Home » Produk » Alcatel Pop Star LTE

Harga Alcatel Pop Star LTE dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    Capacitive touchscreen

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v5.0

Spesifikasi dan Harga Alcatel Pop Star LTE –  Deretan smartphone tarbaru dari Alcatel masih berlanjut. Jika sebelumnya kita telah membahas Alcatel GO Play dan juga Alcatel Pop Up, kali ini kita akan mengulas mengenai Alcatel Pop Star LTE yang merupakan produk ketiga yang diperkenalkan oleh Alcatel pada ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. Berbeda dengan seri Pop Up yang ditempatkan di segmen smartphone kelas menengah atas, maka kali ini Alcatel Pop Star LTE akan berdiri sejajar dengan seri GO Play di pasar ponsel pintar kelas menengah bawah. Meski menempati segmen yang sama, namun kali ini Alcatel memberikan beberapa sentuhan berbeda pada Alcatel Pop Star LTE ini. Jadi, meski sama-sama menempati segmen gadget kelas pemula, namun smartphone yang akan kita bahas ini memiliki kompoen sepesifikasi yang berbeda. Selain itu, walapun Alcatel Pop Star LTE ini merupakan ponsel level pemula, namun Alcatel tetap mendukungnya dengan komponen berkualitas guna menjamin kualitasnya.

alcatel pop star

Tetap mengandalkan layar 5 inci, jelas unggulan utama dari ponsel baru ini adalah bagian layarnya. Ya, memang seperti dua seri lainnya, kelebihan utama dari Alcatel Pop Star LTE ini adalah layarnya yang sangat luas, meski tak terlalu tajam. Sementara itu, sektor dapur pacu dari smartphone ini pun juga tampil dengan ‘darah baru’ berupa chipset MediaTek MT6735P yang di dalamnya memiliki CPU Quad-core 1.0 GHz. Alcatel Pop Star LTE ini pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB. Pada bagian ruang penyimpanan file atau memori, Alcatel membekali smartphone terbarunya ini dengan memori internal seluas 8 GB yang masih bisa diekspansi lagi hingga mencapai kapasitas 32 GB. Sedangkan untuk lini fotografinya, Alcatel Pop Star LTE hadir dengan bekal duet kamera minimalis namun sangat fungsional, yaitu duet kamera 8 MP dan juga 5 MP. Dan untuk sumber tenaganya, smartphone buatan vendor asal Perancis ini mengandalkan pasokan dari baterai berkapasitas 2.000 mAh. Secara spesifik, komponen yang ada pada ponsel ini memang tak berbeda jauh dengan seri GO Play. Lantas, kelebihan seri Pop Star LTE ini apa ya? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pop Star LTE pada segmen-segmen berikut ini.

alcatel pop star lte

Review Alcatel Pop Star LTE

Smartphone dengan Desain Colorful Didukung Oleh Layar 5 Inci

Secara fisik, spesifikasi Alcatel Pop Star LTE di bagian tampilan luar ini memang mengusung konsep desain seperti halnya Alcatel GO Play yang memiliki corak berwarna-warni. Kali ini, Alcatel Pop Star LTE mengusung konsep dengan warna-warna yang cerah dan fresh. Selain itu, untuk bagian casing belakang tersedia dalam corak beragam warna yang bisa di-custom oleh pembeli secara bebas. Dengan model yang ramping dan sudut minimalis pada setiap lekukannya, Alcatel Pop Star LTE berhasil tampil dengan elegan. Kemudian, untuk bagian belakang casing disematkanlah bahan kulit sintetis yang diberi corak colorful dan bisa dipilih secara bebas. Namun untuk kamu yang lebih menyukai corak warna kalem, Alcatel Pop Star LTE juga tersedia dengan warna-warna yang soft, seperti putih, emas atau metalik. Tampilan fisik Alcatel Pop Star LTE memiliki dimensi yang pas dengan ukuran bodi 142.5 x 71.5 x 8.6 mm. Dimensi akan membuatnya sangat nyaman pada saat digenggam. Untuk sektor visualnya, smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Ukuran resolusi dan juga tingkat kerapatan layar tersebut memang sama dengan layar pada Alcatel GO Play. So, tampilan layar smartphone ini pun juga tak akan setajam smartphone kelas atas lainnya. Sedikit kekurangan dari spesifikasi Alcatel Pop Star LTE di bagian layar ini adalah belum adanya sistem proteksi layar yang artinya kawan Begawei harus menambahkan screen guard tambahan pada ponsel ini.

