponsel buatan Alcatel ini diperkirakan akan berkisar pada nominal Rp 1.8 jutaan. Prediksi tersebut bukan asal perkiraan semata mengingat sudah dipertimbangkan berdasarkan segmentasi dan spesifikasi yang dibawa oleh Alcatel Pulsemix ini. Yang jelas bahwa dengan harga tersebut tentu akan membuat banyak konsumen pemula yang cukup kepincut untuk membelinya. Di sisi lain, dengan menyasar segmen pemula, perangkat ini tentu harus siap untuk bersaing dengan produk lokal yang memiliki harga bersaing dengan harga Alcatel Pulsemix ini.

Harga Alcatel Pulsemix
Sekitar Rp 1.800.000,-

Perlu diingat sekali lagi bahwa informasi mengenai harga Alcatel Pulsemix di atas merupakan sebuah prediksi atau perkiraan. Namun, jika melihat segmentasinya sebagai kelas pemula dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya prediksi banderol tersebut sudah bersesuaian. Namun, dipastikan juga bahwa saat perilisan resminya nanti, prediksi harga Alcatel Pulsemix tersebut kemungkinan besar akan berubah. Akan tetapi, perubahan pada harganya pun Begawei pastikan tak akan terpaut jauh dengan prediksi tersebut. Namun, yang jelas bahwa nantinya ponsel ini akan hadir dengan keunggulan tersendiri yang akan cukup menarik perhatian calon konsumen Alcatel Pulsemix ini. Hal yang paling menarik perhatian tentu sektor layarnya yang telah mendapat perlindungan mumpuni. Itulah ulasan lengkap dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pulsemix. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Alcatel A5 LED dan Alcatel A3.

Spesifikasi Alcatel Pulsemix

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    146.1 x 71.9 x 7.9 mm
  • Berat
    145.7 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Asahi Dragontrail Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6738
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    2 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector; magnetic connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top