Chipset MediaTek Jadi Andalan pada Sektor Dapur Pacu

Setelah puas dengan pembahasan spesifikasi Alcatel Pop Star LTE dari sisi fisiknya, saatnya kita membahas sektor dapur pacunya. Pada Alcatel seri Pop Star LTE ini, perusahaan teknologi asal Perancis tersebut menyematkan chipset buatan Tiongkok, yaitu Media Tek MT6735P. Pada chipset tersebut tersemat CPU Quad-core yang memiliki clock-speed sebesar 1.0 GHz. Untuk mengimbangi kinerja CPU-nya, Alcatel Pop Star LTE juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB. Kehadiran RAM berkapasitas 1 GB ini akan cukup membantu meningkatkan kinerja CPU pada smartphone ini. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan grafis pada Alcatel Pop Star LTE ini, Alcatel menyertakan GPU berjenis Mali-T720 MP2. Yang terakhir, spesifikasi Alcatel Pop Star LTE pada bagian dapur pacu ini sudah berjalan pada sistem Android terbaru, yaitu OS Android v5.0 Lollipop sehingga memungkinkan update software terbaru Android menjadi lebih gampang.

spesifikasi alcatel pop star

Memori Internal 8 GB Bisa Diekspansi Hingga 32 GB

Setelah kita mengupas spesifikasi Alcatel Pop Star LTE di bagian ruang dapur pacunya, sekarang kita akan membahas sepsifikasinya di sektor penyimpanan file atau memori. Sama seperti halnya Alcatel GO Play, kali ini smartphone terbaru dari Alcatel ini juga tampil dengan bekal memori yang cukup minimalis. Tercatat, Alcatel Pop Star LTE ini hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Sebenarnya untuk sebuah smartphone kelas pemula, kapasitas memori sebesar 8 GB ini sudah cukup besar. Keberadaan memori internal seluas 8 GB pada Alcatel Pop Star LTE ini akan sanggup menampung semua kebutuhan storage-nya, baik untuk menyimpan file sistem atau file aplikasi lainnya. Namun, jika kawan Begawei menghendaki memori yang lebih besar, kamu bisa memanfaatkan slot memori eksternal yang telah tersedia pada spesifikasi Alcatel Pop Star LTE ini. Slot memory external pada smartphone ini bisa menampung hingga kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Usung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Pada segmen ini kita akan mengulas mengenai spesifikasi Alcatel Pop Star LTE di sektor fotografi. Sebenarnya, lini fotografi pada smartphone seri Pop Star ini mengusung komponen fotografi yang serupa dengan seri Alcatel GO Play. Kali ini, Alcatel Pop Star LTE tetap mengandalkan kamera utama 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Kamera yang terletak di sisi depan itu juga telah dibekali dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Selain bisa digunakan untuk fungsi fotografi, kamera utama pada Alcatel Pop Star LTE ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup baik. Sedangkan untuk melengkapi spesifikasi Alcatel Pop Star LTE di sektor fotografinya, Alacatel menempatkan kamera berukuran 5 MP yang terletak di sisi depannya. So, meski kedua kameranya hanya berstandar pemula, namun kedua kamera tersebut tetap bisa diandalkan saat kamu ingin mengabadikan momen-momen berhargamu.

spesifikasi alcatel pop star lte

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan Data 4G LTE

Sesuai dengan namanya, spesifikasi Alcatel Pop Star LTE pada bagian konektivitas ini telah mengusung teknologi jaringan data terbaik yang ada saat ini, yakni jaringan data 4G LTE. Kehadiran koneksi 4G LTE yang menjadi koneksi paling cepat saat ini sudah bisa kamu nikmati pada Alcatel Pop Star LTE ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speed-nya bisa mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, Alcatel Pop Star LTE ini akan berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Alcatel Pop Star LTE  juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi Alcatel Pop Star LTE pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang bisa kamu gunakan untuk menentukan lokasi suatu tempat.

Baterai Standar 2.000 mAh untuk Dukungan Daya Optimal

Terazkhir, kita akan membahas spesifikasi Alcatel Pop Star LTE di bagian suplai dayanya. Jika kita kembali menengok spesifikasinya di sektor layar dan juga dapur pacunya, maka kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone ini sebenarnya memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Konsumsi daya Alcatel Pop Star LTE paling besar tentunya ada pada layarnya yang berukuran 5 inci. Namun sayangnya, kali ini Alcatel hanya membekali Alcatel Pop Star LTE dengan baterai berkapasitas standar saja. Tercatat, Alcatel hanya menggunakan baterai berkapasitas 2.000 mAh sebagai pemasok daya smartphone terbarunya ini. Dengan bekal baterai berkapasitas 2.000 mAh tersebut, sebenarnya ponsel ini mampu bertahan hingga selama kurang lebih 425 jam saat stand-by di jaringan 3G. Namun, itu dengan catatan penggunaannya normal. Jadi, kawan Begawei kami sarankan untuk selalu menyediakan unit power bank karena spesifikasi Alcatel Pop Star LTE ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Pop Star LTE

Sama seperti seri Alcatel GO Play, keunggulan utama dari Alcatel Pop Star LTE ini adalah terletak pada layarnya yang berukuran sangat lebar, mencapai 5 inci. Selain itu, smartphone ini juga sudah menggunakan prosesor Quad-core 1 GHz yang didukung oleh RAM 1 GB. Sayangnya, kamera yang digunakan pada smartphone ini masih sangat standar, yaitu kamera 8 MP dan juga 5 MP. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan Alcatel Pop Star LTE dan kekurangan Alcatel Pop Star LTE:

Kelebihan Alcatel Pop Up
  • Desain colorful dan tersedia banyak pilihan warna
  • Layar 5 inci
  • Jaringan data 4G LTE
  • Dual SIM
  • OS Android Lollipop v5.0
  • Chipset MediaTek MT6735P
  • CPU Quad-core 1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
Kekurangan Alcatel Pop Up
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai standar 2.000 mAh
  • Kamera hanya 8 MP dan 5 MP

Harga Alcatel Pop Star LTE

Hadir untuk segmen low-end, tentunya banderol harga Alcatel Pop Star LTE ini tak akan semahal ponsel pintar kelas atas lainnya. Sebelum kita membahas banderol harga Alcatel Pop Star LTE lebih jauh lagi, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari apa yang sudah kita bahas di atas tadi, yakni spesifikasinya. Dihadirkan untuk menempati pasar gadget kelas pemula, sebenarnya Alcatel Pop Star LTE ini memiliki bekal komponen hardware yang cukup baik. Selain layarnya yang berukuran sangat luas, smartphone ini juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup bagus, berupa CPU Quad-core 1 GHz yang menjadi tandem chipset MediaTek. Selain itu, adanya RAM 1 GB juga akan mempengaruhi kisaran harga Alcatel Pop Star LTE ini dipasaran. Apalagi, smartphone ini juga sudah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE.

harga alcatel pop star

harga alcatel pop star lte

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga Alcatel Pop Star LTE ini adalah sekitar Rp 2 jutaan, sedikit lebih murah dari harga Alcatel GO Play. Dengan desain fisiknya yang sangat menarik, Alcatel Pop Star LTE ini memang sangat cocok untuk menyasar para pengguna pemula berusia muda. Selain itu, kisaran harga Alcatel Pop Star LTE ini juga tak terlalu mahal untuk pasar smartphone Indonesia. Kehadiran smartphone Alcatel seri Pop Star LTE ini pastinya akan menambah persaingan di pasar smartphone kelas menengah bawah atau pemula. Dengan harga Alcatel Pop Star LTE yang sangat kompetitif, sebenarnya smartphone ini menyimpan potensi untuk menjadi trend baru di kalangan pengguna gadget muda. Asalkan disertai strategi pemasaran yang bagus, bukan tak mungkin jika smartphone ini akan meraih porsi pasar yang cukup besar.

Harga Alcatel Pop Star LTE
Sekitar Rp 2.000.000,-

Kesimpulannya, banderol harga Alcatel Pop Star LTE ini memang sudah sesuai dengan apa yang dibawanya. Selain akan bersaing dengan produk satu vendornya, tentunya Alcatel Pop Star LTE ini akan menjadi pesaing bagi para kompetitor Alcatel, khususnya produk-produk dari vendor asal Tiongkok. Namun yang perlu Begawei ingatkan, bahwa harga Alcatel Pop Star LTE di atas masih bersifat tentatif, karena baru merupakan harga perkiraan awal setelah kita mengupas isi spesifikasinya. Namun, ada kemungkinan besar jika harga Alcatel Pop Star LTE akan berada pada level Rp 2 jutaan seperti yang kami sampaikan di atas. So, untuk lebih jelasnya, mari kita sama-sama tunggu rilis resmi Alcatel seri Pop Star LTE ini pada kuartal ke-4 atau pada bulan September 2015 ini. Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Alcatel GO Play dan Xiaomi Redmi Note 2.

Spesifikasi Alcatel Pop Star LTE

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, Q4
Desain
  • Dimensi
    142.5 x 71.5 x 8.6 mm (5.61 x 2.81 x 0.34 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top